Berangkat Haji Tergantung Nasab, Nisab, dan Nasib

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Ibadah haji merupakan hal yang unik sehingga seorang Muslim yang berangkat haji tergantung nasab, nisab, dan nasib. Untuk itu, apabila ada calon haji (calhaj) yang ditunda pemberangkatannya untuk tetap bersabar.

"Nisab itu kemampuan untuk berangkat. Alhamdulillah Kab. Bandung saat ini sudah ada 18.211 orang yang mendaftar haji sehingga daftar tunggunya sampai tahun 2021," kata Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) jabar, KH. Sofyan Yahya, dalam pembukaan manasik haji di Masjid Agung Alfathu, Selasa (18/6).

Lebih jauh Kiai Sofyan mengatakan, hal paling kuat adalah nasib karena tidak ada yang bisa menghalangi keberangkatan haji kecuali Allah. "Kalau Allah menunda seseorang berangkat haji, maka tidak ada yang bisa menghalanginya. Calhaj harus sabar karena bisa jadi tahun depan lebih baik kondisinya terutama di Masjidilharam," katanya.

Masjidilharam, kata Kiai Sofyan, sedang direhab besar-besaran sehingga areal sai hanya bisa dipakai di lantai bawah. "Demikian pula dengan tempat tawaf juga sedang diperlebar sehingga jemaah haji kurang nyaman saat beribadah," katanya.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Guru Militer Punya Tanggung Jawab Moral Tinggi

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Kepala Dinas Logistik Letkol Kal Suhendro saat membuka pendidikan Kursus Guru Militer Perwira (Susgumilpa) Angkatan ke-47, mengatakan, profesi dan peran guru militer memiliki peran penting dan menjadi ujung tombak dalam sebuah lembaga pendidikan.

300 Warga Ikuti Pengobatan Gratis

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).-Ratusan warga terlihat hadir di kantor Dinas Psikologi Angkatan Darat, Jalan Sangkuriang Kota Bandung. Dari mulai anak sekolah dasar hingga usia lanjut berduyun-duyun datang ke kantor tersebut pada Senin (8/6/2015).

Jalan Darurat Dibangun di Kampung Cijati

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Bupati Bandung Barat Abubakar menginstruksikan agar unsur Muspika membikin jalan darurat di Kampung Cijati, RT 1 RW 13, Desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat.

Vaksinasi Rabies Setahun Sekali

BANDUNG RAYA
Vaksinasi Rabies Setahun Sekali