Harga Visa Umrah Syaban dan Ramadan Melambung

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).-Jemaah umrah dipaksa mengeluarkan biaya visa umrah lebih tinggi untuk umrah Syaban dan Ramadan sampai 225 dolar AS (sekitar Rp 2,25 juta). Hal itu disebabkan adanya pengurangan kuota umrah Syaban dan Ramadan, sedangkan di lain pihak jumlah peminat umrah makin membeludak.

"Kuota umrah Syaban dan Ramadan untuk Muslimin Indonesia tinggal 18.000 orang atau tinggal 30 persennya," kata Ketua Dewan Penasihat Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh), H. Rustam Sumarna, di Khalifah Tour, Sabtu (15/6).

Rustam menambahkan, biasanya kuota umrah Syaban dan Ramadan dari pemerintah Arab Saudi sekitar 54.000 orang. "Namun akibat adanya perbaikan besar-besaran Masjidilharam sehingga kuota umrah Ramadan dan Syaban juga dikurangi drastis. Jadi bukan hanya kuota haji saja yang berkurang, namun kuota umrah Syaban dan Ramadan juga dikurangi secara drastis," katanya.

Akibat kuota umrah berkurang, sedangkan permintaan umrah tetap tinggi sehingga biaya untuk mendapatkan visa umrah juga naik drastis. "Kenaikan itu bukan dari Kerajaan Arab Saudi melainkan lebih karena permainan operator visa di Indonesia maupun Arab Saudi," ujarnya.

Biasanya harga visa umrah bisa didapatkan sekitar 75 dolar AS (Rp 750.000,-), namun untuk umrah Syaban sudah mencapai 170 dolar AS (sekitar Rp 1,7 juta). "Bahkan di pasaran harga visa sudah mencapai 225 dolar AS atau sekitar Rp 2,25 juta," katanya.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Masyarakat Perlu Waspada Penyakit ISPA

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Kota Bandung saat ini sedang berada dalam masa peralihan dari musim hujan ke musim kemarau. Salah satu penyakit yang harus diwaspadai adalah Infeksi Saluran Napas Akut (ISPA).

Band Depan Plasa "PR" Hibur Warga di CFN Asia-Afrika

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Kawasan Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung, Sabtu (16/5/2015) malam terbebas dari kendaraan bermotor alias Car Free Night (CFN).

TNI Terus Berperan Dalam Semua Aspek Kehidupan

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).-Keberhasilan bangsa Indonesia dalam menyelenggarakan peringatan Konferensi Asia Afrika yang ke-60, tidak terlepas dari peran aktif seluruh personel TNI Angkatan Udara yang bersama-sama dengan seluruh komponen bangsa, ikut mensukseskan pelaksanaannya.

Unjuk Rasa Tolak Aliran Syiah

BANDUNG RAYA
MASSA yang mengatasnamakan Umat Islam Jawa Barat melakukan aksi unjuk rasa dan menyatakan sikap terkait aliran Syiah di depan kantor DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (19/5/2015).