Seluruh Kafilah STQ Mengikuti Pawai Ta'aruf

ROMBONGAN kafilah STQ Nasional XXII Tahun 2013 melintasi Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pangkal Pinang, Kamis (22/8/2013).*
BAMBANG ARIFIANTO/PRLM
ROMBONGAN kafilah STQ Nasional XXII Tahun 2013 melintasi Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pangkal Pinang, Kamis (22/8/2013).*

BANGKA, (PRLM).- Seluruh Kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXII 2013 melakukan Pawai Ta'aruf di Kota Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung, Kamis (22/8/2013). Pawai digelar untuk memperkenalkan rombongan serta jalannya STQ yang digelar dari 23-30 Agustus 2013.

Rombongan kafilah melakukan long march dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman, depan Lapangan Merdeka hingga hingga ke sejumlah ruas jalan di Kota Pangkal Pinang. Setiap kafilah juga menampilkan mobil yang dirias sesuai identitas daerah masing-masing. Seperti kafilah Provinsi Jawa Barat yang merias mobilnya dengan bambu dan calung. Sementara para peserta pawainya mengenakan pakaian pangsi dengan ikat kepala.

Suasana jalan yang dilalui peserta ramai karena kehadiran masyarakat yang ingin menonton. Kemeriahan STQ juga terasa di sejumlah ruas Jalan Kota Pangkal Pinang. Hal itu terlihat dari berbagai spanduk dan umbul-umbul penyambuta para kafilah dari berbagai daerah. (A-201/A-147)***

Baca Juga

Kartu BPJS Palsu Akibat Minim Sosialisasi

JAKARTA, (PR).- Beredarnya kartu BPJS palsu di Kabupaten Bandung Barat, Jabar jadi koreksi tersendiri bagi BPJS sebagai penyelenggaran jaminan kesehatan. Sosialisasi yang selama ini minim sejak diluncurkan menimbulkan banyak akibat. Salah satunya adalah beredar kartu BPJS palsu di masyarakat.

Kewenangan Ombudsman Perlu Diperkuat

JAKARTA,(PR).- Ombudsman meminta dukungan DPR agar kewenangannya diperkuat. Kendala saat ini, ombudsman hanya bisa memberi rekomendasi atas berbagai pengaduan masyarakat terkait pelayanan publik yang tidak mendapatkan tindak lanjut maksimal.

Asman Abnur, Wakili PAN di Kabinet Kerja

POLITISI Partai Amanat Nasional (PAN) Asman Abnur ditunjuk Presiden Joko Widodo menggantikan politisi Hanura Yuddy Chrisnandi sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB).

Budi Tahu Resmi Jadi Menhub Pagi Tadi

JAKARTA, (PR).- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku baru tahu kepastian secara resmi menjadi menteri Rabu 27 Juli 2016 pagi. Namun, dia sudah beberapa kali berkomuikasi dan berinteraksi dengan presiden sebagai Direktur Utama Angkasa Pura II.