Pasukan Assad Dibantu Hizbullah Rebut Kota Qusair dari Massa Oposisi

DAMASKUS, (PRLM).- Setelah bertempur selama dua pekan tanpa henti, pasukan Suriah dan Hizbullah Lebanon berhasil merebut kembali kota Qusair dari tangan kelompok oposisi. Seperti dilaporkan Reuters, Kamis (6/6/13), dengan direbutnya Qusair itu, ini membuat Presiden Bashar alAssad senang karena sukses mengusir opsosisi dari kota tersebut.

Bagi Assad, kesuksesan pasukannya merebut Qusair merupakan kemenangan besar. Seperti diketahui, berbeda dengan mayoritas kalangan di dunia yang membela pasukan oposisi, Iran dan Hizbullah justru mendukung Assad.

Sementara itu, pertempuran sengit juga sedang terjadi di Debaa and Buwayda. Massa oposisi dilaporkan berusah untuk merebut kedua kota itu dari tangan apsukan Assad. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Terbakar, Pesawat Emirates Mendarat Darurat di Dubai

DUBAI, (PR).- Pesawat Boeing 777 milik maskapai penerbangan Emirates dengan rute penerbangan Thiruvananthapuram ke Dubai, mendarat darurat di bandara internasional Dubai Rabu 3 Agustus 2016, pesawat tersebut diduga mendarat darurat karena mengalami kebakaran.

Ribuan Warga Turki Cari Suaka ke Jerman

ANKARA, (PR).- Kekisruhan politik di Turki setelah Presiden Recep Tayyip Erdogan melakukan pembersihan besar-besaran terhadap kelompok Gulenis, membuat banyak warga setempat mencari suaka ke Jerman.