Pembukaan ISG di Bumi Sriwijaya

OLAH RAGA

JAKARTA, (PRLM).- Upacara pembukaan dan penutupan ISG akan digelar di Stadion Bumi Sriwijaya, dan bukan Stadion Gelora Jakabaring seperti saat SEA Games 2011 lalu. Hal itu dipastikan oleh Panitia Pelaksana Islamic Solidarity Games (InaISGOC).

Pemilihan tempat tersebut menurut Ketua Bidang Sarana dan Prasarana ISG Rizal Abdullah dikarenakan letaknya yang strategis di tengah kota Palembang.

"Ini untuk mengatasi masalah transportasi dan kemacetan. Akan lebih mudah mengaturnya, karena Gelora Sriwijaya juga akan digunakan untuk venue pertandingan sepak bola," kata Rizal, Selasa (27/8/2013).

Sebagai tepat pelaksanaan pembukaan dan penutupan, renovasi sudah mulai dilakukan sejak awal bulan ini. Renovasi yang saat ini sedang berjalan adalah penanaman rumput lapangan, perbaikan fasilitas sekitar stadion seperti bangku, kamar mandi, akses masuk dll. "Kita lakukan renovasi sesuai dengan standar ISSF (Islamic Sport Solidarity Federation)," ucap Rizal kemudian.

Untuk lebih memudahkan komunikasi, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta agar pihak panitia pusat segera me-"launching" website resmi ISG agar informasi keluar dan yang masuk bisa terus terkini bagi para peserta dan stakeholder lainnya, terutama untuk penjadwalan pertandingan, kedatangan, dan kepulangan. (A-161/A-26)***

Baca Juga

SEA Games Jadi Insiprasi PON Jabar

OLAH RAGA
GUBERNUR Jawa Barat Ahmad heryawan (tengah) berfoto dengan Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin dan rombongan, saat meninjau venue wushu, tinju, dan judo SEA Games XXVIII/2015 Singapura, di Singapore Expo Hall 2, Sabtu (6/6/2015). Penyelenggaraan SEA Game

SINGAPURA, (PRLM).- Pelaksanaan Soauth East Asian (SEA) Games XXVIII/2015 Singapura menjadi inspirasi bagi pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX/2016 yang akan berlangsung di Jawa Barat.

Liga Jerman

Kyriakos Papadopoulos Dipermanenkan Bayer Leverkusen

OLAH RAGA

LEVERKUSEN, (PRLM).- Bayer Leverkusen mematenkan kepindahan bek Kyriakos Papadopoulos dari Schalke 04.

Anggota tim nasional Yunani tersebut dipinjamkan ke Bay Arena musim lalu dan sekarang sang pemain bertahan meneken kontrak dengan durasi lima tahun bersama Leverkusen.

Liga Spanyol

Rafael Van Der Vaart Menuju Real Betis

OLAH RAGA

HAMBURG, (PRLM).- Rafael Van der Vaart kembali ke Spanyol dan membela Real Betis untuk tiga musim ke depan.

Menurut harian Jerman Bild, Van der Vaart telah mencapai kesepakatan dengan Real betis dana akan menandatangani kontraknya yang akan membuatnya bertahan hingga 30 Juni 2019.

SEA Games XXVIII/2015

Raihan Medali SEA Games, Senin

OLAH RAGA
SINGAPURA, (PRLM).- Hingga Senin (8/6/2015), tuan rumah Singapura masih di urutan teratas raihan medali pada pertandingan SEA Games 2015. Singapura telah mengumpulkan 41 medali emas, 27 medali perak, dan 47 medali perunggu.