Miliki Prestasi Membanggakan

SMPN 1 Pangalengan Kirim Dua Siswa ke O2SN

PENDIDIKAN

SOREANG, (PRLM).- Meski lokasi sekolahnya berada jauh dari perkotaan, namun SMPN 1 Pangalengan, Kab. Bandung, memiliki prestasi membanggakan. Pada tahun ini SMPN 1 Pangalengan mengirimkan atlet bulutangkis untuk Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) dan seorang lagi untuk Festival Lagu dan Seni Siswa Nasional (FLS2N).

"Atlet bulutangkis yang mewakili Jabar dari SMPN 1 Pangalengan adalah Silvi Wulandari yang akan bertanding di Balikpapan, Kalimantan Selatan, pada 28 Juni," kata Kepala SMPN 1 Pangalengan, Drs. H. Erawan Wibiksana, M.Si, di ruang kerjanya, Kamis (20/6).

Lebih jauh Erawan mengatakan, siswa yang akan ikut. FLS2N adalah Antik Aulia yang akan berlomba dalam cabang cipta lagu. "Kami merasa bangga dengan prestasi para siswa karena lokasi Pangalengan jauh dari perkotaan, namun prestasinya membanggakan," katanya.

Erawan juga mengucapkan terima kasih kepada para guru dan karyawan yang telah ikut membina para siswa sehingga berprestasi. "Kami juga memohon dukungan Pemkab Bandung dan masyarakat agar bisa mendoakan para siswa untuk berhasil di tingkat nasional." Katanya.(A-71/A-107)***

Baca Juga

UPTD Pendidikan Lembang Usulkan TRKB

PENDIDIKAN

NGAMPRAH, (PRLM).- Minimnya lahan untuk pembangunan sekolah di Lembang, Kabupaten Bandung Barat membuat pembanguan unit sekolah baru atau ruang kelas baru terhambat. Dengan kondisi itu, pemerintah daerah berencana mengusulkan tambahan ruang kelas bertingkat (TRKB) kepada pemerintah pusat.

Kuota SNMPTN Dikurangi 10 Persen

PENDIDIKAN
Kuota SNMPTN Dikurangi 10 Persen

JAKARTA,(PRLM).- Kuota daya tampung jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 dikurangi 10 persen. Jika tahun lalu daya tampung SNMPTN di masing-masing perguruan tinggi adalah 50 persen, tahun ini Panitia Seleksi masuk PTN menetapkan kuota SNMPTN sebesar 40 persen.

Kab. Bandung Butuh Program S-2 untuk Guru

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).- Kab. Bandung membutuhkan program pascasarjana S-2 untuk para guru karena perguruan tinggi di Kab. Bandung belum memilikinya. Hal itu disebabkan untuk mengantisipasi apabila pemerintah menerapkan kebijakan harus S-2 bagi guru-guru SMA/SMK/MA dan SMP/MTs.

Rata-rata Lama Sekolah di Sumedang Masih Rendah

PENDIDIKAN
Rata-rata Lama Sekolah di Sumedang Masih Rendah

SUMEDANG, (PRLM).- Anggota DPR RI Komisi XI asal Sumedang, Dony Ahmad Munir meminta kepada Pemkab Sumedang untuk lebih cekatan memajukan bidang pendidikan. Pasalnya, dilihat dari angka rata-rata lama sekolah di Kabupaten Sumedang baru mencapai 7 tahun.