Pertumbuhan Penduduk di Inggris Tertinggi di Eropa

LUAR NEGERI

LONDON, (PRLM).- Penduduk Inggris bertambah 419.900 menjadi 63,7 juta jiwa antara Juni 2011 hingga Juni 2012, menurut data yang dikeluarkan kantor statistik nasional (ONS).

Pertambahan ini menjadikan Inggris negara dengan pertumbuhan penduduk tertinggi di antara negara-negara yang tergabung di Uni Eropa, kata ONS.

Selama periode tersebut selisih antara kelahiran dan kematian adalah 165.600 orang sementara selisih pendatang dan warga yang meninggalkan Inggris tercatat 165.000 orang.

Sebagian besar pendatang berasal Cina, India, Jerman, Amerika Serikat, Pakistan, Polandia, dan Australia. Pada periode tersebut kelahiran bayi mencapai 813.200 atau yang tertinggi sejak 1972.

Pada saat yang bersamaan penduduk Prancis bertambah 319.100 menjadi 65,4 juta jiwa sementara Jerman bertambah 166.200 menjadi 80,3 juta jiwa.

Data kependudukan terbaru ini dikeluarkan di tengah keprihatinan tentang kurangnya jumlah bidan di Inggris.

Direktur eksekutif organisasi yang mewadahi bidan, Cathy Warwick, mengatakan sudah ada penambahan jumlah bidan, namun angkanya belum mencukupi.

"Ini berdampak pada layanan kehamilan dan bersalin. Kami kesulitan menyediakan layanan yang berkualitas," kata Warwick.

"Layanan setelah melahirkan adalah salah satu layanan kesehatan yang paling penting karena ini akan menjadi dasar untuk membangun keluarga yang sehat dan sejahtera," katanya.(bbc/A-147)**

Baca Juga

Serangan Bunuh Diri di 2 Masjid di Yaman, 130 Tewas

LUAR NEGERI

SANAA, (PRLM).- Para petugas medis mengatakan lebih dari 130 orang tewas dan lebih dari 250 terluka dalam serangkaian pemboman bunuh diri di dua masjid di ibukota Yaman, Sana'a.

Rusia Bantah Konfrontasi dengan NATO

LUAR NEGERI

MOSKOW, (PRLM).- Seorang pejabat senior Rusia mengatakan Moskow tidak sedang mengupayakan konfrontasi dengan NATO.

Pendiri Singapura Lee Kuan Yew Meninggal Dunia

LUAR NEGERI
REUTERS/PRLM

SINGAPURA, (PRLM).- Pendiri Singapura Lee Kuan Yew meninggal dunia pada Senin dini hari (23/3/2015) di usia 91 tahun setelah menjalani perawatan di rumah sakit karena radang paru-paru selama sekitar satu bulan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kantor Perdana Menteri Singapura.

Misi Pemeliharaan Perdamaian

Wamenlu Dukung Peningkatan Kontribusi Indonesia di PBB

LUAR NEGERI

JAKARTA, (PRLM).- Sebagai salah satu negara penyumbang personel terbesar, Indonesia seharusnya dapat menempatkan lebih banyak personelnya pada posisi kepemimpinan (senior leadership) pada misi pemeliharaan perdamaian PBB.