GIM Kibarkan Bendera Setengah Tiang untuk Hormati Meninggalnya Taufik Kiemas

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Sejumlah pengurus Gedung Indonesia Menggugat (GIM) menaikkan bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung atas kematian tokoh nasionalis dari PDIP Taufik Kiemas.

Dengan tiang bambu sederhana, bendera dikibarkan di di pelataran GIM, Minggu (9/6/13). Ephron, seorang pengurus GIM menyatakan, Taufik Kiemas merupakan tokoh nasionalis milik Bangsa Indonesia. Sebagai menantu Presiden Soekarno, Taufik Kiemas, tuturnya, memiliki kedekatan emosi dengan GIM.

"Beliau negarawan yang pernah mengunjungi GIM pada peringatan Bulan Soekarno, Juni 2011 lalu,"ucap Ephron. Dalam kunjungannya, Taufik, tuturnya, menyempatkan diri untuk berdiskusi dengan sejumlah aktivis dan kader PDIP. Bagi Ephron, lekatnya GIM dengan sejarah perjuangan Indonesia membuat para tokoh nasionalis dari keluarga Soekarno akan selalu dikenang masyarakat.

"Siapapun yang menjadi stake holder yang terkait keluarga Soekarno akan kita hargai,"ujar Ephron. Rencanananya, bendera setengah itu tiang itu akan dipasang selama seminggu. Dia menambahkan, Taufik Kiemas memiliki perhatian khusus terhadap gedung yang dulunya menjadi tempat Belanda mengadili Soekarno. "Saat kunjungannya, Taufik menganggap gedung ini bagian sejarah bangsa yang harus dirawat serta diteladani sikap dan perjuangan Soekarno dalam kemerdekaan Indonesia," katanya.

Dikatakan Ephron, sosok Taufik merupakan orang egaliter yang tak merasa dirinya sebagai tokoh bangsa. "Sehingga, saat bertemu dengannya kami pun tak merasa berjarak,"katanya. (A-201/A-108)***

Baca Juga

DPRD Desak BBWS Manfaatkan Folder yang Sudah Ada

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Banjir yang kerap melanda Kec. Baleendah terutama di Kp.Cieunteung jangan sampai menunggu pembebasan lahan folder sampai lima hektare. Pembebasan lahan akan memakan waktu dan anggaran besar, sedangkan warga akan terus terkena banjir.

Gubernur Minta Pelabuhan Cepat Dibangun

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku tak keberatan dengan pembatalan pembangunan pelabuhan di Cilamaya, Kabupaten Karawang oleh pemerintah pusat. Hanya saja, dia minta agar pusat tetap membangun pelabuhan besar di Jawa Barat dalam waktu tidak terlalu lama.

TNI dan Polri Siaga Bencana

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Beberapa daerah di Jawa Barat memang sebagian rawan bencana, baik itu berskala kecil maupun skala besar, seperti di Indramayu, Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, dan sejumlah daerah lainnya.

Delapan Saksi Diperiksa Terkait Tewasnya Ibu Rumah Tangga

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Hingga kini, delapan saksi terkait kasus pembunuhan terhadap ibu rumah tangga, Sari Suryani (50), diperiksa oleh Unit Reserse dan Kriminal Kepolisian Sektor Kota, Gedebage.