Headlines

5 Kontestan Black Tim Sebagai Kompetitor Baru Top 10

MUNADY/"PRLM"
MUNADY/"PRLM"
KONTESTAN MasterChef Indonesia 3 siap menjalani tantangan.*

JAKARTA, (PRLM).- Kevin (26, Bandung), Mimi (25, Jakarta), Brian (24, Solo), William (21, Jakarta), Tya (20,Bali), Nurul (20,Bandung), Angella (37, Manado), Nino (28, Surabaya), Yogi (45, Sleman), Gilang (23, Situbondo) masuk sebagai Top 10 MasterChef Indonesia 3. Melangkah masuk ke galeri seperti mendapat aroma baru dari kompetisi sesungguhnya.

Di balik itu, sebagai reward Top 10, mereka masuk ke galeri tidak untuk memasak tetapi bertemu kompetitor baru mereka yang adalah 15 kontestan yang sudah tereliminasi. 15 kontestan ini akan masuk sebagai Grey Tim yang akan memperebutkan 5 posisi di Black Tim yang nantinya menjadi penantang sesungguhnya Top 10.

Tantangan pertama kali ini dibuka dengan kedatangan 15 kontestan ke galeri. Mereka akan dibagi menjadi 3 kelompok yang harus menduplikasi hidangan masing-masing juri. Ernest (34, Bogor), Setiyono (37, Wonosobo), Lius (22, Jakarta), Melati (26, Yogyakarta), Lilian (28, Bandung) memasak Signature Dish dari Chef Degan, yakni “Cream of Carrot, Coconut, Ginger, Coriander Prawn”.

Kemudian Patty (28, Palembang), Rani (29, Yogyakarta), Ray (53, Yogyakarta), Melita (23, Jakarta), Ratna (22, Jakarta) akan memasak “Walnut and Mapple Crusted Steak with Polenta Coins and Highland Sauce” masakan milik Chef Marinka. Terakhir ada Gio (20, Jakarta), Revaldi (23, Surabaya), Denty (28, Bali), Rissa (26, Jakarta), Maichel (27, Jakarta) akan memasak “Strawberry and Dirt” milik Chef Arnold. Selama 70 menit mereka akan memperebutkan 3 posisi di Black Tim.

Selesai bergulat dengan 3 signature dish juri, Lius, Melitta, dan Rissa mendapat 3 tempat pertama di Black Tim. Sementara Ernest, Ray, dan Revaldi kali ini dinyatakan benar-benar terhenti impiannya untuk menjadi The Next MasterChef Indonesia. Hasil keputusan kali ini hanya juri dan Grey Tim yang mengetahui tanpa Top 10.

9 Kontestan tersisa lanjut menghadapi tantangan kedua yang adalah “One Core Ingredient” dari 3 bahan, yakni Salmon yang dimasak oleh Lilian, Melati, dan Setiyono. Lalu ada Ayam yang menjadi bahan Ratna, Rani, dan Patty. Terakhir, Maichel, Denty, dan Gio yang akan mengolah Daging. Dalam waktu 60 menit mereka harus menyajikan hidangan terbaik mereka kepada juri untuk mendapat 1 slot di Balck Tim. Juri memutuskan Patty sebagai 1 kontestan yang mendapat posisi ke-4 di black tim. Sedangkan Lilian, Rani, dan Maichel harus mengubur cita-cita dan mimpinya untuk kembali dalam kompetisi di Gallery MasterChef.

Denty, Setioyono, Ratna, Gio, dan Melati sebagai 5 kontestan Grey Tim terkahir yang akan berduel dengan bintang tamu dari MasterChef 2 yakni Opik. Mereka harus menduplikasi hidangan Opik yaitu “Nasi Cikur Ayam Panggang dengan Urap dan Sambal Mata” dalam durasi 60 menit. Hidangan Opik ini merupakan perpaduan dari 3 daerah yakni Bali, Jawa Tengah, dan Jawa Barat dengan pressure point pada manajemen waktu. Hal menarik di tantangan terakhir ini adalah penilaian akan dilakukan dengan blind tasting yang dilakukan oleh Top 10 atau nanti disebut dengan White Tim.

Setelah White Tim mencicipi semua masakan di Restoran MasterChef, hasilnya yang menempati slot terakhir di Balck Tim adalah Denty. Hasil keputusan baru diketahui oleh White Tim ketika mereka masuk kembali ke galeri dan melihat sudah ada 5 orang berjubah hitam yang duduk di depan podium juri. Lius, Melita, Rissa, Patty, dan Denty adalah 5 kontestan yang berhasil masuk ke Black Tim sebagai penantang baru untuk 10 kontestan White Tim.(Mun/A-147)***

Komentari di Facebook !
Customize This