Kerusuhan di Suriah Terus Berlangsung

LUAR NEGERI

DAMASKUS,(PRLM).- Kerusuhan tetap berkecamuk di Suriah, Kamis yang merupakan Idul Fitri 1434 H.

Kantor beirta Cina, Xinhua melaporkan, suara pesawat dan pemboman keras memecah kesunyian fajar di Damaskus.

Peristiwa itu adalah bentrokan antara militer pemerintah dan gerilyawan dukungan Barat yang mengaku telah mengincar rombongan Presiden Bashar al-Assad --dalam perjalanan ke salah satu masjid untuk menunaikan Shalat Idul Fitri.

Serangan gerilyawan tak mengenai sasaran dan Presiden Bashar hadir di masjid tersebut di Wilayah Muhajrin di Damaskus, serta melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama puluhan pendukung dan anggota pemerintahnya.

Menteri Penerangan Suriah Omran Az-Zoubi membantah laporan mengenai diincarnya rombongan Presiden Suriah itu dan mencapnya mencap pernyataan gerilyawan sebagai tak berdasar dan mencerminkan "impian" gerilyawan.

Sepanjang Hari Raya Idul Fitri tersebut, media arus utama melaporkan pemboman sporadis di daerah pro-pemerintah, seperti Qassa, Qussiour dan Saida Zainab. (bbc/A-26).***

Baca Juga

Gubernur New Jersey Lakukan Penggalangan Dana

LUAR NEGERI

NEW JERSEY, (PRLM).- Gubernur New Jersey, Chris Christie, berangkat ke Philadelphia untuk meluncurkan acara pengumpulan dana bagi komite aksi politiknya. Bersamaan dengan itu, para pemrotes dari New Jersey juga ikut berangkat.

Gedung Ambruk di New York City Karena Ledakan

LUAR NEGERI
BBC/PRLM

NEW YORK, (PRLM).- Sebuah gedung ambruk setengahnya dan yang lainnya terbakar di New York City karena sebuah ledakan.

Layanan darurat berada di tempat kejadian dan mengatakan paling tidak satu orang luka parah.

Arab Saudi dan Mesir Kerahkan Kapal Perang ke Yaman

LUAR NEGERI

KAIRO, (PRLM).- Militer Mesir mengatakan kapal-kapal perang Arab Saudi dan Mesir pada Jumat (27/3/2015) waktu setempat dikerahkan ke selat Bab al-Mandab di lepas pantai Yaman untuk mengamankan jalur-jalur strategis, sementara koalisi pimpinan Arab Saudi melancarkan serangan udara terhadap sasara

Angkatan Laut Arab Saudi Evakuasi Para Diplomat

LUAR NEGERI

JEDDAH, (PRLM).- Angkatan Laut Arab Saudi mengevakuasi puluhan diplomat asing dari Yaman yang bergolak, termasuk diplomat Arab Saudi, menurut laporan stasiun televisi negara itu hari Sabtu.