Untuk Keluarga Kecil

Lima Mobil MPV Kompak Terbaik Versi Autocar

OTOMOTIF
LIMA mobil Multi Purpose Vehicle kompak terbaik versi Autocar.*
IST./PRLM
LIMA mobil Multi Purpose Vehicle kompak terbaik versi Autocar.*

LONDON, (PRLM).- Multi Purpose Vehicle (MPV) adalah mobil yang difungsikan untuk mengangkut keluarga dengan dimensi dan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan mobil sedan.

Sementara MPV kompak adalah klasifikasi mobil yang digunakan di Eropa untuk menggambarkan versi MPV dari mobil-mobil untuk keluarga kecil, berada di antara subsegmen mini MPV dan MPV besar.

MPV kompak terbaik seyogianya memiliki cukup ruang untuk mengangkut satu keluarga, namun dengan kabin dan tempat duduk yang leluasa untuk berinteraksi di antara anggota keluarga selama dalam perjalanan.

Selain itu, harganya harus terjangkau untuk dibeli dan dioperasikan, juga dilengkapi dengan baik dan, tentu saja, memiliki sistem keselamatan terkini untuk melindungi semua penumpangnya (termasuk di jok paling belakang) dari bahaya yang mungkin terjadi.

Berdasarkan laman Autocar.co.uk., lima besar MPV kompak terbaik saat ini adalah sebagai berikut:

1. Ford B-Max
Ford B-Max memperkenalkan konstruksi unik, sistem pintu tanpa pilar, menambah ruang dan ekonomis, terkemuka dalam kelas supermini.

2. Vauxhall Meriva
Vauxhall adalah produsen mobil asal Inggris, generasi pertama Vauxhall Meriva diperkenalkan tahun 2003. Dengan pintu belakang yang dibuka ke arah belakang, adalah mobil yang lebih matang dari sebelumnya, namun sedikit lebih inovatif.

3. Citroën Berlingo
Citroën Berlingo adalah yang terbaik dari sejenisnya: sangat berguna, harganya baik dan tidak begitu buruk untuk dikendarai.

4. Nissan Note
Nissan Note menawarkan lebih banyak ruang dan kepraktisan daripada supermini rata-rata, dan layak dikendarai.

5. Citroën C3 Picasso
Citroën C3 Picasso adalah potongan di atas norma MPV, menggabungkan gaya, ruang dan kualitas, namun dalam urusan kenyamanan tidak cukup menyenangkan. (Aya/A-108)***

Baca Juga

Ini Dia Fitur Keselamatan Terbaru dan Canggih New Honda Accord VTi-L ES

OTOMOTIF

JAKARTA- (OTOKIR) New Honda Accord VTi-L ES yang baru saja diluncurkan PT Honda Prospect Motor (HPM) di Jakarta, Rabu (3/6/2015) memiliki fitur keamanan canggih dan terdepan dengan nama Adaptive Cruise Control (ACC), Collision Mitigation Braking System (CMBS), dan Lane Keeping Assist System (LKAS

Seorang Pria di Cina Membeli Mobil dengan Uang Koin

OTOMOTIF

BEIJING, (PRLM).- Seorang pria di Cina membayar mobil barunya dengan menggunakan 660.000 koin dan 20.000 lembar uang kertas pecahan kecil, seperti diberitakan media setempat.

TOI dan KIA Uji Ketangguhan Jakarta-Bandung

OTOMOTIF
DERETAN kendaraan terparkir di depan SPBU TOTAL di Jalan Mabes Hankam, Jakarta Timur, Kamis (11/6/2015). Pada acara tersebut, para jurnalis otomotif tanah air mengikuti gelaran Fun Drive untuk menguji ketanggukan dari oli mesin TOTAL Quartz SAE 530.*

JAKARTA,(OTOKIR).- PT TOTAL Oil Indonesia (TOI- bekerja sama dengan KIA Mobil Indonesia menggelar acara Fun Drive, pada Kamis (11/6/2015). Pada kegiatan yang diikuti oleh jurnalis otomotif tanah air itu, akan mengambil rute Jakarta-Bandung-Jakarta.

Penjualan Otomotif Anjlok

OTOMOTIF

JAKARTA, (OTOKIR).- Penjualan mobil di Indonesia bulan Mei turun 18,4 persen dibandingkan setahun sebelumnya, penurunan ke-9 berturut-turut dalam basis tahunan, menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Senin (15/6/2015).