Empat Provinsi Dijadikan Contoh Imunisasi Pentavalen

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Empat provinsi yakni Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Bali, dan Yogyakarta menjadi daerah percontohan penerapan imunisasi terpadu Pentavalen. Imunisasi ini mencakup Dipteri Pertusis dan Tetanus (DPT), Hepatitis B, dan Hemophelus Influenza tipe B (HIB) sehingga lebih mudah dan praktis bagi masyarakat dan tenaga kesehatan.

"Mulai 1 Juli ini empat provinsi akan menjadi daerah percontohan penerapan imunisasi Pentavalen," kata Kepala Dinkes Kab. Bandung, dr. H. Achmad Kustijadi, M.Epid, di sela-sela sosialisasi imunisasi Pentavalen di Hotel Sindangreret Ciwidey, Rabu (26/6/2013).

Pemberian imunisasi yang di dalamnya terdapat HIB, kata Achmad, amat penting untuk mencegah Pneumonia yang menjadi penyebab kematian terbesar pada bayi dan balita.

"Pemberian imunisasi Pentavalen pada bayi usia dua bulan, tiga bulan, dan empat bulan serta diulangi pada usia 1,5 tahun," katanya.

Di Kab. Bandung sebanyak 62.000 akan mendapatkan imunisasi Pentavalen secara gratis di Puskesmas, dokter dan bidan praktek swasta, dan rumah-rumah sakit. "Pemberian imunisasi ini secara gratis sebab merupakan program nasional," katanya.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Tarmana Kembali Pimpin Ormas BBC

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).-Organisasi kemasyarakatan di Jabar mendorong orang sunda menjadi tokoh nasional. Dari itulah warga Jawa Barat harus memunculkan tokoh dan mendukungnya untuk manggung di Jakarta.

Polsekta Kiaracondong Sita 25 Knalpot Bising

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Polsekta Kiaracondong menyerahkan 25 knalpot bising hasil Operasi Patuh Lodaya ke Polrestabes Bandung.

Demo Walhi Soal Peradilan Kasus Penambangan di Hutan

BANDUNG RAYA
Demo Walhi Soal Peradilan Kasus Penambangan di Hutan

JPU Tolak Semua Pembelaan Anas Maamun

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menolak semua pembelaan terdakwa Gubernur Riau nonaktif Annas Maamun dan kuasa hukumnya.

Sementara Annas mengaku bahwa semua dakwaan yang dibuat jaksa KPK merupakan cerita mereka karena pihaknya juga punya alasan tersendiri.