Demonstrasi Antipemerintah di Turki Mulai Memakan Korban

ISTANBUL, (PRLM).-Demonstrasi antipemerintah yang kemudian berujung dengan kerusuhan di sejumlah kota di Turki masih terus berlanjut.

Bahkan, kini memasuki hari kelima, aksi protes terbesar dan kerusuhan terburuk dalam sejarah Turki tersebut mulai memakan korban.

Seperti dilaporkan Reuters, Selasa (4/6/13), dua demonstran Turki tewas akibat aksi represif aparat keamanan. Soal jumlah korban yang meninggal itu, masih simpang siur.

Laman Al Jazeera menyebutkan tiga orang tewas. Selain itu, ribuan demosntran terluka dan puluhan mobil, gedung terbakar.

Salah seorang warga yang tewas itu adalah mahasiswa berusia 22 tahun yang ditembak di Kota Antakya pada Selasa dini hari WIB atau Senin malam waktu setempat.

Korban tewas lainnya adalah seorang demosntran di Istanbul. Polisi dilaporkan, selain menggunakan gas air mata juga memakai senjata api untuk memberangus para pemrotes antipemerintah. (A-133/A-89)***

Baca Juga

Teknologi Baru, Tonton Film 3D Tanpa Kacamata

SEBUAH layar yang dapat menampilkan film 3D tanpa menggunakan kacamata telah dikembangkan oleh para peneliti di Institut Teknologi Massachusetts (MIT), Boston, Amerika Serikat.

Polisi Gunakan Pokemon Go untuk Tangkap Buronan

RICHMOND, (PR).- Popularitas Pokemon Go di dunia sudah tak diragukan lagi. Bahkan, kini polisi di Amerika Serikat menggunakan permainan itu untuk memancing buronan.

Jelang Olimpiade, Kadar Udara di Rio Masih Buruk

SAO PAULO, (PR).- Pada tahun 2009 ketika Brazil berhasil menjadi negara tuan rumah penyelenggara Olimpiade 2016, pihaknya menyatakan bahwa kadar udara di Rio sudah dalam batas-batas yang direkomendasikan WHO. Faktanya, data di lapangan menunjukkan hasil yang berbeda.