Jalin Kebersamaan, BUMN Hijau Lestari Gelar Buka Puasa Bersama

PT BUMN Hijau Lestari I menggelar buka bersama dengan para karyawan dan anak-anak kurang mampu, Selasa (6/8/13).*
SARNAPI/PRLM
PT BUMN Hijau Lestari I menggelar buka bersama dengan para karyawan dan anak-anak kurang mampu, Selasa (6/8/13).*

BANDUNG,(PRLM).-Pemberdayaan masyarakat melalui pola penanaman agroforestry di daerah aliran sungai (DAS) Citarum sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh para petani mitra binaan PT. Bakti Usaha Menanam Nusantara (BUMN) Hijau Lestari I.

Mulai adanya peningkatan pendapatan bagi para petani yang selama ini sudah dirasakan selain perbaikan lingkungan setempat.

"Seperti adanya kembali mata air yang dulu sudah mengering yang dapat di manfaatkan untuk mengairi kolam ikan dan usaha pertanian/perkebunan masyarakat," kata Direktur Utama BUMN HL I Ali Rahman usai acara buka bersama di Aula PTPN VIII Jln. Ir. H. Djuanda, Selasa (6/8/13).

Sejak 2009 PT BUMN Hijau Lestari I sebagai fasilitator penghijauan yang diberikan tugas oleh Kementerian BUMN untuk melakukan program BUMN peduli penghijauan di lahan kritis masyarakat.

"Alhamdulillah kami terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Terbukti hingga kini masyarakat masih banyak yang belum bisa bermitra dengan BUMN HL I," katanya.

Akibat keterbatasan anggaran yang dimiliki, namun kedepan akan menjadi prioritas kemitraan dengan para petani untuk terus ditingkatkan.(A-71/A-89)***

Baca Juga

SABILA dari  SMPN 41 Bandung membacakan puisi berjudul "Potret Kota" karya Deddy Koral, saat mengikuti Lomba Baca Puisi Majelis Sastra Bandung, di Kebun Seni Tamansari, Jln. Tamansari, Kota Bandung, Kamis (3/11). Lomba baca puisi antar pelajar SLTP dan SL

290 Puisi Ramadan Berebut Perhatian Juri

BANDUNG, (PR),- Sebanyak 126 orang mengirim puisi pada lomba Menulis Puisi yang digelar Majelis Sastra Bandung. Rata-sata peserta mengirim dua dan tiga puisi. Itu artinya ada sekitar 290 puisi yang harus dibaca oleh dewan juri.