Pasukan Assad Dibantu Hizbullah Rebut Kota Qusair dari Massa Oposisi

DAMASKUS, (PRLM).- Setelah bertempur selama dua pekan tanpa henti, pasukan Suriah dan Hizbullah Lebanon berhasil merebut kembali kota Qusair dari tangan kelompok oposisi. Seperti dilaporkan Reuters, Kamis (6/6/13), dengan direbutnya Qusair itu, ini membuat Presiden Bashar alAssad senang karena sukses mengusir opsosisi dari kota tersebut.

Bagi Assad, kesuksesan pasukannya merebut Qusair merupakan kemenangan besar. Seperti diketahui, berbeda dengan mayoritas kalangan di dunia yang membela pasukan oposisi, Iran dan Hizbullah justru mendukung Assad.

Sementara itu, pertempuran sengit juga sedang terjadi di Debaa and Buwayda. Massa oposisi dilaporkan berusah untuk merebut kedua kota itu dari tangan apsukan Assad. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Pejabat Kedubes Korut Jadi Tersangka Pembunuh Kim Jong Nam

KUALA LUMPUR, (PR).- Polisi Malaysia mengidentifikasi seorang pejabat senior di Kedutaan Besar Korea Utara sebagai tersangka dalam pembunuhan Kim Jong-nam, Rabu, 22 Februari 2017. Selain itu menetapkan satu tersangka lainnya dari maskapai penerbangan Korea Utara.

Duterte Bungkam Oposan

MANILA, (PR).- Delapan bulan setelah dilantik menjadi Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, mulai menunjukkan sikap yang represif terhadap oposan atau para pengkritiknya.