Pertumbuhan Penduduk di Inggris Tertinggi di Eropa

LUAR NEGERI

LONDON, (PRLM).- Penduduk Inggris bertambah 419.900 menjadi 63,7 juta jiwa antara Juni 2011 hingga Juni 2012, menurut data yang dikeluarkan kantor statistik nasional (ONS).

Pertambahan ini menjadikan Inggris negara dengan pertumbuhan penduduk tertinggi di antara negara-negara yang tergabung di Uni Eropa, kata ONS.

Selama periode tersebut selisih antara kelahiran dan kematian adalah 165.600 orang sementara selisih pendatang dan warga yang meninggalkan Inggris tercatat 165.000 orang.

Sebagian besar pendatang berasal Cina, India, Jerman, Amerika Serikat, Pakistan, Polandia, dan Australia. Pada periode tersebut kelahiran bayi mencapai 813.200 atau yang tertinggi sejak 1972.

Pada saat yang bersamaan penduduk Prancis bertambah 319.100 menjadi 65,4 juta jiwa sementara Jerman bertambah 166.200 menjadi 80,3 juta jiwa.

Data kependudukan terbaru ini dikeluarkan di tengah keprihatinan tentang kurangnya jumlah bidan di Inggris.

Direktur eksekutif organisasi yang mewadahi bidan, Cathy Warwick, mengatakan sudah ada penambahan jumlah bidan, namun angkanya belum mencukupi.

"Ini berdampak pada layanan kehamilan dan bersalin. Kami kesulitan menyediakan layanan yang berkualitas," kata Warwick.

"Layanan setelah melahirkan adalah salah satu layanan kesehatan yang paling penting karena ini akan menjadi dasar untuk membangun keluarga yang sehat dan sejahtera," katanya.(bbc/A-147)**

Baca Juga

Korban Tewas di Yaman Jadi 1.080 Orang

LUAR NEGERI

ADEN, (PRLM).- Dalam serangan terbaru koalisi Arab di Yaman, puluhan orang tewas, termasuk lima milisi Houthi di Aden dan delapan anggota Houthi di provinsi Dalea.

Reuters melaporkan, sejumlah wilayah yang dibom koalisi Arab adalah Aden, Ibb, Dalea, al-Kafr, Hubays dan Yarim.

Ratusan Demonstran Akan Kembali Berunjuk Rasa di Baltimore

LUAR NEGERI

BALTIMORE, (PRLM).- Selama satu minggu terakhir ini, hampir setiap hari terjadi demonstrasi menuntut keadilan bagi Freddie Gray yang meninggal seminggu setelah menderita cedera syaraf tulang belakang, setelah ditahan polisi pada 12 April lalu.

Gempa Nepal

Google Sumbang Rp 13 Miliar untuk Nepal

LUAR NEGERI

KATHMANDU, (PRLM).- Bantuan untuk korban gempa di Nepal juga datang dari FaceBook, Google dan sejumlah badan amal internasional seperti CARE, World Vision, Oxfam dan lainnya.

Eksekusi Mati

Hakim Diduga Memeras Duo Bali Nine

LUAR NEGERI

CANBERRA, (PRLM).- Dari Canberra, Menlu Julie Bishop,menyerukan hukuman mati terhadap duo Bali Nine dibatalkan. Menteri Bishop mengatakan, pihaknya tak akan lelah untuk terus berjuang agar hukuman mati terhadap dua warga Australia segera dibatalkan.