Para Arkeolog Temukan Istana Raja Daud

HORISON
ARKEOLOG Israel mengklaim menemukan Istana Raja Daud.*
Hebrew University/PRLM
ARKEOLOG Israel mengklaim menemukan Istana Raja Daud.*

JERUSALEM, (PRLM).- Para arkeolog telah menemukan sebuah istana yang mereka percaya sebagai benteng kota Yudea, Shaarayim, di mana Alkitab menyatakan Raja Daud berjuang melawan raksasa Jalut (Goliat).

Penemuan apa yang dianggap istana Raja Daud, seluas 1.000 meter persegi ini, dibuat oleh Universitas Ibrani dan Otoritas Barang Antik Israel.

Selama tujuh tahun terakhir, tim ini juga telah menemukan sebuah gudang besar yang berisi panci dan artefak yang mereka percaya membuktikan keberadaan seorang penguasa di Yehuda pada abad kesepuluh SM.

"Reruntuhan ini adalah contoh terbaik benteng kota dari Raja Daud," kata profesor Yossi Garfinkel dan Saar Ganor dari Universitas Ibrani.

"Ini adalah bukti tak terbantahkan dari keberadaan otoritas pusat di Yehuda pada masa Raja Daud," tambahnya seperti dikutip Mail Online. Kota Shaarayim diperkirakan telah menjadi kota modern Khirbet Qeiyafa, sekitar 30 kilometer selatan barat Yerusalem.

Para profesor mengatakan bahwa reruntuhan ini adalah dua bangunan terbesar yang diketahui telah ada pada saat Raja Daud di Yerusalem. (Aya/A-107)***

Baca Juga

Apple Kecam Google dan Facebook Terkait Privasi

HORISON

NEW YORK, (PRLM).- Pimpinan Apple, Tim Cook, secara halus menyerang Facebook dan Google karena "melahap" data pribadi pengguna.

Dalam pidatonya, Cook mengatakan berbagai pihak seharusnya tidak "memperdagangkan privasi dengan keamanan".

Hari Ini, 50 tahun Edward White Berjalan di Angkasa Luar

HORISON
ASTRONOT  Edward White mengapung di gravitasi mikro ruang angkasa lima puluh tahun yang lalu saat aksi berjalan di angkasa luar dilakukan pada tanggal 3 Juni 1965.*

WASHINGTON DC. (PRLM).- Hari ini adalah 50 tahun saat astronot Edward Higgins White menjadi orang Amerika Serikat pertama yang melangkah ke kekosongan ruang angkasa.

iPhone 6s Akan Dirilis September?

HORISON

CUPERTINO, (PRLM).- Apple memang belum pernah meluncurkan secara resmi iOS 9 dan kabarnya jadwal peluncuran iOS versi terbaru itu berbarengan dengan iPhone generasi mendatang, demikian dilaporkan laman GSMarena.

Kaki Buatan yang Bisa Merasakan Nyeri

HORISON

WINA, (PRLM).- Tim peneliti di satu universitas Austria berhasil mengembangkan kaki buatan yang mampu memicu rasa seperti kaki asli, antara lain merasakan sakit.