Rektor IPDN, I Nyoman Sumaryadi Menyambut Dingin Isu di Youtube

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).- Rektor IPDN I Nyoman Sumaryadi membantah kebenaran isu tentang dirinya melalui tayangan video youtube. Bahkan, dirinya menganggap itu merupakan isu tidak jelas.

Ia mengaku tidak tahu dan tidak merasa berperilaku negatif sesuai dalam isi tayangan youtube tersebut.

"Menurut saya, pada era demokrasi seperti sekarang ini, seseorang bisa menyampaikan apa saja secara terbuka. Yang penting, saya tidak menanggapi apapun isu yang tidak jelas kebenarannya," ujarnya kepada sejumlah wartawan di Kampus IPDN Jatinangor, Jalan Ir Soekarno, Sumedang, Senin (10/6/2013).

Nyoman mengatakan, sepanjang isu tersebut tidak menjatuhkan degradasi terhadap hak dan azasi, dirinya tidak akan melaporkan permasalahan tersebut kepada penegak hukum.

"Yang jelas, saya tidak akan menanggapi isu yang tidak benar itu. Dan, isu tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan institusi (kelembagaan) IPDN Jatinangor," kata Nyoman.

Menanggapi permasalahan itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), Irman Gusman mengatakan, sekarang ini jamannya keterbukaan namun sangat tidak benar jika berpraduga dalam menyikapi segala permasalahan yang belum pasti.

"Berprasangka buruk itu tidak tepat dan kita harus berprasangka baik dalam menyikapi apapun. Biarkanlah, segala sesuatunya berjalan dengan baik. Pasalnya, ada aturan hukum untuk menentukan benar atau tidaknya segala permasalahan," ujar Irman Gusman usai menghadiri kuliah umum dihadapan ribuan Praja IPDN di hari yang sama.

Ia berharap, masyarakat mampu mengumpulkan energi positif dan menghilangkan praduga terhadap segala macam permasalahan yang menyangkut orang lain. (A-211/E-42/A_88)***

Baca Juga

Sidang Ricuh Kasus Pembunuhan Hayriantira Berlangsung Ricuh

JAWA BARAT

GARUT,(PRLM).- Sidang kasus pembunuhan Hayriantira (37) Mantan Sekretaris Direktur Utama XL Axiata terpaksa dihentikan karena sidang berlangsung ricuh, akibat massa yang berasal pihak keluarga hampir memukul terdakwa Andi Wahyudi (38).

Bupati Sumedang Nonaktif Lakukan Upaya PK

JAWA BARAT

BANDUNG, (PRLM).- ‎Bupati Sumedang nonaktif Ade Irawan, melakukan upaya hukum peninjauan kembali (PK) ke Mahkamah Agung RI melalui PN Bandung. Ade mengaku alasan mengajukan PK karena ada kekhilafan hakim memutus bersalah pada dirinya dalam kasus perjalanan dinas DPRD Cimahi.

Kades di Subang Minta Pendamping Dana Desa Segera Dikucurkan

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).-Sejumlah kepala desa di Kabupaten Subang berharap agar para pendamping dana desa yang sebelumnya dijanjikan pemerintah akan membantu mereka bisa segera dikucurkan tahun 2016.

Antisipasi Rentenir, Dinas Koperasi Lakukan Penyuluhan

JAWA BARAT
KEPALA Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Kab. Cianjur, Ridwan Ulyasin tengah memberikan pengarahan kepada para Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) di aula Pusat Layanan Usaha Terpadu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-UMK

CIANJUR, (PRLM).- Untuk menekan terjadinya praktik rentenir berkedok koperasi, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kab. Cianjur mengerahkan sejumlah petugas penyuluh koperasi lapangan (PPKL) untuk memberikan pemahaman tentang berkoperasi yang benar.