Pertumbuhan Penduduk di Inggris Tertinggi di Eropa

LONDON, (PRLM).- Penduduk Inggris bertambah 419.900 menjadi 63,7 juta jiwa antara Juni 2011 hingga Juni 2012, menurut data yang dikeluarkan kantor statistik nasional (ONS).

Pertambahan ini menjadikan Inggris negara dengan pertumbuhan penduduk tertinggi di antara negara-negara yang tergabung di Uni Eropa, kata ONS.

Selama periode tersebut selisih antara kelahiran dan kematian adalah 165.600 orang sementara selisih pendatang dan warga yang meninggalkan Inggris tercatat 165.000 orang.

Sebagian besar pendatang berasal Cina, India, Jerman, Amerika Serikat, Pakistan, Polandia, dan Australia. Pada periode tersebut kelahiran bayi mencapai 813.200 atau yang tertinggi sejak 1972.

Pada saat yang bersamaan penduduk Prancis bertambah 319.100 menjadi 65,4 juta jiwa sementara Jerman bertambah 166.200 menjadi 80,3 juta jiwa.

Data kependudukan terbaru ini dikeluarkan di tengah keprihatinan tentang kurangnya jumlah bidan di Inggris.

Direktur eksekutif organisasi yang mewadahi bidan, Cathy Warwick, mengatakan sudah ada penambahan jumlah bidan, namun angkanya belum mencukupi.

"Ini berdampak pada layanan kehamilan dan bersalin. Kami kesulitan menyediakan layanan yang berkualitas," kata Warwick.

"Layanan setelah melahirkan adalah salah satu layanan kesehatan yang paling penting karena ini akan menjadi dasar untuk membangun keluarga yang sehat dan sejahtera," katanya.(bbc/A-147)**

Baca Juga

Beijing: Amerika Serikat Harus Jaga Mulut Soal Laut Tiongkok Selatan

BEIJING, (PR).- Tiongkok pada Selasa 24 Januari 2017 meminta Amerika Serikat berhati-hati dalam tindakan dan ucapannya terkait persoalan Laut Tiongkok Selatan karena Beijing menyatakan mereka mempunyai kadaulatan tidak terbantahkan di wilayah tersebut.

Pelaku Penembakan Masjid Quebec Gunakan AK-47

QUEBEC, (PR).- Dua pelaku penembakan brutal di salah satu masjid di Quebec, Kanada, telah ditangkap dan segera diadli. Kedua orang tersebut berjenis kelamin pria dan berusia 20 tahunan.

Microsoft Minta Pengecualian Larangan Imigran untuk Karyawan

WASHINGTON, (PR).- Microsoft, sebagai salah satu perusahaan teknologi yang telah menyatakan oposisi terhadap kebijakan Presiden Trump tentang imigran, meminta pemerintah untuk memberikan pengecualian larangan dengan mempertimbangkan kasus-kasus tertentu. Tujuannya melindungi keamanan bangsa.

Amnesti Internasional: Rezim Assad Gantung 13.000 Warga Suriah

BEIRUT, (PR).- Otoritas Amnesti International, Selasa 7 Februari 2017, menuding pemerintah Suriah selama lima tahun terakhir ini telah menggantung sedikitnya 13.000 warga setempat di salah satu penjara terkejam di Damaskus.