Transformasi Luka Bakar Richard Lee Norris Sungguh Mengagumkan

LUAR NEGERI
Richard Lee Norris (38) sebelum luka bakar (kiri), kecelakaan yang berusak wajahnya (tengah) dan hasil transformasi pada wajahnya yang mengagumkan (kanan).*
AP/PRLM
Richard Lee Norris (38) sebelum luka bakar (kiri), kecelakaan yang berusak wajahnya (tengah) dan hasil transformasi pada wajahnya yang mengagumkan (kanan).*

MARYLAND, (PRLM).-Transformasi yang dialami pasien luka bakar tingkat parah asal Amerika Serikat, Richard Lee Norris (38) sungguh mengagumkan.

Sejak dia mengalami kecelakaan parah yang merusak wajahnya pada 1997 lalu, Norris selama 16 tahun harus hidup menyepi dan menggunakan penutup muka.

Namun, berkat kerja keras para dokter di Rumah Sakit Marlyland, wajah Morris secara bertahap dipulihkan sehingga yang awalnya wajahnya hampir rata, secara bertahap mulai berbentuk.

Bahkan, kini setelah mengalami sejumlah operasi rekonstruksi mulai dari rahang sampai lidah, wajah Norris mulai pulih kembali seperti terlihat dalam foto yang dipublikasikan Daily Mail.

Seperti dilaporkan laman Daily Mail, operasi Norris melibatkan 150 dokter dan perawat. Terkait operasinya itu, dia juga mendapatkan sejumlah donor yang rela menyumbangkan organ tubuh mereka untuk pria berusia 38 tahun ini. (A-133/A-89)***

Baca Juga

Gempa Nepal

Korban Tewas Capai 4.310 Orang

LUAR NEGERI

KATHMANDU,(PRLM).- Menurut PM Nepal, Sushil Koirala, korban tewas telah bertambah menjadi 4.310 orang. Jumlah itu berpotensi meningkat apabila bantuan medis tidak segera datang.

Gempa Nepal

Ratusan Warga Demontrasi di Parlemen

LUAR NEGERI

KATHMANDU, (PRLM).- Sekitar 200 warga Nepal, Rabu (29/4/2015) pun berunjuk-rasa di depan kantor parlemen di Kathmandu, menuntut pemerintah untuk memperbaiki distribusi bantuan ke kawasan perbukitan dan terpencil dengan menambah jumlah bus ke daerah tersebut.

Karena Bali Nine, Australia Ubah Pemberian Info Jika Terancam Hukuman Mati

LUAR NEGERI

SYDNEY, (PRLM).- Menteri Kehakiman Michael Keenan mengingatkan perlunya kerjasama antara penegak hukum Australia dan Indonesia dilanjutkan mengingat hal itu terbukti telah membuat Australia aman.

Gempa Nepal

Kathmandu Guest House Jadi Posko Evakuasi WNI di Nepal

LUAR NEGERI

KATHMANDU, (PRLM).- Otoritas Kemenlu RI dalam rilisnya menyebutkan, tim evakuasi WNI Nepal Kemenlu telah mendirikan Posko Pencarian dan Evakuasi WNI di Nepal yang bertempat di Kathmandu Guest House (KGH), Thamel, kota Kathmandu.