Kakorps Brimob Polri Kunjungi Mako Korpaskhas

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).-Kunjungan kerja Kakorps Brimob Polri ini adalah menindak lanjuti nota kesepahaman antara Polri dengan TNI Nomor : B/4/I/2013 dan Nomor : B/360/I/2013 tanggal 28 Juli 2013, tentang perbantuan TNI untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah dalam sambutannya, pada acara Kunjungan Kerja Kakorps Brimob Polri Irjen Pol Drs. M.Rum Murkal di Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Rabu (24/7).

"Sesuai dengan rencana strategi Polri tahun 2010 -2014 tahap II (Parthership Building) diperlukan sinergi polisionil serta soliditas antara aparat TNI - Polri dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat," kata Amarullah.

Sehubungan dengan hal tersebut tentunya satuan dan jajaran Paskhas akan mendukung program tersebut sesuai dengan batas kewenangan dan tanggungjawab.

"Guna tetap terpeliharanya keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat, bukan hanya menjadi tanggungjawab TNI dan Polri semata, namun yang tidak kalah penting keterlibatan seluruh lapisan masyarakat," katanya.

"Melalui kunjungan kerja ini, diharapkan dapat menjadi solusi terjawabnya persoalan yang dihadapi masyarakat dan bangsa saat ini," kata Rum Murkal.

Kakorps Brimob Polri menambahkan, pentingnya kerja sama yang dilaksanakan bertujuan untuk mempertahankan empat Pilar Bangsa yang sampai saat ini masih tegak berdiri kokoh yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Pemkab Bandung Barat Gencar Berikan Pelatihan Wirausaha

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Untuk menekan angka pengangguran, Pemkab Bandung Barat gencar menggelar berbagai pelatihan kerja dan kewirausahaan bagi masyarakat. Tak hanya itu, Pemkab juga memberikan modal usaha bagi mereka.

Pedagang Bendera Menunggu Pembeli

BANDUNG RAYA
SEORANG pedagang bendera dan umbul-umbul merah putih duduk menunggu pembeli, di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (31/7/2015).

100 Perusahaan Belum Daftarkan Pekerja ke BPJS

BANDUNG RAYA
MASIH banyak perusahaan di Kota Cimahi yang belum mendaftarkan pekerjanya ke BPJS.*

CIMAHI, (PRLM).- Kewajiban perusahaan mendaftarkan karyawannya menjadi peserta BPJS Kesehatan berlaku mulai 1 Juli 2015. Namun, masih banyak pekerja yang belum didaftarkan perusahaannya.

Pernikahan Muda Picu Tingginya Angka Fertilitas

BANDUNG RAYA
SEJUMLAH ibu muda menggendong anaknya seusai imunisasi di Kampung Kalapa Tilu, Desa Rancatungku, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jumat (3/7/2015). Menurut BKKBN Jabar tingginya angka fertilitas karena tingginya jumlah perempuan yang melahirkan p