Balawista Kekurangan Spanduk dan Bendera Zonasi Aman Berenang

JAWA BARAT
SEORANG turis mancanegara sedang bermain papan selancar di Pantai Barat Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Senin (29/7/2013). Saat ini, Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Pangandaran, masih kekurangan alat peraga keselamatan
M. ILHAM PRATAMA/PRLM
SEORANG turis mancanegara sedang bermain papan selancar di Pantai Barat Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Senin (29/7/2013). Saat ini, Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Pangandaran, masih kekurangan alat peraga keselamatan. Khususnya untuk dipasang di daerah wisata atau banyak dikunjungi wisatawan.*

PANGANDARAN, (PRLM).- Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Pangandaran, hingga kini masih kekurangan alat peraga keselamatan. Khususnya untuk dipasang di daerah wisata atau banyak dikunjungi wisatawan.

Diakui Ketua Balawista Pangandaran, Dodo Taryana, pihaknya kekurangan larangan tanda bahaya. Baik berupa bendera maupun spanduk.

“Kita masih kekurangan spanduk dan bendera. Yang ada saat ini masih dianggap kurang. Selain itu juga ada yang hilang,” ujar Dodo, Senin (29/7/2013).

Dengan kekurangan tersebut, dirinya akan terus berusaha mengupayakan agar setiap lokasi dipasang spanduk, atau bendera zonasi bahaya berenang.

Dikatakan Dodo, larangan tanda bahaya biasanya dipasang di tepi pantai, atau di pantai. Seperti di Pantai Pangandaran, di titik yang dianggap bahaya dipasang.

“Mulai dari pos 5, 4, dan 3 ada yang dipasang bendera larangan bahaya berenang. Pos 5 merupakan titik yang paling bahaya untuk berenang,” ujarnya.

Bagi mereka yang hendak bermain papan selancar itu dapat bermain di antara pos 5, 4 dan 3.

“Terkadang ada saja orang yang berenang di lokasi surfing yang notabene arusnya kuat. Jadi, perlu kesadaran dari mereka juga,” ucapnya. (A-195/A_88)***

Baca Juga

Puluhan Rumah Tersapu Angin Puting Beliung

JAWA BARAT
Puluhan Rumah Tersapu Angin Puting Beliung

KARAWANG, (PRLM).- Puluhan rumah di Dusun Cariusatu dan Cariudua, Desa Cariumulya, Kecamatan Telagasari, Kab. Karawang, rusak akibat tersapu angin puting beliung, Rabu siang (29/4).

Transportasi Barang dan Jasa

Mimpi Kota Tasikmalaya Miliki Bandara Komersil Segera Terwujud

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Mimpi Kota Tasikmalaya memiliki Lapangan Udara Komersil akan segera terwujud.

Motif Pengeboman Kantor Ormas Terungkap

JAWA BARAT
Motif Pengeboman Kantor Ormas Terungkap

INDRAMAYU, (PRLM).- Kepolisian Resor Indramayu menduga penyebab aksi pengeboman Kantor Sekretariat Pemuda Pancasila Karangampel Kabupaten Indramayu lantaran perebutan sejumlah pekerjaan dengan lembaga swadaya masyarakat lainnya.

Kapolda Pantau Kesiapan Jalan tol Cikopo - Palimanan

JAWA BARAT
Kapolda Pantau Kesiapan Jalan tol Cikopo - Palimanan

SUBANG, (PRLM).-Pembangunan jalan tol Cikopo - Palimanan, utamanya di wilayah Kabupaten Subang terkendala dua jembatan.

Kondisi tersebut membuat pekerjaan yang sedang berlangsung diperkirakan masih akan memakan waktu cukup lama.