Mobil Esemka Walikota Solo Mangkrak

NASIONAL
SATU prototipe mobil Esemka yang kini mangkrak di ruang Teaching Factory SMK Solo Techno Park.*
TOK SUWARTO/PRLM
SATU prototipe mobil Esemka yang kini mangkrak di ruang Teaching Factory SMK Solo Techno Park.*

SOLO, (PRLM).- Nasib prototipe dua buah mobil Esemka Rajawali yang pernah mengguncang dunia otomotif Nusantara dalam keadaan mangkrak di ruang Teaching Factory SMK Solo Techno Park (STP), kawasan Pedaringan, Solo.

Kedua mobil dengan nopol AD 1 A dan AD 2 A yang sewaktu Gubernur DKI Jokowi masih Walikota Solo pernah menjadi kendaraan dinasnya mengalami kerusakan di beberapa bagian, seperti bodi bagian kanan yang mengelupas catnya dan kaca depan retak.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo yang akrab disapa Rudy itu angkat tangan menghadapi kondisi mobil tersebut. Alasannya, kedua mobil tersebut memang milik PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) yang memproduksi mobil Esemka bersama para siswa SMK Solo.

"Mobil itu milik PT SMK. Pemkot Solo kan hanya membantu sampai mobil itu lulus uji emisi dan tugas kami sudah selesai," katanya kepada wartawan, Sabtu (1/6/2013).

RudY menyarankan, kedua mobil tersebut agar dimuseumkan. Sebab, dari dua mobil itulah tonggak awal dimulainya industri mobil Esemka. "Mungkin dua mobil itu bisa dimuseumkan. Sebagai penanda kedua mobil itulah yang dikendarai Walikota dan Wakil Walikota Solo ke Jakarta untuk menjalani uji emisi," ujarnya. (A-103/A-26).***

Baca Juga

Muhammadiyah Gugat 3 UU Investasi

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggugat tiga jenis perundang-undangan, sembari mengumandangkan apa yang mereka sebut sebagai "jihad konstitusional" yang dapat menjadi pukulan bagi investor asing di sektor minyak bumi dan gas.

Solo Batik Carnival Menuju Puncak

NASIONAL

SOLO, (PRLM).- Solo Batik Carnival (SBC) 2015 terus bergulir berbagai kegiatannya, terutama workshop yang telah berlangsung hingga minggu ke tujuh. Beragam kegiatan telah dilaksanakan, antara lain pengenalan make-up pada minggu ketiga bulan ini.

Eksekusi Mati

Polda Jateng Siapkan Penembak Jitu

NASIONAL

CILACAP, (PRLM).- Persiapan pelaksanaan eksekusi sembilan terpidana mati kasus narkoba di Nusakambangan Cilacap Jawa Tengah pada Selasa (28/4/2015) hingga pukul 9.00 sudah siap sepenuhnya.

Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad Gelar Donor Darah

NASIONAL

MALANG, (PRLM).- Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dan ibu-ibu Persit ranting 7 Denpal Divif 2 Kostrad mengikuti kegiatan sosial donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun(HUT) k e-54 Divif 2 Kostrad, bertempat di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad Singosari Malang.