Headlines

Para Arkeolog Temukan Istana Raja Daud

Hebrew University/"PRLM"
Hebrew University/"PRLM"
ARKEOLOG Israel mengklaim menemukan Istana Raja Daud.*

JERUSALEM, (PRLM).- Para arkeolog telah menemukan sebuah istana yang mereka percaya sebagai benteng kota Yudea, Shaarayim, di mana Alkitab menyatakan Raja Daud berjuang melawan raksasa Jalut (Goliat).

Penemuan apa yang dianggap istana Raja Daud, seluas 1.000 meter persegi ini, dibuat oleh Universitas Ibrani dan Otoritas Barang Antik Israel.

Selama tujuh tahun terakhir, tim ini juga telah menemukan sebuah gudang besar yang berisi panci dan artefak yang mereka percaya membuktikan keberadaan seorang penguasa di Yehuda pada abad kesepuluh SM.

"Reruntuhan ini adalah contoh terbaik benteng kota dari Raja Daud," kata profesor Yossi Garfinkel dan Saar Ganor dari Universitas Ibrani.

"Ini adalah bukti tak terbantahkan dari keberadaan otoritas pusat di Yehuda pada masa Raja Daud," tambahnya seperti dikutip Mail Online. Kota Shaarayim diperkirakan telah menjadi kota modern Khirbet Qeiyafa, sekitar 30 kilometer selatan barat Yerusalem.

Para profesor mengatakan bahwa reruntuhan ini adalah dua bangunan terbesar yang diketahui telah ada pada saat Raja Daud di Yerusalem. (Aya/A-107)***

Komentari di Facebook !
Customize T