Unisba Buka Prodi PG Paud

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Universitas Islam Bandung membuka program studi PG Paud untuk jenjang 1. Prodi ini berada di bawah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mahasiswa baru. Dibukanya prodi Paud ini seperti dicanangkan pemerintah agar para harus pengajar Paud sudah menempuh jenjang S1.

"Sementara saat ini pengajar Paud di Indonesia masih kekurangan untuk yang sudah menempuh janjang S1," kata Rektor Unisba Prof. Thaufiq seusai pelantikan di Aula Unisba, Jln. Tamansari, kota Bandung, Jumat (26/7/13).

Untuk meningkatkan output lulusan, Prof. Thaufiq juga mengatakan mulai tahun depan Unisba pun akan membuka S3 untuk komunikasi. Saat ini semua persiapan sudah siap hanya tinggal diajukan. Selain itu, juga dalam waktu dekat akan dilakukan akreditasi universitas serta peningkatan akreditasi beberapa prodi.

"Fakultas kedokteran kami masih C akreditasinya. Akan tetapi kualitas mahasiswa dalam uji kompetensi. Kedokteran Unisba masuk 10 besar dengan tujug perguruan tinggi negeri dan tiga perguruan tinggi swasta yang salah satunya Unisba," ujar Prof.Thaufiq.

Meskipun diakui saat ini Unisba masih kekurangan tenaga guru besar yang dihasilam Unisba. Akan tetapi hal itu dapat ditanggulangi dengan keberadaan guru besar kontrak. Sementara untuk kualitas dosen di Unisba 85 persen doktor dan siswanya minimal berpendidikan S2. (A-208/A-108)***

Baca Juga

Wootube, Guru di Sydney Sebarkan Ilmu Matematika Lewat Internet

PENDIDIKAN

SYDNEY, (PRLM).- Eddie Woo adalah seorang guru di sekolah menengah tinggi di kota Sydney, Australia. Ia menjadi perhatian dunia setelah mengajarkan matematika... lewat internet, melalui rekaman video mengajarnya di kelas. Di dunia maya, Eddie Woo dikenal dengan sebutan Mister Wootube.

Registrasi NIDK Melalui Validasi Ketat

PENDIDIKAN

JAKARTA, (PRLM).- Registrasi pendidik untuk mendapatkan Nomor Induk Dosen Khusus (NIDK) akan melalui tahapan validasi yang cukup ketat.

75.000 Siswa Diperkirakan akan Daftar SBMPTN

PENDIDIKAN

JAKARTA, (PRLM).- Sebanyak 75.000 siswa diperkirakan akan mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016. Jumlah tersebut meningkat dari jumlah pendaftar sebelumnya di tahun 2015 lalu.

Produk Riset Perguruan Tinggi Harus Ber-SNI

PENDIDIKAN

JAKARTA,(PRLM).- Mayoritas produk-produk hasil riset yang dilakukan perguruan tinggi di Indonesia belum berstandar nasional. Hal ini yang membuat produk hasil riset tersebut sulit bersaing di pasar nasional maupun global.