KPU Jamin Jaga Independensi

BANDUNG, (PRLM).- Ketua KPU Kota Bandung Appipudin yang memastikan KPU bekerja susai aturan dan siap diadukan ke lembaga mana pun jika terbukti melanggar. "Independensi bagi kami harga mati. Atas aduan dari panwaslu kami akan pecat kalau ada petugas yang tidak independen. Kami juga siap transparan," katanya saat ditemui di kantornya di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (20/6/13)

Mengenai surat suara yang dikabarkan bolong di surat suara, Apipudin mengatakan hal itu tidak benar. "Kami sudah sampaikan, bolong tidak hanya pada satu calon. Tim kampanye yang mengecek juga tidak bisa membuktikan tudingan KPU mencoblos salah satu pasangan.

"Mereka sudah cek di beberapa kelurahan, tudingan itu tidak benar. Saya atau kami 5 komisioner dan 32 sekretariat siap dipecat kalau tidak independen," kata Apipudin. (A-199/A-108)***

Baca Juga

Bawaslu Jabar Ajak Pramuka Awasi Pilkada Serentak

SOREANG, (PR).- Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat menandatangani nota kesepahaman bersama dengan Badan Pengawas Pemilu Jawa Barat. Penandatangan nota kesepahaman ini bertujuan agar anggota Pramuka ikut serta aktif mengawasi pelaksanan pilkada serentak yang digelar 2017.

Baleg dan Menkes Bahas RUU Kekarantinaan Kesehatan

JAKARTA, (PR).- Posisi Indonesia sebagai negara kepulauan dengan sekitar 17.504 pulau yang terdiri dari pulau besar atau kecil memiliki posisi sangat strategis karena berada pada jalur lalu lintas perdagangan international.

DPR: KPU Jangan Terlalu Gampang Minta Uang

JAKARTA, (PR).- Petinggi Komisi Pemilihan Umum mengeluhkan jumlah anggaran pada tahun 2017 kurang dari kebutuhan yang diajukan. Sementara pada tahun tersebut akan ada pilkada serentak gelombang II.

Putusan MK tetap Jadi Pedoman RUU Pilkada

JAKARTA, (PR).- Pemerintah akhirnya mendorong Rancangan Undang-undang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota atau yang juga sering disebut RUU Pilkada agar berpedoman penuh pada putusan Mahkamah Konstitusi.