Kerusuhan di Suriah Terus Berlangsung

DAMASKUS,(PRLM).- Kerusuhan tetap berkecamuk di Suriah, Kamis yang merupakan Idul Fitri 1434 H.

Kantor beirta Cina, Xinhua melaporkan, suara pesawat dan pemboman keras memecah kesunyian fajar di Damaskus.

Peristiwa itu adalah bentrokan antara militer pemerintah dan gerilyawan dukungan Barat yang mengaku telah mengincar rombongan Presiden Bashar al-Assad --dalam perjalanan ke salah satu masjid untuk menunaikan Shalat Idul Fitri.

Serangan gerilyawan tak mengenai sasaran dan Presiden Bashar hadir di masjid tersebut di Wilayah Muhajrin di Damaskus, serta melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama puluhan pendukung dan anggota pemerintahnya.

Menteri Penerangan Suriah Omran Az-Zoubi membantah laporan mengenai diincarnya rombongan Presiden Suriah itu dan mencapnya mencap pernyataan gerilyawan sebagai tak berdasar dan mencerminkan "impian" gerilyawan.

Sepanjang Hari Raya Idul Fitri tersebut, media arus utama melaporkan pemboman sporadis di daerah pro-pemerintah, seperti Qassa, Qussiour dan Saida Zainab. (bbc/A-26).***

Baca Juga

Serunya Tradisi Perang Tepung di Yunani

PERANG tepung, sebuah tahunan unik yang digelar di pedesaan Yunani. Warga turun ke jalan untuk "berperang" dengan senjata tepung berwarna-warni.

Pemilu Belanda: Perdana Menteri Rutte Diprediksi Menang

AMSTERDAM, (PR).- Jutaan warga Belanda menggunakan hak pilih mereka pada Rabu, 15 Maret 2017 waktu setempat. Antusiasme warga untuk mengikuti pemilu kali ini dilaporkan cukup tinggi. Seperti dilaporkan AFP, Rabu, berdasarkan data KPU setempat, terdapat 12,9 juta warga Belanda memiliki hak pilih.