KPU Jamin Jaga Independensi

BANDUNG, (PRLM).- Ketua KPU Kota Bandung Appipudin yang memastikan KPU bekerja susai aturan dan siap diadukan ke lembaga mana pun jika terbukti melanggar. "Independensi bagi kami harga mati. Atas aduan dari panwaslu kami akan pecat kalau ada petugas yang tidak independen. Kami juga siap transparan," katanya saat ditemui di kantornya di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (20/6/13)

Mengenai surat suara yang dikabarkan bolong di surat suara, Apipudin mengatakan hal itu tidak benar. "Kami sudah sampaikan, bolong tidak hanya pada satu calon. Tim kampanye yang mengecek juga tidak bisa membuktikan tudingan KPU mencoblos salah satu pasangan.

"Mereka sudah cek di beberapa kelurahan, tudingan itu tidak benar. Saya atau kami 5 komisioner dan 32 sekretariat siap dipecat kalau tidak independen," kata Apipudin. (A-199/A-108)***

Baca Juga

Pulang Syuting, Diky Candra Langsung Daftar ke Nasdem

TASIKMALAYA,(PR).- Komedian ternama Raden Diky Candranegara atau yang lebih dikenal dengan Diky Candra benar-benar menunjukkan keseriusannya untuk maju pada Pemilihan Wali Kota Tasikmalaya pada Februari 2017 mendatang.

DN dan DS Bersaing Jadi Ketua Partai Golkar Kab. Bandung

SOREANG,(PR).- Bupati Bandung, Dadang Naser (DN), dan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna (DS), akan bersaing dalam pemilihan ketua Partai Golkar Kabupaten Bandung periode 2016-2021 pada 24 Juli 2016 mendatang.

Ketahuan tak Netral, Ini Sanksi untuk PPS

TASIKMALAYA,(PR).- Sanksi tegas akan diberikan kepada Panitia Pemungutan Suara jika terbukti tidak netral dalam menjalankan tugasnya pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Kota Tasikmalaya, Februari 2017 mendatang. Apa sanksinya?

Mencalonkan Diri Lagi, Walikota Cimahi Daftar ke PAN

CIMAHI, (PR).- Nama petahana Walikota Cimahi Atty Suharti mulai meramaikan suasana Pilkada Serentak Kota Cimahi 2017. Atty melakukan pendaftaran sebagai Bakal Calon Wali Kota Cimahi ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cimahi, Sabtu, 25 Juni 2016.