Pasukan Assad Dibantu Hizbullah Rebut Kota Qusair dari Massa Oposisi

DAMASKUS, (PRLM).- Setelah bertempur selama dua pekan tanpa henti, pasukan Suriah dan Hizbullah Lebanon berhasil merebut kembali kota Qusair dari tangan kelompok oposisi. Seperti dilaporkan Reuters, Kamis (6/6/13), dengan direbutnya Qusair itu, ini membuat Presiden Bashar alAssad senang karena sukses mengusir opsosisi dari kota tersebut.

Bagi Assad, kesuksesan pasukannya merebut Qusair merupakan kemenangan besar. Seperti diketahui, berbeda dengan mayoritas kalangan di dunia yang membela pasukan oposisi, Iran dan Hizbullah justru mendukung Assad.

Sementara itu, pertempuran sengit juga sedang terjadi di Debaa and Buwayda. Massa oposisi dilaporkan berusah untuk merebut kedua kota itu dari tangan apsukan Assad. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Donald Trump Akan Agresif di Asia Pasifik

JAKARTA, (PR).- Ketua Ikatan Keluarga Alumni Hubungan Internasional Universitas Padjajaran (IKAHI Unpad) Irman G Lanti menilai Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan bertindak agresif di Asia Pasifik terutama menyangkut urusan politik dan keamanan.

Penyerangan Masjid di Quebec, New York Waspada

NEW YORK, (PR).- Usai insiden penembakan di masjid Quebec yang menwaskan 6 orang, kepolisian New York (NYPD) AS meningkatkan patroli di berbagai rumah ibadah di kota kediaman keluarga Donald Trump tersebut.