Para Arkeolog Temukan Istana Raja Daud

HORISON
ARKEOLOG Israel mengklaim menemukan Istana Raja Daud.*
Hebrew University/PRLM
ARKEOLOG Israel mengklaim menemukan Istana Raja Daud.*

JERUSALEM, (PRLM).- Para arkeolog telah menemukan sebuah istana yang mereka percaya sebagai benteng kota Yudea, Shaarayim, di mana Alkitab menyatakan Raja Daud berjuang melawan raksasa Jalut (Goliat).

Penemuan apa yang dianggap istana Raja Daud, seluas 1.000 meter persegi ini, dibuat oleh Universitas Ibrani dan Otoritas Barang Antik Israel.

Selama tujuh tahun terakhir, tim ini juga telah menemukan sebuah gudang besar yang berisi panci dan artefak yang mereka percaya membuktikan keberadaan seorang penguasa di Yehuda pada abad kesepuluh SM.

"Reruntuhan ini adalah contoh terbaik benteng kota dari Raja Daud," kata profesor Yossi Garfinkel dan Saar Ganor dari Universitas Ibrani.

"Ini adalah bukti tak terbantahkan dari keberadaan otoritas pusat di Yehuda pada masa Raja Daud," tambahnya seperti dikutip Mail Online. Kota Shaarayim diperkirakan telah menjadi kota modern Khirbet Qeiyafa, sekitar 30 kilometer selatan barat Yerusalem.

Para profesor mengatakan bahwa reruntuhan ini adalah dua bangunan terbesar yang diketahui telah ada pada saat Raja Daud di Yerusalem. (Aya/A-107)***

Baca Juga

Iklan "Harus Putih untuk Menang" Ditarik

HORISON

PRLM - Perusahaan kosmetik di Thailand meminta maaf setelah menimbulkan kemarahan di media sosial menyusul iklan pil pemutih dengan slogan, "Anda perlu putih untuk menang."

CEO BlackBerry: Masa Edar BB10 Masih Panjang

HORISON

WATERLOO, (PRLM).- CEO BlackBerry John Chen mengatakan bahwa sistem operasi mobile besutannya yakni BB10 memiliki masa edar yang masih panjang, demikian dilaporkan laman GSMarena.

AiraWear, Jaket yang Bisa Memijat

HORISON

LAS VEGAS, (PRLM).- Sekarang tak perlu repot lagi mencari tukang pijat saat lelah dalam perjalanan, cukup menggunakan jaket AiraWear.

AnTuTu Posting Spesifikasi Galaxy S7 di Weibo

HORISON

LONDON, (PRLM).- AnTuTu telah memposting spesifikasi dari Samsung Galaxy S7 di akun jejaring sosial Weibo, setelah perangkat terdeteksi di database benchmark, demikian dilaporkan laman GSMarena.