Pilwalkot Bandung 2013

KPU Jamin Jaga Independensi

POLITIK

BANDUNG, (PRLM).- Ketua KPU Kota Bandung Appipudin yang memastikan KPU bekerja susai aturan dan siap diadukan ke lembaga mana pun jika terbukti melanggar. "Independensi bagi kami harga mati. Atas aduan dari panwaslu kami akan pecat kalau ada petugas yang tidak independen. Kami juga siap transparan," katanya saat ditemui di kantornya di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (20/6/13)

Mengenai surat suara yang dikabarkan bolong di surat suara, Apipudin mengatakan hal itu tidak benar. "Kami sudah sampaikan, bolong tidak hanya pada satu calon. Tim kampanye yang mengecek juga tidak bisa membuktikan tudingan KPU mencoblos salah satu pasangan.

"Mereka sudah cek di beberapa kelurahan, tudingan itu tidak benar. Saya atau kami 5 komisioner dan 32 sekretariat siap dipecat kalau tidak independen," kata Apipudin. (A-199/A-108)***

Baca Juga

Kalangan DPR Sambut Baik Pemberian Amnesti

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Rencana pemberian amnesti (pengampunan) oleh Presiden Jokowi terhadap pemberontak lokal di Aceh, Dini Minimi ditanggapi positif kalangan DPR RI. Di mana amnesti itu dinilai lebih banyak manfaatnya daripada mudharatnya (keburukannya).

Komisi III DPR Bentuk Panja Freeport

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Komisi III DPR akhirnya memutuskan untuk membetuk Panitia Kerja (Panja) kasus Freeport yang tengah ditangani oleh Kejagung. Pansus Freeport tersebut justru untuk memback up Kejagung RI.

DPRD Cianjur Akhirnya Gelar Rapat Paripurna Istimewa

POLITIK

CIANJUR,(PRLM).- Akhirnya DPRD Cianjur menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka mengumumkan hasil penetapan pasangan calon terpilih bupati dan wakil bupati Cianjur priode 2016-2021 dan pengumuman akhir masa jabatan bupati dan wakil bupati Cianjur priode tahun 2011-2016, Senin (25/1/2016) m

Menkhumham Sahkan Partai Golkar Hasil Munas Riau

POLITIK
MENTERI Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkhumham) Yasonna H Laoly mengesahkan kembali kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat hasil Musyawarah Nasional Riau 2009.*

JAKARTA, (PRLM).- Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkhumham), Yasonna H Laoly mengesahkan kembali kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat hasil Partai Golkar Musyawarah Nasional (Munas) Riau 2009.