Demonstrasi Antipemerintah di Turki Mulai Memakan Korban

LUAR NEGERI

ISTANBUL, (PRLM).-Demonstrasi antipemerintah yang kemudian berujung dengan kerusuhan di sejumlah kota di Turki masih terus berlanjut.

Bahkan, kini memasuki hari kelima, aksi protes terbesar dan kerusuhan terburuk dalam sejarah Turki tersebut mulai memakan korban.

Seperti dilaporkan Reuters, Selasa (4/6/13), dua demonstran Turki tewas akibat aksi represif aparat keamanan. Soal jumlah korban yang meninggal itu, masih simpang siur.

Laman Al Jazeera menyebutkan tiga orang tewas. Selain itu, ribuan demosntran terluka dan puluhan mobil, gedung terbakar.

Salah seorang warga yang tewas itu adalah mahasiswa berusia 22 tahun yang ditembak di Kota Antakya pada Selasa dini hari WIB atau Senin malam waktu setempat.

Korban tewas lainnya adalah seorang demosntran di Istanbul. Polisi dilaporkan, selain menggunakan gas air mata juga memakai senjata api untuk memberangus para pemrotes antipemerintah. (A-133/A-89)***

Baca Juga

Tunisia Tangkap Pelaku Serangan di Museum

LUAR NEGERI

TUNIS, (PRLM).- Seorang pejabat Tunisia mengatakan lebih dari 10 tersangka militan ditangkap karena keterlibatan mereka dalam serangan di museum nasional Tunisia yang menewaskan 23 orang beberapa hari lalu.

Indonesia Berduka atas Meninggalnya Lee Kuan Yew

LUAR NEGERI

JAKARTA, (PRLM).- Pemerintah dan rakyat Indonesia mengucapkan duka cita yang mendalam atas wafatnya mantan Perdana Menteri Republik Singapura Yang Mulia Lee Kuan Yew, pada hari Senin (23/3/2015), pukul 03.18 waktu setempat.

Mayoritas Korban Tewas Airbus A320 Warga Jerman

LUAR NEGERI

PARIS, (PRLM).- Presiden Prancis Francois Hollande, Senin (24/3/2014), mengatakan, ada kemungkinan jumlah korban tewas terbanyak berasal dari Jerman.

Dua Bocah Tewas di Lemari Pembeku

LUAR NEGERI

DETROIT, (PRLM).- Seorang ibu asal Kota Detroit, Amerika Serikat, telah ditahan setelah aparat menemukan dua anaknya dalam kondisi meninggal dunia di dalam lemari pembeku rumahnya.