Harga Visa Umrah Syaban dan Ramadan Melambung

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).-Jemaah umrah dipaksa mengeluarkan biaya visa umrah lebih tinggi untuk umrah Syaban dan Ramadan sampai 225 dolar AS (sekitar Rp 2,25 juta). Hal itu disebabkan adanya pengurangan kuota umrah Syaban dan Ramadan, sedangkan di lain pihak jumlah peminat umrah makin membeludak.

"Kuota umrah Syaban dan Ramadan untuk Muslimin Indonesia tinggal 18.000 orang atau tinggal 30 persennya," kata Ketua Dewan Penasihat Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh), H. Rustam Sumarna, di Khalifah Tour, Sabtu (15/6).

Rustam menambahkan, biasanya kuota umrah Syaban dan Ramadan dari pemerintah Arab Saudi sekitar 54.000 orang. "Namun akibat adanya perbaikan besar-besaran Masjidilharam sehingga kuota umrah Ramadan dan Syaban juga dikurangi drastis. Jadi bukan hanya kuota haji saja yang berkurang, namun kuota umrah Syaban dan Ramadan juga dikurangi secara drastis," katanya.

Akibat kuota umrah berkurang, sedangkan permintaan umrah tetap tinggi sehingga biaya untuk mendapatkan visa umrah juga naik drastis. "Kenaikan itu bukan dari Kerajaan Arab Saudi melainkan lebih karena permainan operator visa di Indonesia maupun Arab Saudi," ujarnya.

Biasanya harga visa umrah bisa didapatkan sekitar 75 dolar AS (Rp 750.000,-), namun untuk umrah Syaban sudah mencapai 170 dolar AS (sekitar Rp 1,7 juta). "Bahkan di pasaran harga visa sudah mencapai 225 dolar AS atau sekitar Rp 2,25 juta," katanya.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Kasus Pencemaran Lingkungan di Rancaekek Picu Konflik Sosial

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat Anan Sudarna menjelaskan, kasus pencemaran lingkungan di Rancaekek itu sangat kompleks. Oleh sebab itu, pihaknya pun sangat berhati-hati dalam menyelesaikan persoalan tersebut tanpa menimbulkan permasalahan baru.

Mampu Kelola Bumdes, Cibodas Bisa Jadi Desa Percontohan

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar menilai bahwa Desa Cibodas dapat dijadikan sebagai desa percontohan karena mampu mengembangkan potensi daerah melalui pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Mitra Usaha Minta Cipaganti Kembalikan Uang Modal

BANDUNG RAYA
SEJUMLAH mitra usaha Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada (KCKGP) menghadiri sidang dan sebagian menjadi saksi.*

BANDUNG, (PRLM).- Sidang kasus Cipaganti kembali digelar di Pengadilan Negeri Bandung, Kamis (16/4/2015). Dalam sidang tersebut beberapa mitra usaha yang menanamkan modal usahanya di Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada (KCKGP) kembali menjadi saksi.

Konferensi Asia Afrika 2015

Wali Kota Sarankan Retail, Toko, dan Perkantoran Ikut Libur

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengerti maksud Presiden Jokowi yang menyarankan tanya dirinya soal libur pada hari-H Peringatan ke-60 Konferensi Asia-Afrika , 24 April mendatang.