KPU Jamin Jaga Independensi

BANDUNG, (PRLM).- Ketua KPU Kota Bandung Appipudin yang memastikan KPU bekerja susai aturan dan siap diadukan ke lembaga mana pun jika terbukti melanggar. "Independensi bagi kami harga mati. Atas aduan dari panwaslu kami akan pecat kalau ada petugas yang tidak independen. Kami juga siap transparan," katanya saat ditemui di kantornya di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (20/6/13)

Mengenai surat suara yang dikabarkan bolong di surat suara, Apipudin mengatakan hal itu tidak benar. "Kami sudah sampaikan, bolong tidak hanya pada satu calon. Tim kampanye yang mengecek juga tidak bisa membuktikan tudingan KPU mencoblos salah satu pasangan.

"Mereka sudah cek di beberapa kelurahan, tudingan itu tidak benar. Saya atau kami 5 komisioner dan 32 sekretariat siap dipecat kalau tidak independen," kata Apipudin. (A-199/A-108)***

Baca Juga

Kader Taat Hukum, Politik Uang Akan Hilang

JAKARTA, (PR).- Menghilangkan politik uang di partai harus dilakukan melalui penegakan hukum. Namun yang menjadi permasalahan adalah menciptakan keterikatan pada hukum bagi kader partai.

Akbar Tandjung Sarakan Kader Partai Golkar tidak Rangkap Jabatan

JAKARTA, (PR).- Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung mengaku pernah berbicara dengan Wakil Ketua Umum Partai Golkar yang juga Ketua DPR, Ade Komaruddin dan menyarankan untuk tidak maju sebagai ketua umum Partai Golkar dalam Munaslub di Bali, yang akan diselenggarakan tanggal 15

Airlanga tak Mau Ada Skenario Aklamasi

NUSA DUA, (PR).- Bakal Calon Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto menilai, tidak ada kemenangan secara aklamasi dalam Musyawarah Partai Golkar 2016. Hal itu dia katakan dengan merujuk kepada AD/ART Partai Golkar.

Setya Novanto Ketua Umum Golkar Baru

NUSA DUA, (PR).- Setya Novanto terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode 2014-2019 setelah mengantongi 277 suara dari total 554 suara dalam pemilihan, Selasa, 17 Mei 2019.