Harga Visa Umrah Syaban dan Ramadan Melambung

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).-Jemaah umrah dipaksa mengeluarkan biaya visa umrah lebih tinggi untuk umrah Syaban dan Ramadan sampai 225 dolar AS (sekitar Rp 2,25 juta). Hal itu disebabkan adanya pengurangan kuota umrah Syaban dan Ramadan, sedangkan di lain pihak jumlah peminat umrah makin membeludak.

"Kuota umrah Syaban dan Ramadan untuk Muslimin Indonesia tinggal 18.000 orang atau tinggal 30 persennya," kata Ketua Dewan Penasihat Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh), H. Rustam Sumarna, di Khalifah Tour, Sabtu (15/6).

Rustam menambahkan, biasanya kuota umrah Syaban dan Ramadan dari pemerintah Arab Saudi sekitar 54.000 orang. "Namun akibat adanya perbaikan besar-besaran Masjidilharam sehingga kuota umrah Ramadan dan Syaban juga dikurangi drastis. Jadi bukan hanya kuota haji saja yang berkurang, namun kuota umrah Syaban dan Ramadan juga dikurangi secara drastis," katanya.

Akibat kuota umrah berkurang, sedangkan permintaan umrah tetap tinggi sehingga biaya untuk mendapatkan visa umrah juga naik drastis. "Kenaikan itu bukan dari Kerajaan Arab Saudi melainkan lebih karena permainan operator visa di Indonesia maupun Arab Saudi," ujarnya.

Biasanya harga visa umrah bisa didapatkan sekitar 75 dolar AS (Rp 750.000,-), namun untuk umrah Syaban sudah mencapai 170 dolar AS (sekitar Rp 1,7 juta). "Bahkan di pasaran harga visa sudah mencapai 225 dolar AS atau sekitar Rp 2,25 juta," katanya.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Tunjangan Perumahan DPRD Kab. Bandung Ditaksir Rp 808 Juta/Bulan

BANDUNG RAYA
Tunjangan Perumahan DPRD Kab. Bandung Ditaksir Rp 808 Juta/Bulan

SOREANG, (PRLM).- Tahun ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bandung mengajukan tunjangan perumahan untuk pimpinan DPRD maksimal sebesar Rp 18 juta per bulannya, sedangkan tunjangan perumahan anggota mencapai Rp 16 juta per bulannya.

Prajurit Harus Terus Belajar

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Pendidikan Sejurla Alnavud (Sekolah Kejuruan Lanjutan Alat Navigasi Udara) Angkatan ke-26 dan Sejurla Sarharrad (Sekolah Kejuruan Lanjutan Dasar Pemeliharaan Radio) angkatan ke-34, dibuka oleh Komandan Lanud Sulaiman, Olot Dwi Cahyono, di Gedung Balai Prajurit Cendrawasih Lanud

Jalur Baru untuk Refleksi di Lapangan Upakarti

BANDUNG RAYA
Jalur Baru untuk Refleksi di Lapangan Upakarti

Akses Jalan ke Penadilan Agama Menutup Trotoar

BANDUNG RAYA
WARGA berjalan di trotoar yang tertutup akses masuk ke Pengadilan Agama Klas 1A Cimahi, Jln. Raya Soreang, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (17/1/2016). Akses jalan ke pengadilan agama dinilai menyalahi aturan karena menutup trotoar untuk peja