Komjen Oegroseno Akan Gantikan Nanan Menjadi Wakapolri

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).-Kepolisian Republik Indonesia akan segera memiliki Wakil Kepala Polri baru mengantikan Komisaris Jenderal Nanan Sukarna yang pensiun Kamis (1/8/2013) ini. Mabes Polri memastikan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri (Kabaharkam) Polri Komjen Oegroseno menggantikan Nanan dan akan dilantik Jumat (2/8/2013) di Gedung Mabes Polri, Jakarta.

"Berdasarkan keputusan Kapolri nomor Kep 557/VII/2013 tanggal 31 Juli 2013 Komjen Pol Oegroseno diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolri mnggantikan Nanan Sukarna yang sudah memasuki masa pensiun," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Ronny F Sompie di Jakarta, Kamis (1/8/2013).

Rencananya, kata dia, pengganti Oegroseno sebagai Kepala Baharkam, akan diisi oleh Asisten Operasi Kepala Polri Inspektur Jenderal Badrodin Haiti. "Pengganti Oegro dalam jabatan Kabaharkam adalah Irjen Badrodin Haiti yang masih jabat Asops Kapolri," katanya.

Diangkatnya Komjen Oegroseno sebagai Wakapolri, tidaklah terlalu mengagetkan. Pasalnya, di samping pengamat memprediksi Oegro sebagai Wakapolri, dia juga merupakan jenderal bintang tiga senior.

Namun masa jabatan Oegroseno sebagai Wakapolri ini tidak akan berlangsung lama. Pria kelahiran Pati, 17 Februari 1956, itu akan pensiun pada Februari 2014.(A-194/A-107)***

Baca Juga

Presiden Jokowi akan Terima Presiden Turki untuk Diskusikan Isu Ekonomi dan Terorisme

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan pada Kamis (30/7/2015) hingga Sabtu (1/8/2015) melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia.

Presiden Turki Disambut Presiden Jokowi di Istana Merdeka

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana menerima Kunjungan Kenegaraan Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan dan Ibu Negara Emine Erdoğan, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (31/7/2015).

TNGM Awasi Pendakian HUT Kemerdekaan

NASIONAL

YOGYAKARTA,(PRLM).- Pengelola Taman Nasional Gunung Merapi akan mengawasi langsung para pendaki pada pendakian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus untuk mengantisipasi adanya kemungkinan yang melanggar aturan dan nekat naik hingga puncak Gunung Merapi.

Sultan Minta Percepatan Pembentukan Kota Heritage

NASIONAL

YOGYAKARTA, (PRLM).- Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X meminta program revitalisasi Kota Yogyakarta sebagai kota heritage dipercepat. Kawasan yang menjadi prioritas revitalisasi yakni Keraton, Pakualaman, Kotagede, Malioboro, Kotabaru, dan Imogiri.