Pembukaan ISG di Bumi Sriwijaya

JAKARTA, (PRLM).- Upacara pembukaan dan penutupan ISG akan digelar di Stadion Bumi Sriwijaya, dan bukan Stadion Gelora Jakabaring seperti saat SEA Games 2011 lalu. Hal itu dipastikan oleh Panitia Pelaksana Islamic Solidarity Games (InaISGOC).

Pemilihan tempat tersebut menurut Ketua Bidang Sarana dan Prasarana ISG Rizal Abdullah dikarenakan letaknya yang strategis di tengah kota Palembang.

"Ini untuk mengatasi masalah transportasi dan kemacetan. Akan lebih mudah mengaturnya, karena Gelora Sriwijaya juga akan digunakan untuk venue pertandingan sepak bola," kata Rizal, Selasa (27/8/2013).

Sebagai tepat pelaksanaan pembukaan dan penutupan, renovasi sudah mulai dilakukan sejak awal bulan ini. Renovasi yang saat ini sedang berjalan adalah penanaman rumput lapangan, perbaikan fasilitas sekitar stadion seperti bangku, kamar mandi, akses masuk dll. "Kita lakukan renovasi sesuai dengan standar ISSF (Islamic Sport Solidarity Federation)," ucap Rizal kemudian.

Untuk lebih memudahkan komunikasi, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta agar pihak panitia pusat segera me-"launching" website resmi ISG agar informasi keluar dan yang masuk bisa terus terkini bagi para peserta dan stakeholder lainnya, terutama untuk penjadwalan pertandingan, kedatangan, dan kepulangan. (A-161/A-26)***

Baca Juga

Del Bosque Menyesal Abaikan Vitolo

MADRID, (PR).- Mantan pelatih Spanyol Vincente Del Bosque menyesal tidak membawa gelandang serang Sevilla, Vitolo, ke Piala Eropa 2016 lalu. Penyesalan itu timbul mengingat prestasi Spanyol dalam even tersebut tidak terlalu baik.

'Boxing Day' Chelsea Terus Kokoh di Puncak

LONDON, (PR).- Chelsea semakin kokoh dipuncak klasemen Liga Inggris setelah berhasil menang melawan AFC Bournemouth pada lanjutan Liga Inggris pada 'Boxing Day' 26 Desember 2016, di Stadion Stamford Bridge Kota London.

Kemenpora Tagih Laporan Pelaksanaan ISC 2016

JAKARTA, (PR).- Pemerintah menagih laporan kegiatan pelaksaan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 kepada PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai operator kompetisi. Hal itu dituangkan dalam surat bernomor 1414/D.IV/12/2016 yang dikeluarkan Kemenpora tertanggal 27 Desember 2016.