Headlines

Blackberry dan Akun FB Siska Ditelusuri

BANDUNG, (PRLM).-Untuk mengungkap pembunuhan terhadap Fransisca Yofie, polisi terus melakukan penelusuran salah satunya melalui blackberry dan akun facebooknya.

Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Sutarno mengatakan pihaknya menemukan bukti baru berupa handphone blackberry korban dan kini melakukan penelusuran apakah pelaku ada keterkaitan dengan korban.

"Polisi telah mengamankan handphone yang rusak (milik sisca), ditemukan di bawah kendaraan setelah mobil digeser, kemungkinan terlindas. Kita telusuri komunikasi dengan siapa saja," kata Sutarno saat dihubungi di Mapolrestabes Bandung, Rabu (7/8/2013).

Blackberry sendiri kini diamankan oleh pihak berwajib sebagai barang bukti kejadian dan mobil Nissan Livina X-gear yang digunakan oleh korban.

Selain handphone, polisi juga menelusuri melalui akun jejaring sosial facebook milik Fransiska.

Terdapat dua facebook yang diduga dimiliki oleh Siska dengan akun bernama Franceisca Sisca Yofie serta Franceisca Yofie.

Dalam Facebook sendiri terdapat sejumlah foto wanita berparas cantik ini dengan beberapa foto close up di akun Franceisca Sisca.

Sedangkan akun Franceisca Yofie, terlihat beberapa gambar berisi tulisan-tulisan ungkapan kemarahan dan dendam.

Dari isi Facebook sendiri, Sisca sempat memposting beberapa foto dan tulisan cacian terhadap seseorang dan diduga ada sangkut pautnya dengan kematian ibunya.

"Di hari ke 7 kepulangan ibuku menghadap yang maha kuasa, si anjing biadab datang menabur bunga di makam ibuku yang pernah diseretnya ke kantor polisi!! Tradisi etnis kami, tak seorang pun diperkenankan menghadap atau menabur bunga ke makam orang tsb bila orang itu pernah menaruh luka sakit dihatinya! Karena akan mengeluarkan bau bangkai dirumah, dan akan mendatangkan petaka pada yang ditinggalkannya. Pantas bau bangkai dirumah tercium menyengat! Dendamku tak akan aku hapus sampai ke liang lahatku!!

Itulah salah satu ungkapan yang diposting di akun facebooknya.

Selain itu terdapat salah satu tulisan gambar yang tidak jauh dengan gambar sebelumnya yang sempat dijadikan foto profil akun facebooknya.

"Kurang Ajar ! Selagi hidupnyapun pernah mengusirmu dan tidak mau melihatmu! Bahkan 2 minggu sebelum kepulangannya mencurahkan rasa sakit hatinya padamu dan berpesan untuk tidak didatangi makamnya oleh bangsat seperti kau !!! Sekarang lancang berani-beraninya menghadap ke makamnya!! ANJING BIADAB !!!!"

Sutarno mengatakan, akun facebook ini bisa dijadikan salah satu petunjuk untuk pengungkapan kasus. "Bisa dijadikan petunjuk, sedang kita dalami," tuturnya.

Sutarno pun menegaskan dirinya tidak menampik bahwa dugaan motif pembunuhan wanita cantik ini diduga kuat berunsur dendam. "Diduga karena dendam dan terencana. Artinya pelaku sudah mempersiapkan," katanya.

Hal itu diperkuat dengan hasil olah TKP terdapat unsur kesengajaan dari pelaku untuk menghilangkan nyawa seseorang. "Dugaan sementara mengarah kepada dugaan pembunuhan," tuturnya. (A-113/A-89)***

Komentari di Facebook !