Mobil Esemka Walikota Solo Mangkrak

NASIONAL
SATU prototipe mobil Esemka yang kini mangkrak di ruang Teaching Factory SMK Solo Techno Park.*
TOK SUWARTO/PRLM
SATU prototipe mobil Esemka yang kini mangkrak di ruang Teaching Factory SMK Solo Techno Park.*

SOLO, (PRLM).- Nasib prototipe dua buah mobil Esemka Rajawali yang pernah mengguncang dunia otomotif Nusantara dalam keadaan mangkrak di ruang Teaching Factory SMK Solo Techno Park (STP), kawasan Pedaringan, Solo.

Kedua mobil dengan nopol AD 1 A dan AD 2 A yang sewaktu Gubernur DKI Jokowi masih Walikota Solo pernah menjadi kendaraan dinasnya mengalami kerusakan di beberapa bagian, seperti bodi bagian kanan yang mengelupas catnya dan kaca depan retak.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo yang akrab disapa Rudy itu angkat tangan menghadapi kondisi mobil tersebut. Alasannya, kedua mobil tersebut memang milik PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) yang memproduksi mobil Esemka bersama para siswa SMK Solo.

"Mobil itu milik PT SMK. Pemkot Solo kan hanya membantu sampai mobil itu lulus uji emisi dan tugas kami sudah selesai," katanya kepada wartawan, Sabtu (1/6/2013).

RudY menyarankan, kedua mobil tersebut agar dimuseumkan. Sebab, dari dua mobil itulah tonggak awal dimulainya industri mobil Esemka. "Mungkin dua mobil itu bisa dimuseumkan. Sebagai penanda kedua mobil itulah yang dikendarai Walikota dan Wakil Walikota Solo ke Jakarta untuk menjalani uji emisi," ujarnya. (A-103/A-26).***

Baca Juga

ICW: Mantan Anggota DPR Tidak Boleh Jadi Capim KPK

NASIONAL
JAKARTA, (PRLM).- JAKARTA - Anggota Indonesia Corruption Watch (ICW), Febri Hendri berharap Pansel KPK tidak meloloskan mantan anggota Komisi III DPR RI yang turut mendaftar sebagai calon pimpinan (Capim).
 

Nekat, Jelang Buka Puasa Dua PNS Selingkuh

NASIONAL
GRESIK, (PRLM).- Warga Perumahan Bukit Randu Agung Indah (BRAI), Gresik, Jawa Timur, menggerebek dua pegawai negeri sipil (PNS) yang diduga sedang selingkuh. Perkaranya kini ditangani Satreskrim Polres Gresik.
 

BIN akan Rekrut 1.000 Personel

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Dalam upaya memperkuat sumber daya manusia (SDM) yang tangguh dan profesional, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Letjen TNI Purn. Sutiyoso akan merekrut personel dari berbagai sumber.

KPK Tetapkan Lima Tersangka dari Operasi Tangkap Tangan PTUN Medan

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan lima orang sebagai tersangka dalam operasi tangkap tangan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan. Kelimanya diduga terlibat suap dalam perkara PTUN bantuan sosial (bansos) di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.