Harga Cabe Merah Keriting di Banyumas Naik Drastis

BANYUMAS, (PRLM).- Harga cabe merah keriting di pasar tradisional di Banyumas Jawa Tengah naik drastis. Dari semula hanya Rp 20.000 per kilogram, kini menjadi Rp 32.000 – Rp 35.000 per kg, tergantung kualitas cabe.

Penaikan harga cabe di pasar tradisional menurut pedagang akibat minimnya suplai dari petani.

Menurut Paryan (45), pedagang cabe di Pasar Wage Purwokerto dalam sepekan terakhir harga cabai merah keriting terus bergerak naik.

"Stok dari petani sudah mulai berkurang banyak sehingga harga terus merangkak naik, hampir setiap hari harga berubah,"jelasnya di Banyumas, Senin.

Jenis cabe rawit juga naik, seperti cabai rawit hijau dari pekan lalu dijual Rp 10.000 sekarang menjadi 15.000 per kg. Sementara cabai rawit merah dari Rp16.000 menjadi Rp20.000 per kilogram.

"Berdasarkan keterangan dari petani, minimnya suplai cabe dari petani karena buah dan bunga tanaman cabe banyak rontok akibat curah hujan yang tinggi."jelasnya.

Jika kondisi seperti ini katanya, maka harga cabe pada menjelang lebaran bisa menembus Rp 80.000 - 100 ribu per kg seperti lebaran tahun yang lalu. (A-99/A-26)***

Baca Juga

Teknologi Broadband Dorong Pariwisata Naik Kelas

JAKARTA, (PR).- Prospek cerah sektor pariwisata menjadi kesempatan bagi Indonesia dalam mengejar ketertinggalan dari negara tetangga seperti Thailand, Malaysia dan Singapura.

Pencipta Snapchat Berbagi Kiat Sukses

DI antara kaum muda, aplikasi Snapchat tentu bukan lagi barang baru. Aplikasi pesan video ini sudah memiliki 170 juta pengguna di seluruh dunia. Adalah Evan Spiegel, sosok anak muda di balik Snapchat.

Apindo Pesimistis Pertumbuhan Ekonomi 2018 Sesuai Target

JAKARTA, (PR).- Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) memproyeksikan ekonomi Indonesia 2018 akan tumbuh dalam rentang 5,05 persen hingga 5,2 persen. Angka tersebut berada di bawah target pemerintah sebesar 5,4 persen.