Seluruh Kafilah STQ Mengikuti Pawai Ta'aruf

ROMBONGAN kafilah STQ Nasional XXII Tahun 2013 melintasi Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pangkal Pinang, Kamis (22/8/2013).*
BAMBANG ARIFIANTO/PRLM
ROMBONGAN kafilah STQ Nasional XXII Tahun 2013 melintasi Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pangkal Pinang, Kamis (22/8/2013).*

BANGKA, (PRLM).- Seluruh Kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXII 2013 melakukan Pawai Ta'aruf di Kota Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung, Kamis (22/8/2013). Pawai digelar untuk memperkenalkan rombongan serta jalannya STQ yang digelar dari 23-30 Agustus 2013.

Rombongan kafilah melakukan long march dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman, depan Lapangan Merdeka hingga hingga ke sejumlah ruas jalan di Kota Pangkal Pinang. Setiap kafilah juga menampilkan mobil yang dirias sesuai identitas daerah masing-masing. Seperti kafilah Provinsi Jawa Barat yang merias mobilnya dengan bambu dan calung. Sementara para peserta pawainya mengenakan pakaian pangsi dengan ikat kepala.

Suasana jalan yang dilalui peserta ramai karena kehadiran masyarakat yang ingin menonton. Kemeriahan STQ juga terasa di sejumlah ruas Jalan Kota Pangkal Pinang. Hal itu terlihat dari berbagai spanduk dan umbul-umbul penyambuta para kafilah dari berbagai daerah. (A-201/A-147)***

Baca Juga

Mensos Berikan 'Trauma Healing' Bagi Korban Banjir Bima

BIMA, (PR).- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memberikan trauma healing untuk anak-anak korban banjir bandang di Bima, Nusa Tenggara Barat. Di posko pengungsian, Mensos memberikan aneka permainan dan hiburan untuk menghilangkan trauma mereka akibat bencana yang menimpanya.

Penambangan Liar Rugikan Negara Triliunan Rupiah

JAKARTA, (PR).- Kasus penambang liar (Gurandil) di Bogor, Jawa Barat, mendapat perhatian dari anggota Komisi III DPR RI. Apalagi selama ini, penambangan liar tidak hanya merugikan negara tapi juga merusak alam yang pada akhirnya menimbulkan bencana.

Aher Kalah Populer Dibanding Ahok

JAKARTA, (PR).- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kalah populer dibandingkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Hal ini dilihat berdasarkan riset Indonesia Indicator (I2) terkait sorotan media massa terhadap kinerja kepala daerah.