Ada 3 Kriteria Calon Haji yang Tertunda Keberangkatannya

JAKARTA, (PRLM).- Kementerian Agama memastikan 3 kriteria jemaah calon haji yang tertunda keberangkatannya pada tahun ini. Tiga kriteria dimaksud adalah jemaah berusia 75 tahun atau lebih, jemaah yang memiliki keterbatasan fisik (berkursi roda, tongkat), dan jemaah yang pernah berhaji.

"Untuk kriteria terakhir ini, kecuali pembimbing dan mereka yang bertugas memahrami," kata Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Anggito Abimanyu kepada wartawan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (21/6/2013).

Kriteria itu tertuang di dalam Peraturan Menteri Agama No 62/2013. "Peraturan baru hari ini keluar. Jadi masih hangat," ujarnya. (A-125/A-147)***

Baca Juga

Tempat Wisata Harus Sediakan Tempat Istirahat Sopir Bus

JAKARTA, (PR).- Tempat wisata didesak untuk menyediakan tempat peristirahatan khusus untuk sopir bus. Hal ini untuk mengantisipasi sopir agar tidak kelelahan, yang berpotensi terhadap kecelakaan fatal.

Deklarasi Kebangsaan Melawan Radikalisme

Maraknya deklarasi antiradikalisme di kampus (baik di lingkungan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi maupun Kementerian Agama) menjadi bukti nyata atas komitmen civitas academica dalam rangka memerangi tumbuh suburnya ekstrem