Pembukaan ISG di Bumi Sriwijaya

OLAH RAGA

JAKARTA, (PRLM).- Upacara pembukaan dan penutupan ISG akan digelar di Stadion Bumi Sriwijaya, dan bukan Stadion Gelora Jakabaring seperti saat SEA Games 2011 lalu. Hal itu dipastikan oleh Panitia Pelaksana Islamic Solidarity Games (InaISGOC).

Pemilihan tempat tersebut menurut Ketua Bidang Sarana dan Prasarana ISG Rizal Abdullah dikarenakan letaknya yang strategis di tengah kota Palembang.

"Ini untuk mengatasi masalah transportasi dan kemacetan. Akan lebih mudah mengaturnya, karena Gelora Sriwijaya juga akan digunakan untuk venue pertandingan sepak bola," kata Rizal, Selasa (27/8/2013).

Sebagai tepat pelaksanaan pembukaan dan penutupan, renovasi sudah mulai dilakukan sejak awal bulan ini. Renovasi yang saat ini sedang berjalan adalah penanaman rumput lapangan, perbaikan fasilitas sekitar stadion seperti bangku, kamar mandi, akses masuk dll. "Kita lakukan renovasi sesuai dengan standar ISSF (Islamic Sport Solidarity Federation)," ucap Rizal kemudian.

Untuk lebih memudahkan komunikasi, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta agar pihak panitia pusat segera me-"launching" website resmi ISG agar informasi keluar dan yang masuk bisa terus terkini bagi para peserta dan stakeholder lainnya, terutama untuk penjadwalan pertandingan, kedatangan, dan kepulangan. (A-161/A-26)***

Baca Juga

Liga Inggris

Tottenham Hotspur Siap Memboyong Sven Bender

OLAH RAGA

LONDON, (PRLM).- Klub kuat London Tottenham Hotspur, dilaporkan siap memboyong gelandang Borussia Dortmund Sven Bender ke Inggris.

Spurs sudah lama diketahui ingin menambah kekuatan di lini tengah dan salah satu pemain yang masuk dalam incaran adalah James McCarthy milik Everton.

Liga Inggris

Sunderland Upayakan Transfer Alexandre Pato

OLAH RAGA

LONDON, (PRLM).- Klub Liga Primer Inggris, Sunderland, disebut telah memulai negosiasi untuk mendatangkan penyerang Corinthians Alexandre Pato.

Liga Jerman

Borussia Dortmund Tepis Kabar Kepergian Sven Bender

OLAH RAGA

DORTMUND, (PRLM).- Melalui pelatih Thomas Tuchel, Borussia Dortmund memastikan bahwa Sven Bender tetap masuk dalam rencana klub di musim 2015/16 sehingga tidak ada peluang bagi klub peminat untuk memboyongnya pada musim panas ini.

Soal SK Pengukuhan PSSI, Kemenpora Minta KONI Konsisten

OLAH RAGA

JAKARTA, (PRLM).- Menanggapi keluarnya SK Pengukuhan PSSI, pihak Kemenpora lewat Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan yang juga juru bicara Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto kembali meminta konsistensi KONI.