Demonstran Lakukan Pemblokiran

Jalan Tol Cipularang KM 44 Macet Total

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).-Kemacetan panjang akibat terjadinya pemblokiran jalan oleh demonstran di Jalan Tol Cipularang KM 44 semakin parah. Sampai Kamis (11/7/2013) pukul 11.00 terjadi kemacetan hingga 40 km dari jalur Jakarta menuju Bandung.
Sementara itu dari jalur Bandung - Jakarta juga mengalami kemacetan sepanjang 10 km.

Wadir Lantas Polda Jabar, Ajun Komisaris Besar Prahoro Tri Wahyono mengatakan akibat kemacetan tersebut Polda Jabar bekerjasama dengan Polres Purwakarta dan Polres Karawang melakukan penanganan dengan cara mengalihkan arus kendaraan.

Dari arah Jakarta di belokan ke luar pintu tol Cikarang Barat menuju jalur alteri biasa dan bisa lagi masuk tol lewat pintu tol Klari, Karawang Barat. Sementara dari arah Bandung juga dialihkan keluar tol Cipularang lewat pintu tol Klari Karawang Barat dan masuk lagi lewat Cikarang.

"Demonstran masih berada di jalan tol, makanya kita lakukan penanganan dengan pengalihan jalur menghindari lokasi pemblokiran jalan," ujar Prahoro saat ditemui disela-sela rapat persiapan operasi ketupat lodaya 2013.

Prahoro juga menyebutkan hingga pukul 12.00, demonstran masih berada di lokasi pemblokiran jalan tol. "Kami mohon maaf atas ketidaknyamana perjalanan karena terjadi pemblokiran tersebut," ujarnya. (A-113/A-107)***

Baca Juga

Produksi Meningkat 20 Persen

Warga Gajah Mekar Panen dengan Sistem Jajar Legowo

BANDUNG RAYA
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM

SOREANG,(PRLM).- Para petani Desa Gajah Mekar, Kec. Kutawaringin, melakukan panen raya seluas 20 hektare dengan sistem tanam jajar legowo 21. Dengan sistem ini berhasil meningkatkan produksi sampai 20 persen dibandingkan sistem tanam tradisional.

Perda K3 Belum Berikan Efek Jera

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Bupati Bandung Dadang M. Naser mengatakan, pembuang sampah sembarangan harus dihukum secara adat semisal ditegur atau hukuman sosial lainnya. Namun, aparat pemerintah juga harus memberikan contoh dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

Penahanan Bupati Sumedang Dinilai Berlebihan

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).-Guru Besar Fakultas Hukum Unpad I Gde Pantja Astawa mengatakan penahanan Bupati Sumedang Ade Irawan patut dipertanyakan. Karena penahanan kepala daerah tersebut harus seizin menteri dalam negeri.

Korupsi GBLA, Urugan Harusnya 10 Cm, Ternyata Hanya 5 Cm

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Ketebalan pengurugan tanah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), yang seharusnya 10 Cm, ternyata hanya diurug 5 Cm, menjadi salah satu penyebab ditersangkakannya Sekdistarcip Kota Bandung.