Puncak Arus Mudik Diperkirakan 5 Agustus 2013

SOREANG, (PRLM).- Menteri Perhubungan EE Mangindaan memprediksi puncak arus mudik akan berlangsung pada tanggal 5 Agustus atau H-5 Lebaran.

"Kan tanggal 1 Agustus sudah pada terima gaji dan THR, jadi tanggal 2, 3, dan 4 itu sudah siap-siap. Jadi pas tanggal 5 (H-5) atau 6 (H-4) (Agustus) sudah mulai mudik," ujarnya saat diwawancarai di sela-sela kunjungannya di Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, Jumat (26/7/2013).

Mangindaan pun menjelaskan bahwa pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan Kementerian Tenaga Kerja agar para perusahaan ini segera memberikan THR sebelum H-5 jadi waktu mudik bisa diprediksi.

Oleh karenanya dia berharap mudik tahun ini bisa berjalan baik dan tanpa hambatan berarti, dan berharap semua pemudik bisa selamat sampai tujuan. (A-211/A-88)***

Baca Juga

Dadang Naser Minta Pendatang Didata

SOREANG, (PR).- Bupati Bandung Dadang M. Naser memerintahkan pengurus kewilayahan mulai ketua RT melakukan pendataan terhadap para pendatang. Bahkan, bupati pun mewajibkan para pendatang yang akan menetap di wilayah Kabupaten Bandung melampirkan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).