Daging Impor Sebentar Lagi Beredar di Jabar

EKONOMI
MENTERI Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa ditemani Kepala Bulog  Sutarto Alimoeso, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, dan Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh saat mengunjungi perusahaan peternakan sapi, PT Pasir Tengah, Desa  Mekarsari, Kecamatan
WILUJENG KHARISMA/PRLM
MENTERI Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa ditemani Kepala Bulog Sutarto Alimoeso, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, dan Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh saat mengunjungi perusahaan peternakan sapi, PT Pasir Tengah, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Minggu (21/7/2013). Pemerintah memastikan harga daging akan stabil sebelum Lebaran.*

CIANJUR, (PRLM).- Impor daging yang dilakukan pemerintah sebenar lagi akan diedarkan ke sejumlah daerah termasuk Jawa Barat. Demikian dikatakan Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa saat mengunjungi Pasar Murah di Pemkab Cianjur, Jalan Siti Jenab, Cianjur Kota, Minggu (21/7/13).

Hatta mengatakan saat ini pemerintah sudah melakukan proses 20 ribu ton lagi impor daging dan tinggal menunggu barangnya datang ke Indonesia.

"Memang belum sampai ke daerah-daerah karena kemarin kami foksukan untuk wilayah Jabodetabek. Sebentar lagi akan sampai di Jawa Barat setelah barangnya datang," tuturnya.

Kesepakatan pemerintah, kata Hatta, menjula daging di harga Rp 75ribu dinilai sudah proporsional. Artinya, dengan haraga tersebut masyarakat tidak keberatan dan peternak lokal juga bisa bersaing dari sisi harga.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan abar sangat menanti daging impor cepat sampai di wilayah Jabar agar harga daging cepat turun dan stabil. "Baiknya sebelum Lebaran agar masyarakat Jabar bisa menikmati daging dengan harga murah sebelum lebaran," tuturnya.(A-186/A-108)***

Baca Juga

‎Hutan tak Disertifikasi, Nilai Ekspor Rp 65 Triliun Terancam Hilang

EKONOMI
‎Hutan tak Disertifikasi, Nilai Ekspor Rp 65 Triliun Terancam Hilang

JAKARTA, (PRLM).-‎Indonesia terancam kehilangan nilai ekspor sampai Rp 65 triliun per tahun karena tidak tersertifikasinya hutan sebagai syarat ekspor yang ditetapkan sejumlah negara. Angka ekspor yang dipastikan hilang yakni Rp 15 triliun - 20 triliun per tahun.

Merek Multinasional Pakai Twitter Umumkan Lowongan

EKONOMI

PRLM - Merek multinasional, seperti Disney (@twdcjobs), Starbucks (@starbucksjobs) dan L’Oreal (@lorealgradjobs), kini menggunakan akun Twitter untuk mengumumkan lowongan dan mendorong pencari kerja yang potensial di berbagai kawasan untuk melamar.

Korea Selatan Pangkas Suku Bunga

EKONOMI

SEOUL, (PRLM).- Bank sentral Korea Selatan telah memangkas suku bunga ke tingkat terendah sejauh ini, di tengah kekhawatiran tentang wabah Sindrom Pernafasan Timur Tengah (MERS).

Naik Turun Harga Sembako Bikin Bingung

EKONOMI

TASIKMALAYA, (PRLM).- Mendekati bulan Ramadan harga bahan pokok fluktuatif. Naik turun harga tersebut dipicu oleh beberapa faktor. Selain dipicu oleh kelangkaan barang, juga karena permintaan konsumen semakin banyak saat menjelang ramadan.