Empat Provinsi Dijadikan Contoh Imunisasi Pentavalen

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Empat provinsi yakni Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Bali, dan Yogyakarta menjadi daerah percontohan penerapan imunisasi terpadu Pentavalen. Imunisasi ini mencakup Dipteri Pertusis dan Tetanus (DPT), Hepatitis B, dan Hemophelus Influenza tipe B (HIB) sehingga lebih mudah dan praktis bagi masyarakat dan tenaga kesehatan.

"Mulai 1 Juli ini empat provinsi akan menjadi daerah percontohan penerapan imunisasi Pentavalen," kata Kepala Dinkes Kab. Bandung, dr. H. Achmad Kustijadi, M.Epid, di sela-sela sosialisasi imunisasi Pentavalen di Hotel Sindangreret Ciwidey, Rabu (26/6/2013).

Pemberian imunisasi yang di dalamnya terdapat HIB, kata Achmad, amat penting untuk mencegah Pneumonia yang menjadi penyebab kematian terbesar pada bayi dan balita.

"Pemberian imunisasi Pentavalen pada bayi usia dua bulan, tiga bulan, dan empat bulan serta diulangi pada usia 1,5 tahun," katanya.

Di Kab. Bandung sebanyak 62.000 akan mendapatkan imunisasi Pentavalen secara gratis di Puskesmas, dokter dan bidan praktek swasta, dan rumah-rumah sakit. "Pemberian imunisasi ini secara gratis sebab merupakan program nasional," katanya.(A-71/A-107)***

Baca Juga

183 Anggota Polisi Naik Pangkat

BANDUNG RAYA
KAPOLRESTABES Bandung Komisaris Besar Polisi AR Yoyol memberikan arahan pada acara Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Brigadir Polrestabes Bandung, di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (30/6/2015). Kenaikan pangkat sebanyak 183

Dua Hari Menghilang, Abdul Sudah Membusuk di Kontrakan

BANDUNG RAYA
WARGA Kp. Cilember RT 2 RW 6 Kel. Cigugur Tengah Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi menyaksikan petugas saat melakukan olah tempat kejadian perkara meninggalnya Abudl.*

CIMAHI, (PRLM).- Dua hari tak terlihat, Abdul Karim Nasution atau akrab disapa Heri (52) ditemukan tewas di kamar kontrakannya di Kp. Cilember RT 2 RW 6 Kel. Cigugur Tengah Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi, Selasa (30/6/2015).

Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah Kaliman

BANDUNG RAYA
Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah Kaliman
SOREANG, (PRLM).- Di tengah gelapnya malam, raungan sirine ambulans yang membawa jenazah Serka Kaliman, Rabu (1/7/2015) pukul 21.30 tiba di rumah duka Jln.

Tersandung Rel, Pria Renta Tertabrak Kereta

BANDUNG RAYA
Tersandung Rel, Pria Renta Tertabrak Kereta

CIMAHI, (PRLM).- Kejadian kecelakaan terjadi di perlintasan rel kereta api Stasiun Cimindi. Seorang pria renta tanpa identitas tewas tersambar kereta api. Kejadian tersebut membuat warga yang melintas berkerumun hingga menyebabkan kemacetan luar biasa di ruas Jln. Jend.