SDN Rancamanyar 3 Juara Umum Albatros III

PENDIDIKAN

SOREANG, (PRLM).- Arena Lomba Tangkas Olah Raga dan Seni (Albatros) III Tahun 2013 yang digelar di SMP Angkasa Margahayu, menobatkan SDN Rancamanyar 3 sebagai juara umum. SDN Rancamanyar 3 berhak atas piala tetap dan piala bergilir Komandan Lanud Sulaiman.

Kegiatan yang berlangsung sehari penuh tersebut dibuka oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., bertempat di lapangan olahraga SMP Angkasa diikuti seluruh peserta dari 15 SD seBandung dan Cimahi. "Saya berharap agar dalam ajang ini para peserta dapat unjuk gigi semaksimal mungkin untuk menampilkan yang terbaik sehingga seluruh peserta memiliki sikap percaya diri, jasmani yang tegap, tegas, disiplin dan bertanggung jawab," kata Marsudiranto dalam rilisnya ke "PRLM", Senin (3/6/2013).

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Angkasa Mayor Kes Ahadiat, S.Pd., menuturkan,Albatros yang telah diselenggarakan untuk ketiga kalinya ini bertujuan sebagai wadah sosialisasi SMP Angkasa kepada siswa SD/MI. "Lomba ini juga sebagai ajang lomba guna meningkatkan ketangkasan dalam bidang olahraga dan seni," katanya.

Jenis kegiatan lomba meliputi lomba inti yang terdiri dari lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB), Lomba TBTB, Lomba Pembuatan Miniatur Pesawat, dan Lomba Pertolongan Pertama. Pada Lomba PBB dipilih pula Danton Terbaik dan untuk lomba tambahan ditentukan peserta favorit, peserta terbanyak dan administrasi terbaik.

Lomba PBB Juara Utama SDN Margahayu IV, Juara Madya SDN Cibeureum Mandiri 1, Juara Purwa SDN Angkasa XII, Juara Mula SDN Margahayu IX, Juara Favorit MI Muslimin, Juara PBB Dasar SD Rancamanyar 3, Juara PBB Formasi SDN Rancamanyar 3, Danton terbaik dari SDN Margahayu VII, Juara Lomba Miniatur Pesawat SDN Cibeureum Mandiri 1, Juara Lomba Seni TBTB/Tari, Lomba Pertolongan Pertama dan Administrasi Terbaik diborong oleh SDN Rancamanyar 3, serta Peserta Terbanyak berasal dari SDN Margahayu IV.(A-71/A-147)***

Baca Juga

PTUN Jakarta Putuskan Tunda Pemberhentian Rektor UIN SGD

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta memutuskan Kementerian Agama menunda pemberhentian Dedy Ismatullah sebagai Rektor Universitas Islam Nasional Sunan Gunung Djati (UIN SGD) selama pemeriksaan perkara berlangsung.

Siswa SMPN 3 Bandung Mendengarkan Tausiah

PENDIDIKAN
SISWA SMPN 3 Bandung mendengarkan tausiah dalam rangka istigasah menghadapi Ujian Nasional, di Jalan Dewi Sartika, Kota Bandung, Rabu (29/4/2015).

PT DAM Serahkan Beasiswa untuk Penghuni Panti Asuhan

PENDIDIKAN
PERWAKILAN dari PT Daya Adicipta Mustika beserta AHASS memberikan simbolis bantuan pendidikan kepada perwakilan panti asuhan, di Kota Bekasi, Sabtu (2/5/2015).

BEKASI, (PRLM).- Sebagai wujud kepedulian dan komitmen terhadap dunia pendidikan Indonesia, PT Daya Adicipta Mustika (DAM) bersama paguyuban bengkel resmi Honda atau Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di daerah Bekasi dan Cikarang menyerahkan donasi kepada panti asuhan.

Ujian Nasional 2015

Dua SMP di KBB Terapkan Tes Berbasis Komputer

PENDIDIKAN
BELUM seluruh SMP di Kabupaten Bandung Barat menerapkan ujian nasional berbasis komputer.

NGAMPRAH, (PRLM).- Sebanyak 131 siswa dari dua SMP di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengikuti Ujian Nasional berbasis komputer (computer based test). Berbeda dengan UN tertulis, pengawasan UN CBT dilakukan oleh pengawas dari sekolah yang bersangkutan.