Daging Impor Sebentar Lagi Beredar di Jabar

EKONOMI
MENTERI Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa ditemani Kepala Bulog  Sutarto Alimoeso, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, dan Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh saat mengunjungi perusahaan peternakan sapi, PT Pasir Tengah, Desa  Mekarsari, Kecamatan
WILUJENG KHARISMA/PRLM
MENTERI Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa ditemani Kepala Bulog Sutarto Alimoeso, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, dan Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh saat mengunjungi perusahaan peternakan sapi, PT Pasir Tengah, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Minggu (21/7/2013). Pemerintah memastikan harga daging akan stabil sebelum Lebaran.*

CIANJUR, (PRLM).- Impor daging yang dilakukan pemerintah sebenar lagi akan diedarkan ke sejumlah daerah termasuk Jawa Barat. Demikian dikatakan Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa saat mengunjungi Pasar Murah di Pemkab Cianjur, Jalan Siti Jenab, Cianjur Kota, Minggu (21/7/13).

Hatta mengatakan saat ini pemerintah sudah melakukan proses 20 ribu ton lagi impor daging dan tinggal menunggu barangnya datang ke Indonesia.

"Memang belum sampai ke daerah-daerah karena kemarin kami foksukan untuk wilayah Jabodetabek. Sebentar lagi akan sampai di Jawa Barat setelah barangnya datang," tuturnya.

Kesepakatan pemerintah, kata Hatta, menjula daging di harga Rp 75ribu dinilai sudah proporsional. Artinya, dengan haraga tersebut masyarakat tidak keberatan dan peternak lokal juga bisa bersaing dari sisi harga.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan abar sangat menanti daging impor cepat sampai di wilayah Jabar agar harga daging cepat turun dan stabil. "Baiknya sebelum Lebaran agar masyarakat Jabar bisa menikmati daging dengan harga murah sebelum lebaran," tuturnya.(A-186/A-108)***

Baca Juga

Pegiat Buku ASEAN Siap Hadapi MEA

EKONOMI
HUMINCA SINAGA/PRLM

JAKARTA, (PRLM).- Para pegiat buku di negara-negara ASEAN menyatakan siap menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan dimulai akhir Desember 2015 ini. Hal ini terungkap dalam diskusi "Book Industry in ASEAN Countries" di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Bulog Cirebon Genjot Pengadaan

EKONOMI

CIREBON, (PRLM).- Bulog Subdivre Cirebon mulai menggenjot pengadaan, untuk mengisi gudang-gudang Bulog di wilayah kerja Subdivre Cirebon. Panen musim tanam rendeng menjadi target utama untuk pengadaan.

Bawang Merah di Banjar Melonjak Hingga Rp 34.000/Kg

EKONOMI
NURHANDOKO WIYOSO/PRLM

BANJAR, (PRLM).- Harga bawang merah di Kota Banjar melonjak hingga Rp 34.000 per kilogram, naik dari harga rata-rata sebelumnya Rp 10.000 - Rp 15.000.

Naiknya harga komoditi hasil pertanian tersebut disebabkan anjloknya pasokan bawang merah.

Buka Kantor di Indonesia, CEO Twitter Temui Wapres

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Chief Executive Officer (CEO) Twitter Dick Costolo, Kamis (26/3/2015) siang, menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Istana Wakil Presiden, Jakarta. Pertemuan ini dilakukan guna membahas peluang bisnis, khususnya bagi twitter di Tanah Air.