Pasukan Assad Dibantu Hizbullah Rebut Kota Qusair dari Massa Oposisi

LUAR NEGERI

DAMASKUS, (PRLM).- Setelah bertempur selama dua pekan tanpa henti, pasukan Suriah dan Hizbullah Lebanon berhasil merebut kembali kota Qusair dari tangan kelompok oposisi. Seperti dilaporkan Reuters, Kamis (6/6/13), dengan direbutnya Qusair itu, ini membuat Presiden Bashar alAssad senang karena sukses mengusir opsosisi dari kota tersebut.

Bagi Assad, kesuksesan pasukannya merebut Qusair merupakan kemenangan besar. Seperti diketahui, berbeda dengan mayoritas kalangan di dunia yang membela pasukan oposisi, Iran dan Hizbullah justru mendukung Assad.

Sementara itu, pertempuran sengit juga sedang terjadi di Debaa and Buwayda. Massa oposisi dilaporkan berusah untuk merebut kedua kota itu dari tangan apsukan Assad. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Warga Singapura Doakan Lee Kuan Yew

LUAR NEGERI

SINGAPURA, (PRLM).- Pemerintah Singapura, Minggu (22/3/2015) kembali mengumumkan kondisi terbaru kesehatan Lee Kuan Yew, bapak pendiri negara kecil tersebut. Seperti dilaporkan Yahoo News, Minggu (23/3/2015), kondisi eks perdana menteri Singapura saat ini semakin memburuk.

Indonesia Siap Jadi Mediator Konflik Laut Cina Selatan

LUAR NEGERI

TOKYO, (PRLM).- Presiden Joko Widodo mengungkapkan, Indonesia akan tetap konsisten dengan posisinya menjadi penengah dalam sengketa Laut Cina Selatan (LCS) yang melibatkan sejumlah negara ASEAN dan Asia Timur itu.

Cegah Krisis Air 2030, PBB Minta Berhemat Air

LUAR NEGERI

NEW YORK, (PRLM).-Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mengingatkan dunia bahwa akses ke air minum yang aman dan sehat masih merupakan salah satu “masalah yang paling mendesak” yang mempengaruhi populasi di seluruh dunia.

Prancis Pastikan 72 Warga Jeman Korban Germanwings

LUAR NEGERI
REUTERS/PRLM

PARIS, (PRLM).- Mendagri Prancis Bernard Cazeneuve memastikan bahwa korban tewas dalam kecelakaan pesawat dengan rute Barcelona-Duesseldorf itu, berjumlah 150 orang, yang terdiri dari 144 penumpang dan enam kru.