Operasi Truk Sampah di Kabupaten Bandung Meningkat

WARGA menutup hidung saat melintasi tumpukan sampah di tempat penampungan sementara di Pasar Rancamanyar, Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2013).  Sebanyak 75 truk sampah yang beroperasi di Kabupaten Bandung harus men
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM
WARGA menutup hidung saat melintasi tumpukan sampah di tempat penampungan sementara di Pasar Rancamanyar, Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2013). Sebanyak 75 truk sampah yang beroperasi di Kabupaten Bandung harus mengangkut sampah hingga 2-3 kali dibanding hari biasa.*

SOREANG,(PRLM).- Sebanyak 75 truk sampah yang beroperasi di Kabupaten Bandung harus mengangkut sampah hingga 2-3 kali dibanding hari biasa, hal ini dikarenakan pada saat Ramadhan pembuangan sampah terfokus pada saat buka puasa dan sahur.

"Jumlah volume sampah sebenarnya tidak terlalu naik secara signifikan namun saat pembuangan sampah yang hampir serentak secara bersamaan menjadikan sampah menumpuk dengan cepat," kata Kepala Dinas Perumahaan, Tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Bandung, Slamet Mulyana saat diwawancarai pada Selasa (16/7/2013).

Slamet mengatakan bahwa untuk mensiasatinya, truk-truk yang biasa beroperasi hanya sekali dalam sehari ini, dioperasikan lebih dari biasanya bahkan sejak selesai sahur para sopir truk ini langsung mengangkut sampah-sampahnya di lokasi-lokasi yang diperkirakan banyak yang membuang sampah. (A-211/A-26).***

Baca Juga

DPRD Jabar Dorong Pemerintah Sertakan Modal ke BPR

BANDUNG,(PR).- Pansus V DPRD Jawa Barat yang membahas Raperda terkait pembentukan BUMD dan Penyertaan Modal sepakat mendorong pemerintah dalam menyertakan modal ke Bank Pembangunan Rakyat (BPR), terutama terhadap delapan BPR yang merupakan hasil penggabungan (merger).

Cari Bukti Kartu BPJS Palsu, LPM Rumah Peduli Dhuafa Digeledah

CIMAHI, (PR).- Menindaklanjuti pengembangan kasus dugaan pemalsuan kartu kepesertaan BPJS Kesehatan, Satreskrim Polres Cimahi melakukan penggeledahan sekretariat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Rumah Peduli Dhuafa (RDP) di Jalan Sangkuriang Kota Cimahi, Selasa, 26 Juli 2016.

Hanya 2 Hari, Kartu BPJS Palsu Selesai Dibuat

NGAMPRAH, (PR).- Pernyataan mengejutkan dikatakan seorang keluarga korban BPJS Kesehatan palsu dari Desa Cipada, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 27 Juli 2016.