Tidak Semua Sekolah di Kota Bandung Terapkan Kurikulum 2013

PENDIDIKAN

BANDUNG,(PRLM).-Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Oji Mahroji masih enggan berkomentar mengenai sekolah mana saja di Kota Bandung yang menerapkan kurikulum 2013 di Kota Bandung.Hal tersebut karena kriteria penentuan sekolah belum ada.

"Untuk sementara tidak semua sekolah di Kota Bandung menerapkan kurikulum 2013. Sekitar 23 sekolah tapi mana saja sekolahnya nanti saja saat lihat pelaksanaan kurikulum 15 Juli. Sekarang belum bisa berbicara soal penerapan kurikulum 2013," kata Oji, Rabu (13/6/13).

Meskipun dalam situs baru yang dirilis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Sistem Elektronik Pemantauan Implementasi Kurikulum (SEPIK) 2013 dipaparkan kriteria yang menjadi sekolah sasaran penerapan kurikulum. Adapun kriteria sekolah sasaran antara lain kesiapan sekolah, yang ditandai dengan akreditasi A dan sekolah eks RSBI (Rintisan Sekolah Berstandar Internasional).

"Sekolah di Kota Bandung kan sudah A semua akreditasinya tapi tidak semua sekolah. Nanti akan ditunjuk," kata Oji. (A-208/A-108)***

Baca Juga

Sidak MOPDB

Kepala SMAN 2 Tangerang Terancam Dicopot

PENDIDIKAN
TANGERANG,(PRLM).- Kepala SMA Negeri 2 Kota Tangerang terancam dicopot dari jabatannya. Ini setelah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menemukan pelaksanaan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) di SMAN 2 Kota Tangerang tidak sesuai aturan.
 

Sekolah dengan Tensi Tinggi di Tiongkok

PENDIDIKAN

HARBIN, (PRLM).- Selama satu tahun terakhir, Zhang Hao (18) menghabiskan waktu 12 jam sehari untuk belajar. Minimum sembilan jam ia habiskan di kelas untuk mengikuti latihan ujian, dan sesudah pulang ia kemudian terus belajar.

Pengawas Pendidikan Harus Aktif ke Lapangan

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).- Para pengawas pendidikan di lingkungan Kemenag harus aktif terjun ke lapangan untuk memberikan motivasi dan pengawasan mutu pendidikan. Apalagi setiap bulan Kemenag mewajibkan setiap pengawas untuk melaporkan hasil pengawasannya.

Paskhas AU Latih Anggota Paskibraka Kab. Bandung

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).- Pusat Pendidikan dan Latihan Paskhas (Pusdiklat Paskhas) sebagai kawah candradimuka prajurit khusus TNI Angkatan Udara mendapat kepercayaan Pemkab Bandung untuk pemusatan latihan bagi para peserta calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Bandung.