Komjen Oegroseno Akan Gantikan Nanan Menjadi Wakapolri

JAKARTA, (PRLM).-Kepolisian Republik Indonesia akan segera memiliki Wakil Kepala Polri baru mengantikan Komisaris Jenderal Nanan Sukarna yang pensiun Kamis (1/8/2013) ini. Mabes Polri memastikan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri (Kabaharkam) Polri Komjen Oegroseno menggantikan Nanan dan akan dilantik Jumat (2/8/2013) di Gedung Mabes Polri, Jakarta.

"Berdasarkan keputusan Kapolri nomor Kep 557/VII/2013 tanggal 31 Juli 2013 Komjen Pol Oegroseno diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolri mnggantikan Nanan Sukarna yang sudah memasuki masa pensiun," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Ronny F Sompie di Jakarta, Kamis (1/8/2013).

Rencananya, kata dia, pengganti Oegroseno sebagai Kepala Baharkam, akan diisi oleh Asisten Operasi Kepala Polri Inspektur Jenderal Badrodin Haiti. "Pengganti Oegro dalam jabatan Kabaharkam adalah Irjen Badrodin Haiti yang masih jabat Asops Kapolri," katanya.

Diangkatnya Komjen Oegroseno sebagai Wakapolri, tidaklah terlalu mengagetkan. Pasalnya, di samping pengamat memprediksi Oegro sebagai Wakapolri, dia juga merupakan jenderal bintang tiga senior.

Namun masa jabatan Oegroseno sebagai Wakapolri ini tidak akan berlangsung lama. Pria kelahiran Pati, 17 Februari 1956, itu akan pensiun pada Februari 2014.(A-194/A-107)***

Baca Juga

ignasius jonan, menhub,

Pelabuhan Patimban Dibangun Tahun 2017

JAKARTA,(PR).- Pemerintah memutuskan akan membangun Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat menggantikan Pelabuhan Cilamaya di Karawang. Pelabuhan berkapasitas 7,5 juta TEU (Twenty Foot Equivalent Unit) dan 250 ribu mobil ini akan mulai dibangun pada 2017.

Kemenlu Terus Berupaya Bebaskan 4 WNI yang Disandera

YOGYAKARTA, (PR).- Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi mengatakan Indonesia tengah mengupayakan pembebasan keempat WNI yang saat ini masih menjadi sandera di Filipina. Menurutnya, pihaknya terus memantau keberadaan para sandera di sana.

Pembaretan Batalyon Armed 1/Roket Divif 2 Kostrad

PASURUAN, (PR).- Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigjen TNI Ainur Rahman memimpin Penutupan Tradisi Penerimaan dan Pembaretan Warga Baru Divif 2 Kostrad Batalyon Armed 1/Roket dan Perwira serta Tamtama Remaja baru, bertempat di Goa Antaboga Gunung Arjuna, Kab. Pasuruan, Jawa Timur.