Demonstrasi Antipemerintah di Turki Mulai Memakan Korban

LUAR NEGERI

ISTANBUL, (PRLM).-Demonstrasi antipemerintah yang kemudian berujung dengan kerusuhan di sejumlah kota di Turki masih terus berlanjut.

Bahkan, kini memasuki hari kelima, aksi protes terbesar dan kerusuhan terburuk dalam sejarah Turki tersebut mulai memakan korban.

Seperti dilaporkan Reuters, Selasa (4/6/13), dua demonstran Turki tewas akibat aksi represif aparat keamanan. Soal jumlah korban yang meninggal itu, masih simpang siur.

Laman Al Jazeera menyebutkan tiga orang tewas. Selain itu, ribuan demosntran terluka dan puluhan mobil, gedung terbakar.

Salah seorang warga yang tewas itu adalah mahasiswa berusia 22 tahun yang ditembak di Kota Antakya pada Selasa dini hari WIB atau Senin malam waktu setempat.

Korban tewas lainnya adalah seorang demosntran di Istanbul. Polisi dilaporkan, selain menggunakan gas air mata juga memakai senjata api untuk memberangus para pemrotes antipemerintah. (A-133/A-89)***

Baca Juga

Warga Tiongkok Diminta Berhati-hati di Turki

LUAR NEGERI

ISTANBUL, (PRLM).- Semua warga negara Tiongkok yang berada di Turki diminta untuk menghindari kerumunan orang yang menggelar protes anti-Cina.

Tak Ada Tunai, Warga Pakai Sistem Barter

LUAR NEGERI

BRUSSELS, (PRLM).- Bank-bank di Yunani sampai sekarang masih ditutup.

Kinabalu Pernah Jadi Objek Potret Duchess of Cambridge

LUAR NEGERI

LONDON, (PRLM).- Duchess of Cambridge Kate Middleton dikenal suka memotret. Bahkan, saat masih kuliah jurusan Sejarah di Inggris, Kate sempat mengambil mata kuliah fotografi.

Pemimpin G7 Akan Kerja Sama Hadapi Tiongkok dan AIIB

LUAR NEGERI

BERLIN, (PRLM).- Para pemimpin negara-negara maju G7 sepakat akan bekerja sama dan berbagi informasi untuk menghadapi Tiongkok dan Bank Investasi Infrastruktur Asia (AIIB) yang dipelopori oleh negara itu.