Pilwalkot Bandung 2013

KPU Jamin Jaga Independensi

POLITIK

BANDUNG, (PRLM).- Ketua KPU Kota Bandung Appipudin yang memastikan KPU bekerja susai aturan dan siap diadukan ke lembaga mana pun jika terbukti melanggar. "Independensi bagi kami harga mati. Atas aduan dari panwaslu kami akan pecat kalau ada petugas yang tidak independen. Kami juga siap transparan," katanya saat ditemui di kantornya di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (20/6/13)

Mengenai surat suara yang dikabarkan bolong di surat suara, Apipudin mengatakan hal itu tidak benar. "Kami sudah sampaikan, bolong tidak hanya pada satu calon. Tim kampanye yang mengecek juga tidak bisa membuktikan tudingan KPU mencoblos salah satu pasangan.

"Mereka sudah cek di beberapa kelurahan, tudingan itu tidak benar. Saya atau kami 5 komisioner dan 32 sekretariat siap dipecat kalau tidak independen," kata Apipudin. (A-199/A-108)***

Baca Juga

Dukung Angket Bagi Menkumham

Anggota DPR Asal Golkar Terancam Di-PAW-kan

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Sejumlah anggota DPR dari Partai Golkar yang mendukung hak angket bagi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly terancam dicopot. Soalnya, tindakan itu tak sejalan dengan garis DPP Partai Golkar Kubu Agung Laksono yang telah direstui pemerintah.

Soal PPP, Djan Faridz Mengadu ke Komisi III DPR RI

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).-Setelah menang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) pengurus daerah PPP kubu Djan Faridz mengadu ke Komisi III DPR untuk menyampaikan aspirasi.

Mepet Lebaran

Panja Pilkada Minta Jadwal Pencalonan Diundur

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Hari pertama pembahasan peraturan Komisi Pemilihan Umum tentang pemilihan kepala daerah serentak 2015, diwarnai keberatan anggota panja soal tanggal pencalonan kepala daerah.

Perombakan Kabinet Bisa Dalam Waktu Dekat

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).-Peneliti Senior Lembaga Kajian Strategis Nasional, Irwan Suhanto, menilai dalam waktu dekat sangat mungkin per‎ombakan kabinet kerja dilakukan oleh Presiden Jokowi. Hal itu dikaitkan dengan kinerja menteri yang akhir-akhir ini mendapat sorotan publik.