Pasukan Assad Dibantu Hizbullah Rebut Kota Qusair dari Massa Oposisi

LUAR NEGERI

DAMASKUS, (PRLM).- Setelah bertempur selama dua pekan tanpa henti, pasukan Suriah dan Hizbullah Lebanon berhasil merebut kembali kota Qusair dari tangan kelompok oposisi. Seperti dilaporkan Reuters, Kamis (6/6/13), dengan direbutnya Qusair itu, ini membuat Presiden Bashar alAssad senang karena sukses mengusir opsosisi dari kota tersebut.

Bagi Assad, kesuksesan pasukannya merebut Qusair merupakan kemenangan besar. Seperti diketahui, berbeda dengan mayoritas kalangan di dunia yang membela pasukan oposisi, Iran dan Hizbullah justru mendukung Assad.

Sementara itu, pertempuran sengit juga sedang terjadi di Debaa and Buwayda. Massa oposisi dilaporkan berusah untuk merebut kedua kota itu dari tangan apsukan Assad. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Denda Langgar Palang Rel Kereta di Melbourne Naik Jadi Rp 30 Juta

LUAR NEGERI

MELBOURNE, (PRLM).- Pemerintah negara bagian Victoria di Australia akan melipatduakan denda bagi mereka yang tidak memenuhi aturan dengan melanggar palang rel kereta api.

Pasangan Turis Tewas Dalam Mobil

LUAR NEGERI

TIRANA, (PRLM).- Dua turis asal Ceko ditembak mati di sebuah jalan di kawasan pegunungan di Albania utara.

Menkeu Yunani Pilih Mundur Jika Kubu "Ya" Menang

LUAR NEGERI

ATHENA, (PRLM).- Menteri Keuangan Yunani Yanis Varoufakis mengatakan, pilihan "tidak" adalah yang terbaik karena ini akan menunjukkan pada troika bahwa pemerintahan Yunani lebih memilih mengakomodasi kepentingan warga ketimbang troika.

Serangan ke Restoran dan Masjid di Nigeria, 44 Tewas

LUAR NEGERI

JOS, (PRLM).- Dua serangan bom di kota Jos, Nigeria tengah, atas sebuah restoran dan masjid menewaskan setidaknya 44 orang.