Rektor IPDN, I Nyoman Sumaryadi Menyambut Dingin Isu di Youtube

SUMEDANG, (PRLM).- Rektor IPDN I Nyoman Sumaryadi membantah kebenaran isu tentang dirinya melalui tayangan video youtube. Bahkan, dirinya menganggap itu merupakan isu tidak jelas.

Ia mengaku tidak tahu dan tidak merasa berperilaku negatif sesuai dalam isi tayangan youtube tersebut.

"Menurut saya, pada era demokrasi seperti sekarang ini, seseorang bisa menyampaikan apa saja secara terbuka. Yang penting, saya tidak menanggapi apapun isu yang tidak jelas kebenarannya," ujarnya kepada sejumlah wartawan di Kampus IPDN Jatinangor, Jalan Ir Soekarno, Sumedang, Senin (10/6/2013).

Nyoman mengatakan, sepanjang isu tersebut tidak menjatuhkan degradasi terhadap hak dan azasi, dirinya tidak akan melaporkan permasalahan tersebut kepada penegak hukum.

"Yang jelas, saya tidak akan menanggapi isu yang tidak benar itu. Dan, isu tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan institusi (kelembagaan) IPDN Jatinangor," kata Nyoman.

Menanggapi permasalahan itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), Irman Gusman mengatakan, sekarang ini jamannya keterbukaan namun sangat tidak benar jika berpraduga dalam menyikapi segala permasalahan yang belum pasti.

"Berprasangka buruk itu tidak tepat dan kita harus berprasangka baik dalam menyikapi apapun. Biarkanlah, segala sesuatunya berjalan dengan baik. Pasalnya, ada aturan hukum untuk menentukan benar atau tidaknya segala permasalahan," ujar Irman Gusman usai menghadiri kuliah umum dihadapan ribuan Praja IPDN di hari yang sama.

Ia berharap, masyarakat mampu mengumpulkan energi positif dan menghilangkan praduga terhadap segala macam permasalahan yang menyangkut orang lain. (A-211/E-42/A_88)***

Baca Juga

santri karawang pelatihan kader kesehatan.jpg

Santri Pesantren di Karawang Dididik Jadi Kader Kesehatan

KARAWANG, (PR).- Sejumlah santri dari berbagai pondok pesantren (Ponpes) di Karawang mengikuti pelatihan kader pos kesehatan pesantren (Poskestren), di salah satu rumah makan di bilangan Karawang Timur, Rabu 19 Juli 2017.

FKPPI Jabar Dukung Perppu Ormas

BANDUNG,(PR).- Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Jabar mendukung keputusan pemerintah yang telah menerbitkan Perppu Ormas.

Tim Sisir untuk Realisasikan Target Pajak

SUKABUMI, (PR).- Pemerintah Kota Sukabumi, Kamis 20 Juli 2017, telah membentuk tim sisir penarikan pajak dari masyarakat. Tim tidak hanya menarik Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).