Pasukan Assad Dibantu Hizbullah Rebut Kota Qusair dari Massa Oposisi

LUAR NEGERI

DAMASKUS, (PRLM).- Setelah bertempur selama dua pekan tanpa henti, pasukan Suriah dan Hizbullah Lebanon berhasil merebut kembali kota Qusair dari tangan kelompok oposisi. Seperti dilaporkan Reuters, Kamis (6/6/13), dengan direbutnya Qusair itu, ini membuat Presiden Bashar alAssad senang karena sukses mengusir opsosisi dari kota tersebut.

Bagi Assad, kesuksesan pasukannya merebut Qusair merupakan kemenangan besar. Seperti diketahui, berbeda dengan mayoritas kalangan di dunia yang membela pasukan oposisi, Iran dan Hizbullah justru mendukung Assad.

Sementara itu, pertempuran sengit juga sedang terjadi di Debaa and Buwayda. Massa oposisi dilaporkan berusah untuk merebut kedua kota itu dari tangan apsukan Assad. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Pemerintah Jepang Diingatkan untuk tak Ubah Konstitusi

LUAR NEGERI

TOKYO, (PRLM).- Wali Kota Hiroshima Kazumi Matsu meminta pemerintah Jepang untuk tetap berkomitmen dengan prinsip perdamaian yang tercantum dalam konstitusi negara di Asia Timur tersebut. "Jepang harus terus mempromosikan perdamaian sebagaimana tercantum dalam kontitusi kita," ujar Kazumi.

Keluarga Korban MH370 Bentrok dengan Polisi Tiongkok

LUAR NEGERI

BEIJING, (PRLM).- Keluarga korban MH370 asal Tiongkok bentrok dengan polisi saat berdemontrasi di Kedubes Malaysia di Beijing, Jumat (7/8/2015). Seperti dilaporkan Reuters, lima puluh anggota keluarga MH370 asal Tiongkok berunjuk rasa di sekitar jalan utama menuju Kedubes Malaysia di Beijing.

Peretasan Jaringan Pos-el Pentagon "Disponsori" Negara

LUAR NEGERI

PENTAGON, (PRLM).- Peretasan jaringan pos-el Dewan Kepala Staff Angkatan Bersenjata Amerika mempunyai ciri-ciri serangan yang disponsori negara, kata seorang pejabat pertahanan kepada VOA.

Pasukan Mali Bebaskan Empat Sandera

LUAR NEGERI

BAMAKO, (PRLM).- Pasukan Mali menyerbu sebuah hotel di Mali tengah, membebaskan empat sandera dan mengakhiri aksi kekerasan sekelompok militan Islamis yang mengakibatkan sedikitnya 11 orang tewas.