Antisipasi Radikalisme Hingga Terorisme

Polda Siapkan Pengamanan Pelantikan Gubernur Jabar

BANDUNG RAYA
GUBERNUR Jabar Ahmad Heryawan didampingi Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Tubagus Anis Angkawijaya dan Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal Sonny Widjaja memeriksa pasukan, seusai memimpin Gelar Pasukan Operasi Praja Lodaya 2013, di halaman Mapolda Jabar,
ADE BAYU INDRA/PRLM
GUBERNUR Jabar Ahmad Heryawan didampingi Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Tubagus Anis Angkawijaya dan Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal Sonny Widjaja memeriksa pasukan, seusai memimpin Gelar Pasukan Operasi Praja Lodaya 2013, di halaman Mapolda Jabar, Jln. Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (11/6/2013). Gelar pasukan itu dilaksanakan untuk melihat kesiapan pengamanan sumpah jabatan serta pelantikan Gubernur dan Wagub Jabar Periode 2013 - 2018 pada Kamis (13/6/2013) di Gedung Merdeka.*

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 4.341 personel akan diturunkan untuk mengamankan pelantikan Gubernur/Wakil Gubernur Jabar periode 2013-2018 yang rencananya akan dilaksanakan di Gedung Merdeka, Jln Asia Afrika, Bandung, Kamis (13/6/2013).

"Kita terjunkan sniper untuk mengantisipasi adanya tindakan radikalisme hingga terorisme," kata Kapolda Jabar, Inspektur Jenderal Tubagus Anis Angkawijaya, usai gelar pasukan pengamanan pelantikan gubernur dan wakil Gubernur Jabar, Selasa (11/6/2013).

Dalam pengamanan nanti, lanjut Kapolda, pihaknya akan membagi tiga ring pengamanan di sekitar lokasi pelantikan yakni di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika. Sebagai ring satu, yakni di Jalan Braga, Cikapundung Timur dan Jalan Dalam Kaum Belakang Hotel Homann.

Kemudian ring dua Jalan Naripan dan Jalan Tamblong, sedangkan ring tiga adalah semua ruas jalan di Kota Bandung.
Sementara itu ketika ditanya soal unjuk rasa, Kapolda menyatakan belum ada lembaga perorangan yang mengajukan pemberitahuan soal unjuk rasa. "Mudah-mudahan berlangsung aman tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya. (A-113/A-147)***

Baca Juga

Kerja itu Amanah, Jangan Menyimpang

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Bekerja di mana pun instansinya merupakan amanah dari Allah sehingga bekerja harus bersungguh-sungguh dan jujur. Apalagi Allah pasti mengawasi kinerja tiap pekerja dan akan dinilai.

BP3AKB KBB Ternyata tidak Mendata Keluarga Miskin

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Keseriusan langkah Pemerintah Kabupaten Bandung Barat untuk memutakhirkan data keluarga miskin layak dipertanyakan. Apalagi, pemutakhiran data keluarga prasejahtera itu penting untuk pelaksanaan program-program bantuan pemerintah supaya bisa tepat sasaran.

Pasar Sumber Macet Jelang Lebaran: Kosambi, Pasar Baru, Simpang, Andir, Kircon

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Menjelang pekan terakhir Ramadan, tercatat sejumlah titik rawan kemacetan arus lalu lintas serta dua jalur rawan kecelakaan di Kota Bandung.