Pembukaan ISG di Bumi Sriwijaya

JAKARTA, (PRLM).- Upacara pembukaan dan penutupan ISG akan digelar di Stadion Bumi Sriwijaya, dan bukan Stadion Gelora Jakabaring seperti saat SEA Games 2011 lalu. Hal itu dipastikan oleh Panitia Pelaksana Islamic Solidarity Games (InaISGOC).

Pemilihan tempat tersebut menurut Ketua Bidang Sarana dan Prasarana ISG Rizal Abdullah dikarenakan letaknya yang strategis di tengah kota Palembang.

"Ini untuk mengatasi masalah transportasi dan kemacetan. Akan lebih mudah mengaturnya, karena Gelora Sriwijaya juga akan digunakan untuk venue pertandingan sepak bola," kata Rizal, Selasa (27/8/2013).

Sebagai tepat pelaksanaan pembukaan dan penutupan, renovasi sudah mulai dilakukan sejak awal bulan ini. Renovasi yang saat ini sedang berjalan adalah penanaman rumput lapangan, perbaikan fasilitas sekitar stadion seperti bangku, kamar mandi, akses masuk dll. "Kita lakukan renovasi sesuai dengan standar ISSF (Islamic Sport Solidarity Federation)," ucap Rizal kemudian.

Untuk lebih memudahkan komunikasi, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta agar pihak panitia pusat segera me-"launching" website resmi ISG agar informasi keluar dan yang masuk bisa terus terkini bagi para peserta dan stakeholder lainnya, terutama untuk penjadwalan pertandingan, kedatangan, dan kepulangan. (A-161/A-26)***

Baca Juga

INA Kembali Tampil di Homeless World Cup

JAKARTA, (PR).- Untuk ke-16 kalinya, Indonesia kembali akan mengirimkan tim ke ajang Homeless World Cup (HWC) di Glasglow, Skotlanda 10-16 Juli mendatang.

PT GTS Cari Opsi untuk Pemusatan Latihan Timnas

JAKARTA, (PR).- Masih bergulirnya kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A bertajuk Torabika Soccer Champinship 2016 membuat PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi harus mencari jalan guna memberikan kesempatan para pemain terpilih untuk bisa bergabung dalam persiapan Ti

PSSI Lamban Tangani Timnas U-19

JAKARTA, (PR).- Pemerintah menilai langkah PSSI untuk mempersiapkan Timnas U-19 lambat, bahkan terkesan tidak serius. PSSI lamban mengingat timnas akan berlaga di Piala AFF U-19 pada 11 September 2016 mendatang di Hanoi, Vietnam, hingga tidak banyak waktu persiapan lagi.