Lima Mobil MPV Kompak Terbaik Versi Autocar

LIMA mobil Multi Purpose Vehicle kompak terbaik versi Autocar.*
IST./PRLM
LIMA mobil Multi Purpose Vehicle kompak terbaik versi Autocar.*

LONDON, (PRLM).- Multi Purpose Vehicle (MPV) adalah mobil yang difungsikan untuk mengangkut keluarga dengan dimensi dan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan mobil sedan.

Sementara MPV kompak adalah klasifikasi mobil yang digunakan di Eropa untuk menggambarkan versi MPV dari mobil-mobil untuk keluarga kecil, berada di antara subsegmen mini MPV dan MPV besar.

MPV kompak terbaik seyogianya memiliki cukup ruang untuk mengangkut satu keluarga, namun dengan kabin dan tempat duduk yang leluasa untuk berinteraksi di antara anggota keluarga selama dalam perjalanan.

Selain itu, harganya harus terjangkau untuk dibeli dan dioperasikan, juga dilengkapi dengan baik dan, tentu saja, memiliki sistem keselamatan terkini untuk melindungi semua penumpangnya (termasuk di jok paling belakang) dari bahaya yang mungkin terjadi.

Berdasarkan laman Autocar.co.uk., lima besar MPV kompak terbaik saat ini adalah sebagai berikut:

1. Ford B-Max
Ford B-Max memperkenalkan konstruksi unik, sistem pintu tanpa pilar, menambah ruang dan ekonomis, terkemuka dalam kelas supermini.

2. Vauxhall Meriva
Vauxhall adalah produsen mobil asal Inggris, generasi pertama Vauxhall Meriva diperkenalkan tahun 2003. Dengan pintu belakang yang dibuka ke arah belakang, adalah mobil yang lebih matang dari sebelumnya, namun sedikit lebih inovatif.

3. Citroën Berlingo
Citroën Berlingo adalah yang terbaik dari sejenisnya: sangat berguna, harganya baik dan tidak begitu buruk untuk dikendarai.

4. Nissan Note
Nissan Note menawarkan lebih banyak ruang dan kepraktisan daripada supermini rata-rata, dan layak dikendarai.

5. Citroën C3 Picasso
Citroën C3 Picasso adalah potongan di atas norma MPV, menggabungkan gaya, ruang dan kualitas, namun dalam urusan kenyamanan tidak cukup menyenangkan. (Aya/A-108)***

Baca Juga

Pemudik Bisa Manfaatkan 93 Titik Honda Emergency Service

BANDUNG, (PR).- Pemudik yang menggunakan mobil pribadi makin dimanjakan dengan semakin banyaknya posko layanan servis. Termasuk pemudik yang menggunakan mobil Honda, tahun ini bisa memanfaatkan 13 Posko Siaga Honda di sepanjang jalur mudik selama 24 jam dari tanggal 1 hingga 10 Juli 2016.

Pembalap Muda Pilih Honda Brio untuk Ajang Slalom

CIANJUR, (PR).- Puluhan pembalap kini makin nyaman menggunakan Honda Brio saat mengikuti ajang slalom. Mereka memilih Honda Brio untuk menguji ketangkasan dan kecepatan mengemudi karena performa mobil tersebut makin unggul di kelasnya.

BBAC TS Off Road, Berkompetisi Sambil Berbagi

KEGIATAN rutin tahunan yang digelar BBAC (Buahbatu Automotive Club atau BBAC Off-road) berupa trial stage off-road tetap berlangsung. Tidak menjadi halangan walau itu dilakukan ditengah menjalani ibadah puasa pada bulan suci Ramadan.