Komjen Oegroseno Akan Gantikan Nanan Menjadi Wakapolri

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).-Kepolisian Republik Indonesia akan segera memiliki Wakil Kepala Polri baru mengantikan Komisaris Jenderal Nanan Sukarna yang pensiun Kamis (1/8/2013) ini. Mabes Polri memastikan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri (Kabaharkam) Polri Komjen Oegroseno menggantikan Nanan dan akan dilantik Jumat (2/8/2013) di Gedung Mabes Polri, Jakarta.

"Berdasarkan keputusan Kapolri nomor Kep 557/VII/2013 tanggal 31 Juli 2013 Komjen Pol Oegroseno diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolri mnggantikan Nanan Sukarna yang sudah memasuki masa pensiun," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Ronny F Sompie di Jakarta, Kamis (1/8/2013).

Rencananya, kata dia, pengganti Oegroseno sebagai Kepala Baharkam, akan diisi oleh Asisten Operasi Kepala Polri Inspektur Jenderal Badrodin Haiti. "Pengganti Oegro dalam jabatan Kabaharkam adalah Irjen Badrodin Haiti yang masih jabat Asops Kapolri," katanya.

Diangkatnya Komjen Oegroseno sebagai Wakapolri, tidaklah terlalu mengagetkan. Pasalnya, di samping pengamat memprediksi Oegro sebagai Wakapolri, dia juga merupakan jenderal bintang tiga senior.

Namun masa jabatan Oegroseno sebagai Wakapolri ini tidak akan berlangsung lama. Pria kelahiran Pati, 17 Februari 1956, itu akan pensiun pada Februari 2014.(A-194/A-107)***

Baca Juga

Sopir Truk Setubuhi ABG Hingga Hamil

NASIONAL
BANGLI, (PRLM).- - Anak baru gede (ABG) asal Kintamani, Bangli, Bali, yang menjadi korban pencabulan, kini tengah hamil delapan bulan. Ia siap melahirkan.
 

Pintu Masuk Wilayah Cilacap Diperketat Jelang PK Abu Bakar Ba'asyir

NASIONAL
Pintu Masuk Wilayah Cilacap Diperketat Jelang PK Abu Bakar Ba'asyir

CILACAP, (PRLM).- Pintu masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, wilayah titik rawan kejahatan hingga pintu masuk wilayah Pulau Nusakambangan, dijaga ketat menjelang menjelang pelaksanaan sidang peninjauan kembali (PK) Abu Bakar Ba'asyir yang akan digelar di Pengadilan Negeri Cilacap, Sela

Satgas Pamtas Memperingati Maulid Nabi Muhammad

NASIONAL

SKOUW-WUTUNG, (PRLM).- Bertepatan pada tanggal 2 Rabiul Awal Tahun Gajah ataupun yang bertepatan dengan 20 Bulan April 571 Masehi, Muhammad SAW lahir di kota Makkah. Putra dari pasangan Abdullah dan Aminah lahir di Makkah, sekitar 200 meter dari Masjidilharam.

Gempa 6,4 Skala Richter Guncang Kepulauan Talaud

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan, telah terjadi gempa bumi berkekuatan 6,4 skala Richter yang mengguncang wilayah tenggara Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, Senin (11/1/2016) malam pukul 23.38 WIB atau Selasa (12/1/2016) pukul 00.38 WITA