Kerusuhan di Suriah Terus Berlangsung

DAMASKUS,(PRLM).- Kerusuhan tetap berkecamuk di Suriah, Kamis yang merupakan Idul Fitri 1434 H.

Kantor beirta Cina, Xinhua melaporkan, suara pesawat dan pemboman keras memecah kesunyian fajar di Damaskus.

Peristiwa itu adalah bentrokan antara militer pemerintah dan gerilyawan dukungan Barat yang mengaku telah mengincar rombongan Presiden Bashar al-Assad --dalam perjalanan ke salah satu masjid untuk menunaikan Shalat Idul Fitri.

Serangan gerilyawan tak mengenai sasaran dan Presiden Bashar hadir di masjid tersebut di Wilayah Muhajrin di Damaskus, serta melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama puluhan pendukung dan anggota pemerintahnya.

Menteri Penerangan Suriah Omran Az-Zoubi membantah laporan mengenai diincarnya rombongan Presiden Suriah itu dan mencapnya mencap pernyataan gerilyawan sebagai tak berdasar dan mencerminkan "impian" gerilyawan.

Sepanjang Hari Raya Idul Fitri tersebut, media arus utama melaporkan pemboman sporadis di daerah pro-pemerintah, seperti Qassa, Qussiour dan Saida Zainab. (bbc/A-26).***

Baca Juga

Jepang dan Jerman Sempat Beda Suara Soal Krisis Ekonomi Global

ISE SHIMA, (PR).- Hasil pertemuan kelompok negara-negara maju G7 di Ise Shima, 300 kilometer dari selatan Tokyo, Jumat 27 Mei 2016 menyepakati, dunia harus bekerja keras untuk memompa perekonomian dunia yang saat ini melemah.

Pemimpin Ikhwanul Muslimin, Mohamed Badie Dihukum Seumur Hidup

KAIRO, (PR).- Pengadilan Mesir, Senin 30 Mei 2016, menjatuhkan hukuman seumur hidup kepada pemimpin Ikhwanul Muslimin (IM), Mohamed Badie, beserta 35 anggota IM lainnya setelah kelompok ini dituding sebagai dalang kekerasan pada 2013 lalu.

150 Lebih WNI Overstayers pun Menanti Kepulangan dari Jeddah

JEDDAH, (PR).- Tim petugas bekerja sama dengan otoritas jawazat (imigrasi) di Tarhil Shumaisy masih bekerja keras untuk menuntaskan proses exit bagi Warga Negara Indonesia yang overstay agar segera pulang ke tanah air.