Unisba Buka Prodi PG Paud

BANDUNG, (PRLM).- Universitas Islam Bandung membuka program studi PG Paud untuk jenjang 1. Prodi ini berada di bawah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mahasiswa baru. Dibukanya prodi Paud ini seperti dicanangkan pemerintah agar para harus pengajar Paud sudah menempuh jenjang S1.

"Sementara saat ini pengajar Paud di Indonesia masih kekurangan untuk yang sudah menempuh janjang S1," kata Rektor Unisba Prof. Thaufiq seusai pelantikan di Aula Unisba, Jln. Tamansari, kota Bandung, Jumat (26/7/13).

Untuk meningkatkan output lulusan, Prof. Thaufiq juga mengatakan mulai tahun depan Unisba pun akan membuka S3 untuk komunikasi. Saat ini semua persiapan sudah siap hanya tinggal diajukan. Selain itu, juga dalam waktu dekat akan dilakukan akreditasi universitas serta peningkatan akreditasi beberapa prodi.

"Fakultas kedokteran kami masih C akreditasinya. Akan tetapi kualitas mahasiswa dalam uji kompetensi. Kedokteran Unisba masuk 10 besar dengan tujug perguruan tinggi negeri dan tiga perguruan tinggi swasta yang salah satunya Unisba," ujar Prof.Thaufiq.

Meskipun diakui saat ini Unisba masih kekurangan tenaga guru besar yang dihasilam Unisba. Akan tetapi hal itu dapat ditanggulangi dengan keberadaan guru besar kontrak. Sementara untuk kualitas dosen di Unisba 85 persen doktor dan siswanya minimal berpendidikan S2. (A-208/A-108)***

Baca Juga

Masa Pendaftaran D-IV Unpad Dibuka Selama Sebulan

BANDUNG, (PR).- Koordinator Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP), Muchtaridi mengatakan, pendaftaran seleksi masuk diploma IV dibuka selama sebulan, mulai Senin 20 Juni 2016 hingga Rabu 20 Juli 2016.

Sekolah Harus Menjamin Rasa Aman untuk Siswa

BANDUNG,(PR).- Sekolah saat ini harus menjadi sekolah ramah anak yang melindungi anak dan menjamin kepastian anak merasa aman. Pasalnya saat ini, anak banyak dirongrong dengan berbagai pengaruh negatif yang dapat menghancurkan bangsa.

Stres pada Guru Bisa Menular ke Siswa

KELELAHAN pada guru akan menimbulkan stres yang mengganggu anak-anak dan perilaku mereka dalam proses belajar. Studi terhadap hal itu termasuk pertama kali dilakukan untuk menguji kaitan antara kelelahan guru dan kadar kortisol pada anak-anak yang merupakan indikator biologis.