Empat Provinsi Dijadikan Contoh Imunisasi Pentavalen

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Empat provinsi yakni Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Bali, dan Yogyakarta menjadi daerah percontohan penerapan imunisasi terpadu Pentavalen. Imunisasi ini mencakup Dipteri Pertusis dan Tetanus (DPT), Hepatitis B, dan Hemophelus Influenza tipe B (HIB) sehingga lebih mudah dan praktis bagi masyarakat dan tenaga kesehatan.

"Mulai 1 Juli ini empat provinsi akan menjadi daerah percontohan penerapan imunisasi Pentavalen," kata Kepala Dinkes Kab. Bandung, dr. H. Achmad Kustijadi, M.Epid, di sela-sela sosialisasi imunisasi Pentavalen di Hotel Sindangreret Ciwidey, Rabu (26/6/2013).

Pemberian imunisasi yang di dalamnya terdapat HIB, kata Achmad, amat penting untuk mencegah Pneumonia yang menjadi penyebab kematian terbesar pada bayi dan balita.

"Pemberian imunisasi Pentavalen pada bayi usia dua bulan, tiga bulan, dan empat bulan serta diulangi pada usia 1,5 tahun," katanya.

Di Kab. Bandung sebanyak 62.000 akan mendapatkan imunisasi Pentavalen secara gratis di Puskesmas, dokter dan bidan praktek swasta, dan rumah-rumah sakit. "Pemberian imunisasi ini secara gratis sebab merupakan program nasional," katanya.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Suhu Bandung Akhir-akhir Ini Lebih Dingin, Sempat 16 Derajat Celsius

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Temperatur udara pada pagi hari di Kota Bandung dalam beberapa waktu terakhir ini terasa menusuk tulang. Dilihat berdasarkan data harian termasuk katagori dingin karena berada di bawah suhu rata-rata minimum Kota Bandung.

Pelaku Penggelapan Pajak Divonis Kurungan 3 Tahun Lebih

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Terdakwa penggelapan Pajak Pertambahan Nilai (PPN), DS,divonis Pengadilan Negeri Bandung dengan ganjaran hukuman kurungan 3 tahun 4 bulan, dan denda Rp 11,9 miliar, Kamis (6/8/2015).

RSHS Sedang Rawat Enam Pasien Demam Berdarah

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, sampai saat ini merawat enam pasien demam berdarah. "Sampai Kamis (6/8/2015), pukul 24.00, ada enam pasien demam berdarah.

Rektor Unpad Kunjungi Redaksi "PR"

BANDUNG RAYA
PEMIMPIN Umum Pikiran Rakyat ("PR"), H. Perdana Alamsyah di dampingi Pemimpin Redaksi (Pemred) Islaminur Pempasa, menerima kunjunngan rombongan Rektor Unpad dengan dipimpin Prof. Dr. Med. Tri Hangono Achmad, Dr. di Aula Pikiran Rakyat, Jalan Asia Afrika 7