Puasa tidak Halangi Prajurit Latihan Terjun Payung

JAWA BARAT
SEBANYAK  680 personel gabungan Yonif Linud 305 dengan Markas Brigif Linud 17/Kujang I Kostrad lakukan latihan penerjunan drop zone.*
KOSTRAD/PRLM
SEBANYAK 680 personel gabungan Yonif Linud 305 dengan Markas Brigif Linud 17/Kujang I Kostrad lakukan latihan penerjunan drop zone.*

KARAWANG, (PRLM).- Puasa tidak menghalangi para prajurit Batalyon Infantri Lintas Udara (Yonif Linud) 305/Tengkorak, Kostrad, untuk melaksanakan latihan terjun payung dengan daerah penerjunan (drop zone).

Latihan digelar di Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, selama dua hari..

Pasukan Yonif Linud 305/Tengkorak yang bermarkas di Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, penerjunan dengan pesawat Hercules C-130 dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.Mereka terjun memakai parasut Garuda yang merupakan hasil karya anak bangsa Indonesia.

Komandan Yonif Linud 305/Tengkorak, Mayor Inf Kristomei Sianturi mengatakan, latihan terjun tersebut wajib diikuti setiap prajurit Yonif Linud 305 Kostrad sebagai penyegaran kemampuan. Waktu pelaksanaan yang bertepatan dengan Bulan Puasa tidak dianggap sebagai kendala.

“ustru hal ini merupakan kesempatan baik bagi prajurit untuk melatih dinamika di lapangan, karena situasi pertempuran dapat terjadi kapan saja,” ujarnya.

Bahkan, untuk menambah dukungan moril serta memberikan semangat, Komandan Brigif Linud 17/Kujang I Kostrad, Kolonel (Inf) Bobby Rinal Makmun, ikut serta dalam latihan tersebut. Latihan terjun diikuti 680 personel gabungan Yonif Linud 305 dengan Markas Brigif Linud 17/Kujang I Kostrad.
Meski angin bertiup cukup kencang, namun dengan kemampuan memadai, penerjunan berlangsung sukses.(Mun/A-147)***

Baca Juga

Polres Cirebon Kota Amankan Puluhan Sepeda Motor Hasil Kejahatan

JAWA BARAT

CIREBON, (PRLM).-Sedikitnya 70 unit sepeda motor hasil kejahatan diamankan jajaran Polres Cirebon Kota dalam dua bulan terakhir.

Kendaraan yang disita dari sejumlah pelaksanaan operasi penyakit masyarakat di wilayah hukum Polres Cirebon Kota itu, tidak dilengkapi dokumen yang sah.

Pembangunan Pasar Limbangan Harus Dilanjutkan

JAWA BARAT

GARUT, (PRLM).- Pihak PT Elva Primandiri selaku pengembang dalam proyek revitalisasi Pasar Limbangan memastikan bahwa pembangunan Pasar Limbangan akan terus dilaksanakan hingga selesai.

Ditagih Rp 60.000, Pelaku Membantai Satu Keluarga

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Merasa tersinggung utangnya terus ditagih, Hamudin tega membunuh satu keluarga di Kampung Sukatani Desa Sukamanah Kecamatan Agrabinta Kabupaten Cianjur. Sedangkan Pardi dan Hanudin, nekat membunuh setelah ditawari bayaran Rp 5 juta.

Pemkot Cirebon Sebarkan 4.000 Paket Sembako

JAWA BARAT

CIREBON, (PRLM).- Pelaksanaan operasi pasar murah (OPM) di 22 kelurahan di Kota Cirebon diserbu warga, Jumat (10/7/2015). Sebanyak 4.000 paket sembako yang berisi 5 kg beras premium, 3 kg gula dan 1 liter minyak goreng, dari harga pasar senilai Rp 103 ribu hanya dijual Rp 52 ribu.