Empat Pasangan Pilbup Ciamis Lolos Tes Kesehatan

POLITIK

CIAMIS, (PRLM).- Empat pasang bakal calon Bupati/Wakil Bupati Ciamis dinyatakan lolos dalam tes kesehatan yang dilakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kab. Ciamis. "Selanjutnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan keempatnya sebagai calon Bupati/Wakil Ciamis, setelah mereka dinyatakan lolos dalam verifikasi administrasi yang di dalamnya termasuk tes kesehatan," ujar Kikim Tarkim, Ketua KPU Ciamis, seusai mengumumkan hasil verifikasi administrasi para bakal pasangan calon di kantor KPU Ciamis, Jln. Jend Sudirman, Selasa, (6/8/2013).

Para pasangan calon tersebut adalah petahana Wakil Bupati Iing Syam Arifin-Jeje Wiradinata (PDIP, PPP, Golkar), Budi Kurnia-Mita Permatasari (PKB, PAN, PBB, Hanura, Gerindra, PKS), Bagus Arif Wiwaha-Akasah (Demokrat), dan Heddy Suhendar-Yedi (Perseorangan).

Selanjutnya para pasangan calon tersebut akan mengikuti tahapan pengambilan nomor urut yang rencannya akan digelar pada pertengahan Agustus mendatang.

Selain itu KPU juga mempersilakan masyarakat yang tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dapat menggunakan hak pilihnya dengan menggunakan KTP/Pasport yang berlaku di TPS tempat tinggal mereka. "KPU akan tunduk pada Putusan MK No 85/PUU/X/2012, yang mempermudah masyarakat untuk menyalurkan hak politiknya," tutur Kikim. (A-205/A_88)***

Baca Juga

PK Golkar Kirim Surat Terbuka ke Pengurus Pusat

POLITIK
PK Golkar Kirim Surat Terbuka ke Pengurus Pusat

Bertemu Jokowi, Tetap Ada Dua Kubu Dalam Tubuh PPP

POLITIK
Bertemu Jokowi, Tetap Saja Ada Dua Kubu Dalam Tubuh PPP

JAKARTA, (PRLM).- Walaupun sudah bertemu Presiden RI Joko Widodo, tetap saja ada dua kubu dalam tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Februari, Kepala Daerah Dilantik

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Kementerian Dalam Negeri merencanakan pelantikan para kepala daerah terpilih melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015 lalu, pada awal Februari. Para bupati, wali kota, dan gubernur terpilih itu rencananya akan dilantik langsung Presiden RI Joko Widodo.

Hanya Selisih 7 Suara, MK Hati-hati Putuskan Pilkada Bintuni

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Mahkamah Konstitusi (MK) diminta supaya sangat teliti dan berhati hati dalam memutus perkara sengketa hasil Pilkada di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. Sebab selisih suara yang sangat tipis yakni tujuh suara saja.