Tidak Semua Sekolah di Kota Bandung Terapkan Kurikulum 2013

BANDUNG,(PRLM).-Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Oji Mahroji masih enggan berkomentar mengenai sekolah mana saja di Kota Bandung yang menerapkan kurikulum 2013 di Kota Bandung.Hal tersebut karena kriteria penentuan sekolah belum ada.

"Untuk sementara tidak semua sekolah di Kota Bandung menerapkan kurikulum 2013. Sekitar 23 sekolah tapi mana saja sekolahnya nanti saja saat lihat pelaksanaan kurikulum 15 Juli. Sekarang belum bisa berbicara soal penerapan kurikulum 2013," kata Oji, Rabu (13/6/13).

Meskipun dalam situs baru yang dirilis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Sistem Elektronik Pemantauan Implementasi Kurikulum (SEPIK) 2013 dipaparkan kriteria yang menjadi sekolah sasaran penerapan kurikulum. Adapun kriteria sekolah sasaran antara lain kesiapan sekolah, yang ditandai dengan akreditasi A dan sekolah eks RSBI (Rintisan Sekolah Berstandar Internasional).

"Sekolah di Kota Bandung kan sudah A semua akreditasinya tapi tidak semua sekolah. Nanti akan ditunjuk," kata Oji. (A-208/A-108)***

Baca Juga

KKP Tunjuk SMPN 1 Pangandaran Sebagai Sekolah Pantai Indonesia

PARIGI, (PR).- Untuk menumbuhkan kepedulian dan kecintaan terhadap ekosistem laut, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah menujuk SMP Negeri 1 Pangandaran sebagai Sekolah Pantai Indonesia (SPI). Demikian dikatakan Dodi Budiana Kepala Sekolah SMPN 1 Pangandaran.

Presiden Joko Widodo: Guru Tak Boleh Gaptek

BEKASI, (PR).- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), sekaligus Hari Guru Nasional (HGN) berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 2 Desember 2017.

Transaksi BOS Wajib Nontunai

JAKARTA, (PR).- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengubah metode pembayaran pemanfaatan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari tunai menjadi nontunai.