Jalan Tol Cipularang KM 44 Macet Total

BANDUNG, (PRLM).-Kemacetan panjang akibat terjadinya pemblokiran jalan oleh demonstran di Jalan Tol Cipularang KM 44 semakin parah. Sampai Kamis (11/7/2013) pukul 11.00 terjadi kemacetan hingga 40 km dari jalur Jakarta menuju Bandung.
Sementara itu dari jalur Bandung - Jakarta juga mengalami kemacetan sepanjang 10 km.

Wadir Lantas Polda Jabar, Ajun Komisaris Besar Prahoro Tri Wahyono mengatakan akibat kemacetan tersebut Polda Jabar bekerjasama dengan Polres Purwakarta dan Polres Karawang melakukan penanganan dengan cara mengalihkan arus kendaraan.

Dari arah Jakarta di belokan ke luar pintu tol Cikarang Barat menuju jalur alteri biasa dan bisa lagi masuk tol lewat pintu tol Klari, Karawang Barat. Sementara dari arah Bandung juga dialihkan keluar tol Cipularang lewat pintu tol Klari Karawang Barat dan masuk lagi lewat Cikarang.

"Demonstran masih berada di jalan tol, makanya kita lakukan penanganan dengan pengalihan jalur menghindari lokasi pemblokiran jalan," ujar Prahoro saat ditemui disela-sela rapat persiapan operasi ketupat lodaya 2013.

Prahoro juga menyebutkan hingga pukul 12.00, demonstran masih berada di lokasi pemblokiran jalan tol. "Kami mohon maaf atas ketidaknyamana perjalanan karena terjadi pemblokiran tersebut," ujarnya. (A-113/A-107)***

Baca Juga

Banjir Lagi, Macet Lagi

SOREANG, (PR).-Sejumlah akses menuju dan dari Kabupaten Bandung ke Kota Bandung, Kamis 10 November 2016, terputus menyusul kembali terendamnya Jalan Raya Dayeuhkolot dan Jalan Raya Banjaran di Dayeuhkolot dan Baleendah akibat luapan Sungai Citarum.

4 Pimpinan Bandung Raya Sepakati Perjanjian Penanganan Banjir

BANDUNG, (PR).- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil beserta 4 pimpinan daerah se-Bandung raya lainnya menandatangani Kesepahaman bersama tentang penanganan banjir di cekungan Bandung raya. Plh Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar juga turut menandatangani kesepahaman tersebut.