Kader PKK Ikuti Jambore Kader Posyandu

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Sebanyak 155 kader Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kecamatan mengikuti Pelaksaaan Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Bandung Tahun 2013 di Patuha Resort, Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali. Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari dari Selasa-Rabu (18-19/6) akan dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bandung, Hj.Kurnia Agustina Dadang M.Naser,

Acara juga akan dihadiri Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bandung, Dra.Hj.Eros Roswita, M.Si serta Staf Ahli Menteri Kesehatan RI, Ir.DR.Dr.Tb.Rachmat Santika, Sp.A, MARS yang akan tampil sebagai narasumber membawakan materi mengenai Peran dan Fungsi Kader Dalam Tumbuh Kembang Anak di Posyandu.

Kabid Pemberdayaan Adat dan Pengembangan Sosial Budaya, Masyarakat BPMPD Kabupaten Bandung, Dra.Rohmiasih, M.Si mengatakan, pelaksanaan jambore posyandu tercantum dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2007 Tentang Pedoman Pembentukan Kelompok Kerja Operasional Pembinaan Pos Pelayanan Terpadu dan Keputusan Bupati Bandung Nomor 445.8/KEP-233-BPMPD/2011 tentang Pembentukan Kelompok Kerja Operasional Pos Pelayanan Terpadu (Pokjanal Posyandu) Tingkat Kabupaten Bandung. "Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dalam keterampilan kader posyandu saat melaksanakan penyuluhan di lapangan," katanya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Hati-hati, Diduga Banyak Beredar Ayam Pedaging yang Stres Akibat Cuaca

BANDUNG RAYA
Hati-hati, Diduga Banyak Beredar Ayam Pedaging yang Stres Akibat Cuaca

BANDUNG,(PRLM).- Selama ramadhan di Kota Bandung dan sekitarnya diduga banyak beredar ayam stres dan berpenyakit. Kondisi ayam dapat dikenali dari warnanya yang legam pada bagian dada dan ekor.

Polisi Temukan 50 SKTM Palsu

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Mohammad Ngajib mengatakan dalam penyelidikan sementara, pihaknya sudah berhasil menemukan 50 Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang diduga palsu.

Sumur Resapan untuk Pengairan

BANDUNG RAYA
Sumur Resapan untuk Pengairan

Bupati Diminta Beri Reward and Punishment Atas Temuan BPK

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Bupati Bandung Dadang M. Naser diminta untuk memberikan ganjaran maupun sanksi (reward and punishment) atas laporan hasil pemeriksaan BPK Jabar yang menemukan 22 kasus di Kab. Bandung.