Tidak Semua Sekolah di Kota Bandung Terapkan Kurikulum 2013

PENDIDIKAN

BANDUNG,(PRLM).-Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Oji Mahroji masih enggan berkomentar mengenai sekolah mana saja di Kota Bandung yang menerapkan kurikulum 2013 di Kota Bandung.Hal tersebut karena kriteria penentuan sekolah belum ada.

"Untuk sementara tidak semua sekolah di Kota Bandung menerapkan kurikulum 2013. Sekitar 23 sekolah tapi mana saja sekolahnya nanti saja saat lihat pelaksanaan kurikulum 15 Juli. Sekarang belum bisa berbicara soal penerapan kurikulum 2013," kata Oji, Rabu (13/6/13).

Meskipun dalam situs baru yang dirilis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Sistem Elektronik Pemantauan Implementasi Kurikulum (SEPIK) 2013 dipaparkan kriteria yang menjadi sekolah sasaran penerapan kurikulum. Adapun kriteria sekolah sasaran antara lain kesiapan sekolah, yang ditandai dengan akreditasi A dan sekolah eks RSBI (Rintisan Sekolah Berstandar Internasional).

"Sekolah di Kota Bandung kan sudah A semua akreditasinya tapi tidak semua sekolah. Nanti akan ditunjuk," kata Oji. (A-208/A-108)***

Baca Juga

‎"Lambang Swara" Akan Memperkuat Mulok Seni Sunda

PENDIDIKAN
KEPALA Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar Asep Hilman (kiri) menyerahkan secara simbolis buku "Lambang Swara" karya Atang Warsita kepada para tokoh Sunda dan pemerhati Seni Karawitan dan pendidikan. Penyair Etti RS salah satunya penerima buku tersebut.*

BANDUNG, (PRLM).- "Lambang Swara" dipastikan akan menjadi bahan masukan untuk memperkuat materi bahan pelajaran muatan lokal (mulok) seni Sunda di sekolah.

Siswa SMKN Penerbangan Laporkan Tindak Kekerasan

PENDIDIKAN
KAPOLRES  Majalengka Ajun Komisaris Besar Yudhi Sulistianto Wahid sedang memberikan penjelasan soal pelarangan tindakan aksi kekerasan terhadap tiga orang siswa SMK Negeri Penerbangan, Kertajati yang mendapatkan aksi kekerasan dari seniornya ketika melapo

MAJALENGKA,(PRLM).- Tiga siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Penerbangan Kertajati, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka diduga dianiaya seniornya hingga mengalami luka lecet, satu di antaranya sempat jatuh pingsan.

Masuk Sekolah di Purwakarta Pakai Salam Sunda

PENDIDIKAN
Masuk Sekolah di Purwakarta Pakai Salam Sunda

PURWAKARTA, (PRLM).-Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi meminta siswa sekolah di Purwakarta akan mempunyai salam baru, yaitu salam sunda.

Saat siswa ketika masuk ke kelas diharapkan siswa mengucapkan sampurasun, dan gurunya membalas dengan ucapan rampes.

Ujian Nasional 2015

Petugas Memindari Lembar Jawaban

PENDIDIKAN
PETUGAS memindai lembar jawaban Ujian Nasional SMP, di Kantor Dinas Pendidikan Jabar, Jalan Rajiman, Kota Bandung, Kamis (7/5/2015).