Tidak Semua Sekolah di Kota Bandung Terapkan Kurikulum 2013

BANDUNG,(PRLM).-Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Oji Mahroji masih enggan berkomentar mengenai sekolah mana saja di Kota Bandung yang menerapkan kurikulum 2013 di Kota Bandung.Hal tersebut karena kriteria penentuan sekolah belum ada.

"Untuk sementara tidak semua sekolah di Kota Bandung menerapkan kurikulum 2013. Sekitar 23 sekolah tapi mana saja sekolahnya nanti saja saat lihat pelaksanaan kurikulum 15 Juli. Sekarang belum bisa berbicara soal penerapan kurikulum 2013," kata Oji, Rabu (13/6/13).

Meskipun dalam situs baru yang dirilis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Sistem Elektronik Pemantauan Implementasi Kurikulum (SEPIK) 2013 dipaparkan kriteria yang menjadi sekolah sasaran penerapan kurikulum. Adapun kriteria sekolah sasaran antara lain kesiapan sekolah, yang ditandai dengan akreditasi A dan sekolah eks RSBI (Rintisan Sekolah Berstandar Internasional).

"Sekolah di Kota Bandung kan sudah A semua akreditasinya tapi tidak semua sekolah. Nanti akan ditunjuk," kata Oji. (A-208/A-108)***

Baca Juga

Gubernur Tantang Sekolah Gelar Satu Sif UNBK

BANDUNG,(PR).- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menantang hanya ada satu sif Ujian Nasional Berbasiskan Komputer (UNBK) pada 2017. Heryawan yakin sekolah mampu menyiapkan komputer untuk semua peserta ujian.

Tiga Calon Perebutkan Posisi Ketua Umum Ika Unpad

BANDUNG,(PR).- Alumni Universitas Padjadjaran (Unpad) akan memilih Ketua Umum Ikatan Alumni (Ika) pada 17 April 2016. Kegiatan itu dilaksanakan sekaligus dengan musyawarah besar dan job fair.