SDN Rancamanyar 3 Juara Umum Albatros III

SOREANG, (PRLM).- Arena Lomba Tangkas Olah Raga dan Seni (Albatros) III Tahun 2013 yang digelar di SMP Angkasa Margahayu, menobatkan SDN Rancamanyar 3 sebagai juara umum. SDN Rancamanyar 3 berhak atas piala tetap dan piala bergilir Komandan Lanud Sulaiman.

Kegiatan yang berlangsung sehari penuh tersebut dibuka oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., bertempat di lapangan olahraga SMP Angkasa diikuti seluruh peserta dari 15 SD seBandung dan Cimahi. "Saya berharap agar dalam ajang ini para peserta dapat unjuk gigi semaksimal mungkin untuk menampilkan yang terbaik sehingga seluruh peserta memiliki sikap percaya diri, jasmani yang tegap, tegas, disiplin dan bertanggung jawab," kata Marsudiranto dalam rilisnya ke "PRLM", Senin (3/6/2013).

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Angkasa Mayor Kes Ahadiat, S.Pd., menuturkan,Albatros yang telah diselenggarakan untuk ketiga kalinya ini bertujuan sebagai wadah sosialisasi SMP Angkasa kepada siswa SD/MI. "Lomba ini juga sebagai ajang lomba guna meningkatkan ketangkasan dalam bidang olahraga dan seni," katanya.

Jenis kegiatan lomba meliputi lomba inti yang terdiri dari lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB), Lomba TBTB, Lomba Pembuatan Miniatur Pesawat, dan Lomba Pertolongan Pertama. Pada Lomba PBB dipilih pula Danton Terbaik dan untuk lomba tambahan ditentukan peserta favorit, peserta terbanyak dan administrasi terbaik.

Lomba PBB Juara Utama SDN Margahayu IV, Juara Madya SDN Cibeureum Mandiri 1, Juara Purwa SDN Angkasa XII, Juara Mula SDN Margahayu IX, Juara Favorit MI Muslimin, Juara PBB Dasar SD Rancamanyar 3, Juara PBB Formasi SDN Rancamanyar 3, Danton terbaik dari SDN Margahayu VII, Juara Lomba Miniatur Pesawat SDN Cibeureum Mandiri 1, Juara Lomba Seni TBTB/Tari, Lomba Pertolongan Pertama dan Administrasi Terbaik diborong oleh SDN Rancamanyar 3, serta Peserta Terbanyak berasal dari SDN Margahayu IV.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Siswa SMK Punya Keunggulan dalam Persaingan Abad 21

BANDUNG, (PR).- Kebutuhan akan teknisi sekolah menengah atau madya sangat besar di bidang industri, baik di dalam maupun di luar negeri. Sebagai institusi pendidikan yang menyediakan teknisi madya terbesar, SMK tentu memiliki siswa dengan keahlian bervariasi.

HGN 2016, Profesionalisme Guru Belum Memenuhi Harapan

JAKARTA, (PR).-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy mengakui profesinalisme guru masih belum memenuhi harapan. Kendati demikian, guru merupakan profesi yang sangat penting dalam membangun bangsa.