Unisba Buka Prodi PG Paud

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Universitas Islam Bandung membuka program studi PG Paud untuk jenjang 1. Prodi ini berada di bawah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mahasiswa baru. Dibukanya prodi Paud ini seperti dicanangkan pemerintah agar para harus pengajar Paud sudah menempuh jenjang S1.

"Sementara saat ini pengajar Paud di Indonesia masih kekurangan untuk yang sudah menempuh janjang S1," kata Rektor Unisba Prof. Thaufiq seusai pelantikan di Aula Unisba, Jln. Tamansari, kota Bandung, Jumat (26/7/13).

Untuk meningkatkan output lulusan, Prof. Thaufiq juga mengatakan mulai tahun depan Unisba pun akan membuka S3 untuk komunikasi. Saat ini semua persiapan sudah siap hanya tinggal diajukan. Selain itu, juga dalam waktu dekat akan dilakukan akreditasi universitas serta peningkatan akreditasi beberapa prodi.

"Fakultas kedokteran kami masih C akreditasinya. Akan tetapi kualitas mahasiswa dalam uji kompetensi. Kedokteran Unisba masuk 10 besar dengan tujug perguruan tinggi negeri dan tiga perguruan tinggi swasta yang salah satunya Unisba," ujar Prof.Thaufiq.

Meskipun diakui saat ini Unisba masih kekurangan tenaga guru besar yang dihasilam Unisba. Akan tetapi hal itu dapat ditanggulangi dengan keberadaan guru besar kontrak. Sementara untuk kualitas dosen di Unisba 85 persen doktor dan siswanya minimal berpendidikan S2. (A-208/A-108)***

Baca Juga

Ujian Nasional 2015

Sembilan SMA/SMK Cianjur tidak Lulus

PENDIDIKAN
SEKRETARIS Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia UN, Jum'ati mengatakan, berdasarkan data yang diterimanya UN susulan yang seharusnya diikuti oleh 23 iswa itu hanya diikuti oleh 14 siswa.*

CIANJUR, (PRLM).- Ujian Nasional (UN) susulan yang dilaksanakan sejak Senin (20/4/2015) di Kabupaten Cianjur ternyata tidak dihadiri oleh seluruh siswa yang harus mengikuti UN susulan. Dari 23 peserta UN susulan untuk siswa SMA/SMK, 9 siswa di antaranya tidak bisa hadir.

Forum Terbuka Bakal Calon Rektor UPI

PENDIDIKAN
ENAM Bakal Calon rektor UPI diperkenalkan oleh moderator, pada Forum Terbuka Penyajian Kertas Kerja Bakal Calon Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Masa Bakti 2015-2020, di Gedung Achmad Sanusi UPI, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Selasa (28/4/2015).

Peringatan Hardiknas, TNI Beri Pemahaman Wawasan Kebangsaan

PENDIDIKAN

BOGOR, (PRLM).- Peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) tidak hanya dilakukan dengan upacara bendera.

Ujian Nasional 2015

Siswa Tasikmalaya Masih Menggunakan Sitem Manual

PENDIDIKAN

TASIKMALAYA, (PRLM).- Sarana dan prasarana untuk melaksanakan Ujian Nasional (UN) secara Online atau sistem komputerisasi belum memadai hampir diseluruh sekolah. Pelaksanaan UN tingkat SMP di Kota Tasikmalaya seluruhnya menggunakan sistem terdahulu yakni manual.