Unisba Buka Prodi PG Paud

BANDUNG, (PRLM).- Universitas Islam Bandung membuka program studi PG Paud untuk jenjang 1. Prodi ini berada di bawah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mahasiswa baru. Dibukanya prodi Paud ini seperti dicanangkan pemerintah agar para harus pengajar Paud sudah menempuh jenjang S1.

"Sementara saat ini pengajar Paud di Indonesia masih kekurangan untuk yang sudah menempuh janjang S1," kata Rektor Unisba Prof. Thaufiq seusai pelantikan di Aula Unisba, Jln. Tamansari, kota Bandung, Jumat (26/7/13).

Untuk meningkatkan output lulusan, Prof. Thaufiq juga mengatakan mulai tahun depan Unisba pun akan membuka S3 untuk komunikasi. Saat ini semua persiapan sudah siap hanya tinggal diajukan. Selain itu, juga dalam waktu dekat akan dilakukan akreditasi universitas serta peningkatan akreditasi beberapa prodi.

"Fakultas kedokteran kami masih C akreditasinya. Akan tetapi kualitas mahasiswa dalam uji kompetensi. Kedokteran Unisba masuk 10 besar dengan tujug perguruan tinggi negeri dan tiga perguruan tinggi swasta yang salah satunya Unisba," ujar Prof.Thaufiq.

Meskipun diakui saat ini Unisba masih kekurangan tenaga guru besar yang dihasilam Unisba. Akan tetapi hal itu dapat ditanggulangi dengan keberadaan guru besar kontrak. Sementara untuk kualitas dosen di Unisba 85 persen doktor dan siswanya minimal berpendidikan S2. (A-208/A-108)***

Baca Juga

PGRI Berharap Banyak pada Muhadjir Effendy

JAKARTA,(PR).- Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) optimistis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang baru, Muhadjir Effendy, dapat melanjutkan perjuangan untuk memperbaiki dunia pendidikan Indonesia. Ini karena Muhadjir bukan tokoh baru dalam dunia pendidikan.

Siswa Sulawesi Utara Belajar di Kebun Teh Rancabali

SOREANG,(PR).- Sebanyak 20 siswa SMA/SMK Sulawesi Utara belajar di Jawa Barat untuk Program Pertukaran Pelajar Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2016 yang di gagas Kementerian BUMN.

Namanya Dicatut, Wakil Rektor Unpas Lapor Polisi

BANDUNG,(PR).- Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Pasundan Jaja Suteja melapor ke Kepolisian Resor Kota Besar Bandung terkait pencatutan namanya dalam Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unpas. Akibatnya, 4 calon mahasiswa menjadi korban penipuan.

Anies Baswedan Enggan Komentari Wacana Full Day School

JAKARTA, (PR).- Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan enggan berkomentar tentang pendidikan full day school atau sekolah sehari penuh yang diwacanakan penggantinya, Muhadjir Effendy.