Headlines

Boyband Personel Polisi, J11P

HENDRO SUSILO/"PRLM"
HENDRO SUSILO/"PRLM"
BRIGADIR Dicky Novianto (vokal), Brigadir Iman Rachman (vokal), Bripda Krisnandar Nurhada (bas), dan Bripda Ardianto Purwanto (gitar) yang menyelami arena hiburan melalui jalur musik. Mereka bergabung dalam band bernama J11P.*

PRLM - Beberapa waktu lalu, publik sempat mengenal Norman Kamaru dan Saiful Bahri sebagai polisi yang jadi trend di tanah air. Sekarang giliran Brigadir Dicky Novianto (vokal), Brigadir Iman Rachman (vokal), Bripda Krisnandar Nurhada (bas), dan Bripda Ardianto Purwanto (gitar) yang menyelami arena hiburan melalui jalur musik.

Keempat polisi yang berdinas di Satlantas Polrestabes Bandung ini bergabung dalam band bernama J11P, atau Jajaran 11 Pakuan. Debut single “Borgol Cinta” yang diciptakan oleh Wakasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Deny Agung Andriana dan rekannya menjadi keran pembuka band polisi ini untuk tampil satu panggung bersama para musisi dangdut, reggae, maupun metal di dalam satu panggung.

“Lagu ‘Borgol Cinta’ sebenarnya lagu pop Melayu, tetapi kami tidak fanatik ke genre. Seperti ketika acara musik HUT Kodam di Gasibu, kami membawakan lagu dangdut. Di acara ‘Bandung Berdanska Reggae’ juga kami main reggae. Dengan seringnya kami berinteraksi dan berkomunikasi di berbagai acara musik, mudah-mudahan bisa mempererat keakraban di antara polisi dengan masyarakat,” kata Brigadir Iman, ketika berkunjung ke Kantor Pikiran Rakyat, Jln. Asia-Afrika No. 77, Kota Bandung, Senin (10/6/2013).

Selain lagu “Borgol Cinta”, Iman menyebutkan, J11P juga memiliki beberapa materi lagu yang sudah disiapkan. Menariknya, judul-judul lagu yang menjadi karya mereka diambil dari berbagai ikon di kepolisian. Beberapa lagu yang sudah disiapkan, kata Iman, yakni berjudul “Tilang” dan “SIM C”. Judul-judul seperti itu menjadi ciri J11P, selain performa di atas panggung yang selalu menggunakan baju dinas.

“Lagu ‘Tilang’ itu singkatan dari Hati yang Hilang, sedangkan ‘SIM C’ yaitu Saya Ini Masih Cinta. Kalau lagu ‘Tilang’ masih beraliran pop Melayu, maka lagu ‘SIM C’ bernada reggae. Tidak menutup kemungkinan juga, motto kami yaitu ‘melalui musik ijinkan kami lebih dekat lagi dengan Anda’ dan motto Satlantas ‘Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan’ dibikinkan menjadi lagu juga,” ucap pria kelahiran Garut, 24 Februari 1981 ini. (Hendro Susilo/”PR”/A_88)***

Komentari di Facebook !