Kerusuhan di Suriah Terus Berlangsung

DAMASKUS,(PRLM).- Kerusuhan tetap berkecamuk di Suriah, Kamis yang merupakan Idul Fitri 1434 H.

Kantor beirta Cina, Xinhua melaporkan, suara pesawat dan pemboman keras memecah kesunyian fajar di Damaskus.

Peristiwa itu adalah bentrokan antara militer pemerintah dan gerilyawan dukungan Barat yang mengaku telah mengincar rombongan Presiden Bashar al-Assad --dalam perjalanan ke salah satu masjid untuk menunaikan Shalat Idul Fitri.

Serangan gerilyawan tak mengenai sasaran dan Presiden Bashar hadir di masjid tersebut di Wilayah Muhajrin di Damaskus, serta melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama puluhan pendukung dan anggota pemerintahnya.

Menteri Penerangan Suriah Omran Az-Zoubi membantah laporan mengenai diincarnya rombongan Presiden Suriah itu dan mencapnya mencap pernyataan gerilyawan sebagai tak berdasar dan mencerminkan "impian" gerilyawan.

Sepanjang Hari Raya Idul Fitri tersebut, media arus utama melaporkan pemboman sporadis di daerah pro-pemerintah, seperti Qassa, Qussiour dan Saida Zainab. (bbc/A-26).***

Baca Juga

Jelang Olimpiade, Kadar Udara di Rio Masih Buruk

SAO PAULO, (PR).- Pada tahun 2009 ketika Brazil berhasil menjadi negara tuan rumah penyelenggara Olimpiade 2016, pihaknya menyatakan bahwa kadar udara di Rio sudah dalam batas-batas yang direkomendasikan WHO. Faktanya, data di lapangan menunjukkan hasil yang berbeda.

Protes Massa Warnai Pawai Obor Olimpiade Rio 2016

RIO DE JANEIRO, (PR).- Setelah 3 bulan berkeliling di kota-kota di Brazil, akhirnya obor Olimpiade Rio tiba di Rio de Janeiro. Para atlet Brazil memberikan obor kepada walikota Rio, Eduardo Paes, setelah sebelumnya menyebrangi Guanabara Bay.

Facebook Siapkan Algoritma Hilangkan Clickbait

JEJARING sosial facebook mengumumkan akan mulai mengurangi clickbait (jebakan klik) yang muncul di news feed pengguna. Hal ini dilakukan Facebook sebagai upaya membangun diri sebagai web berita dan pembaruan sosial.

Turki Dukung Solusi Rusia Akhiri Konflik Suriah

ANKARA, (PR).- Pemerintah Turki mengatakan, pihaknya kini punya pandangan sama dengan Rusia bahwa gencatan senjata harus diterapkan di Suriah setelah perang saudara yang telah berlangsung sejak 2011 tersebut, tak juga kunjung mereda.