Kendati Tarif Bus Sudah Diturunkan, Sejuta Warga Brazil Kembali Turun ke Jalan

LUAR NEGERI

RIO DE JANEIRO (PRLM).- Kendati tarif angkutan umum sudah diturunkan, ini tak meredupkan demonstrasi di Brazi. Bahkan, jumlah massa demonstran semakin bertambah, melebihi rekor sebelumnya.

Seperti dilaporkan Reuters, JUmat (21/6/13), sekitar sejuta warga Brazil dari berbagai daerah tumplek ke jalan memrotes pemerintah yang dinilai tak becus mengatur negara. Jumlah pemrotes ini merupakan yang terbesar dalam sejarah negara Amerika Latin itu, melebihi jumlah demonstran pada unjuk rasa awal pekan ini.

Demonstrasi terbaru ini bukan hanya dilakukan di sejumlah kota besar seperti Rio De Janeiro dan Sao Paulo, tetapi juga di kawasan lainnya. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Ratusan Demonstran Akan Kembali Berunjuk Rasa di Baltimore

LUAR NEGERI

BALTIMORE, (PRLM).- Selama satu minggu terakhir ini, hampir setiap hari terjadi demonstrasi menuntut keadilan bagi Freddie Gray yang meninggal seminggu setelah menderita cedera syaraf tulang belakang, setelah ditahan polisi pada 12 April lalu.

Gempa Nepal

Google Sumbang Rp 13 Miliar untuk Nepal

LUAR NEGERI

KATHMANDU, (PRLM).- Bantuan untuk korban gempa di Nepal juga datang dari FaceBook, Google dan sejumlah badan amal internasional seperti CARE, World Vision, Oxfam dan lainnya.

Eksekusi Mati

Hakim Diduga Memeras Duo Bali Nine

LUAR NEGERI

CANBERRA, (PRLM).- Dari Canberra, Menlu Julie Bishop,menyerukan hukuman mati terhadap duo Bali Nine dibatalkan. Menteri Bishop mengatakan, pihaknya tak akan lelah untuk terus berjuang agar hukuman mati terhadap dua warga Australia segera dibatalkan.

Kerusuhan Rasial Baltimore: Polisi Tangkap 34 Penjarah

LUAR NEGERI

BALTIMORE, (PRLM).- Kerusuhan rasial kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Seperti dilaporkan Reuters dan CNN, Selasa (28/4/2015), ratusan warga kota Baltimore, Maryland, membakar sejumlah gedung, menjarah toko dan merusak kendaraan polisi.