Miliki Prestasi Membanggakan

SMPN 1 Pangalengan Kirim Dua Siswa ke O2SN

PENDIDIKAN

SOREANG, (PRLM).- Meski lokasi sekolahnya berada jauh dari perkotaan, namun SMPN 1 Pangalengan, Kab. Bandung, memiliki prestasi membanggakan. Pada tahun ini SMPN 1 Pangalengan mengirimkan atlet bulutangkis untuk Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) dan seorang lagi untuk Festival Lagu dan Seni Siswa Nasional (FLS2N).

"Atlet bulutangkis yang mewakili Jabar dari SMPN 1 Pangalengan adalah Silvi Wulandari yang akan bertanding di Balikpapan, Kalimantan Selatan, pada 28 Juni," kata Kepala SMPN 1 Pangalengan, Drs. H. Erawan Wibiksana, M.Si, di ruang kerjanya, Kamis (20/6).

Lebih jauh Erawan mengatakan, siswa yang akan ikut. FLS2N adalah Antik Aulia yang akan berlomba dalam cabang cipta lagu. "Kami merasa bangga dengan prestasi para siswa karena lokasi Pangalengan jauh dari perkotaan, namun prestasinya membanggakan," katanya.

Erawan juga mengucapkan terima kasih kepada para guru dan karyawan yang telah ikut membina para siswa sehingga berprestasi. "Kami juga memohon dukungan Pemkab Bandung dan masyarakat agar bisa mendoakan para siswa untuk berhasil di tingkat nasional." Katanya.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Sekolah Dasar Mulai Terima Murid Baru

PENDIDIKAN
ORANGTUA siswa mendaftarkan anaknya, melewati proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SDN Griya Bumi Antapani 13, Jalan Kadipaten, Kota Bandung, Senin (29/6/2015). PPDB  berlangsung hingga Sabtu (4/7/2015), dan hasilnya akan diumumkan pada Senin (6

Siswa Miskin Kena Pungutan PPDB

PENDIDIKAN
ANGGOTA Gerakan Masyarakat Peduli Pendidikan, memperlihatkan bukti kuitansi dari siswa miskin yang dipungut bayaran PPDB 2015, di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Kamis (2/7/2015).

Ujian Sekolah Pengaruhi Kesehatan Mental Siswa

PENDIDIKAN

LONDON, (PRLM).- Anak-anak yang terlalu fokus pada ujian di sekolah-sekolah ternyata berisiko mengalami kesehatan mental dan kepercayaan diri. demikian seperti disampaikan sebuah laporan Persatuan Guru Nasional (National Union of Teachers) di Inggris.

Penggalangan Dana Darurat Pendidikan untuk Anak Korban Konflik

PENDIDIKAN

OSLO, (PRLM).- Penggalangan dana darurat pendidikan bagi anak-anak yang terperangkap konflik diserukan oleh Duta PBB untuk Pendidikan Global, Gordon Brown, bersama sejumlah lembaga amal dunia.