Kerusuhan di Suriah Terus Berlangsung

LUAR NEGERI

DAMASKUS,(PRLM).- Kerusuhan tetap berkecamuk di Suriah, Kamis yang merupakan Idul Fitri 1434 H.

Kantor beirta Cina, Xinhua melaporkan, suara pesawat dan pemboman keras memecah kesunyian fajar di Damaskus.

Peristiwa itu adalah bentrokan antara militer pemerintah dan gerilyawan dukungan Barat yang mengaku telah mengincar rombongan Presiden Bashar al-Assad --dalam perjalanan ke salah satu masjid untuk menunaikan Shalat Idul Fitri.

Serangan gerilyawan tak mengenai sasaran dan Presiden Bashar hadir di masjid tersebut di Wilayah Muhajrin di Damaskus, serta melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama puluhan pendukung dan anggota pemerintahnya.

Menteri Penerangan Suriah Omran Az-Zoubi membantah laporan mengenai diincarnya rombongan Presiden Suriah itu dan mencapnya mencap pernyataan gerilyawan sebagai tak berdasar dan mencerminkan "impian" gerilyawan.

Sepanjang Hari Raya Idul Fitri tersebut, media arus utama melaporkan pemboman sporadis di daerah pro-pemerintah, seperti Qassa, Qussiour dan Saida Zainab. (bbc/A-26).***

Baca Juga

Pengamat Politik: Penarikan Dubes Seharusnya tak Dilakukan

LUAR NEGERI

CANBERRA, (PRLM).- Analis politik Aaron Connolly dari Institut Lowy menyayangkan kebijakan PM Abbott yang menarik duta besar untuk mengekspresikan ketidaksenangan Australia.

Gempa Nepal

PBB Minta Rp5,3 Triliun untuk Bantu Nepal

LUAR NEGERI

KATHMANDU, (PRLM).- PBB memohon bantuan dana sebesar 415 juta dolar AS atau setara dengan Rp 5,3 triliun untuk membantu para korban bencana gempa bumi di Nepal.

May Day

May Day di Inggris Bukan Hari Buruh, Tapi Awal Musim Semi

LUAR NEGERI

OXFORD, (PRLM).- Mahasiswa Dishevelled di Oxford, Inggris langsung dari pesta semalaman untuk bergabung orang banyak untuk perayaan May Day, yaitu awal Mei untuk menyambut datangnya musim semi.

Korut Tangkap Pelajar Korsel yang Masuk Secara Ilegal

LUAR NEGERI

PYONGYANG, (PRLM).- Korea Utara (Korut) mengatakan pihaknya menginterogasi mahasiswa Korea Selatan (Korsel) dari New York University yang memasuki negara itu secara ilegal melalui Cina bulan lalu.