Pasukan Assad Dibantu Hizbullah Rebut Kota Qusair dari Massa Oposisi

LUAR NEGERI

DAMASKUS, (PRLM).- Setelah bertempur selama dua pekan tanpa henti, pasukan Suriah dan Hizbullah Lebanon berhasil merebut kembali kota Qusair dari tangan kelompok oposisi. Seperti dilaporkan Reuters, Kamis (6/6/13), dengan direbutnya Qusair itu, ini membuat Presiden Bashar alAssad senang karena sukses mengusir opsosisi dari kota tersebut.

Bagi Assad, kesuksesan pasukannya merebut Qusair merupakan kemenangan besar. Seperti diketahui, berbeda dengan mayoritas kalangan di dunia yang membela pasukan oposisi, Iran dan Hizbullah justru mendukung Assad.

Sementara itu, pertempuran sengit juga sedang terjadi di Debaa and Buwayda. Massa oposisi dilaporkan berusah untuk merebut kedua kota itu dari tangan apsukan Assad. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Jelang Debat Bakal Capres Partai Republik, Obama Serang Trump

LUAR NEGERI

NEBRASKA, (PRLM).- Menjelang debat bakal calon presiden dari Partai Republik, Kamis (14/1/2016) malam di South Carolina, Presiden Barack Obama melanjutkan serangan terselubungnya terhadap bakal calon unggulan Donald Trump.

AS Pertimbangkan Langkah Aliansi Melawan Korut

LUAR NEGERI

TOKYO, (PRLM).- Seorang pejabat tinggi AS mengisyaratkan bahwa Amerika Serikat akan bekerja sama dengan Jepang dan Korea Selatan dalam mengambil langkah tambahan terhadap Korea Utara terkait uji coba nuklirnya baru-baru ini.

Austria Tolak Tampung Imigran yang Masuk Melalui Jerman

LUAR NEGERI

WINA, (PRLM).- Austria akan menolak menampung imigran yang memasuki negara ini melalui Jerman. Menurut Menteri Dalam Negeri Austria, Johanna Mikl-Leitner, para imigran yang memasuki wilayah Austria melalui Jerman seharusnya mengajukan permohonon suaka ke Jerman, dan bukan ke Austria.

Sumber Air tercemar, Gubernur Michigan Didesak Mundur

LUAR NEGERI

WASHINGTON, (PRLM).- Krisis air di kota Flint, Michigan, telah memicu Presiden Barack Obama memberlakukan keadaan darurat di kota tersebut.