Puasa tidak Halangi Prajurit Latihan Terjun Payung

JAWA BARAT
SEBANYAK  680 personel gabungan Yonif Linud 305 dengan Markas Brigif Linud 17/Kujang I Kostrad lakukan latihan penerjunan drop zone.*
KOSTRAD/PRLM
SEBANYAK 680 personel gabungan Yonif Linud 305 dengan Markas Brigif Linud 17/Kujang I Kostrad lakukan latihan penerjunan drop zone.*

KARAWANG, (PRLM).- Puasa tidak menghalangi para prajurit Batalyon Infantri Lintas Udara (Yonif Linud) 305/Tengkorak, Kostrad, untuk melaksanakan latihan terjun payung dengan daerah penerjunan (drop zone).

Latihan digelar di Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, selama dua hari..

Pasukan Yonif Linud 305/Tengkorak yang bermarkas di Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, penerjunan dengan pesawat Hercules C-130 dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.Mereka terjun memakai parasut Garuda yang merupakan hasil karya anak bangsa Indonesia.

Komandan Yonif Linud 305/Tengkorak, Mayor Inf Kristomei Sianturi mengatakan, latihan terjun tersebut wajib diikuti setiap prajurit Yonif Linud 305 Kostrad sebagai penyegaran kemampuan. Waktu pelaksanaan yang bertepatan dengan Bulan Puasa tidak dianggap sebagai kendala.

“ustru hal ini merupakan kesempatan baik bagi prajurit untuk melatih dinamika di lapangan, karena situasi pertempuran dapat terjadi kapan saja,” ujarnya.

Bahkan, untuk menambah dukungan moril serta memberikan semangat, Komandan Brigif Linud 17/Kujang I Kostrad, Kolonel (Inf) Bobby Rinal Makmun, ikut serta dalam latihan tersebut. Latihan terjun diikuti 680 personel gabungan Yonif Linud 305 dengan Markas Brigif Linud 17/Kujang I Kostrad.
Meski angin bertiup cukup kencang, namun dengan kemampuan memadai, penerjunan berlangsung sukses.(Mun/A-147)***

Baca Juga

Antisipasi Banjir, Warga Tanam Pohon di Tepi Sungai

JAWA BARAT
BOGOR, (PRLM).- Guna mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Komunitas Peduli Ciliwung dan kelompok tani SEHATI yang bekerja sama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BAPEDAS) Citarum-Ciliwung menanam ribuan pohon di Desa Cipayung Girang, Kecaamatan Megamendung, Kabupaten

Desa Cicadas dan Kecamatan Kasomalang Jadi Pengelola Raskin Terbaik

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Tim Desa Cicadas Kecamatan Binong dinobatkan sebagai pengelola raskin terbaik tingkat desa/kelurahan se-Kabupaten Subang. Sedangkan tingkat kecamatan, pengelola raskin terbaik diraih Kasomalang.

Penyerapan Anggaran Kab. Subang 2015 Lebih Rendah Dibanding 2014

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Penyerapan anggaran Kabupaten Suabang tahun 2015 tak sesuai harapan, lebih rendah dibandingkan dengan tahun 2014. Apabila tahun 2014 lalu anggaran yang terserap di atas 92 persen, tahun 2015 lebih rendah di bawah 90 persen.

Jalan Desa Sarampad Putus

JAWA BARAT
Jalan Desa Sarampad Putus

CIANJUR,(PRLM).- Jalan utama yang menghubungkan sejumlah desa di perbatasan Kampung Cariu Desa Mangunkerta dengan Kampung Sukawarna Desa Sarampad Kecamatan Cugenang Kab. Cianjur sekitar pukul 15.30 WIB Rabu (13/1/2016) amblas dan terputus.