Empat Provinsi Dijadikan Contoh Imunisasi Pentavalen

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Empat provinsi yakni Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Bali, dan Yogyakarta menjadi daerah percontohan penerapan imunisasi terpadu Pentavalen. Imunisasi ini mencakup Dipteri Pertusis dan Tetanus (DPT), Hepatitis B, dan Hemophelus Influenza tipe B (HIB) sehingga lebih mudah dan praktis bagi masyarakat dan tenaga kesehatan.

"Mulai 1 Juli ini empat provinsi akan menjadi daerah percontohan penerapan imunisasi Pentavalen," kata Kepala Dinkes Kab. Bandung, dr. H. Achmad Kustijadi, M.Epid, di sela-sela sosialisasi imunisasi Pentavalen di Hotel Sindangreret Ciwidey, Rabu (26/6/2013).

Pemberian imunisasi yang di dalamnya terdapat HIB, kata Achmad, amat penting untuk mencegah Pneumonia yang menjadi penyebab kematian terbesar pada bayi dan balita.

"Pemberian imunisasi Pentavalen pada bayi usia dua bulan, tiga bulan, dan empat bulan serta diulangi pada usia 1,5 tahun," katanya.

Di Kab. Bandung sebanyak 62.000 akan mendapatkan imunisasi Pentavalen secara gratis di Puskesmas, dokter dan bidan praktek swasta, dan rumah-rumah sakit. "Pemberian imunisasi ini secara gratis sebab merupakan program nasional," katanya.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Ratiyem, 4 Jam Lebih Bertahan di AtasTower Setinggi 80 Meter

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).-Diduga karena depresi, Ratiyem (31) nekat memanjat menara telefon seluler setinggi 80 meter di Kampung Cilisung, RT 2 RW 5, Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Sabtu (25/4/2015).

Beredar, Fotocopy Dua Surat LO Dalam Kasus Korupsi SMA 22

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Pasca ditahannya Wakil Sekretaris Pengadilan Negeri Bandung, Alex Tachsin Ibrahim karena tersangkut korupsi penggantian lahan SMA 22, kini beredar foto copy dua surat legal opinion (LO) dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar.

Pembunuh Sisca Yofie Surati Presiden

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Ade Ismayadi, terpidana 20 tahun penjara dalam kasus terbunuhnya Sisca Yofie, akan meminta grasi kepada Presiden RI. Selain itu, Ade juga akan menyurati Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Retakan Tanah di Pangalengan Kian Mengkhawatirkan

BANDUNG RAYA
Retakan Tanah di Pangalengan Kian Mengkhawatirkan

SOREANG, (PRLM).- Retakan tanah kembali terjadi di Desa Megarmukti Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung setelah sebelumnya terjadi pada 2011 lalu. Kondisi retakan tanah kian mengkhawatirkan meski lokasinya jauh dari permukiman warga.