Pembukaan ISG di Bumi Sriwijaya

JAKARTA, (PRLM).- Upacara pembukaan dan penutupan ISG akan digelar di Stadion Bumi Sriwijaya, dan bukan Stadion Gelora Jakabaring seperti saat SEA Games 2011 lalu. Hal itu dipastikan oleh Panitia Pelaksana Islamic Solidarity Games (InaISGOC).

Pemilihan tempat tersebut menurut Ketua Bidang Sarana dan Prasarana ISG Rizal Abdullah dikarenakan letaknya yang strategis di tengah kota Palembang.

"Ini untuk mengatasi masalah transportasi dan kemacetan. Akan lebih mudah mengaturnya, karena Gelora Sriwijaya juga akan digunakan untuk venue pertandingan sepak bola," kata Rizal, Selasa (27/8/2013).

Sebagai tepat pelaksanaan pembukaan dan penutupan, renovasi sudah mulai dilakukan sejak awal bulan ini. Renovasi yang saat ini sedang berjalan adalah penanaman rumput lapangan, perbaikan fasilitas sekitar stadion seperti bangku, kamar mandi, akses masuk dll. "Kita lakukan renovasi sesuai dengan standar ISSF (Islamic Sport Solidarity Federation)," ucap Rizal kemudian.

Untuk lebih memudahkan komunikasi, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta agar pihak panitia pusat segera me-"launching" website resmi ISG agar informasi keluar dan yang masuk bisa terus terkini bagi para peserta dan stakeholder lainnya, terutama untuk penjadwalan pertandingan, kedatangan, dan kepulangan. (A-161/A-26)***

Baca Juga

Conte: Nemanja Matic Masih Punya Peran Penting

LONDON, (PR).- Pemain tengah Chelsea asal Serbia, Nemanja Matic, dikabarkan akan hengkang dari Stamford Bridge musim ini. Kedatangan N'Golo Kante dari Leicester City diprediksi akan menimbulkan keraguan peran Matic untuk The Blues.

Boling Tambah Emas, Jabar Dekati Gelar Juara Umum Porwanas XII 2016

BANDUNG, (PR).-Tim boling Porwanas Jawa Barat menjadi salah satu cabor penyumbang medali terbanyak bagi Jabar setelah meraih tambahan dua medali emas melalui nomor trio dan al event pada pertandingan yang berlangsung di Siliwangi Boling Center, Jalan Lombok, Kamis 28 Juli 2016.

Ada Mono Stereo Hingga Abah Iwan di Album Kompilasi PON XIX

BANDUNG, (PR).- Pekan Olahraga Nasional XIX 2016 dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV 2016 di Jawa Barat tidak hanya menjadi milik para atlet yang akan bertanding tetapi juga semua elemen masyarakat tidak terkecuali pelaku seni dan budaya yang juga ikut andil menyukseskan pesta olah raga e

Tim Basket Jabar Petik Pelajaran Usai Dikalahkan Jateng

BANDUNG, (PR),-Tim Pelatda basket putra PON Jabar mendapat pelajaran berharga usai ditaklukan tim Pelatda Jawa Tengah dengan skor 84-94 pada pertandingan uji coba yang berlangsung di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, Selasa 2 Agustus 2016 malam.