SDN Rancamanyar 3 Juara Umum Albatros III

SOREANG, (PRLM).- Arena Lomba Tangkas Olah Raga dan Seni (Albatros) III Tahun 2013 yang digelar di SMP Angkasa Margahayu, menobatkan SDN Rancamanyar 3 sebagai juara umum. SDN Rancamanyar 3 berhak atas piala tetap dan piala bergilir Komandan Lanud Sulaiman.

Kegiatan yang berlangsung sehari penuh tersebut dibuka oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., bertempat di lapangan olahraga SMP Angkasa diikuti seluruh peserta dari 15 SD seBandung dan Cimahi. "Saya berharap agar dalam ajang ini para peserta dapat unjuk gigi semaksimal mungkin untuk menampilkan yang terbaik sehingga seluruh peserta memiliki sikap percaya diri, jasmani yang tegap, tegas, disiplin dan bertanggung jawab," kata Marsudiranto dalam rilisnya ke "PRLM", Senin (3/6/2013).

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Angkasa Mayor Kes Ahadiat, S.Pd., menuturkan,Albatros yang telah diselenggarakan untuk ketiga kalinya ini bertujuan sebagai wadah sosialisasi SMP Angkasa kepada siswa SD/MI. "Lomba ini juga sebagai ajang lomba guna meningkatkan ketangkasan dalam bidang olahraga dan seni," katanya.

Jenis kegiatan lomba meliputi lomba inti yang terdiri dari lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB), Lomba TBTB, Lomba Pembuatan Miniatur Pesawat, dan Lomba Pertolongan Pertama. Pada Lomba PBB dipilih pula Danton Terbaik dan untuk lomba tambahan ditentukan peserta favorit, peserta terbanyak dan administrasi terbaik.

Lomba PBB Juara Utama SDN Margahayu IV, Juara Madya SDN Cibeureum Mandiri 1, Juara Purwa SDN Angkasa XII, Juara Mula SDN Margahayu IX, Juara Favorit MI Muslimin, Juara PBB Dasar SD Rancamanyar 3, Juara PBB Formasi SDN Rancamanyar 3, Danton terbaik dari SDN Margahayu VII, Juara Lomba Miniatur Pesawat SDN Cibeureum Mandiri 1, Juara Lomba Seni TBTB/Tari, Lomba Pertolongan Pertama dan Administrasi Terbaik diborong oleh SDN Rancamanyar 3, serta Peserta Terbanyak berasal dari SDN Margahayu IV.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Tiga Tahun Bangunan SD Longkewang Jadi Sarang Laba-laba

SUKABUMI, (PR).- Dua dari enam ruangan kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Longkewang di Kampung Longkewang, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Rabu 29 Juni 2016 berubah menjadi sarang laba-laba.

TUKANG balon musiman kembali meraih keuntungan menjual balon kepada siswa dengan diselenggarakan Masa Orientasi Sekolah (MOS) pihak sekolah siswa diterima menjadi siswa baru di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri, yang ada di Kecamatan Ciparay, Kabupaten B

Siswa Dilarang jadi Pelaksana Pengenalan Lingkungan Sekolah

JAKARTA,(PR).- Siswa dilarang menjadi pelaksana kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) untuk siswa baru atau yang tahun-tahun sebelumnya dikenal dengan Masa Orientasi Siswa (MOS). Kegiatan PLS harus direncanakan dan diselenggarakan langsung oleh guru.

SEKDA Jabar Iwa Karniwa menjawab pertanyaan penguji, pada Sidang Promosi Doktor Bidang Ilmu Manajemen Unpad, di Graha Sanusi Unpad, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Kamis (14/1/2016). Disertasi yang disampaikan berjudul Strategi Bersaing dan Kreasi Nilai y

PNS Antar Anak Sekolah Jangan Bolos Kerja

BANDUNG,(PR).- Dispensasi yang diberikan pemerintah terkait imbauan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kemenpan RB agar orang tua mengantar anaknya ke sekolah pada awal tahun ajaran baru agar tidak dijadikan kesempatan untuk mangkir dari tugas.