GIM Kibarkan Bendera Setengah Tiang untuk Hormati Meninggalnya Taufik Kiemas

BANDUNG, (PRLM).- Sejumlah pengurus Gedung Indonesia Menggugat (GIM) menaikkan bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung atas kematian tokoh nasionalis dari PDIP Taufik Kiemas.

Dengan tiang bambu sederhana, bendera dikibarkan di di pelataran GIM, Minggu (9/6/13). Ephron, seorang pengurus GIM menyatakan, Taufik Kiemas merupakan tokoh nasionalis milik Bangsa Indonesia. Sebagai menantu Presiden Soekarno, Taufik Kiemas, tuturnya, memiliki kedekatan emosi dengan GIM.

"Beliau negarawan yang pernah mengunjungi GIM pada peringatan Bulan Soekarno, Juni 2011 lalu,"ucap Ephron. Dalam kunjungannya, Taufik, tuturnya, menyempatkan diri untuk berdiskusi dengan sejumlah aktivis dan kader PDIP. Bagi Ephron, lekatnya GIM dengan sejarah perjuangan Indonesia membuat para tokoh nasionalis dari keluarga Soekarno akan selalu dikenang masyarakat.

"Siapapun yang menjadi stake holder yang terkait keluarga Soekarno akan kita hargai,"ujar Ephron. Rencanananya, bendera setengah itu tiang itu akan dipasang selama seminggu. Dia menambahkan, Taufik Kiemas memiliki perhatian khusus terhadap gedung yang dulunya menjadi tempat Belanda mengadili Soekarno. "Saat kunjungannya, Taufik menganggap gedung ini bagian sejarah bangsa yang harus dirawat serta diteladani sikap dan perjuangan Soekarno dalam kemerdekaan Indonesia," katanya.

Dikatakan Ephron, sosok Taufik merupakan orang egaliter yang tak merasa dirinya sebagai tokoh bangsa. "Sehingga, saat bertemu dengannya kami pun tak merasa berjarak,"katanya. (A-201/A-108)***

Baca Juga

Kasus Langka, Bank Hambat Proses Likuidasi oleh LPS

BANDUNG, (PR).- Sidang lanjutan penghambatan likuidasi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Artha Pratama kembali digelar di Pengadilan Negeri Klas IA Bandung kembali digelar, Selasa, 30 Agustus 2016.

Emil Curhat Rumitnya "Ngobrol" dengan DPRD

BANDUNG, (PR).-Wali Kota Bandung Ridwan Kamil curhat perihal rumitnya dinamika politik dalam merumuskan kebijakan-kebijakan kota. Satu dari sekian banyak hambatan adalah komunikasi dengan DPRD.

Cegah Penyebaran Virus Zika Dengan "3M Plus"

BANDUNG, (PR),- Pencegahan penyebaran virus zika sama seperti pencegahan terhadap penyakit demam berdarah dengue dan chikungunya. Langkah yangbisa dilakukan adalah pemberantasan sarang nyamuk dan gerakan "3M plus".