Komjen Oegroseno Akan Gantikan Nanan Menjadi Wakapolri

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).-Kepolisian Republik Indonesia akan segera memiliki Wakil Kepala Polri baru mengantikan Komisaris Jenderal Nanan Sukarna yang pensiun Kamis (1/8/2013) ini. Mabes Polri memastikan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri (Kabaharkam) Polri Komjen Oegroseno menggantikan Nanan dan akan dilantik Jumat (2/8/2013) di Gedung Mabes Polri, Jakarta.

"Berdasarkan keputusan Kapolri nomor Kep 557/VII/2013 tanggal 31 Juli 2013 Komjen Pol Oegroseno diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolri mnggantikan Nanan Sukarna yang sudah memasuki masa pensiun," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Ronny F Sompie di Jakarta, Kamis (1/8/2013).

Rencananya, kata dia, pengganti Oegroseno sebagai Kepala Baharkam, akan diisi oleh Asisten Operasi Kepala Polri Inspektur Jenderal Badrodin Haiti. "Pengganti Oegro dalam jabatan Kabaharkam adalah Irjen Badrodin Haiti yang masih jabat Asops Kapolri," katanya.

Diangkatnya Komjen Oegroseno sebagai Wakapolri, tidaklah terlalu mengagetkan. Pasalnya, di samping pengamat memprediksi Oegro sebagai Wakapolri, dia juga merupakan jenderal bintang tiga senior.

Namun masa jabatan Oegroseno sebagai Wakapolri ini tidak akan berlangsung lama. Pria kelahiran Pati, 17 Februari 1956, itu akan pensiun pada Februari 2014.(A-194/A-107)***

Baca Juga

Pemerintah Indonesia Siapkan Lokasi Baru Pengungsi Rohingya

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Pemerintah Indonesia tetap berkomitmen untuk tetap membantu para pengungsi asal Rohingya Myanmar dan Bangladesh.

Prosesi Pernikahan Putra Presiden Libatkan Komunitas Becak

NASIONAL

SOLO, (PRLM).- Pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, yang akan diadakan di Solo tinggal tiga hari lagi. Hingga Senin siang (8/6/2015), berbagai persiapan dilakukan untuk menggelar prosesi pernikahan putra sulung Presiden tersebut.

Upacara Tradisi "Siraman" Awali Pernikahan Putera Presiden Jokowi

NASIONAL

SOLO, (PRLM).- Setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) “nembung” atau melamar Selvi Ananda yang akan dipersunting Gibran Rakabuming Raka, putera sulung Presiden Jokowi, pada Selasa (9/6/2015) malam, keluarga Didiet Suprijadi, calon besan Presiden memulai hajadan mantu dengan serangkaian tatacara ad

Saling Lapor, Konflik Peradi Berlanjut

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Konflik internal di Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) bergulir ke jalur hukum.