Kerusuhan di Suriah Terus Berlangsung

LUAR NEGERI

DAMASKUS,(PRLM).- Kerusuhan tetap berkecamuk di Suriah, Kamis yang merupakan Idul Fitri 1434 H.

Kantor beirta Cina, Xinhua melaporkan, suara pesawat dan pemboman keras memecah kesunyian fajar di Damaskus.

Peristiwa itu adalah bentrokan antara militer pemerintah dan gerilyawan dukungan Barat yang mengaku telah mengincar rombongan Presiden Bashar al-Assad --dalam perjalanan ke salah satu masjid untuk menunaikan Shalat Idul Fitri.

Serangan gerilyawan tak mengenai sasaran dan Presiden Bashar hadir di masjid tersebut di Wilayah Muhajrin di Damaskus, serta melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama puluhan pendukung dan anggota pemerintahnya.

Menteri Penerangan Suriah Omran Az-Zoubi membantah laporan mengenai diincarnya rombongan Presiden Suriah itu dan mencapnya mencap pernyataan gerilyawan sebagai tak berdasar dan mencerminkan "impian" gerilyawan.

Sepanjang Hari Raya Idul Fitri tersebut, media arus utama melaporkan pemboman sporadis di daerah pro-pemerintah, seperti Qassa, Qussiour dan Saida Zainab. (bbc/A-26).***

Baca Juga

Menkeu Yunani Pilih Mundur Jika Kubu "Ya" Menang

LUAR NEGERI

ATHENA, (PRLM).- Menteri Keuangan Yunani Yanis Varoufakis mengatakan, pilihan "tidak" adalah yang terbaik karena ini akan menunjukkan pada troika bahwa pemerintahan Yunani lebih memilih mengakomodasi kepentingan warga ketimbang troika.

Serangan ke Restoran dan Masjid di Nigeria, 44 Tewas

LUAR NEGERI

JOS, (PRLM).- Dua serangan bom di kota Jos, Nigeria tengah, atas sebuah restoran dan masjid menewaskan setidaknya 44 orang.

Pengusaha Tiongkok Miliki Rumah Rp 696,4 Miliar di Sydney

LUAR NEGERI

SYDNEY, (PRLM).- Sebuah penyelidikan yang dilakukan di Australia menemukan bahwa pemilik salah satu properti paling terkenal di Sydney Altona di kawasan Point Piper adalah seorang pengusaha Tiongkok bernama Wang Zhijun. Ia menutupi investasinya itu dengan menggunakan nama orang lain.

Akibat Gempa, Donkey's Ear Gunung Kinabalu Musnah

LUAR NEGERI

KOTA KINABALU, (PRLM).- Meski gempat sempat membuat panik sejumlah warga Sabah, kondisi Kota Kinabalu dan wilayah lainnya di Sabah tak mengalami kerusakan. Kerusakan dan korban jiwa dilaporkan hanya terjadi di kawasan Gunung Kinabalu.