Kakorps Brimob Polri Kunjungi Mako Korpaskhas

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).-Kunjungan kerja Kakorps Brimob Polri ini adalah menindak lanjuti nota kesepahaman antara Polri dengan TNI Nomor : B/4/I/2013 dan Nomor : B/360/I/2013 tanggal 28 Juli 2013, tentang perbantuan TNI untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah dalam sambutannya, pada acara Kunjungan Kerja Kakorps Brimob Polri Irjen Pol Drs. M.Rum Murkal di Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Rabu (24/7).

"Sesuai dengan rencana strategi Polri tahun 2010 -2014 tahap II (Parthership Building) diperlukan sinergi polisionil serta soliditas antara aparat TNI - Polri dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat," kata Amarullah.

Sehubungan dengan hal tersebut tentunya satuan dan jajaran Paskhas akan mendukung program tersebut sesuai dengan batas kewenangan dan tanggungjawab.

"Guna tetap terpeliharanya keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat, bukan hanya menjadi tanggungjawab TNI dan Polri semata, namun yang tidak kalah penting keterlibatan seluruh lapisan masyarakat," katanya.

"Melalui kunjungan kerja ini, diharapkan dapat menjadi solusi terjawabnya persoalan yang dihadapi masyarakat dan bangsa saat ini," kata Rum Murkal.

Kakorps Brimob Polri menambahkan, pentingnya kerja sama yang dilaksanakan bertujuan untuk mempertahankan empat Pilar Bangsa yang sampai saat ini masih tegak berdiri kokoh yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Food Opera Dago Kebakaran

BANDUNG RAYA
M. IQBAL MAULUD/PRLM

BANDUNG,(PRLM).-Food Opera yang berada di Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung terbakar, namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Pelanggaran Ganda di Perlintasan A. Yani

BANDUNG RAYA
DIKDO MARUTO/PRLM

Pengecatan Gedung Jelang Konferensi Asia Afrika

BANDUNG RAYA
NANDANG SUKANDA/PRLM

Polda Jabar Bantu Mabes Polri Tangani Kasus Syekh Panji

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Soal penangkapan pimpinan Dibenarkan Kapolda Jabar Mochamad Iriawan, bahwa Syekh Panji As Gumilang ditangkap karena kasusnya sudah P21, dan Polda Jabar dalam hal ini membantu Mabes Polri dalam prosesnya.