Seluruh Kafilah STQ Mengikuti Pawai Ta'aruf

ROMBONGAN kafilah STQ Nasional XXII Tahun 2013 melintasi Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pangkal Pinang, Kamis (22/8/2013).*
BAMBANG ARIFIANTO/PRLM
ROMBONGAN kafilah STQ Nasional XXII Tahun 2013 melintasi Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pangkal Pinang, Kamis (22/8/2013).*

BANGKA, (PRLM).- Seluruh Kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXII 2013 melakukan Pawai Ta'aruf di Kota Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung, Kamis (22/8/2013). Pawai digelar untuk memperkenalkan rombongan serta jalannya STQ yang digelar dari 23-30 Agustus 2013.

Rombongan kafilah melakukan long march dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman, depan Lapangan Merdeka hingga hingga ke sejumlah ruas jalan di Kota Pangkal Pinang. Setiap kafilah juga menampilkan mobil yang dirias sesuai identitas daerah masing-masing. Seperti kafilah Provinsi Jawa Barat yang merias mobilnya dengan bambu dan calung. Sementara para peserta pawainya mengenakan pakaian pangsi dengan ikat kepala.

Suasana jalan yang dilalui peserta ramai karena kehadiran masyarakat yang ingin menonton. Kemeriahan STQ juga terasa di sejumlah ruas Jalan Kota Pangkal Pinang. Hal itu terlihat dari berbagai spanduk dan umbul-umbul penyambuta para kafilah dari berbagai daerah. (A-201/A-147)***

Baca Juga

TripAdvisor Tempatkan Bali Pulau Terbaik Asia

DENPASAR, (PR).- Pulau Dewata Bali menyabet penghargaan sebagai pulau untuk tujuan wisata terbaik se-Asia. Penghargaan ini disematkan oleh situs wisata terbesar di dunia, TripAdvisor.

Jokowi Akui Sulit Membebaskan WNI Sandera Abu Sayyaf

JAKARTA, (PR).- Presiden RI Joko Widodo mengakui tidak mudah melakukan penyelamatan warga negara Indonesia yang disandera kelompok Abu Sayyaf. Apalagi posisi penyanderaan yang berada di negara lain membuat Indonesia tidak leluasa melakukan kegiatan tertentu.

Warga Bekuk Penipu di ATM

PURWOKERTO, (PR).- Dua orang pengganjal mesin anjungan tunai mandiri (ATM) diteriaki maling saat akan kabur dengan membawa kartu ATM dan nomor PIN-nya di Purwokerto, Jawa Tengah.

Rakornas Kepariwisataan Menyambut Persaingan Global

JAKARTA, (PR).- Ada yang berbeda dalam dua kali Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepariwisataan yang digelar Kementerian Pariwisata, RI. Termasuk yang sedang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis-Jumat, 28-29 April 2016 ini.