Unisba Buka Prodi PG Paud

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Universitas Islam Bandung membuka program studi PG Paud untuk jenjang 1. Prodi ini berada di bawah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mahasiswa baru. Dibukanya prodi Paud ini seperti dicanangkan pemerintah agar para harus pengajar Paud sudah menempuh jenjang S1.

"Sementara saat ini pengajar Paud di Indonesia masih kekurangan untuk yang sudah menempuh janjang S1," kata Rektor Unisba Prof. Thaufiq seusai pelantikan di Aula Unisba, Jln. Tamansari, kota Bandung, Jumat (26/7/13).

Untuk meningkatkan output lulusan, Prof. Thaufiq juga mengatakan mulai tahun depan Unisba pun akan membuka S3 untuk komunikasi. Saat ini semua persiapan sudah siap hanya tinggal diajukan. Selain itu, juga dalam waktu dekat akan dilakukan akreditasi universitas serta peningkatan akreditasi beberapa prodi.

"Fakultas kedokteran kami masih C akreditasinya. Akan tetapi kualitas mahasiswa dalam uji kompetensi. Kedokteran Unisba masuk 10 besar dengan tujug perguruan tinggi negeri dan tiga perguruan tinggi swasta yang salah satunya Unisba," ujar Prof.Thaufiq.

Meskipun diakui saat ini Unisba masih kekurangan tenaga guru besar yang dihasilam Unisba. Akan tetapi hal itu dapat ditanggulangi dengan keberadaan guru besar kontrak. Sementara untuk kualitas dosen di Unisba 85 persen doktor dan siswanya minimal berpendidikan S2. (A-208/A-108)***

Baca Juga

Mencontek Terang-terangan Saat Ujian di India

PENDIDIKAN
BBC/PRLM

SAHARSA, (PRLM).- Ini bukan contoh untuk ditiru. Menyontek saat ujian sudah biasa terjadi di India, namun foto-foto baru menunjukan kecurangan terjadi dalam skala besar dan terang-terangan.

BEI : Mahasiswa Potensial Baik Sebagai Investor Maupun SDM Profesional

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Direktur PT Bursa Efek Indonesia Friderica Widyasari Dewi mengatakan BEI kian serius menggarap mahasiswa.

Kartu Pelanggaran Tekan Siswa Keluyuran

PENDIDIKAN

CIANJUR, (PRLM).- Komitmen terhadap tata tertib yang tinggi yang sudah disepakati antara orangtua, siswa, dan anak menjadi modal utama untuk menghindari terjadinya tawuran pelajar. Itu penting dilakukan, agar anak benar-benar bisa konsentrasi dalam kegiatan belajar disekolahnya.

KASAD Berikan Kuliah Umum di UMM

PENDIDIKAN

MALANG, (PRLM).- Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar Kuliah Umum yang diisi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal (TNI) Gatot Nurmantyo di hadapan lebih dari 8000 mahasiswa dalam stadium general di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan tema “Menguatkan Mental Generas