Rektor IPDN, I Nyoman Sumaryadi Menyambut Dingin Isu di Youtube

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).- Rektor IPDN I Nyoman Sumaryadi membantah kebenaran isu tentang dirinya melalui tayangan video youtube. Bahkan, dirinya menganggap itu merupakan isu tidak jelas.

Ia mengaku tidak tahu dan tidak merasa berperilaku negatif sesuai dalam isi tayangan youtube tersebut.

"Menurut saya, pada era demokrasi seperti sekarang ini, seseorang bisa menyampaikan apa saja secara terbuka. Yang penting, saya tidak menanggapi apapun isu yang tidak jelas kebenarannya," ujarnya kepada sejumlah wartawan di Kampus IPDN Jatinangor, Jalan Ir Soekarno, Sumedang, Senin (10/6/2013).

Nyoman mengatakan, sepanjang isu tersebut tidak menjatuhkan degradasi terhadap hak dan azasi, dirinya tidak akan melaporkan permasalahan tersebut kepada penegak hukum.

"Yang jelas, saya tidak akan menanggapi isu yang tidak benar itu. Dan, isu tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan institusi (kelembagaan) IPDN Jatinangor," kata Nyoman.

Menanggapi permasalahan itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), Irman Gusman mengatakan, sekarang ini jamannya keterbukaan namun sangat tidak benar jika berpraduga dalam menyikapi segala permasalahan yang belum pasti.

"Berprasangka buruk itu tidak tepat dan kita harus berprasangka baik dalam menyikapi apapun. Biarkanlah, segala sesuatunya berjalan dengan baik. Pasalnya, ada aturan hukum untuk menentukan benar atau tidaknya segala permasalahan," ujar Irman Gusman usai menghadiri kuliah umum dihadapan ribuan Praja IPDN di hari yang sama.

Ia berharap, masyarakat mampu mengumpulkan energi positif dan menghilangkan praduga terhadap segala macam permasalahan yang menyangkut orang lain. (A-211/E-42/A_88)***

Baca Juga

Kekeringan di Karawang Meluas

JAWA BARAT

KARAWANG, (PRLM).- Kekeringan yang melanda wilayah Kabupaten Karawang semakin meluas. Jika sebelumnya kekeringan hanya terjadi di 20 kecamatan, kini bencana tersebut telah menimpa 21 dari 30 kecamatan yang ada di daerah lumbung padi itu.

Lima Tahun Belum Pulang, Ada Dugaan TKI Disandera

JAWA BARAT
WASTINI dan orangtuanya Rahman memperlihatkan foto Juju Juniah (29) warga Dusun Kertajaya, RT 1 RW 12 Desa Mekarjaya, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka  yang bekerja di Jeddah, Arab Saudi dan sudah lima tahun tidak pulang, diduga disekap majikanny

MAJALENGKA,(PRLM).- Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Juju Juniah (29) warga Dusun Kertajaya, RT 1 RW 12 Desa Mekarjaya, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka yang bekerja di Jeddah, Arab Saudi sudah lima tahun tidak pulang. Bahkan tiga tahun terakhir tidak jelas kabarnya.

Peternakan yang Tewaskan Empat Kuli, Ternyata tak Berizin

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Peternakan yang roboh hingga menewaskan empat kuli bangunan diketahui tidak berizin. Pemilik peternakan yang berada di Kampung Cimumput Desa Jamali Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur itu pun dinilai menyalahi aturan.

Penambang Tewas Tertimbun Tanah Longsor

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Zaenal (36) warga Kampung Cimanggu RT 02 RW 11, Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Kamis (6/8/2015) tewas tertimbun material pasir. Sementara lima orang rekannya berhasil menyelamatkan diri saat tebing di aeral penambangan pasir Cimangkok longsor.