Antisipasi Radikalisme Hingga Terorisme

Polda Siapkan Pengamanan Pelantikan Gubernur Jabar

BANDUNG RAYA
GUBERNUR Jabar Ahmad Heryawan didampingi Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Tubagus Anis Angkawijaya dan Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal Sonny Widjaja memeriksa pasukan, seusai memimpin Gelar Pasukan Operasi Praja Lodaya 2013, di halaman Mapolda Jabar,
ADE BAYU INDRA/PRLM
GUBERNUR Jabar Ahmad Heryawan didampingi Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Tubagus Anis Angkawijaya dan Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal Sonny Widjaja memeriksa pasukan, seusai memimpin Gelar Pasukan Operasi Praja Lodaya 2013, di halaman Mapolda Jabar, Jln. Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (11/6/2013). Gelar pasukan itu dilaksanakan untuk melihat kesiapan pengamanan sumpah jabatan serta pelantikan Gubernur dan Wagub Jabar Periode 2013 - 2018 pada Kamis (13/6/2013) di Gedung Merdeka.*

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 4.341 personel akan diturunkan untuk mengamankan pelantikan Gubernur/Wakil Gubernur Jabar periode 2013-2018 yang rencananya akan dilaksanakan di Gedung Merdeka, Jln Asia Afrika, Bandung, Kamis (13/6/2013).

"Kita terjunkan sniper untuk mengantisipasi adanya tindakan radikalisme hingga terorisme," kata Kapolda Jabar, Inspektur Jenderal Tubagus Anis Angkawijaya, usai gelar pasukan pengamanan pelantikan gubernur dan wakil Gubernur Jabar, Selasa (11/6/2013).

Dalam pengamanan nanti, lanjut Kapolda, pihaknya akan membagi tiga ring pengamanan di sekitar lokasi pelantikan yakni di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika. Sebagai ring satu, yakni di Jalan Braga, Cikapundung Timur dan Jalan Dalam Kaum Belakang Hotel Homann.

Kemudian ring dua Jalan Naripan dan Jalan Tamblong, sedangkan ring tiga adalah semua ruas jalan di Kota Bandung.
Sementara itu ketika ditanya soal unjuk rasa, Kapolda menyatakan belum ada lembaga perorangan yang mengajukan pemberitahuan soal unjuk rasa. "Mudah-mudahan berlangsung aman tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya. (A-113/A-147)***

Baca Juga

Penambang Pasir Sekalian Cari Batu Akik

BANDUNG RAYA
PENAMBANG kerikil sungai Citarum di Desa Nagrak, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/3/2015), bertambah semangat mengeruk kerikil dari dasar sungai, karena sekalian mencari batu yang sedang tren 'batu akik' untuk dijual per biji sedangkan batu k

Korupsi Sumuradem

Tanah Seharga Rp 7.000/m2 Jadi Rp 57.000/m2

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Dalam sidang lanjutan kasus dugaan korupsi pembebasan lahan PLTU Sumuradem di Indramayu, terungkap tanah seluas 32 hektare yang hendak dijual Rp 7.000/m2 susut menjadi 9,7 ha, namun harganya menjadi Rp 57.000/m2.

Mabes Polri Sidak Layanan Polres Cimahi

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).-Tim Mabes Polri mendatangi Mapolres Cimahi Jln. Jend. Amir Mahmud Kota Cimahi, Selasa (31/3/2015). Hal itu dilakukan untuk mengukur kinerja Polres Cimahi menggunakan indeks tata kelola.

RSUD Al Ihsan Kembangkan Gedung Baru

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Dua gedung RSUD Al Ihsan Baleendah mulai dihancurkan untuk pengembangan gedung baru. Penghancuran gedung-gedung itu sehingga mengurangi kenyamanan pelayanan di ruang rawat inap maupun rawat jalan karena sebagian ruangannya dipakai untuk administrasi.