Pilwalkot Bandung 2013

KPU Jamin Jaga Independensi

POLITIK

BANDUNG, (PRLM).- Ketua KPU Kota Bandung Appipudin yang memastikan KPU bekerja susai aturan dan siap diadukan ke lembaga mana pun jika terbukti melanggar. "Independensi bagi kami harga mati. Atas aduan dari panwaslu kami akan pecat kalau ada petugas yang tidak independen. Kami juga siap transparan," katanya saat ditemui di kantornya di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (20/6/13)

Mengenai surat suara yang dikabarkan bolong di surat suara, Apipudin mengatakan hal itu tidak benar. "Kami sudah sampaikan, bolong tidak hanya pada satu calon. Tim kampanye yang mengecek juga tidak bisa membuktikan tudingan KPU mencoblos salah satu pasangan.

"Mereka sudah cek di beberapa kelurahan, tudingan itu tidak benar. Saya atau kami 5 komisioner dan 32 sekretariat siap dipecat kalau tidak independen," kata Apipudin. (A-199/A-108)***

Baca Juga

Memanas, Rebutan Kursi Wakil Wali Kota Cirebon

POLITIK

CIREBON, (PRLM).- Suhu politik di Kota Cirebon semakin memanas menjelang pemilihan Wakil Wali Kota Cirebon yang ditinggalkan Nasrudin Azis, yang naik posisi menjadi Wali Kota Cirebon menggantikan Ano Sutrisno, yang meninggal pada 19 Februari 2015 lalu.

DN tak Keluar dari Partai Golkar Meski Pilih Independen

POLITIK

SOREANG, (PRLM).- Meskipun Bupati Bandung Dadang M. Naser (DN) memilih jalan maju sebagai calon bupati dari independen, namun statusnya tidak keluar dari Partai Golkar. Keputusan mengambil jalan perseorangan karena kisruh Partai Golkar sampai sekarang belum selesai.

Tak Semua Anggota DPR Setuju Dana Aspirasi

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Eksekusi rencana ‎dana aspirasi Rp 20 miliar/anggota dewan/tahun mengalami kemaju‎an setelah Badan Legislasi DPR membentuk panitia kerja rancangan peraturan DPR RI tentang tata cara pengusulan program pembangunan daerah pemilihan pada Kamis (11/6/2015).‎ Namun demikian, muncul p

Muscab PKB Bahas Pasangan Pilbup Bandung

POLITIK
Muscab PKB Bahas Pasangan Pilbup Bandung