Para Arkeolog Temukan Istana Raja Daud

HORISON
ARKEOLOG Israel mengklaim menemukan Istana Raja Daud.*
Hebrew University/PRLM
ARKEOLOG Israel mengklaim menemukan Istana Raja Daud.*

JERUSALEM, (PRLM).- Para arkeolog telah menemukan sebuah istana yang mereka percaya sebagai benteng kota Yudea, Shaarayim, di mana Alkitab menyatakan Raja Daud berjuang melawan raksasa Jalut (Goliat).

Penemuan apa yang dianggap istana Raja Daud, seluas 1.000 meter persegi ini, dibuat oleh Universitas Ibrani dan Otoritas Barang Antik Israel.

Selama tujuh tahun terakhir, tim ini juga telah menemukan sebuah gudang besar yang berisi panci dan artefak yang mereka percaya membuktikan keberadaan seorang penguasa di Yehuda pada abad kesepuluh SM.

"Reruntuhan ini adalah contoh terbaik benteng kota dari Raja Daud," kata profesor Yossi Garfinkel dan Saar Ganor dari Universitas Ibrani.

"Ini adalah bukti tak terbantahkan dari keberadaan otoritas pusat di Yehuda pada masa Raja Daud," tambahnya seperti dikutip Mail Online. Kota Shaarayim diperkirakan telah menjadi kota modern Khirbet Qeiyafa, sekitar 30 kilometer selatan barat Yerusalem.

Para profesor mengatakan bahwa reruntuhan ini adalah dua bangunan terbesar yang diketahui telah ada pada saat Raja Daud di Yerusalem. (Aya/A-107)***

Baca Juga

Dihipnosis, Berhenti Minum 24 Kaleng Minuman Energi Sehari

HORISON

PRLM -Seorang ibu empat anak yang kecanduan minuman berenergi 24 kaleng sehari klaim dia telah sembuh dari kebiasaannya minumnya dengan terapi hipnosis.

Google Bantu Indonesia Akses 4 Kali Lebih Cepat

HORISON

BANDUNG, (PRLM).- Google akan luncurkan streamlined search result untuk meningkatkan kecepatan pencarian bagi pengguna internet mobile di negeri-negeri yang kecepatan internetnya masih rendah. Indonesia akan menjadi daerah uji coba system ini dalam dua minggu ini.

Keliru Blokir Gambar, Facebook Dikecam Pengguna

HORISON

CALIFORNIA, (PRLM).- Facebook menghadapi reaksi keras dari para penggunanya yang menemukan sejumlah posting mereka menghilang atau tidak bisa masuk ke link di luar jaringan sosial itu.

Lenovo Vibe Z2 Pro Mendapat Treatment Lollipop

HORISON

NEW DELHI, (PRLM).-Lenovo mulai merilis update Android 5.0 Lollipop untuk smartphone droid yang dirilis pada Februari lalu. Di pasar India, pengguna Lenovo Vibe Z2 Pro menerima update Android 5.0.2 Lollipop via OTA (over-the-air), demikian dilaporkan laman GSMarena.