Pilwalkot Bandung 2013

KPU Jamin Jaga Independensi

POLITIK

BANDUNG, (PRLM).- Ketua KPU Kota Bandung Appipudin yang memastikan KPU bekerja susai aturan dan siap diadukan ke lembaga mana pun jika terbukti melanggar. "Independensi bagi kami harga mati. Atas aduan dari panwaslu kami akan pecat kalau ada petugas yang tidak independen. Kami juga siap transparan," katanya saat ditemui di kantornya di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (20/6/13)

Mengenai surat suara yang dikabarkan bolong di surat suara, Apipudin mengatakan hal itu tidak benar. "Kami sudah sampaikan, bolong tidak hanya pada satu calon. Tim kampanye yang mengecek juga tidak bisa membuktikan tudingan KPU mencoblos salah satu pasangan.

"Mereka sudah cek di beberapa kelurahan, tudingan itu tidak benar. Saya atau kami 5 komisioner dan 32 sekretariat siap dipecat kalau tidak independen," kata Apipudin. (A-199/A-108)***

Baca Juga

Partai Demokrat Berhak tak Undang Marzuki Alie

POLITIK
JAKARTA, (PRLM).- Langkah DPP Partai Demokrat yang tak mengundang sejumlah kadernya dalam hajatan pelantikan struktur DPP Partai Demokrat periode 2015-2020 ditanggapi beragam oleh berbagai kalangan.
 

Jokowi Perlu Meniru Soeharto Dalam Memilih Menteri

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menyatakan seharusnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) meniru gaya mantan Presiden Soeharto dalam memerintah. Jokowi seperti halnya Soeharto harus bisa merekrut oleh orang-orang yang memiliki kemampuan luar biasa yang bisa dipercaya.

Nasdem tak Beri Bantuan Hukum untuk OC Kaligis

POLITIK
JAKARTA, (PRLM).- DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tidak akan memberikan bantuan hukum terhadap Ketua Mahkamah Partai Nasdem, OC Kaligis yang ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 

Unjuk Rasa Warnai Pengumuman Calon Bupati

POLITIK
SEJUMLAH massa yang mengatasnamakan simpatisan PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, melakukan unjukrasa saat digelarnya deklarasi pencalonan Decky Fajar-Doni Mulyana Kurnia sebagai Cabup/Cawabup Bandung, Jumat (24/7/2015).

SOREANG, (PRLM).- Deklarasi pengumuman pasangan calon kepala daerah dari PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, diwarnai unjuk rasa sejumlah kader partai. Aksi tersebut merupakan aksi penolakan terhadap pengusungan Decky Fajar sebagai calon bupati dalam pilkada Kabupaten Bandung 2015.