Pembukaan ISG di Bumi Sriwijaya

JAKARTA, (PRLM).- Upacara pembukaan dan penutupan ISG akan digelar di Stadion Bumi Sriwijaya, dan bukan Stadion Gelora Jakabaring seperti saat SEA Games 2011 lalu. Hal itu dipastikan oleh Panitia Pelaksana Islamic Solidarity Games (InaISGOC).

Pemilihan tempat tersebut menurut Ketua Bidang Sarana dan Prasarana ISG Rizal Abdullah dikarenakan letaknya yang strategis di tengah kota Palembang.

"Ini untuk mengatasi masalah transportasi dan kemacetan. Akan lebih mudah mengaturnya, karena Gelora Sriwijaya juga akan digunakan untuk venue pertandingan sepak bola," kata Rizal, Selasa (27/8/2013).

Sebagai tepat pelaksanaan pembukaan dan penutupan, renovasi sudah mulai dilakukan sejak awal bulan ini. Renovasi yang saat ini sedang berjalan adalah penanaman rumput lapangan, perbaikan fasilitas sekitar stadion seperti bangku, kamar mandi, akses masuk dll. "Kita lakukan renovasi sesuai dengan standar ISSF (Islamic Sport Solidarity Federation)," ucap Rizal kemudian.

Untuk lebih memudahkan komunikasi, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta agar pihak panitia pusat segera me-"launching" website resmi ISG agar informasi keluar dan yang masuk bisa terus terkini bagi para peserta dan stakeholder lainnya, terutama untuk penjadwalan pertandingan, kedatangan, dan kepulangan. (A-161/A-26)***

Baca Juga

Kluge Pecundangi Sprinter Di Etape XVII Giro

CASSANO, (PR).- Seharusnya etape XVII balap sepeda Giro d’Italia Kamis, 26 Mei 2016 dini hari WIB yang finish di Cassano adalah porsi para sprinter.

TEPAT Minggu pagi pada pukul 10.00 waktu setempat semua pembalap dari tiga kelas (GP125cc, Moto2 dan MotoGP) akan melakukan lap penghormatan dari Pit Lane bagi mendiang Marco Simoncelli.*

Apa Keuntungan MotoGP Digelar di Indonesia?

JAKARTA, (PR).- Pemerintah melalui Kemenpora meminta agar pengelola sirkuit Sentul bisa memaparkan tiga hal secara komprehensif terkait dengan pelaksanaan MotoGP di Indonesia.

Anthony Ginting: Saya Sudah Move On

JAKARTA, (PR).- Tunggal muda Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengaku siap membalaskan dendam kekalahannya di babak final Piala Thomas atas pemain Denmark, Jan O' Jorgensen.

Tiga Perusahaan Sponsori Persika Karawang

KARAWANG,(PR).- Tiga perusahaan besar di Kabupaten Karawang telah menandatangani nota kesepahaman untuk menjadi sponsor utama untuk klub sepak bola Persika Karawang. Ketiga perusahaan itu adalah PT Pindo Deli, PT Yamaha, dan PT Bank Jabar Banten.