Korban Bis Karya Sari Menjadi 12 Tewas

BANYUMAS, (PRLM).- Korban bis maut "Karya Sari" bertambah menjadi 12 orang. setelah kamar jenazah RSUD Banyumas Jawa Tengah menerima lagi dua jenazah korban tabrakan karambol antara bi Karya sari dengan Toyota Corolla dan dua sepeda motor di jalan turunan Dusun Krumput Desa Pageralang Kecamatan Kemranjen, Sabtu (10/8/2013).

"Jumlah korban tewas bertambah menjadi dua orang lagi, sehingga semuanya menjadi 12 orang. Dua jenazah terakahir dievakuasi sudah dibawa ke RSUD Banyumas," kata Petugas Satlantas Polres Banyumas, Iptu Sugeng, Sabtu (10/8/2013).

Dua korban terakhir ditemukan tertindih di bawah badan bis, saat bis akan dievakuasi dari dasar jurang. Diperkirakan, korban tersambar bus kemudian masuk jurang sedalam enam meter bersamaan dengan kendaraan lainnya.

Hingga saat ini petugas Polres Banyumas dibantu petugas medis dari RSUD setempat masih sibuk mengidentifikasi korban tewas.

Dari 12 korban bus maut, baru empat yang sudah diketahui identitasnya mereka adalah Teguh Pribadi (49) warga Popongan, Banyu Urip, Purworejo, Muslihatun Umamamah warga Purwatan, Bumiayu, Brebes, Panji (6) warga Kalibesing, Purworejo, dan Panji (6) warga Kalibesing, Purworejo.

Hingga Sabtu malam, proses identifikasi masih terus dilakukan tim medis RS setempat dengan Polres Banyumas. Sedangkan korban luka yang masih dalam perawatan di RSUD Banyumas, antara lain, Noviana (19) dan Ita Hesti (20), dan Suharto. Ketiganya dari Purwokerto, Faozi dan Alprian Jaka keduanya dari Pemalang. Sedangkan Kasman, Rizki Ramadan (2), Jumlah (29), Eti Sumarni (31), dan Safirah (6). Kelimanya asal Banyumas dan M Sodik (39) asal Bumiayu. Korban luka diperkirakan adalah penumpang bis maut.

Kecelakaan maut Sabtu (10/8/2013) sekitar pukul 13.00 terjadi akibat bus Karya Sari dengan jurusan Solo-Jogja, Purwokerto melaju kencang dari arah Banyumas atau dari arah utara ke selatan. (A-99/A_88)***

Baca Juga

Pancasila, Bukan Pancadharma

TANGGAL 1 Juni ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila, ideologi dasar negara Indonesia. Dan, mulai tahun ini, 1 Juni dijadikan hari libur nasional. Penetapan tanggal ini merujuk peristiwa yang terjadi 72 tahun silam.

Asuransi Usaha Tani Padi Meningkat

JAKARTA, (PR).-Jumlah sawah petani yang diasuransikan dalam dua tahun terakhir ini semakin luas. Tahun 2015-2016 baru 660 ribu hektare dan hingga akhir 2017 ini diperkirakan akan melonjak menjadi 1 juta hektare.

Fatwa Haram MUI Tanda Aktivitas di Medsos Mengkhawatirkan

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) baru saja mengeluarkan hukum dan pedoman bermuamalah melalui media sosial. Komisi Fatwa dari MUI pun secara resmi telah merilis hal apa saja yang dikeluarkan fatwa haram dalam beraktivitas di medsos.