Pembukaan ISG di Bumi Sriwijaya

OLAH RAGA

JAKARTA, (PRLM).- Upacara pembukaan dan penutupan ISG akan digelar di Stadion Bumi Sriwijaya, dan bukan Stadion Gelora Jakabaring seperti saat SEA Games 2011 lalu. Hal itu dipastikan oleh Panitia Pelaksana Islamic Solidarity Games (InaISGOC).

Pemilihan tempat tersebut menurut Ketua Bidang Sarana dan Prasarana ISG Rizal Abdullah dikarenakan letaknya yang strategis di tengah kota Palembang.

"Ini untuk mengatasi masalah transportasi dan kemacetan. Akan lebih mudah mengaturnya, karena Gelora Sriwijaya juga akan digunakan untuk venue pertandingan sepak bola," kata Rizal, Selasa (27/8/2013).

Sebagai tepat pelaksanaan pembukaan dan penutupan, renovasi sudah mulai dilakukan sejak awal bulan ini. Renovasi yang saat ini sedang berjalan adalah penanaman rumput lapangan, perbaikan fasilitas sekitar stadion seperti bangku, kamar mandi, akses masuk dll. "Kita lakukan renovasi sesuai dengan standar ISSF (Islamic Sport Solidarity Federation)," ucap Rizal kemudian.

Untuk lebih memudahkan komunikasi, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta agar pihak panitia pusat segera me-"launching" website resmi ISG agar informasi keluar dan yang masuk bisa terus terkini bagi para peserta dan stakeholder lainnya, terutama untuk penjadwalan pertandingan, kedatangan, dan kepulangan. (A-161/A-26)***

Baca Juga

Pemain SMAN 8, Naufal Coba Memasuki Base Dua

OLAH RAGA
PEMAIN SMAN 8 Bandung, Naufal (tengah) menjatuhkan diri saat memasuki base dua yang dijaga pemain SMAN 20 Bandung, Rasyid (kiri) pada Kejuaraan Nasional Sofbol Antar SMA Se-Indonesia “Refugees Cup IV 2015” di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (7/5/2015)

Liga Inggris

Chelsea Ogah Jual Murah Petr Cech

OLAH RAGA

LONDON, (PRM).- Chelsea tak mau mengobral Petr Cech dan telah memasang harga £10 juta untuk penjaga gawang veteran tersebut.

Versi Forbes, Real Madrid "Hat-trick" dalam Daftar Klub Terkaya

OLAH RAGA

NEW YORK, (PRLM).- Tiga tahun berturut-turut Real Madrid menjadi tim sepakbola dengan nilai paling tinggi, menurut daftar tahunan majalah Forbes.

Posisi teratas ini diperoleh dari pemasukan iklan, lisensi kaos dan semacamnya. Meski demikian, faktor prestasi di lapangan juga menentukan.

Pengurus KONI Cimahi Resmi Dilantik

OLAH RAGA

CIMAHI, (PRLM).- Kepengurusan KONI Kota Cimahi periode 2015-2019 secara resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin. Pelantikan berlangsung di Gedung A Pemkot Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Sabtu (9/5/2015).