Tidak Semua Sekolah di Kota Bandung Terapkan Kurikulum 2013

BANDUNG,(PRLM).-Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Oji Mahroji masih enggan berkomentar mengenai sekolah mana saja di Kota Bandung yang menerapkan kurikulum 2013 di Kota Bandung.Hal tersebut karena kriteria penentuan sekolah belum ada.

"Untuk sementara tidak semua sekolah di Kota Bandung menerapkan kurikulum 2013. Sekitar 23 sekolah tapi mana saja sekolahnya nanti saja saat lihat pelaksanaan kurikulum 15 Juli. Sekarang belum bisa berbicara soal penerapan kurikulum 2013," kata Oji, Rabu (13/6/13).

Meskipun dalam situs baru yang dirilis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Sistem Elektronik Pemantauan Implementasi Kurikulum (SEPIK) 2013 dipaparkan kriteria yang menjadi sekolah sasaran penerapan kurikulum. Adapun kriteria sekolah sasaran antara lain kesiapan sekolah, yang ditandai dengan akreditasi A dan sekolah eks RSBI (Rintisan Sekolah Berstandar Internasional).

"Sekolah di Kota Bandung kan sudah A semua akreditasinya tapi tidak semua sekolah. Nanti akan ditunjuk," kata Oji. (A-208/A-108)***

Baca Juga

Unpad Menjadi PTN dengan Jumlah Pendaftar Terbanyak

BANDUNG,(PR).- Universitas Padjadjaran (Unpad) kembali menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan jumlah pendaftar terbanyak di Indonesia. Dari 93.046 pendaftar, sebanyak 3.552 orang diterima di Unpad.

Passing Grade SMP di Kabupaten Bandung Rata-rata Naik 1 Poin

SOREANG,(PR).- SMP-SMP negeri se-Kabupaten Bandung secara serentak mengumumkan hasil penerimaan peserta didik baru (PPDB), Senin 4 Juli 2016 ini. Rata-rata passing grade SMP negeri mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu.

Mahasiswa UNS dan Khairun Ikuti KKN Revolusi Mental

SOLO, (PR).- Sebanyak 3.135 mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) Solo peserta program Kuliah Kerja Nyata (KKN) beserta 168 dosen pendamping lapangan, berangkat ke daerah tujuan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, Kamis 14 Juli 2016.