Pasukan Assad Dibantu Hizbullah Rebut Kota Qusair dari Massa Oposisi

DAMASKUS, (PRLM).- Setelah bertempur selama dua pekan tanpa henti, pasukan Suriah dan Hizbullah Lebanon berhasil merebut kembali kota Qusair dari tangan kelompok oposisi. Seperti dilaporkan Reuters, Kamis (6/6/13), dengan direbutnya Qusair itu, ini membuat Presiden Bashar alAssad senang karena sukses mengusir opsosisi dari kota tersebut.

Bagi Assad, kesuksesan pasukannya merebut Qusair merupakan kemenangan besar. Seperti diketahui, berbeda dengan mayoritas kalangan di dunia yang membela pasukan oposisi, Iran dan Hizbullah justru mendukung Assad.

Sementara itu, pertempuran sengit juga sedang terjadi di Debaa and Buwayda. Massa oposisi dilaporkan berusah untuk merebut kedua kota itu dari tangan apsukan Assad. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Sebelum Teror Berlin, Anis Dalam Proses Deportasi

BERLIN, (PR).- Setelah datang ke Jerman dengan menyamar sebagai pengungsi, pelaku serangan truk di Berlin, Anis Amrijuga masuk dalam pemantauan aparat setempat. Pasalnya, dia pernah diduga merencanakan perampokan agar dapat membeli senjata.

Krisis Air Minum Melanda Damaskus

DAMASKUS, (PR).- Krisis air minum melanda ibukota Suriah, Damaskus sejak tiga hari terakhir. Pemerintah menuduh gerilyawan mencemari sumber air yang memasok ibu kota Suriah.