Timpang, Tunjangan Antara Panitera Pengganti dengan Hakim

BANDUNG, (PRLM).– Pengadilan Negeri Klas 1A Bandung telah mengupayakan tuntutan panitera pengganti (PP) terkait kenaikan tunjangan jabatan. Selama enam tahun terakhir, tunjangan bagi PP di PN Klas 1A Bandung masih Rp 375 ribu per bulan. Sementara "rekan kerja" PP dalam ruang sidang yaitu hakim, tunjangannya 50 kali lipat lebih besar.

Kepala Humas PN Klas 1A Bandung Djoko Indiarto mengakui jika saat ini ada kesenjangan penghasilan antara hakim dan panitera. "Dulu memang jaraknya tidak terlalu jauh dan wajar. Kalau saat ini kami akui memang jaraknya itu jauh," ucapnya.

Namun dia telah telah memperjuangkan kenaikan tunjangan PP itu hingga pemerintah pusat. "Kami perjuangkan mulai dari Pengadilan Tinggi, Mahkamah Agung hingga ke Komisi Yudisial," katanya, Senin (3/6/2013) kepada wartawan, di PN Klas 1A Bandung, Jln. LLRE Martadinata, Kota Bandung.

Djoko juga menuturkan jika dia sudah menerima jawaban dari pemerintah pusat terkait tuntutan kenaikan tunjangan PP itu. "Sudah ada respons dari pusat. Mudah-mudahan bisa cepat keputusannya. Nah, nanti yang naik itu entah remunerasinya atau tunjangannya. Yang jelas take home pay-nya pasti meningkat," ucapnya. (A-128/A_88)***

Baca Juga

BBKSDA Sita Satwa Liar dari Rumah Camat

BANDUNG, (PR).- Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam (BBKSDA) Jawa Barat bersama Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Barat menyita sejumlah satwa liar yang dilindungi dari AS, seorang aparat kewilayahan di Kabupaten Bandung.

980 Panwas TPS Se-Kota Cimahi Dilantik

CIMAHI, (PR).- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Cimahi melantik 980 pengawas TPS (Tempat Pemungutan Suara) se-Kota Cimahi di Hotel Endah Parahyangan Jalan Jenderal Amir Mahmud Kota Cimahi, Minggu, 22 Januari 2017.