SMPN 1 Pangalengan Kirim Dua Siswa ke O2SN

SOREANG, (PRLM).- Meski lokasi sekolahnya berada jauh dari perkotaan, namun SMPN 1 Pangalengan, Kab. Bandung, memiliki prestasi membanggakan. Pada tahun ini SMPN 1 Pangalengan mengirimkan atlet bulutangkis untuk Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) dan seorang lagi untuk Festival Lagu dan Seni Siswa Nasional (FLS2N).

"Atlet bulutangkis yang mewakili Jabar dari SMPN 1 Pangalengan adalah Silvi Wulandari yang akan bertanding di Balikpapan, Kalimantan Selatan, pada 28 Juni," kata Kepala SMPN 1 Pangalengan, Drs. H. Erawan Wibiksana, M.Si, di ruang kerjanya, Kamis (20/6).

Lebih jauh Erawan mengatakan, siswa yang akan ikut. FLS2N adalah Antik Aulia yang akan berlomba dalam cabang cipta lagu. "Kami merasa bangga dengan prestasi para siswa karena lokasi Pangalengan jauh dari perkotaan, namun prestasinya membanggakan," katanya.

Erawan juga mengucapkan terima kasih kepada para guru dan karyawan yang telah ikut membina para siswa sehingga berprestasi. "Kami juga memohon dukungan Pemkab Bandung dan masyarakat agar bisa mendoakan para siswa untuk berhasil di tingkat nasional." Katanya.(A-71/A-107)***

Baca Juga

6 Hal yang Harus Calon Mahasiswa UIN Bandung Tahu

TAHUN ajaran baru sudah dimulai bagi calon mahasiswa yang lulus SNMPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN,UM-PTKIN, dan Ujian Mandiri. Bagi yang berhasil masuk Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Inilah fase hidup baru.

Sinergi Antar STP Perlu Diperkuat

SOLO,(PR).- Sinergi dan komunikasi antar Science Techno Park (STP) perlu lebih diperkuat. Interaksi unsur akademisi, pemerintah, hingga industri dan juga masyarakat yang terlibat dalam STP sangat penting untuk mendorong terbangunnya STP yang matang (mature).

Para Pelajar Ini Bicara Tentang Full Day School

CIMAHI, (PR).- Tanggapan beragam masyarakat muncul terkait wacana sekolah seharian penuh (full day school) bagi pendidikan dasar meliputi SD-SMP yang dilontarkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.