Komjen Oegroseno Akan Gantikan Nanan Menjadi Wakapolri

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).-Kepolisian Republik Indonesia akan segera memiliki Wakil Kepala Polri baru mengantikan Komisaris Jenderal Nanan Sukarna yang pensiun Kamis (1/8/2013) ini. Mabes Polri memastikan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri (Kabaharkam) Polri Komjen Oegroseno menggantikan Nanan dan akan dilantik Jumat (2/8/2013) di Gedung Mabes Polri, Jakarta.

"Berdasarkan keputusan Kapolri nomor Kep 557/VII/2013 tanggal 31 Juli 2013 Komjen Pol Oegroseno diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolri mnggantikan Nanan Sukarna yang sudah memasuki masa pensiun," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Ronny F Sompie di Jakarta, Kamis (1/8/2013).

Rencananya, kata dia, pengganti Oegroseno sebagai Kepala Baharkam, akan diisi oleh Asisten Operasi Kepala Polri Inspektur Jenderal Badrodin Haiti. "Pengganti Oegro dalam jabatan Kabaharkam adalah Irjen Badrodin Haiti yang masih jabat Asops Kapolri," katanya.

Diangkatnya Komjen Oegroseno sebagai Wakapolri, tidaklah terlalu mengagetkan. Pasalnya, di samping pengamat memprediksi Oegro sebagai Wakapolri, dia juga merupakan jenderal bintang tiga senior.

Namun masa jabatan Oegroseno sebagai Wakapolri ini tidak akan berlangsung lama. Pria kelahiran Pati, 17 Februari 1956, itu akan pensiun pada Februari 2014.(A-194/A-107)***

Baca Juga

Hujan di Wilayah Surakarta Berpotensi Timbulkan Banjir

NASIONAL

SOLO, (PRLM),-Tingginya curah hujan di wilayah Surakarta yang meliputi Kota Solo, Kab. Klaten. Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Sragen dan Boyolali, harus diwaspadai karena berpotensi timbulnya banjir di sepanjang alur Bengawan Solo.

Pemerintah Berusaha Selamatkan WNI/TKI dari Hukuman Mati

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).-Pemerintah kembali menegaskan akan terus melakukan langkah-langkah penyelamatan secara maksimal bagi para WNI dan TKI yang terancam hukuman mati. Hal itu dilakukan dengan pembelaan hukum, diplomasi resmi, pendekatan informal kepada keluarga maupun tokoh masyarakat setempat.

Eksekusi Mati

Arsul Sani Heran, Pemerintah Tunda Eksekusi Mati Narkoba

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani mengaku heran dengan sikap pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) jika menunda eksekusi mati Serge Areski Atlaoui yang merupakan warga negara Prancis.

Miras Mudah Diakses Anak-anak

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Peredaran minuman beralkohol harus dikendalikan dan diatur. Tidak boleh bebas begitu saja. Dampak buruk sangat banyak ketimbang manfaatnya.