Ada 3 Kriteria Calon Haji yang Tertunda Keberangkatannya

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Kementerian Agama memastikan 3 kriteria jemaah calon haji yang tertunda keberangkatannya pada tahun ini. Tiga kriteria dimaksud adalah jemaah berusia 75 tahun atau lebih, jemaah yang memiliki keterbatasan fisik (berkursi roda, tongkat), dan jemaah yang pernah berhaji.

"Untuk kriteria terakhir ini, kecuali pembimbing dan mereka yang bertugas memahrami," kata Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Anggito Abimanyu kepada wartawan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (21/6/2013).

Kriteria itu tertuang di dalam Peraturan Menteri Agama No 62/2013. "Peraturan baru hari ini keluar. Jadi masih hangat," ujarnya. (A-125/A-147)***

Baca Juga

Khofifah: Motif Prostitusi Bukan Ekonomi, Tapi Gaya Hidup

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menilai motif ekonomi bukan menjadi alasan utama dari persoalan prostitusi. Melainkan terdapat gaya hidup yang menjadi keinginan untuk dipenuhi melebihi kebutuhan hidupnya.

PMI Siap Kirimkan Peralatan PenJernih Air ke Nepal

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Palang Merah Indonesia siap mengirimkan peralatan penjernih air dan sanitasi (water sanitation) guna membantu korban gempa di Nepal. Kini, PMI segera melakukan assesment atau penilaian kebutuhan korban.

Eksekusi Mati

Terpidana Mati Zaenal Bagikan Barang Miliknya

NASIONAL

CILACAP, (PRLM).- Menjelang eksekusi mati, terpidana mati kasus narkoba Zaenal Abidin membagi-bagikan beberapa barang berharga miliknya yang dia gunakan selama di penjara Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah kepada anak keluarga dan sahabatnýa.

Eksekusi Mati

Soal Mary Jane, Tunjukkan Hukum Indonesia Memprihatinkan

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Adanya bukti baru terpidana mati Mary Jane Fiesta Veloso tak bersalah menunjukkan hukum Indonesia memprihatinkan. Pasalnya, upaya hukum terpidana mati untuk membuktikan dirinya tak bersalah melalui Peninjauan Kembali (PK) justru dibatasi pemerintah.