Empat Pasangan Pilbup Ciamis Lolos Tes Kesehatan

CIAMIS, (PRLM).- Empat pasang bakal calon Bupati/Wakil Bupati Ciamis dinyatakan lolos dalam tes kesehatan yang dilakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kab. Ciamis. "Selanjutnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan keempatnya sebagai calon Bupati/Wakil Ciamis, setelah mereka dinyatakan lolos dalam verifikasi administrasi yang di dalamnya termasuk tes kesehatan," ujar Kikim Tarkim, Ketua KPU Ciamis, seusai mengumumkan hasil verifikasi administrasi para bakal pasangan calon di kantor KPU Ciamis, Jln. Jend Sudirman, Selasa, (6/8/2013).

Para pasangan calon tersebut adalah petahana Wakil Bupati Iing Syam Arifin-Jeje Wiradinata (PDIP, PPP, Golkar), Budi Kurnia-Mita Permatasari (PKB, PAN, PBB, Hanura, Gerindra, PKS), Bagus Arif Wiwaha-Akasah (Demokrat), dan Heddy Suhendar-Yedi (Perseorangan).

Selanjutnya para pasangan calon tersebut akan mengikuti tahapan pengambilan nomor urut yang rencannya akan digelar pada pertengahan Agustus mendatang.

Selain itu KPU juga mempersilakan masyarakat yang tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dapat menggunakan hak pilihnya dengan menggunakan KTP/Pasport yang berlaku di TPS tempat tinggal mereka. "KPU akan tunduk pada Putusan MK No 85/PUU/X/2012, yang mempermudah masyarakat untuk menyalurkan hak politiknya," tutur Kikim. (A-205/A_88)***

Baca Juga

Kehadiran Sri Mulyani untuk Memperkuat Fondasi Fiskal

JAKARTA, (PR).- Ditariknya kembali Sri Mulyani Inderawati sebagai Menteri Keuangan dalam kabinet kerja Jokowi-JK semata untuk memperkuat fondasi fiskal, namun tetap harus berpijak pada Nawacita yang menjadi dasar pembangunan ekonomi Jokowi.

Reshuffle Kedua Kental Unsur Politik

JAKARTA, (PR).- Mantan politisi PAN Dradjad Wibowo berpendapat, kesan politik dalam reshuffle kabinet yang kedua ini lebih besar daripada pertimbangan ekonomi, meski sektor ekonomi yang lebih banyak dirombak. Tapi, langkah Jokowi tersebut menunjukkan kuasanya sebagai Presiden.

Deden Hidayat Ketua DPD Golkar Kota Bandung

BANDUNG, (PR).- Deden Hidayat terpilih secara aklamasi untuk melanjutkan jabatannya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung hingga 2019 mendatang.

Wajah Perubahan Berganti Menjadi Status Quo

BANDUNG, (PR).- Keterwakilan wajah-wajah perubahan diganti dengan wajah status quo dalam langkah politik reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo.