Seluruh Kafilah STQ Mengikuti Pawai Ta'aruf

NASIONAL
ROMBONGAN kafilah STQ Nasional XXII Tahun 2013 melintasi Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pangkal Pinang, Kamis (22/8/2013).*
BAMBANG ARIFIANTO/PRLM
ROMBONGAN kafilah STQ Nasional XXII Tahun 2013 melintasi Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pangkal Pinang, Kamis (22/8/2013).*

BANGKA, (PRLM).- Seluruh Kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXII 2013 melakukan Pawai Ta'aruf di Kota Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung, Kamis (22/8/2013). Pawai digelar untuk memperkenalkan rombongan serta jalannya STQ yang digelar dari 23-30 Agustus 2013.

Rombongan kafilah melakukan long march dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman, depan Lapangan Merdeka hingga hingga ke sejumlah ruas jalan di Kota Pangkal Pinang. Setiap kafilah juga menampilkan mobil yang dirias sesuai identitas daerah masing-masing. Seperti kafilah Provinsi Jawa Barat yang merias mobilnya dengan bambu dan calung. Sementara para peserta pawainya mengenakan pakaian pangsi dengan ikat kepala.

Suasana jalan yang dilalui peserta ramai karena kehadiran masyarakat yang ingin menonton. Kemeriahan STQ juga terasa di sejumlah ruas Jalan Kota Pangkal Pinang. Hal itu terlihat dari berbagai spanduk dan umbul-umbul penyambuta para kafilah dari berbagai daerah. (A-201/A-147)***

Baca Juga

Pembunuhan Angeline Sudah Terencana

NASIONAL
JAKARTA, (PRLM).- Pengacara Agustinus Tay, Hotman Paris menduga pembunuhan terhadap Angelina dilakukan lebih dari satu orang.
 

Seleksi Tahap Kedua Capim KPK Berlangsung Hari Ini

NASIONAL
JAKARTA, (PRLM).- Seluruh Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jilid IV yang telah lolos seleksi tahap pertama akan mengikuti seleksi tahap kedua pada hari ini. Seleksi kedua ini akan dilakukan di Pusdiklat Kementerian Sekretariat Negara, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Sutiyoso Undang Masyarakat Beri Masukan kepada BIN

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Letjen TNI Purn. Sutiyoso, menegaskan bahwa BIN akan membangun intelijen yang tangguh dan profesional.Untuk itu BIN memerlukan banyak sekali informasi dari berbagai sumber, termasuk masyarakat.

PNS Pemkot Solo Terima Parsel Harus Lapor Inspektorat

NASIONAL

SOLO, (PRLM),- Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menginstruksikan, seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Solo wajib melapor ke Indpektorat, jika pada masa lebaran ini menerima parsel dalam bentuk apapun dan dari manapun asalnya.