Daging Impor Sebentar Lagi Beredar di Jabar

EKONOMI
MENTERI Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa ditemani Kepala Bulog  Sutarto Alimoeso, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, dan Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh saat mengunjungi perusahaan peternakan sapi, PT Pasir Tengah, Desa  Mekarsari, Kecamatan
WILUJENG KHARISMA/PRLM
MENTERI Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa ditemani Kepala Bulog Sutarto Alimoeso, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, dan Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh saat mengunjungi perusahaan peternakan sapi, PT Pasir Tengah, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Minggu (21/7/2013). Pemerintah memastikan harga daging akan stabil sebelum Lebaran.*

CIANJUR, (PRLM).- Impor daging yang dilakukan pemerintah sebenar lagi akan diedarkan ke sejumlah daerah termasuk Jawa Barat. Demikian dikatakan Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa saat mengunjungi Pasar Murah di Pemkab Cianjur, Jalan Siti Jenab, Cianjur Kota, Minggu (21/7/13).

Hatta mengatakan saat ini pemerintah sudah melakukan proses 20 ribu ton lagi impor daging dan tinggal menunggu barangnya datang ke Indonesia.

"Memang belum sampai ke daerah-daerah karena kemarin kami foksukan untuk wilayah Jabodetabek. Sebentar lagi akan sampai di Jawa Barat setelah barangnya datang," tuturnya.

Kesepakatan pemerintah, kata Hatta, menjula daging di harga Rp 75ribu dinilai sudah proporsional. Artinya, dengan haraga tersebut masyarakat tidak keberatan dan peternak lokal juga bisa bersaing dari sisi harga.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan abar sangat menanti daging impor cepat sampai di wilayah Jabar agar harga daging cepat turun dan stabil. "Baiknya sebelum Lebaran agar masyarakat Jabar bisa menikmati daging dengan harga murah sebelum lebaran," tuturnya.(A-186/A-108)***

Baca Juga

Angkutan Pupuk Cilacap - Gombong Beralih ke Kereta

EKONOMI

PURWOKRTO, (PRLM).- Pengangkutan pupuk dari PT Pupuk Sriwijaya di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah menuju Gombong, Ceper di Jateng, dan Maguwo DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) dialihkan dengan menggunakan kereta api.

Pasokan Terbatas, Harga Daging Ayam Masih Mahal

EKONOMI
SEORANG pegadang daging ayam sedang melayani pembeli yang antrE di Pasar Cigasong, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka. Pasokan dading ayam broiler ke Pasar Majalengka belum normal, sejumlah pedagang tidak biSa memenuhi kebutuhan konsumen.*

MAJALENGKA,(PRLM).- Pasokan daging ayam ke Pasar Majalengka belum normal kembali sejak Lebaran lalu. Sejumlah pedagang hanya mendapatkan barang dalam jumlah terbatas sehingga tak heran harga jualpun masih cukup mahal mencapai Rp 40.000 per kg.

Pemerintah Perketat Impor Jagung Demi Produsen Lokal

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Pemerintah Indonesia berhenti mengeluarkan izin impor jagung yang digunakan di pabrik pakan ternak, dan sedang berupaya meluncurkan aturan yang hanya akan membolehkan Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk mengimpor jagung mulai tahun depan.

Perizinan tidak Sinergi Penyebab Dwelling Time Lambat

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Asosiasi Logistik dan Forwader Indonesia, Widjiyanto menilai wajar jika akhir-akhir ini masalah lambatnya dwelling time di Indonesia semakin menjadi sorotan karena maraknya oknum yang menyalahgunakan proses dwelling time sudah lama terjadi dan harus segera dibenahi.