Untuk Keluarga Kecil

Lima Mobil MPV Kompak Terbaik Versi Autocar

OTOMOTIF
LIMA mobil Multi Purpose Vehicle kompak terbaik versi Autocar.*
IST./PRLM
LIMA mobil Multi Purpose Vehicle kompak terbaik versi Autocar.*

LONDON, (PRLM).- Multi Purpose Vehicle (MPV) adalah mobil yang difungsikan untuk mengangkut keluarga dengan dimensi dan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan mobil sedan.

Sementara MPV kompak adalah klasifikasi mobil yang digunakan di Eropa untuk menggambarkan versi MPV dari mobil-mobil untuk keluarga kecil, berada di antara subsegmen mini MPV dan MPV besar.

MPV kompak terbaik seyogianya memiliki cukup ruang untuk mengangkut satu keluarga, namun dengan kabin dan tempat duduk yang leluasa untuk berinteraksi di antara anggota keluarga selama dalam perjalanan.

Selain itu, harganya harus terjangkau untuk dibeli dan dioperasikan, juga dilengkapi dengan baik dan, tentu saja, memiliki sistem keselamatan terkini untuk melindungi semua penumpangnya (termasuk di jok paling belakang) dari bahaya yang mungkin terjadi.

Berdasarkan laman Autocar.co.uk., lima besar MPV kompak terbaik saat ini adalah sebagai berikut:

1. Ford B-Max
Ford B-Max memperkenalkan konstruksi unik, sistem pintu tanpa pilar, menambah ruang dan ekonomis, terkemuka dalam kelas supermini.

2. Vauxhall Meriva
Vauxhall adalah produsen mobil asal Inggris, generasi pertama Vauxhall Meriva diperkenalkan tahun 2003. Dengan pintu belakang yang dibuka ke arah belakang, adalah mobil yang lebih matang dari sebelumnya, namun sedikit lebih inovatif.

3. Citroën Berlingo
Citroën Berlingo adalah yang terbaik dari sejenisnya: sangat berguna, harganya baik dan tidak begitu buruk untuk dikendarai.

4. Nissan Note
Nissan Note menawarkan lebih banyak ruang dan kepraktisan daripada supermini rata-rata, dan layak dikendarai.

5. Citroën C3 Picasso
Citroën C3 Picasso adalah potongan di atas norma MPV, menggabungkan gaya, ruang dan kualitas, namun dalam urusan kenyamanan tidak cukup menyenangkan. (Aya/A-108)***

Baca Juga

Setelah Indonesia, GM Hentikan Produksi di Rusia

OTOMOTIF

MOSKOW, (PRLM).- Setelah General Motors (GM) menghentikan produksi kendaraan di Indonesia, kembali melakukan hal serupa terhadap fasilitas produksinya, yaitu di Rusia. Dilansir laman Autoevolution, Kamis (19/3/2015), kabarnya GM akan angkat kaki dari Rusia pada Desember 2015.

NHTSA Selidiki Nissan yang Membatalkan Penarikan

OTOMOTIF

NEW YORK, (PRLM).- Nissan tengah diselidiki oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menyusul pembatalan dua penarikan terakhir, demikian dilaporkan laman Slashgear.

HBC Gelar Outbond untuk Wartawan Otomotif

OTOMOTIF
ANWAR EFFENDI/PRLM

Mercedes Akan Rilis 10 Mobil Hibrida Plug-In

OTOMOTIF

STUTTGART, (PRLM).-Pabrikan mobil mewah asal Jerman yakni Mercedes-Benz telah mengumumkan rencananya untuk menambah lineup model hibrida plug-in hingga 10 model yang dimulai tahun ini hingga 2017, demikian dilaporkan laman Slashgear.