Kerusuhan di Suriah Terus Berlangsung

LUAR NEGERI

DAMASKUS,(PRLM).- Kerusuhan tetap berkecamuk di Suriah, Kamis yang merupakan Idul Fitri 1434 H.

Kantor beirta Cina, Xinhua melaporkan, suara pesawat dan pemboman keras memecah kesunyian fajar di Damaskus.

Peristiwa itu adalah bentrokan antara militer pemerintah dan gerilyawan dukungan Barat yang mengaku telah mengincar rombongan Presiden Bashar al-Assad --dalam perjalanan ke salah satu masjid untuk menunaikan Shalat Idul Fitri.

Serangan gerilyawan tak mengenai sasaran dan Presiden Bashar hadir di masjid tersebut di Wilayah Muhajrin di Damaskus, serta melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama puluhan pendukung dan anggota pemerintahnya.

Menteri Penerangan Suriah Omran Az-Zoubi membantah laporan mengenai diincarnya rombongan Presiden Suriah itu dan mencapnya mencap pernyataan gerilyawan sebagai tak berdasar dan mencerminkan "impian" gerilyawan.

Sepanjang Hari Raya Idul Fitri tersebut, media arus utama melaporkan pemboman sporadis di daerah pro-pemerintah, seperti Qassa, Qussiour dan Saida Zainab. (bbc/A-26).***

Baca Juga

ISIS Perlihatkan Pengrusakan Kuil Palmyra

LUAR NEGERI

DAMASKUS, (PRLM).- Kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS menerbitkan foto-foto yang diduga adalah pengrusakan Kuil Baalshamin pada reruntuhan kuno Palmyra, Suriah.

Taliban Kuasai Daerah Strategis di Provinsi Helmand

LUAR NEGERI

KABUL, (PRLM).- Para milisi Taliban menguasai markas daerah penting strategis di provinsi Helmand, Afghanistan meskipun Amerika Serikat terus melakukan serangan udara.

Jurnalis Pembunuh Dua Reporter TV WDBJ Mengaku Sering Dirisak

LUAR NEGERI

ROANOKE, (PRLM).- Masih dalam manifestonya setebal 23 halaman yang dkirim via faksimile ke stasiun TV ABC, jurnalis Vester Lee Flanagan (41), pelaku penembakan dua jurnalis TV WDBJ di kota kecil Roanoke,Virginia, mengaku bahwa manajemen TV WDBJ dan sejumlah kolega di bekas tempatnya bekerja

Keluarga Florida Temukan Puluhan Koin Emas

LUAR NEGERI

ORLANDO, (PRLM).- Satu keluarga di Florida yang selama bertahun-tahun berburu harta karun menemukan artefak emas senilai lebih dari $1 juta, musim panas ini, dari sebuah kapal Spanyol tahun 1715 yang tenggelam di Samudera Atlantik, menurut perkiraan sebuah perusahaan pengumpul barang bekas.