Para Arkeolog Temukan Istana Raja Daud

HORISON
ARKEOLOG Israel mengklaim menemukan Istana Raja Daud.*
Hebrew University/PRLM
ARKEOLOG Israel mengklaim menemukan Istana Raja Daud.*

JERUSALEM, (PRLM).- Para arkeolog telah menemukan sebuah istana yang mereka percaya sebagai benteng kota Yudea, Shaarayim, di mana Alkitab menyatakan Raja Daud berjuang melawan raksasa Jalut (Goliat).

Penemuan apa yang dianggap istana Raja Daud, seluas 1.000 meter persegi ini, dibuat oleh Universitas Ibrani dan Otoritas Barang Antik Israel.

Selama tujuh tahun terakhir, tim ini juga telah menemukan sebuah gudang besar yang berisi panci dan artefak yang mereka percaya membuktikan keberadaan seorang penguasa di Yehuda pada abad kesepuluh SM.

"Reruntuhan ini adalah contoh terbaik benteng kota dari Raja Daud," kata profesor Yossi Garfinkel dan Saar Ganor dari Universitas Ibrani.

"Ini adalah bukti tak terbantahkan dari keberadaan otoritas pusat di Yehuda pada masa Raja Daud," tambahnya seperti dikutip Mail Online. Kota Shaarayim diperkirakan telah menjadi kota modern Khirbet Qeiyafa, sekitar 30 kilometer selatan barat Yerusalem.

Para profesor mengatakan bahwa reruntuhan ini adalah dua bangunan terbesar yang diketahui telah ada pada saat Raja Daud di Yerusalem. (Aya/A-107)***

Baca Juga

Waspada Hepatitis Sebagai Silent Killer

HORISON
MUMBAI, (PRLM).- Di negara Asia, termasuk Indonesia, penyakit infeksi ini menarik perhatian para pembuat kebijakan dan para ahli pengobatan hepatitis.
 

Inilah Alasan Vitamin D Penting bagi Wanita

HORISON
JAKARTA, (PRLM).- Vitamin D merupakan satu-satunya vitamin yang diproduksi oleh tubuh manusia melalui paparan sinar matahari. Ini sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang dan juga menjaga imunitas tubuh, terutama bagi para kaum hawa.
 

Nazi Jerman Diklaim Pernah Mengembangkan Bom Atom

HORISON

BERLIN, (PRLM).- Nazi mungkin hampir menciptakan bom atom dan 'piring terbang' untuk membawanya pada hari-hari terakhir perang.

Windows 10 Telah Diinstal oleh 14 Juta Pengguna

HORISON

REDMOND, (PRLM).-Microsoft secara resmi meluncurkan Windows 10 for PC beberapa hari lalu atau tepatnya pada 29 Juli. Raksasa teknologi asal Kota Redmond itu mencatat sebanyak 14 juta pengguna yang telah menginstal Windows 10, demikian dilaporkan laman GSMarena.