Harga Visa Umrah Syaban dan Ramadan Melambung

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).-Jemaah umrah dipaksa mengeluarkan biaya visa umrah lebih tinggi untuk umrah Syaban dan Ramadan sampai 225 dolar AS (sekitar Rp 2,25 juta). Hal itu disebabkan adanya pengurangan kuota umrah Syaban dan Ramadan, sedangkan di lain pihak jumlah peminat umrah makin membeludak.

"Kuota umrah Syaban dan Ramadan untuk Muslimin Indonesia tinggal 18.000 orang atau tinggal 30 persennya," kata Ketua Dewan Penasihat Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh), H. Rustam Sumarna, di Khalifah Tour, Sabtu (15/6).

Rustam menambahkan, biasanya kuota umrah Syaban dan Ramadan dari pemerintah Arab Saudi sekitar 54.000 orang. "Namun akibat adanya perbaikan besar-besaran Masjidilharam sehingga kuota umrah Ramadan dan Syaban juga dikurangi drastis. Jadi bukan hanya kuota haji saja yang berkurang, namun kuota umrah Syaban dan Ramadan juga dikurangi secara drastis," katanya.

Akibat kuota umrah berkurang, sedangkan permintaan umrah tetap tinggi sehingga biaya untuk mendapatkan visa umrah juga naik drastis. "Kenaikan itu bukan dari Kerajaan Arab Saudi melainkan lebih karena permainan operator visa di Indonesia maupun Arab Saudi," ujarnya.

Biasanya harga visa umrah bisa didapatkan sekitar 75 dolar AS (Rp 750.000,-), namun untuk umrah Syaban sudah mencapai 170 dolar AS (sekitar Rp 1,7 juta). "Bahkan di pasaran harga visa sudah mencapai 225 dolar AS atau sekitar Rp 2,25 juta," katanya.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Karang Taruna Dukung Arahan Ridwan Kamil

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Karang Taruna Kota Bandung mengimbau seluruh unit Karang Taruna di Kota Bandung untuk tidak meminta sumbangan yang mengganggu lalu lintas di jalan. Imbauan tersebut sesuai arahan Wali Kota Bandung, Ridwani Kamil.

PMI Kota Bandung Bantu Sediakan Air Bersih di 3 Kecamatan

BANDUNG RAYA
PMI Kota Bandung Bantu Sediakan Air Bersih di 3 Kecamatan

BANDUNG, (PRLM).- Kebutuhan air bersih warga tiga kecamatan krisis air bersih setiap hari terbantu distribusi PMI Kota Bandung. Kebutuhan air bersih wilayah Bandung timur dan selatan semakin meningkat akibat sumur warga mulai mengering, pabrik dan PDAM mengurangi jatah pasokan air.

Stok Daging Sapi Ludes Dalam Waktu 1 Jam

BANDUNG RAYA
OPERASI pasar daging sapi yang dilakukan Dinas Koperasi UMKM Perindustrian Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) bekerja sama dengan Bulog disambut antusias oleh masyarakat Cimahi.*

CIMAHI, (PRLM).- Mengantisipasi kelangkaan daging sapi akibat aksi mogok jualan pedagang daging sapi di Kota Cimahi, Dinas Koperasi UMKM Perindustrian Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) bekerja sama dengan Bulog menggelar operasi pasar (OP) daging sapi di 2 lokasi pasar tradisional di Kot

Bunuh Mantan Pacar, Wanda Dituntut 18 Tahun Penjara

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Wanda Zaki (17), terdakwa kasus pembunuhan terhadap siswi SMKN 1 Bandung, Yusi Husaeni (18), dituntut 18 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Bandung.