KH Miftah Faridl: Kejujuran Masyarakat Alami Kemunduran

BANDUNG, (PRLM).- Ketua Umum Pengurus Yayasan Universitas Islam Bandung (Unisba) Prof. Dr. KH. Miftah Faridl mengatakan, fenomena di masyarakat saat ini tengah mengalami kemajuan di dalam menjalankan ibadah. Akan tetapi di sisi lain juga mengalami kemunduran dalam kejujuran masyarakat sosial.

"Kejujuran, kesantunan sedang kita mengalami krisis. Saya kira produktivitas juga tergangu dalam menjalankan aktivitas. Pengen segala sesuatu yang instan," katanya dalam tausiyah Keluarga Besar Universitas Islam Bandung gelar Silaturahim Idul Fitri 1434 H, Senin (19/8/2013) di Aula Utama Unisba Jln. Tamansari, Kota Bandung.

Menurut Miftah kesolehan sosial menjadi sesuatu yang sangat penting. Para pendidik harus memberikan perhatian lebih dalam kesolehan sosial. Pendidikan prodi apapun memiliki tangungjawab untuk menciptakan akhlak kesolehan sosial dan moral

"Pendidikan jika tidak menghasilkan kesolehan sosial akan sangat menyedihkan," katanya. (A-208/A-108)***

Baca Juga

Mulai Senin Besok, Guru Bisa Mendaftar Jadi Kepala Sekolah

BANDUNG, (PR).- Guru di Kota Bandung mulai Senin 22 Oktober 2018 bisa mendaftar seleksi Kepala Sekolah secara daring lewat Si Kasep (Sistem Seleksi Kepala Sekolah Profesional). Pendaftaran akan ditutup pada 2 November 2018 mendatang.

Penetapan Rektor Unpad Periode 2019-2024 Ditunda

BANDUNG, (PR).- Sidang pleno Majelis Wali Amanat Universitas Padjadjaran memutuskan untuk menunda penetapan Rektor Unpad periode 2019-2024. Penundaan ini untuk memberi waktu kepada MWA membuat perbaikan proses pemilihan Rektor.

Heny Hendrayati, Memberikan Kebermanfaatan bagi Orang Lain

PEPATAH buah jatuh tak jauh dari ­pohonnya berlaku untuk hidup Heny ­Hendrayati (42). Terlahir di keluarga yang bergelut dalam bidang pendidikan, ­perjalanan hidup Heny pun tak jauh dari lingkup pengajaran.