Headlines

Surat Suara Pilwalkot Bandung Disortir di Gudpalrah Militer III

ARIE C. MELIALA/"PRLM"
ARIE C. MELIALA/"PRLM"
SEKITAR 50 orang terlihat melakukan penyortiran dengan seksama memeriksa surat suara dan memisahkan kertas yang rusak di Gudang Peralatan Daerah (Gudpalrah) Militer III Siliwangi Jalan Gudang Selatan, Kota Bandung, Minggu (9/6/2013).*

BANDUNG, (PRLM).- Semua surat suara yang akan digunakan dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Bandung diamankan, disortir, dan dilipat di Gudang Peralatan Daerah (Gudpalrah) Militer III Siliwangi Jalan Gudang Selatan, Kota Bandung. Soalnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung memang tidak memiliki gudang yang memadai. Hal ini disampaikan Ketua Kelompok Kerja Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandung Yusi Hasibuan di Kota Bandung, Minggu (9/6/13).

Yusi mengatakan tahap terakhir pengiriman surat dari Surabaya ke Bandung diperkirakan pada Minggu (9/6/13) malam. Sehingga setelah seminggu menyortis dia pastikan surat suara terakhir dikirim H-7 hari pencoblosan.

“Kami sewaktu Pilgub (pemilihan gubernur) juga meminjam aula Disnakertrans (dinas tenaga kerja dan transmigrasi) Jabar. Untuk pilwalkot kita cari lagi tempat yang lebih aman dan strategis dan gudang yang kami dapat di lingkungan TNI,” kata Yusi.

Berdasarkan pantauan “PRLM”, ratusan tumpukan kardus berisi masing-masing 3.000 lembar surat suara terletak di salah satu gudpalrah. Pada bagian luar kardus tertera tulisan produk merupakan surat suara Pilwalkot yang dikirim PT Peruri Wira Timur Security Printing Jalan Ahmad Yani No.119, Surabaya dengan pemesan KPU Kota Bandung.

Sekitar 50 orang terlihat melakukan penyortiran dengan seksama memeriksa surat suara dan memisahkan kertas yang rusak. Setelah itu mereka melipatnya dan menyusun kembali surat suara yang sempurna. Sementara itu, surat suara yang rusak menurut kriteria KPU akan diretur untuk mendapat kertas yang baru sesuai dengan perjanjian dengan pihak perusahaan. (A-199/A-108)***

Komentari di Facebook !