GIM Kibarkan Bendera Setengah Tiang untuk Hormati Meninggalnya Taufik Kiemas

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Sejumlah pengurus Gedung Indonesia Menggugat (GIM) menaikkan bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung atas kematian tokoh nasionalis dari PDIP Taufik Kiemas.

Dengan tiang bambu sederhana, bendera dikibarkan di di pelataran GIM, Minggu (9/6/13). Ephron, seorang pengurus GIM menyatakan, Taufik Kiemas merupakan tokoh nasionalis milik Bangsa Indonesia. Sebagai menantu Presiden Soekarno, Taufik Kiemas, tuturnya, memiliki kedekatan emosi dengan GIM.

"Beliau negarawan yang pernah mengunjungi GIM pada peringatan Bulan Soekarno, Juni 2011 lalu,"ucap Ephron. Dalam kunjungannya, Taufik, tuturnya, menyempatkan diri untuk berdiskusi dengan sejumlah aktivis dan kader PDIP. Bagi Ephron, lekatnya GIM dengan sejarah perjuangan Indonesia membuat para tokoh nasionalis dari keluarga Soekarno akan selalu dikenang masyarakat.

"Siapapun yang menjadi stake holder yang terkait keluarga Soekarno akan kita hargai,"ujar Ephron. Rencanananya, bendera setengah itu tiang itu akan dipasang selama seminggu. Dia menambahkan, Taufik Kiemas memiliki perhatian khusus terhadap gedung yang dulunya menjadi tempat Belanda mengadili Soekarno. "Saat kunjungannya, Taufik menganggap gedung ini bagian sejarah bangsa yang harus dirawat serta diteladani sikap dan perjuangan Soekarno dalam kemerdekaan Indonesia," katanya.

Dikatakan Ephron, sosok Taufik merupakan orang egaliter yang tak merasa dirinya sebagai tokoh bangsa. "Sehingga, saat bertemu dengannya kami pun tak merasa berjarak,"katanya. (A-201/A-108)***

Baca Juga

Prajurit Harus Terus Belajar

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Pendidikan Sejurla Alnavud (Sekolah Kejuruan Lanjutan Alat Navigasi Udara) Angkatan ke-26 dan Sejurla Sarharrad (Sekolah Kejuruan Lanjutan Dasar Pemeliharaan Radio) angkatan ke-34, dibuka oleh Komandan Lanud Sulaiman, Olot Dwi Cahyono, di Gedung Balai Prajurit Cendrawasih Lanud

Jalur Baru untuk Refleksi di Lapangan Upakarti

BANDUNG RAYA
Jalur Baru untuk Refleksi di Lapangan Upakarti

Akses Jalan ke Penadilan Agama Menutup Trotoar

BANDUNG RAYA
WARGA berjalan di trotoar yang tertutup akses masuk ke Pengadilan Agama Klas 1A Cimahi, Jln. Raya Soreang, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (17/1/2016). Akses jalan ke pengadilan agama dinilai menyalahi aturan karena menutup trotoar untuk peja

Heryawan Sampaikan Duka Cita atas Meninggalnya Putra Menteri Susi

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan dukacita atas meninggalnya putra sulung Menteri Kelautan Perikanan Susi Pudjiastuti, Panji Hilmansyah di Amerika Serikat.