Harga Visa Umrah Syaban dan Ramadan Melambung

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).-Jemaah umrah dipaksa mengeluarkan biaya visa umrah lebih tinggi untuk umrah Syaban dan Ramadan sampai 225 dolar AS (sekitar Rp 2,25 juta). Hal itu disebabkan adanya pengurangan kuota umrah Syaban dan Ramadan, sedangkan di lain pihak jumlah peminat umrah makin membeludak.

"Kuota umrah Syaban dan Ramadan untuk Muslimin Indonesia tinggal 18.000 orang atau tinggal 30 persennya," kata Ketua Dewan Penasihat Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh), H. Rustam Sumarna, di Khalifah Tour, Sabtu (15/6).

Rustam menambahkan, biasanya kuota umrah Syaban dan Ramadan dari pemerintah Arab Saudi sekitar 54.000 orang. "Namun akibat adanya perbaikan besar-besaran Masjidilharam sehingga kuota umrah Ramadan dan Syaban juga dikurangi drastis. Jadi bukan hanya kuota haji saja yang berkurang, namun kuota umrah Syaban dan Ramadan juga dikurangi secara drastis," katanya.

Akibat kuota umrah berkurang, sedangkan permintaan umrah tetap tinggi sehingga biaya untuk mendapatkan visa umrah juga naik drastis. "Kenaikan itu bukan dari Kerajaan Arab Saudi melainkan lebih karena permainan operator visa di Indonesia maupun Arab Saudi," ujarnya.

Biasanya harga visa umrah bisa didapatkan sekitar 75 dolar AS (Rp 750.000,-), namun untuk umrah Syaban sudah mencapai 170 dolar AS (sekitar Rp 1,7 juta). "Bahkan di pasaran harga visa sudah mencapai 225 dolar AS atau sekitar Rp 2,25 juta," katanya.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Suhu Dua Bulan ke Depan Bisa Mencapai 16,8 Derajat Celcius

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).-Suhu udara di Kota Bandung pada dua bulan ke depan bisa mencapai 16,8 derajat selsius atau bahkan lebih rendah dari itu.

100 Perusahaan Belum Daftarkan Pekerja ke BPJS

BANDUNG RAYA
MASIH banyak perusahaan di Kota Cimahi yang belum mendaftarkan pekerjanya ke BPJS.*

CIMAHI, (PRLM).- Kewajiban perusahaan mendaftarkan karyawannya menjadi peserta BPJS Kesehatan berlaku mulai 1 Juli 2015. Namun, masih banyak pekerja yang belum didaftarkan perusahaannya.

Pernikahan Muda Picu Tingginya Angka Fertilitas

BANDUNG RAYA
SEJUMLAH ibu muda menggendong anaknya seusai imunisasi di Kampung Kalapa Tilu, Desa Rancatungku, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jumat (3/7/2015). Menurut BKKBN Jabar tingginya angka fertilitas karena tingginya jumlah perempuan yang melahirkan p

DPR Seleksi Pengurus Baznas secara Ketat

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).- Kemenag telah melakukan seleksi yang ketat terhadap ratusan calon pengurus Baznas dengan melibatkan para psikolog dari UIN untuk mengetes psikologi para calon, hingga terseleksi 16 orang.