Para Arkeolog Temukan Istana Raja Daud

HORISON
ARKEOLOG Israel mengklaim menemukan Istana Raja Daud.*
Hebrew University/PRLM
ARKEOLOG Israel mengklaim menemukan Istana Raja Daud.*

JERUSALEM, (PRLM).- Para arkeolog telah menemukan sebuah istana yang mereka percaya sebagai benteng kota Yudea, Shaarayim, di mana Alkitab menyatakan Raja Daud berjuang melawan raksasa Jalut (Goliat).

Penemuan apa yang dianggap istana Raja Daud, seluas 1.000 meter persegi ini, dibuat oleh Universitas Ibrani dan Otoritas Barang Antik Israel.

Selama tujuh tahun terakhir, tim ini juga telah menemukan sebuah gudang besar yang berisi panci dan artefak yang mereka percaya membuktikan keberadaan seorang penguasa di Yehuda pada abad kesepuluh SM.

"Reruntuhan ini adalah contoh terbaik benteng kota dari Raja Daud," kata profesor Yossi Garfinkel dan Saar Ganor dari Universitas Ibrani.

"Ini adalah bukti tak terbantahkan dari keberadaan otoritas pusat di Yehuda pada masa Raja Daud," tambahnya seperti dikutip Mail Online. Kota Shaarayim diperkirakan telah menjadi kota modern Khirbet Qeiyafa, sekitar 30 kilometer selatan barat Yerusalem.

Para profesor mengatakan bahwa reruntuhan ini adalah dua bangunan terbesar yang diketahui telah ada pada saat Raja Daud di Yerusalem. (Aya/A-107)***

Baca Juga

Dua Astronot Akan Setahun Tinggal di Luar Angkasa

HORISON

WASHINGTON, (PRLM).- AstronOt Amerika Serikat Scott Kelly dan kosmonot Rusia Mikhail Kornienko memulai tugas mereka selama 12 bulan di Stasiun Antariksa Internasional.

Mereka resmi meluncur dari Baikonur, Kazakhstan ke antariksa pada Sabtu (28/3/2015), kata NASA.

Oppo N1 Mendapat Update ROM Cyanogen CM11S

HORISON

DONGGUAN, (PRLM).-Oppo meluncurkan Oppo N1 pada 2013 dengan fitur inovatif berupa kamera putar, hardware yang mumpuni dan telah menjalankan OS mobile Android 4.2 Jelly Bean dengan skin Oppo Color, demikian dilaporkan laman GSMarena.

Pesawat Tenaga Surya "Impulse" Tiba di Tiongkok

HORISON
REUTERS/PRLM

BEIJING,(PRLM).- Pesawat Impulse-2 (Si2) mendarat di Chongqing, sekitar 20 jam setelah meninggalkan Myanmar.

LG Rilis Display LCD IPS 5.5-Inci Beresolusi QHD

HORISON

SEOUL, (PRLM).-LG telah merilis display LCD IPS berdiagonal 5.5-inci beresolusi QHD dengan kepadatan resolusi 538 ppi dan warna gamut 120 persen, demikian dilaporkan laman GSMarena.