Pasukan Assad Dibantu Hizbullah Rebut Kota Qusair dari Massa Oposisi

LUAR NEGERI

DAMASKUS, (PRLM).- Setelah bertempur selama dua pekan tanpa henti, pasukan Suriah dan Hizbullah Lebanon berhasil merebut kembali kota Qusair dari tangan kelompok oposisi. Seperti dilaporkan Reuters, Kamis (6/6/13), dengan direbutnya Qusair itu, ini membuat Presiden Bashar alAssad senang karena sukses mengusir opsosisi dari kota tersebut.

Bagi Assad, kesuksesan pasukannya merebut Qusair merupakan kemenangan besar. Seperti diketahui, berbeda dengan mayoritas kalangan di dunia yang membela pasukan oposisi, Iran dan Hizbullah justru mendukung Assad.

Sementara itu, pertempuran sengit juga sedang terjadi di Debaa and Buwayda. Massa oposisi dilaporkan berusah untuk merebut kedua kota itu dari tangan apsukan Assad. (A-133/A-108)***

Baca Juga

Pabrik Petasan Meledak, Belasan Orang Tewas

LUAR NEGERI

NEW DELHI, (PRLM).- Setidaknya 11 orang tewas dalam ledakan di sebuah pabrik petasan ilegal di negara bagian Bengal Barat di India, ungkap kepolisian India.

Terlibat Skandal Perdagangan Manusia, Wali Kota dan Polisi Diselidiki

LUAR NEGERI

BANGKOK, (PRLM).- Kepala polisi nasional Thailand, Jenderal Somyot Poompanmoung, mengatakan seorang wali kota setempat yang berpengaruh ditangkap dan lebih dari 50 polisi berada di bawah penyelidikan skandal perdagangan manusia yang kian meluas di negara itu.

AS Kerahkan Pesawat Osprey di Jepang

LUAR NEGERI

TOKYO, (PRLM).- Angkatan Udara AS dilaporkan berencana mengerahkan pesawat pengangkut Osprey berbaling-baling yang dapat berubah arah di pangkalan udara Yokota di pinggiran Tokyo.

Setelah Dirawat di RS Sejak Oktober 2014, Raja Thailand Kembali ke Istana

LUAR NEGERI

BANGKOK, (PRLM).- Raja Thailand yang berusia 87 tahun telah meninggalkan rumah sakit di Bangkok, dimana ia dirawat sejak

tahun lalu dan kembali ke istana tepi laut di sebelah selatan ibukota Bangkok, demikian menurut kantor berita Associated Press.