Unisba Buka Prodi PG Paud

BANDUNG, (PRLM).- Universitas Islam Bandung membuka program studi PG Paud untuk jenjang 1. Prodi ini berada di bawah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mahasiswa baru. Dibukanya prodi Paud ini seperti dicanangkan pemerintah agar para harus pengajar Paud sudah menempuh jenjang S1.

"Sementara saat ini pengajar Paud di Indonesia masih kekurangan untuk yang sudah menempuh janjang S1," kata Rektor Unisba Prof. Thaufiq seusai pelantikan di Aula Unisba, Jln. Tamansari, kota Bandung, Jumat (26/7/13).

Untuk meningkatkan output lulusan, Prof. Thaufiq juga mengatakan mulai tahun depan Unisba pun akan membuka S3 untuk komunikasi. Saat ini semua persiapan sudah siap hanya tinggal diajukan. Selain itu, juga dalam waktu dekat akan dilakukan akreditasi universitas serta peningkatan akreditasi beberapa prodi.

"Fakultas kedokteran kami masih C akreditasinya. Akan tetapi kualitas mahasiswa dalam uji kompetensi. Kedokteran Unisba masuk 10 besar dengan tujug perguruan tinggi negeri dan tiga perguruan tinggi swasta yang salah satunya Unisba," ujar Prof.Thaufiq.

Meskipun diakui saat ini Unisba masih kekurangan tenaga guru besar yang dihasilam Unisba. Akan tetapi hal itu dapat ditanggulangi dengan keberadaan guru besar kontrak. Sementara untuk kualitas dosen di Unisba 85 persen doktor dan siswanya minimal berpendidikan S2. (A-208/A-108)***

Baca Juga

Pembelajaran Aktif Mudahkan Murid Memahami Materi

JAKARTA, (PR).- USAID Prioritas melatih para guru SD/MI dan SMP/MTs mengajar dengan pendekatan pembelajaran aktif. Dengan pembelajaran aktif, guru di antaranya dapat memperbaiki konsep dan memahami konten materi yang akan disampaikan kepada murid dengan lebih baik.

unbk, kabupaten bandung barat, sman 1 lembang

Hanya 8 SMP di KBB yang Siap UNBK 2017

NGAMPRAH, (PR).- Dari 158 SMP negeri dan swasta di Kabupaten Bandung Barat, hanya 8 SMP yang tahun ini siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer. Ratusan sekolah lainnya belum siap menggelar UNBK lantaran belum memiliki sarana dan prasarana yang mendukung.

Netty: Ingin Pintar Kok Tidak Mau Baca?

CIMAHI, (PR).- Jika ditanya apa cita-cita di masa depan, sebagian besar anak-anak akan menjawab berbagai profesi seperti dokter, guru, insinyur, arsitek hingga pengusaha bahkan pejabat tinggi.