Surat Suara Pilwalkot Bandung Disortir di Gudpalrah Militer III

SEKITAR 50 orang terlihat melakukan penyortiran dengan seksama memeriksa surat suara dan memisahkan kertas yang rusak di Gudang Peralatan Daerah (Gudpalrah) Militer III Siliwangi Jalan Gudang Selatan, Kota Bandung, Minggu (9/6/2013).*
ARIE C. MELIALA/PRLM
SEKITAR 50 orang terlihat melakukan penyortiran dengan seksama memeriksa surat suara dan memisahkan kertas yang rusak di Gudang Peralatan Daerah (Gudpalrah) Militer III Siliwangi Jalan Gudang Selatan, Kota Bandung, Minggu (9/6/2013).*

BANDUNG, (PRLM).- Semua surat suara yang akan digunakan dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Bandung diamankan, disortir, dan dilipat di Gudang Peralatan Daerah (Gudpalrah) Militer III Siliwangi Jalan Gudang Selatan, Kota Bandung. Soalnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung memang tidak memiliki gudang yang memadai. Hal ini disampaikan Ketua Kelompok Kerja Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandung Yusi Hasibuan di Kota Bandung, Minggu (9/6/13).

Yusi mengatakan tahap terakhir pengiriman surat dari Surabaya ke Bandung diperkirakan pada Minggu (9/6/13) malam. Sehingga setelah seminggu menyortis dia pastikan surat suara terakhir dikirim H-7 hari pencoblosan.

“Kami sewaktu Pilgub (pemilihan gubernur) juga meminjam aula Disnakertrans (dinas tenaga kerja dan transmigrasi) Jabar. Untuk pilwalkot kita cari lagi tempat yang lebih aman dan strategis dan gudang yang kami dapat di lingkungan TNI,” kata Yusi.

Berdasarkan pantauan “PRLM”, ratusan tumpukan kardus berisi masing-masing 3.000 lembar surat suara terletak di salah satu gudpalrah. Pada bagian luar kardus tertera tulisan produk merupakan surat suara Pilwalkot yang dikirim PT Peruri Wira Timur Security Printing Jalan Ahmad Yani No.119, Surabaya dengan pemesan KPU Kota Bandung.

Sekitar 50 orang terlihat melakukan penyortiran dengan seksama memeriksa surat suara dan memisahkan kertas yang rusak. Setelah itu mereka melipatnya dan menyusun kembali surat suara yang sempurna. Sementara itu, surat suara yang rusak menurut kriteria KPU akan diretur untuk mendapat kertas yang baru sesuai dengan perjanjian dengan pihak perusahaan. (A-199/A-108)***

Baca Juga

Mencalonkan Diri Lagi, Walikota Cimahi Daftar ke PAN

CIMAHI, (PR).- Nama petahana Walikota Cimahi Atty Suharti mulai meramaikan suasana Pilkada Serentak Kota Cimahi 2017. Atty melakukan pendaftaran sebagai Bakal Calon Wali Kota Cimahi ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cimahi, Sabtu, 25 Juni 2016.

Jaga Integritas pada Pilkada Serentak 2017

JAKARTA, (PR).- Juru Bicara Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Nur Hidayat Sardini menyarankan kepada seluruh penyelenggara penyelenggara pemilu untuk menjaga integritas pemilu menjelang pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada Februari 2017.

Dana Akomodasi Kampanye Jadi Polemik

JAKARTA, (PR).- Rancangan pengubahan Pasal 69 Peraturan Komisi Pemilihan Umum No 7 tahun 2015 memunculkan perbedaan pendapat di masyarakat. Pengeluaran dana akomodasi kampanye dalam bentuk barang dinilai masih bisa memunculkan celah praktik politik uang.

302 Pendaftar Lolos Seleksi PPK

CIKARANG, (PR).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi mengumumkan 302 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2017, Senin 27 Juni 2016. Nama-nama tersebut berhasil lolos penelitian administrasi.