Para Arkeolog Temukan Istana Raja Daud

HORISON
ARKEOLOG Israel mengklaim menemukan Istana Raja Daud.*
Hebrew University/PRLM
ARKEOLOG Israel mengklaim menemukan Istana Raja Daud.*

JERUSALEM, (PRLM).- Para arkeolog telah menemukan sebuah istana yang mereka percaya sebagai benteng kota Yudea, Shaarayim, di mana Alkitab menyatakan Raja Daud berjuang melawan raksasa Jalut (Goliat).

Penemuan apa yang dianggap istana Raja Daud, seluas 1.000 meter persegi ini, dibuat oleh Universitas Ibrani dan Otoritas Barang Antik Israel.

Selama tujuh tahun terakhir, tim ini juga telah menemukan sebuah gudang besar yang berisi panci dan artefak yang mereka percaya membuktikan keberadaan seorang penguasa di Yehuda pada abad kesepuluh SM.

"Reruntuhan ini adalah contoh terbaik benteng kota dari Raja Daud," kata profesor Yossi Garfinkel dan Saar Ganor dari Universitas Ibrani.

"Ini adalah bukti tak terbantahkan dari keberadaan otoritas pusat di Yehuda pada masa Raja Daud," tambahnya seperti dikutip Mail Online. Kota Shaarayim diperkirakan telah menjadi kota modern Khirbet Qeiyafa, sekitar 30 kilometer selatan barat Yerusalem.

Para profesor mengatakan bahwa reruntuhan ini adalah dua bangunan terbesar yang diketahui telah ada pada saat Raja Daud di Yerusalem. (Aya/A-107)***

Baca Juga

Tablet PC Advan Berkolaborasi dengan Intel Atom X3

HORISON

JAKARTA, (PRLM).- Advan akan mengeluarkan produk PC terbaru yang berkolaborasi dengan Intel pada bulan Agustus 2015. Produk itu merupakan tablet PC pertama di Indonesia yang bergabung dengan Intel.

Gorengan Sebabkan Sakit Tenggorokan

HORISON
JAKARTA, (PRLM).- Banyaknya minyak dalam gorengan sering kali tidak menjadi penghalang untuk memenuhi rasa lapar setelah puasa yang tidak tertahankan.

Saat Makan, Ikan Menggerakkan Seluruh Tubuhnya

HORISON

WASHINGTON, (PRLM).- Ikan menggerakkan seluruh tubuhnya untuk makan. Riset baru yang diterbitkan di Proceedings of the National Academy of Sciences menunjukkan bahwa otot-otot kepala dan badan membantu ikan menelan makanan mereka dalam satu gerakan yang kuat.

iPhone 6s Akan Dipasarkan Pertengahan September?

HORISON

CUPERTINO, (PRLM).-Saat ini Apple tengah mempersiapkan untuk merilis smartphone terbarunya dan laporan terbaru menyebutkan bahwa perangkat akan dipasarkan mulai 18 September, demikian dilaporkan laman GSMarena.