Mobil Esemka Walikota Solo Mangkrak

NASIONAL
SATU prototipe mobil Esemka yang kini mangkrak di ruang Teaching Factory SMK Solo Techno Park.*
TOK SUWARTO/PRLM
SATU prototipe mobil Esemka yang kini mangkrak di ruang Teaching Factory SMK Solo Techno Park.*

SOLO, (PRLM).- Nasib prototipe dua buah mobil Esemka Rajawali yang pernah mengguncang dunia otomotif Nusantara dalam keadaan mangkrak di ruang Teaching Factory SMK Solo Techno Park (STP), kawasan Pedaringan, Solo.

Kedua mobil dengan nopol AD 1 A dan AD 2 A yang sewaktu Gubernur DKI Jokowi masih Walikota Solo pernah menjadi kendaraan dinasnya mengalami kerusakan di beberapa bagian, seperti bodi bagian kanan yang mengelupas catnya dan kaca depan retak.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo yang akrab disapa Rudy itu angkat tangan menghadapi kondisi mobil tersebut. Alasannya, kedua mobil tersebut memang milik PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) yang memproduksi mobil Esemka bersama para siswa SMK Solo.

"Mobil itu milik PT SMK. Pemkot Solo kan hanya membantu sampai mobil itu lulus uji emisi dan tugas kami sudah selesai," katanya kepada wartawan, Sabtu (1/6/2013).

RudY menyarankan, kedua mobil tersebut agar dimuseumkan. Sebab, dari dua mobil itulah tonggak awal dimulainya industri mobil Esemka. "Mungkin dua mobil itu bisa dimuseumkan. Sebagai penanda kedua mobil itulah yang dikendarai Walikota dan Wakil Walikota Solo ke Jakarta untuk menjalani uji emisi," ujarnya. (A-103/A-26).***

Baca Juga

Korps Adhiyaksa Tangkap Bekas Kades Gunung Sari

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Negeri Cianjur menangkap mantan Kepala Desa Gunung Sari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur Juhaeli. Juhaeli sebelumnya buron dalam kasus dugaan korupsi program bantuan dana Desa Peradaban Pemerintah Provinsi Jawa Barat 2012.

Teliti Ijazah Anggota ASN, TNI dan Polri Hingga Agustus

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengirimkan Surat Edaran (SE) Nomor 3/2015 tentang Penanganan Ijazah Palsu Aparatur Sipil Negara (ASN)/TNI/Polri di lingkungan Instansi Pemerintah.

Awas Pesan Rahasia dari Sindikat Narkoba

NASIONAL

YOGYAKARTA, (PRLM).- Pesan rahasia melalui email atau teknologi pesan sejenisnya di dunia maya bisa direkayasa dengan gambar sederhana.

Pemerintah Indonesia Siapkan Lokasi Baru Pengungsi Rohingya

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Pemerintah Indonesia tetap berkomitmen untuk tetap membantu para pengungsi asal Rohingya Myanmar dan Bangladesh.