Ada 3 Kriteria Calon Haji yang Tertunda Keberangkatannya

JAKARTA, (PRLM).- Kementerian Agama memastikan 3 kriteria jemaah calon haji yang tertunda keberangkatannya pada tahun ini. Tiga kriteria dimaksud adalah jemaah berusia 75 tahun atau lebih, jemaah yang memiliki keterbatasan fisik (berkursi roda, tongkat), dan jemaah yang pernah berhaji.

"Untuk kriteria terakhir ini, kecuali pembimbing dan mereka yang bertugas memahrami," kata Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Anggito Abimanyu kepada wartawan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (21/6/2013).

Kriteria itu tertuang di dalam Peraturan Menteri Agama No 62/2013. "Peraturan baru hari ini keluar. Jadi masih hangat," ujarnya. (A-125/A-147)***

Baca Juga

September 2016, Kemendagri Tuntaskan 22 Juta Perekaman E-KTP

JAKARTA, (PR).– Kemendagri masih menyisakan 22 juta penduduk Indonesia yang belum melakukan perekaman KTP Elektronik atau E-KTP, hingga pertengahan Agustus 2016 ini. Jumlah itu setara dengan 12 persen dari total 183 juta penduduk tanah air saat ini.

Presiden Bentuk Satgas Investasi

JAKARTA, (PR).- Presiden RI Joko Widodo setuju untuk membentuk satuan tugas (satgas) investasi mengawal pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) tingkat pusat dan daerah.