Headlines

Puasa tidak Halangi Prajurit Latihan Terjun Payung

KOSTRAD/"PRLM"
KOSTRAD/"PRLM"
SEBANYAK 680 personel gabungan Yonif Linud 305 dengan Markas Brigif Linud 17/Kujang I Kostrad lakukan latihan penerjunan drop zone.*

KARAWANG, (PRLM).- Puasa tidak menghalangi para prajurit Batalyon Infantri Lintas Udara (Yonif Linud) 305/Tengkorak, Kostrad, untuk melaksanakan latihan terjun payung dengan daerah penerjunan (drop zone).

Latihan digelar di Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, selama dua hari..

Pasukan Yonif Linud 305/Tengkorak yang bermarkas di Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, penerjunan dengan pesawat Hercules C-130 dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.Mereka terjun memakai parasut Garuda yang merupakan hasil karya anak bangsa Indonesia.

Komandan Yonif Linud 305/Tengkorak, Mayor Inf Kristomei Sianturi mengatakan, latihan terjun tersebut wajib diikuti setiap prajurit Yonif Linud 305 Kostrad sebagai penyegaran kemampuan. Waktu pelaksanaan yang bertepatan dengan Bulan Puasa tidak dianggap sebagai kendala.

“ustru hal ini merupakan kesempatan baik bagi prajurit untuk melatih dinamika di lapangan, karena situasi pertempuran dapat terjadi kapan saja,” ujarnya.

Bahkan, untuk menambah dukungan moril serta memberikan semangat, Komandan Brigif Linud 17/Kujang I Kostrad, Kolonel (Inf) Bobby Rinal Makmun, ikut serta dalam latihan tersebut. Latihan terjun diikuti 680 personel gabungan Yonif Linud 305 dengan Markas Brigif Linud 17/Kujang I Kostrad.
Meski angin bertiup cukup kencang, namun dengan kemampuan memadai, penerjunan berlangsung sukses.(Mun/A-147)***

Komentari di Facebook !