Komjen Oegroseno Akan Gantikan Nanan Menjadi Wakapolri

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).-Kepolisian Republik Indonesia akan segera memiliki Wakil Kepala Polri baru mengantikan Komisaris Jenderal Nanan Sukarna yang pensiun Kamis (1/8/2013) ini. Mabes Polri memastikan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri (Kabaharkam) Polri Komjen Oegroseno menggantikan Nanan dan akan dilantik Jumat (2/8/2013) di Gedung Mabes Polri, Jakarta.

"Berdasarkan keputusan Kapolri nomor Kep 557/VII/2013 tanggal 31 Juli 2013 Komjen Pol Oegroseno diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolri mnggantikan Nanan Sukarna yang sudah memasuki masa pensiun," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Ronny F Sompie di Jakarta, Kamis (1/8/2013).

Rencananya, kata dia, pengganti Oegroseno sebagai Kepala Baharkam, akan diisi oleh Asisten Operasi Kepala Polri Inspektur Jenderal Badrodin Haiti. "Pengganti Oegro dalam jabatan Kabaharkam adalah Irjen Badrodin Haiti yang masih jabat Asops Kapolri," katanya.

Diangkatnya Komjen Oegroseno sebagai Wakapolri, tidaklah terlalu mengagetkan. Pasalnya, di samping pengamat memprediksi Oegro sebagai Wakapolri, dia juga merupakan jenderal bintang tiga senior.

Namun masa jabatan Oegroseno sebagai Wakapolri ini tidak akan berlangsung lama. Pria kelahiran Pati, 17 Februari 1956, itu akan pensiun pada Februari 2014.(A-194/A-107)***

Baca Juga

BNP2TKI Buka Pendaftaran Tenaga Perawat ke Jepang

NASIONAL

JAKARTA,(PRLM).- Badan Nasional Penempatan Dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) membuka pendaftaran calon TKI untuk jabatan nurse (perawat), dan careworker (perawat orang jompo) ke Jepang. Program G to G ini untuk penempatan tahun 2016.

Dunia Maya Sudah Jadi Instrumen Radikalisasi Baru

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- WNI yang berangkat ke Suriah dan disinyalir bergabung dalam jaringan kelompok oleh Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) diduga adalah korban penyebaran paham radikalisme melalui jaringan
internet.

Wantimpres Temui Presiden Jokowi

NASIONAL
ARIE C. MELIALA/PRLM

JAKARTA, (PRLM).- Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) menemui Presiden RI Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (1/4/2015). Dalam pertemuan itu, Jokowi tidak didampingi siapa pun sedangkan wantimpres hadir berdelapan.

Konferensi Asia Afrika 2015

Rapat Terbatas Kabinet Bahas Persiapan HUT KAA

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis (2/4/2015) siang, di kantor Presiden, Jakarta, memimpin Rapat Terbatas tentang persiapan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) yang akan diselenggarakan pada 29-24 April mendatang.