Pembukaan ISG di Bumi Sriwijaya

OLAH RAGA

JAKARTA, (PRLM).- Upacara pembukaan dan penutupan ISG akan digelar di Stadion Bumi Sriwijaya, dan bukan Stadion Gelora Jakabaring seperti saat SEA Games 2011 lalu. Hal itu dipastikan oleh Panitia Pelaksana Islamic Solidarity Games (InaISGOC).

Pemilihan tempat tersebut menurut Ketua Bidang Sarana dan Prasarana ISG Rizal Abdullah dikarenakan letaknya yang strategis di tengah kota Palembang.

"Ini untuk mengatasi masalah transportasi dan kemacetan. Akan lebih mudah mengaturnya, karena Gelora Sriwijaya juga akan digunakan untuk venue pertandingan sepak bola," kata Rizal, Selasa (27/8/2013).

Sebagai tepat pelaksanaan pembukaan dan penutupan, renovasi sudah mulai dilakukan sejak awal bulan ini. Renovasi yang saat ini sedang berjalan adalah penanaman rumput lapangan, perbaikan fasilitas sekitar stadion seperti bangku, kamar mandi, akses masuk dll. "Kita lakukan renovasi sesuai dengan standar ISSF (Islamic Sport Solidarity Federation)," ucap Rizal kemudian.

Untuk lebih memudahkan komunikasi, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta agar pihak panitia pusat segera me-"launching" website resmi ISG agar informasi keluar dan yang masuk bisa terus terkini bagi para peserta dan stakeholder lainnya, terutama untuk penjadwalan pertandingan, kedatangan, dan kepulangan. (A-161/A-26)***

Baca Juga

Australia Paksa Jerman Bermai Imbang, 2-2

OLAH RAGA

KAISERSLAUTERN, (PRLM).- Jerman, juara Piala Dunia 2014, ditahan imbang 2-2 oleh Australia, Kamis (26/3) dini hari tadi, di Kaiserslautern. Der Panzer tampil lebih dominan, namun Socceroos lebih tenang dalam mengeksekusi peluang mereka.

Cedera Lutut, Fraser Forster Mungkin Absen Setahun

OLAH RAGA

SOUTHAMPTON, (PRLM).- Penjaga gawang Southampton Fraser Forster dikabarkan butuh waktu hingga setahun untuk sembuh dari cedera yang ia alami saat melawan Burnley pada akhir pekan kemarin.

Sharapova Kalah Mengejutkan di Miami Terbuka

OLAH RAGA
REUTERS/PRLM

MIAMI, (PRLM0.- Petenis peringkat dua dunia Maria Sharapova mengalami kekalahan mengejutkan 7-6(4) 6-3 dari sesama petenis Rusia, Daria Gavrilova, dalam putaran kedua Miami Terbuka.

Grup E Kualifikasi Euro 2016

Inggris Kalahkan Lithuania, 4-0

OLAH RAGA

WEMBLEY, (PRLM).- Inggris menang telak 4-0 atas Lithuania di Wembley, Sabtu (28/3/2015) dini hari. Posisi mereka di puncak klasemen Grup E pun semakin kokoh setelah mengantongi poin sempurna dalam lima laga beruntun.