Kerusuhan di Suriah Terus Berlangsung

DAMASKUS,(PRLM).- Kerusuhan tetap berkecamuk di Suriah, Kamis yang merupakan Idul Fitri 1434 H.

Kantor beirta Cina, Xinhua melaporkan, suara pesawat dan pemboman keras memecah kesunyian fajar di Damaskus.

Peristiwa itu adalah bentrokan antara militer pemerintah dan gerilyawan dukungan Barat yang mengaku telah mengincar rombongan Presiden Bashar al-Assad --dalam perjalanan ke salah satu masjid untuk menunaikan Shalat Idul Fitri.

Serangan gerilyawan tak mengenai sasaran dan Presiden Bashar hadir di masjid tersebut di Wilayah Muhajrin di Damaskus, serta melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama puluhan pendukung dan anggota pemerintahnya.

Menteri Penerangan Suriah Omran Az-Zoubi membantah laporan mengenai diincarnya rombongan Presiden Suriah itu dan mencapnya mencap pernyataan gerilyawan sebagai tak berdasar dan mencerminkan "impian" gerilyawan.

Sepanjang Hari Raya Idul Fitri tersebut, media arus utama melaporkan pemboman sporadis di daerah pro-pemerintah, seperti Qassa, Qussiour dan Saida Zainab. (bbc/A-26).***

Baca Juga

Selasa Malam, Waktu yang Tepat untuk Tidur Pulas

WAKTU kerja kebanyakan orang dimulai pada hari Senin dan mungkin saja di hari Selasa anda memliki 101 tugas kantor yang harus diselesaikan. Tapi jangan khawatir, karena pada Selasa malam Anda akan tidur dengan nyenyak.

NASA Sukses Uji Coba Roket Terbesar yang Pernah Dibuat

WASHINGTON, (PR).- Sebuah pendorong untuk roket yang paling kuat di dunia telah dinyalakan di gurun Utah, Amerika Serikat. Komponen kunci dari sistem peluncuran luar angkasa NASA ini berhasil dinyalakan untuk uji kualifikasi kedua di fasilitas pengujian Orbital ATK di Promontory, Utah.

Hindari Cahaya Laser Bazooka, Mata Anda Bisa Buta

SAMPAH satu orang adalah harta orang lain, seperti halnya pembuatan laser bazooka. Laser bazooka adalah alat pemancar cahaya yang berbahan dasar peralatan bekas dan alat elektronik yang sudah dibuang.