Pertumbuhan Penduduk di Inggris Tertinggi di Eropa

LUAR NEGERI

LONDON, (PRLM).- Penduduk Inggris bertambah 419.900 menjadi 63,7 juta jiwa antara Juni 2011 hingga Juni 2012, menurut data yang dikeluarkan kantor statistik nasional (ONS).

Pertambahan ini menjadikan Inggris negara dengan pertumbuhan penduduk tertinggi di antara negara-negara yang tergabung di Uni Eropa, kata ONS.

Selama periode tersebut selisih antara kelahiran dan kematian adalah 165.600 orang sementara selisih pendatang dan warga yang meninggalkan Inggris tercatat 165.000 orang.

Sebagian besar pendatang berasal Cina, India, Jerman, Amerika Serikat, Pakistan, Polandia, dan Australia. Pada periode tersebut kelahiran bayi mencapai 813.200 atau yang tertinggi sejak 1972.

Pada saat yang bersamaan penduduk Prancis bertambah 319.100 menjadi 65,4 juta jiwa sementara Jerman bertambah 166.200 menjadi 80,3 juta jiwa.

Data kependudukan terbaru ini dikeluarkan di tengah keprihatinan tentang kurangnya jumlah bidan di Inggris.

Direktur eksekutif organisasi yang mewadahi bidan, Cathy Warwick, mengatakan sudah ada penambahan jumlah bidan, namun angkanya belum mencukupi.

"Ini berdampak pada layanan kehamilan dan bersalin. Kami kesulitan menyediakan layanan yang berkualitas," kata Warwick.

"Layanan setelah melahirkan adalah salah satu layanan kesehatan yang paling penting karena ini akan menjadi dasar untuk membangun keluarga yang sehat dan sejahtera," katanya.(bbc/A-147)**

Baca Juga

Indonesia Turut Berduka Atas Insiden Ledakan di Istanbul

LUAR NEGERI

JAKARTA, (PRLM).- Pemerintah dan masyarakat Indonesia menyampaikan duka cita dan belasungkawa kepada keluarga korban ledakan di area Sultanahmet di Kompleks Hagia Sophia, Istanbul, Turki yang terjadi pada tanggal 12 Januari 2016 pukul 10.20 waktu setempat.

Swedia Minta Izin Ekuador Interogasi Pendiri WikiLeaks

LUAR NEGERI

STOCKHOLM, (PRLM).- Jaksa penuntut Swedia telah meminta izin Ekuador untuk menginterogasi pendiri WikiLeaks Julian Assange di kedutaan Ekuador di London terkait dugaan perkosaan.

Migrasi Internasional Capai 41 Persen Dalam 15 Tahun Terakhir

LUAR NEGERI

NEW YORK, (PRLM).- Menurut studi PBB yang dirilis minggu, dalam 15 tahun terakhir jumlah orang yang bermigrasi ke negara-negara asing melonjak 41 % mencapai 244 juta pada tahun 2015.

Di antara orang-orang itu, 20 juta di antaranya adalah pengungsi.

Pengungsi Suriah Kesal Diberi Harapan Palsu

LUAR NEGERI

BERLIN, (PRLM).- Sebagian di antara para imigran Suriah yang sadar bahwa mereka dibawa ke Berlin untuk kepentingan protes anti-imigran, mengaku sangat kecewa.