SDN Rancamanyar 3 Juara Umum Albatros III

PENDIDIKAN

SOREANG, (PRLM).- Arena Lomba Tangkas Olah Raga dan Seni (Albatros) III Tahun 2013 yang digelar di SMP Angkasa Margahayu, menobatkan SDN Rancamanyar 3 sebagai juara umum. SDN Rancamanyar 3 berhak atas piala tetap dan piala bergilir Komandan Lanud Sulaiman.

Kegiatan yang berlangsung sehari penuh tersebut dibuka oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., bertempat di lapangan olahraga SMP Angkasa diikuti seluruh peserta dari 15 SD seBandung dan Cimahi. "Saya berharap agar dalam ajang ini para peserta dapat unjuk gigi semaksimal mungkin untuk menampilkan yang terbaik sehingga seluruh peserta memiliki sikap percaya diri, jasmani yang tegap, tegas, disiplin dan bertanggung jawab," kata Marsudiranto dalam rilisnya ke "PRLM", Senin (3/6/2013).

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Angkasa Mayor Kes Ahadiat, S.Pd., menuturkan,Albatros yang telah diselenggarakan untuk ketiga kalinya ini bertujuan sebagai wadah sosialisasi SMP Angkasa kepada siswa SD/MI. "Lomba ini juga sebagai ajang lomba guna meningkatkan ketangkasan dalam bidang olahraga dan seni," katanya.

Jenis kegiatan lomba meliputi lomba inti yang terdiri dari lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB), Lomba TBTB, Lomba Pembuatan Miniatur Pesawat, dan Lomba Pertolongan Pertama. Pada Lomba PBB dipilih pula Danton Terbaik dan untuk lomba tambahan ditentukan peserta favorit, peserta terbanyak dan administrasi terbaik.

Lomba PBB Juara Utama SDN Margahayu IV, Juara Madya SDN Cibeureum Mandiri 1, Juara Purwa SDN Angkasa XII, Juara Mula SDN Margahayu IX, Juara Favorit MI Muslimin, Juara PBB Dasar SD Rancamanyar 3, Juara PBB Formasi SDN Rancamanyar 3, Danton terbaik dari SDN Margahayu VII, Juara Lomba Miniatur Pesawat SDN Cibeureum Mandiri 1, Juara Lomba Seni TBTB/Tari, Lomba Pertolongan Pertama dan Administrasi Terbaik diborong oleh SDN Rancamanyar 3, serta Peserta Terbanyak berasal dari SDN Margahayu IV.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Revisi Buku K-13 Tuntas Akhir Februari

PENDIDIKAN

JAKARTA,(PRLM).- Revisi buku mata pelajaran kurikulum 2013 akan tuntas di akhir Februari 2016 mendatang. Saat ini proses revisi buku tersebut telah memasuki proses penelaahan tahap dua.

Permendikbud no. 44/2012 Akan Direvisi

PENDIDIKAN

JAKARTA,(PRLM).- Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan melakukan revisi terhadap Permendikbud no 44 tahun 2012. Permendikbud tersebut terkait pungutan dan sumbangan biaya pendidikan pada satuan pendidikan dasar.

Unswagati Terapkan Pembelajaran Bilingual di Semua Fakultas

PENDIDIKAN

CIREBON, (PRLM).- Universitas Swadaya Gunungjati (Unswagati) Cirebon bakal menerapkan sistem pembelajaran bilingual di semua fakultas mulai tahun ajaran 2016/2017.

Mendikbud Minta Guru dan Orangtua Jangan Banyak Bicara Teroris

PENDIDIKAN

JAKARTA, (PRLM).- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengimbau agar guru dan orangtua menjelaskan persoalan terorisme kepada anak-anak dari sisi heroik para pemburu teroris. Selama ini, yang dibicarakan kebanyakan dari sisi pelaku teror.