Empat Pasangan Pilbup Ciamis Lolos Tes Kesehatan

POLITIK

CIAMIS, (PRLM).- Empat pasang bakal calon Bupati/Wakil Bupati Ciamis dinyatakan lolos dalam tes kesehatan yang dilakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kab. Ciamis. "Selanjutnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan keempatnya sebagai calon Bupati/Wakil Ciamis, setelah mereka dinyatakan lolos dalam verifikasi administrasi yang di dalamnya termasuk tes kesehatan," ujar Kikim Tarkim, Ketua KPU Ciamis, seusai mengumumkan hasil verifikasi administrasi para bakal pasangan calon di kantor KPU Ciamis, Jln. Jend Sudirman, Selasa, (6/8/2013).

Para pasangan calon tersebut adalah petahana Wakil Bupati Iing Syam Arifin-Jeje Wiradinata (PDIP, PPP, Golkar), Budi Kurnia-Mita Permatasari (PKB, PAN, PBB, Hanura, Gerindra, PKS), Bagus Arif Wiwaha-Akasah (Demokrat), dan Heddy Suhendar-Yedi (Perseorangan).

Selanjutnya para pasangan calon tersebut akan mengikuti tahapan pengambilan nomor urut yang rencannya akan digelar pada pertengahan Agustus mendatang.

Selain itu KPU juga mempersilakan masyarakat yang tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dapat menggunakan hak pilihnya dengan menggunakan KTP/Pasport yang berlaku di TPS tempat tinggal mereka. "KPU akan tunduk pada Putusan MK No 85/PUU/X/2012, yang mempermudah masyarakat untuk menyalurkan hak politiknya," tutur Kikim. (A-205/A_88)***

Baca Juga

Pemerintahan Jokowi Perlu Membangun Trust

POLITIK
KETUA Dewan Pertimbangan Presiden Sri Adiningsih (kiri) dan  Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto (kanan) saat ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (6/7/2015).*

JAKARTA, (PRLM).- Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danusubroto mengatakan pemerintahan Presiden RI Joko Widodo sedang perlu membangun kepercayaan publik (trust).

Indonesia Bisa Hadapi Krisis Akibat Ketidakpastian Hukum

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan saat ini Indonesia dihadapkan pada situasi yang bisa membawa pada krisis.

Fraksi PKB Mengutuk Pembakaran Musala

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Fraksi PKB DPR Helmy Faishal Zaini menyatakan pihaknya mengutuk keras aksi brutal dengan membakar musala di Tolikara Papua. “Seharusnya dibuka dialog antar tokoh dan ada tindakan pencegahan dari aparat keamanan.

Unjuk Rasa Simpatisan Bagian Dinamika Politik

POLITIK

SOREANG, (PRLM).- Menanggapi unjuk rasa yang dilakukan sejumlah kader partai, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Wenwen Winarni menilai, aksi unjuk rasa para simpatisan partai saat deklarasi tersebut merupakan dinamika politik yang biasa terjadi.