Tidak Semua Sekolah di Kota Bandung Terapkan Kurikulum 2013

PENDIDIKAN

BANDUNG,(PRLM).-Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Oji Mahroji masih enggan berkomentar mengenai sekolah mana saja di Kota Bandung yang menerapkan kurikulum 2013 di Kota Bandung.Hal tersebut karena kriteria penentuan sekolah belum ada.

"Untuk sementara tidak semua sekolah di Kota Bandung menerapkan kurikulum 2013. Sekitar 23 sekolah tapi mana saja sekolahnya nanti saja saat lihat pelaksanaan kurikulum 15 Juli. Sekarang belum bisa berbicara soal penerapan kurikulum 2013," kata Oji, Rabu (13/6/13).

Meskipun dalam situs baru yang dirilis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Sistem Elektronik Pemantauan Implementasi Kurikulum (SEPIK) 2013 dipaparkan kriteria yang menjadi sekolah sasaran penerapan kurikulum. Adapun kriteria sekolah sasaran antara lain kesiapan sekolah, yang ditandai dengan akreditasi A dan sekolah eks RSBI (Rintisan Sekolah Berstandar Internasional).

"Sekolah di Kota Bandung kan sudah A semua akreditasinya tapi tidak semua sekolah. Nanti akan ditunjuk," kata Oji. (A-208/A-108)***

Baca Juga

Kuota SNMPTN Dikurangi 10 Persen

PENDIDIKAN
Kuota SNMPTN Dikurangi 10 Persen

JAKARTA,(PRLM).- Kuota daya tampung jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 dikurangi 10 persen. Jika tahun lalu daya tampung SNMPTN di masing-masing perguruan tinggi adalah 50 persen, tahun ini Panitia Seleksi masuk PTN menetapkan kuota SNMPTN sebesar 40 persen.

Kab. Bandung Butuh Program S-2 untuk Guru

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).- Kab. Bandung membutuhkan program pascasarjana S-2 untuk para guru karena perguruan tinggi di Kab. Bandung belum memilikinya. Hal itu disebabkan untuk mengantisipasi apabila pemerintah menerapkan kebijakan harus S-2 bagi guru-guru SMA/SMK/MA dan SMP/MTs.

Rata-rata Lama Sekolah di Sumedang Masih Rendah

PENDIDIKAN
Rata-rata Lama Sekolah di Sumedang Masih Rendah

SUMEDANG, (PRLM).- Anggota DPR RI Komisi XI asal Sumedang, Dony Ahmad Munir meminta kepada Pemkab Sumedang untuk lebih cekatan memajukan bidang pendidikan. Pasalnya, dilihat dari angka rata-rata lama sekolah di Kabupaten Sumedang baru mencapai 7 tahun.

Kemenag Akan Revisi Materi Sejarah Nabi di SD dan SMP

PENDIDIKAN

JAKARTA, (PRLM).- Kementerian Agama (Kemenag) berencana akan memperbaiki materi pelajaran sejarah Nabi Muhammad SAW di sekolah dasar dan menengah karena dinilai cenderung menonjolkan peperangan.