Untuk Keluarga Kecil

Lima Mobil MPV Kompak Terbaik Versi Autocar

OTOMOTIF
LIMA mobil Multi Purpose Vehicle kompak terbaik versi Autocar.*
IST./PRLM
LIMA mobil Multi Purpose Vehicle kompak terbaik versi Autocar.*

LONDON, (PRLM).- Multi Purpose Vehicle (MPV) adalah mobil yang difungsikan untuk mengangkut keluarga dengan dimensi dan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan mobil sedan.

Sementara MPV kompak adalah klasifikasi mobil yang digunakan di Eropa untuk menggambarkan versi MPV dari mobil-mobil untuk keluarga kecil, berada di antara subsegmen mini MPV dan MPV besar.

MPV kompak terbaik seyogianya memiliki cukup ruang untuk mengangkut satu keluarga, namun dengan kabin dan tempat duduk yang leluasa untuk berinteraksi di antara anggota keluarga selama dalam perjalanan.

Selain itu, harganya harus terjangkau untuk dibeli dan dioperasikan, juga dilengkapi dengan baik dan, tentu saja, memiliki sistem keselamatan terkini untuk melindungi semua penumpangnya (termasuk di jok paling belakang) dari bahaya yang mungkin terjadi.

Berdasarkan laman Autocar.co.uk., lima besar MPV kompak terbaik saat ini adalah sebagai berikut:

1. Ford B-Max
Ford B-Max memperkenalkan konstruksi unik, sistem pintu tanpa pilar, menambah ruang dan ekonomis, terkemuka dalam kelas supermini.

2. Vauxhall Meriva
Vauxhall adalah produsen mobil asal Inggris, generasi pertama Vauxhall Meriva diperkenalkan tahun 2003. Dengan pintu belakang yang dibuka ke arah belakang, adalah mobil yang lebih matang dari sebelumnya, namun sedikit lebih inovatif.

3. Citroën Berlingo
Citroën Berlingo adalah yang terbaik dari sejenisnya: sangat berguna, harganya baik dan tidak begitu buruk untuk dikendarai.

4. Nissan Note
Nissan Note menawarkan lebih banyak ruang dan kepraktisan daripada supermini rata-rata, dan layak dikendarai.

5. Citroën C3 Picasso
Citroën C3 Picasso adalah potongan di atas norma MPV, menggabungkan gaya, ruang dan kualitas, namun dalam urusan kenyamanan tidak cukup menyenangkan. (Aya/A-108)***

Baca Juga

Tesla Model S Akan Bisa Parkir Otomatis dan "Self Driving"

OTOMOTIF
TEKNOLOGI ini memungkinkan pengemudi tidak perlu mengendalikan roda, akselerasi, dan pengereman saat mobil di jalan raya.*

CALIFORNIA, (PRLM).- Teknologi autopilot Tesla akan lebih cerdas. Pendiri perusahaan, Elon Musk, telah men-tweet bahwa mobil Tesla Model S akan segera dapat mengemudi sendiri di jalan raya dan parkir paralel dengan sendirinya.

WalkCar, Alat Transportasi Kecil yang Bisa Masuk Ransel

OTOMOTIF
TRANSPORTER portabel yang cukup kecil untuk dibawa dalam ransel, dan tak perlu tempat parkir.*

TOKYO, (PRLM).- Ini bisa menjadi alat transportasi utama untuk pribadi, dan tidak perlu khawatir tentang tempat parkir.

Seorang insinyur Jepang telah mengembangkan transporter portabel yang cukup kecil untuk dibawa dalam ransel, yang katanya adalah 'mobil dalam tas' pertama di dunia.

BMW Perkenalkan Concept M4 GTS yang Telah Update Performa dan Gaya

OTOMOTIF

MUNICH, (PRLM).-BMW perkenalkan mobil konsep terbarunya Concept M4 GTS, coupe performa tinggi itu telah mendapat update performa dan gaya, demikian dilaporkan laman Autoblog, Jumat (14/8/15).

Wheel Story: Duluan ke Iran, Motor Nyusul 3 Minggu Lagi

OTOMOTIF
Wheel Story: Duluan ke Iran, Motor Nyusul 3 Minggu Lagi

TEHRAN, (OTOKIR).- Iran, menjadi negara ketujuh yang dituju oleh Mario Iroth dalam perjalanan Wheel Story season ke-3. Tepatnya di Tehran, Mario akan tinggal beberapa waktu untuk menjelajahi kota dan negara tersebut.