Komjen Oegroseno Akan Gantikan Nanan Menjadi Wakapolri

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).-Kepolisian Republik Indonesia akan segera memiliki Wakil Kepala Polri baru mengantikan Komisaris Jenderal Nanan Sukarna yang pensiun Kamis (1/8/2013) ini. Mabes Polri memastikan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri (Kabaharkam) Polri Komjen Oegroseno menggantikan Nanan dan akan dilantik Jumat (2/8/2013) di Gedung Mabes Polri, Jakarta.

"Berdasarkan keputusan Kapolri nomor Kep 557/VII/2013 tanggal 31 Juli 2013 Komjen Pol Oegroseno diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolri mnggantikan Nanan Sukarna yang sudah memasuki masa pensiun," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Ronny F Sompie di Jakarta, Kamis (1/8/2013).

Rencananya, kata dia, pengganti Oegroseno sebagai Kepala Baharkam, akan diisi oleh Asisten Operasi Kepala Polri Inspektur Jenderal Badrodin Haiti. "Pengganti Oegro dalam jabatan Kabaharkam adalah Irjen Badrodin Haiti yang masih jabat Asops Kapolri," katanya.

Diangkatnya Komjen Oegroseno sebagai Wakapolri, tidaklah terlalu mengagetkan. Pasalnya, di samping pengamat memprediksi Oegro sebagai Wakapolri, dia juga merupakan jenderal bintang tiga senior.

Namun masa jabatan Oegroseno sebagai Wakapolri ini tidak akan berlangsung lama. Pria kelahiran Pati, 17 Februari 1956, itu akan pensiun pada Februari 2014.(A-194/A-107)***

Baca Juga

Polda DIY Ungkap Penimbunan Pupuk Bersubsidi

NASIONAL

YOGYAKARTA, (PRLM).- Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda DIY ungkap kasus penimbunan pupuk bersubsidi di dua tempat daerah Sleman yakni Berbah dan Tempel.

Jenazah Lettu Pandu Dimakamkan di Yogyakarta

NASIONAL
Jenazah Lettu Pandu Dimakamkan di Yogyakarta

YOGYAKARTA, (PRLM).-Suasana haru mengiringi kedatangan jenazah Lettu Penerbangan Pandu Setiawan di rumah duka yang berada di Patukan Ambarketawang, Gamping, Kab. Sleman, Yogyakarta, Kamis (2/7/2015) siang.

KKP dan Iskindo Bekerjasama untuk Perekrutan Pegawai

NASIONAL

JAKARTA,(PRLM).- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Iskindo akan menjalin kerja sama dalam hal perekrutan pegawai di lingkugan KKP.

Polri Terjunkan 14.676 Personel Pada Operasi Ketupat

NASIONAL

JAKARTA,(PRLM).- Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar Operasi Ketupat untuk mengamankan pelaksanaan libur Idul Fitri 1436 H tahun 2015 ini, dengan mengerahkan sebanyak 14.676 personel.