Puasa tidak Halangi Prajurit Latihan Terjun Payung

SEBANYAK  680 personel gabungan Yonif Linud 305 dengan Markas Brigif Linud 17/Kujang I Kostrad lakukan latihan penerjunan drop zone.*
KOSTRAD/PRLM
SEBANYAK 680 personel gabungan Yonif Linud 305 dengan Markas Brigif Linud 17/Kujang I Kostrad lakukan latihan penerjunan drop zone.*

KARAWANG, (PRLM).- Puasa tidak menghalangi para prajurit Batalyon Infantri Lintas Udara (Yonif Linud) 305/Tengkorak, Kostrad, untuk melaksanakan latihan terjun payung dengan daerah penerjunan (drop zone).

Latihan digelar di Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, selama dua hari..

Pasukan Yonif Linud 305/Tengkorak yang bermarkas di Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, penerjunan dengan pesawat Hercules C-130 dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.Mereka terjun memakai parasut Garuda yang merupakan hasil karya anak bangsa Indonesia.

Komandan Yonif Linud 305/Tengkorak, Mayor Inf Kristomei Sianturi mengatakan, latihan terjun tersebut wajib diikuti setiap prajurit Yonif Linud 305 Kostrad sebagai penyegaran kemampuan. Waktu pelaksanaan yang bertepatan dengan Bulan Puasa tidak dianggap sebagai kendala.

“ustru hal ini merupakan kesempatan baik bagi prajurit untuk melatih dinamika di lapangan, karena situasi pertempuran dapat terjadi kapan saja,” ujarnya.

Bahkan, untuk menambah dukungan moril serta memberikan semangat, Komandan Brigif Linud 17/Kujang I Kostrad, Kolonel (Inf) Bobby Rinal Makmun, ikut serta dalam latihan tersebut. Latihan terjun diikuti 680 personel gabungan Yonif Linud 305 dengan Markas Brigif Linud 17/Kujang I Kostrad.
Meski angin bertiup cukup kencang, namun dengan kemampuan memadai, penerjunan berlangsung sukses.(Mun/A-147)***

Baca Juga

Perbatasan Daerah Jadi Sasaran Curanmor

CIBINONG, (PR).- Komplotan pencuri kendaraan bermotor menyasar wilayah perbatasan Cibinong Kabupaten Bogor. Kepala Polisi Sektor Cibinong Hida Tjahjono mengaku menangani beberapa laporan tindak kejahatan serupa selama Januari 2017.

50 Rumah Nelayan Siap Dibangun Lagi di Pangandaran

PARIGI, (PR).- Sebanyak 50 unit rumah khusus nelayan di Kecamatan Pangandaran siap dibangun pada 2017 ini. Sebelumnya, total 104 unit rumah di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak sudah diserahkan pada nelayan sepanjang tahun 2016 lalu.

Pimpinan Pandawa Group Mangkir Saat Dipanggil OJK

DEPOK, (PR).- Pimpinan Pandawa Group Salman Nuryanto mangkir saat dipanggil guna dimintai keterangan oleh Otoritas‎ Jasa Keuangan (OJK), Kamis, 26 Januari 2017. Keberadaan Nuryanto pun misterius.

Pencurian Ternak Marak, Polisi Turun Tangan

MAJALENGKA, (PR).- Kasus pencurian unggas dan ternak di di Desa Kareo dan Sindangpala di Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, cukup marak hingga meresahkan masyarakat.