Seluruh Kafilah STQ Mengikuti Pawai Ta'aruf

ROMBONGAN kafilah STQ Nasional XXII Tahun 2013 melintasi Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pangkal Pinang, Kamis (22/8/2013).*
BAMBANG ARIFIANTO/PRLM
ROMBONGAN kafilah STQ Nasional XXII Tahun 2013 melintasi Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pangkal Pinang, Kamis (22/8/2013).*

BANGKA, (PRLM).- Seluruh Kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXII 2013 melakukan Pawai Ta'aruf di Kota Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung, Kamis (22/8/2013). Pawai digelar untuk memperkenalkan rombongan serta jalannya STQ yang digelar dari 23-30 Agustus 2013.

Rombongan kafilah melakukan long march dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman, depan Lapangan Merdeka hingga hingga ke sejumlah ruas jalan di Kota Pangkal Pinang. Setiap kafilah juga menampilkan mobil yang dirias sesuai identitas daerah masing-masing. Seperti kafilah Provinsi Jawa Barat yang merias mobilnya dengan bambu dan calung. Sementara para peserta pawainya mengenakan pakaian pangsi dengan ikat kepala.

Suasana jalan yang dilalui peserta ramai karena kehadiran masyarakat yang ingin menonton. Kemeriahan STQ juga terasa di sejumlah ruas Jalan Kota Pangkal Pinang. Hal itu terlihat dari berbagai spanduk dan umbul-umbul penyambuta para kafilah dari berbagai daerah. (A-201/A-147)***

Baca Juga

Lava Bantal Bisa Jadi Destinasi Wisata Andalan

YOGYAKARTA, (PR).- Gubernur DIY, Sultan Hamengku Buwono X mendorong pengembangan lebih lanjut kawasan wisata lava bantal di Kecamatan Berbah, Sleman sehingga diharapkan situs geoheritage itu bisa menjadi destinasi wisata andalan.

Simposium Tandingan Ingin Buat Rekomendasi Pembanding

JAKARTA, (PR).- Simposium Tragedi 1965 beberapa waktu lalu menyisakan pro kontra dan isu yang berkembang setelahnya. Sebagian pihak merasa tidak puas dan menuding simposium yang digelar oleh Lembaga Ketahanan Nasional itu menghidupkan kembali bibit Partai Komunis Indonesia.

Puluhan Rumah Rusak Akibat Gempa 6,5 Skala Richter

JAKARTA, (PR).- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyampaikan, pendataan dampak gempa 6,5 skala Richter yang terjadi pada Kamis 2 Juni 2016 sekitar pukul 5.56 WIB masih terus dilakukan oleh BPBD setempat hingga saat ini.