Pasukan Assad Dibantu Hizbullah Rebut Kota Qusair dari Massa Oposisi

DAMASKUS, (PRLM).- Setelah bertempur selama dua pekan tanpa henti, pasukan Suriah dan Hizbullah Lebanon berhasil merebut kembali kota Qusair dari tangan kelompok oposisi. Seperti dilaporkan Reuters, Kamis (6/6/13), dengan direbutnya Qusair itu, ini membuat Presiden Bashar alAssad senang karena sukses mengusir opsosisi dari kota tersebut.

Bagi Assad, kesuksesan pasukannya merebut Qusair merupakan kemenangan besar. Seperti diketahui, berbeda dengan mayoritas kalangan di dunia yang membela pasukan oposisi, Iran dan Hizbullah justru mendukung Assad.

Sementara itu, pertempuran sengit juga sedang terjadi di Debaa and Buwayda. Massa oposisi dilaporkan berusah untuk merebut kedua kota itu dari tangan apsukan Assad. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Ekonomi Labil Usai Brexit, Harga Emas Meroket

LONDON, (PR).- Keputusan mayoritas rakyat Inggris yang memilih keluar dari Uni Eropa (UE) setelah 43 tahun bergabung dengan blok ekonomi terbesar di dunia tersebut, telah membuat dunia terkejut.

Tentara Irak kalahkan ISIS di Fallujah

BAGHDAD, (PR).- Pemimpin militer senior di Irak mengklaim tentara Irak kini telah sepenuhnya membebaskan wraga Fallujah dari penjajahan ISIS.

Desainer Kolombia Membuat Busana Antipeluru

BOGOTA, (PR).- Banyaknya kasus penembakan di berbagai belahan dunia membuat sebagian orang harus meningkatkan kewaspadaan mereka. Desainer Kolombia, Miguel Caballero meluncurkan rancangan terbarunya yang tak hanya bagus desainnya, tetapi juga menyelamatkan nyawa pemakainya.