Empat Pasangan Pilbup Ciamis Lolos Tes Kesehatan

CIAMIS, (PRLM).- Empat pasang bakal calon Bupati/Wakil Bupati Ciamis dinyatakan lolos dalam tes kesehatan yang dilakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kab. Ciamis. "Selanjutnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan keempatnya sebagai calon Bupati/Wakil Ciamis, setelah mereka dinyatakan lolos dalam verifikasi administrasi yang di dalamnya termasuk tes kesehatan," ujar Kikim Tarkim, Ketua KPU Ciamis, seusai mengumumkan hasil verifikasi administrasi para bakal pasangan calon di kantor KPU Ciamis, Jln. Jend Sudirman, Selasa, (6/8/2013).

Para pasangan calon tersebut adalah petahana Wakil Bupati Iing Syam Arifin-Jeje Wiradinata (PDIP, PPP, Golkar), Budi Kurnia-Mita Permatasari (PKB, PAN, PBB, Hanura, Gerindra, PKS), Bagus Arif Wiwaha-Akasah (Demokrat), dan Heddy Suhendar-Yedi (Perseorangan).

Selanjutnya para pasangan calon tersebut akan mengikuti tahapan pengambilan nomor urut yang rencannya akan digelar pada pertengahan Agustus mendatang.

Selain itu KPU juga mempersilakan masyarakat yang tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dapat menggunakan hak pilihnya dengan menggunakan KTP/Pasport yang berlaku di TPS tempat tinggal mereka. "KPU akan tunduk pada Putusan MK No 85/PUU/X/2012, yang mempermudah masyarakat untuk menyalurkan hak politiknya," tutur Kikim. (A-205/A_88)***

Baca Juga

Mencalonkan Diri Lagi, Walikota Cimahi Daftar ke PAN

CIMAHI, (PR).- Nama petahana Walikota Cimahi Atty Suharti mulai meramaikan suasana Pilkada Serentak Kota Cimahi 2017. Atty melakukan pendaftaran sebagai Bakal Calon Wali Kota Cimahi ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cimahi, Sabtu, 25 Juni 2016.

Jaga Integritas pada Pilkada Serentak 2017

JAKARTA, (PR).- Juru Bicara Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Nur Hidayat Sardini menyarankan kepada seluruh penyelenggara penyelenggara pemilu untuk menjaga integritas pemilu menjelang pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada Februari 2017.

Dana Akomodasi Kampanye Jadi Polemik

JAKARTA, (PR).- Rancangan pengubahan Pasal 69 Peraturan Komisi Pemilihan Umum No 7 tahun 2015 memunculkan perbedaan pendapat di masyarakat. Pengeluaran dana akomodasi kampanye dalam bentuk barang dinilai masih bisa memunculkan celah praktik politik uang.

302 Pendaftar Lolos Seleksi PPK

CIKARANG, (PR).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi mengumumkan 302 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2017, Senin 27 Juni 2016. Nama-nama tersebut berhasil lolos penelitian administrasi.