Mobil Esemka Walikota Solo Mangkrak

SATU prototipe mobil Esemka yang kini mangkrak di ruang Teaching Factory SMK Solo Techno Park.*
TOK SUWARTO/PRLM
SATU prototipe mobil Esemka yang kini mangkrak di ruang Teaching Factory SMK Solo Techno Park.*

SOLO, (PRLM).- Nasib prototipe dua buah mobil Esemka Rajawali yang pernah mengguncang dunia otomotif Nusantara dalam keadaan mangkrak di ruang Teaching Factory SMK Solo Techno Park (STP), kawasan Pedaringan, Solo.

Kedua mobil dengan nopol AD 1 A dan AD 2 A yang sewaktu Gubernur DKI Jokowi masih Walikota Solo pernah menjadi kendaraan dinasnya mengalami kerusakan di beberapa bagian, seperti bodi bagian kanan yang mengelupas catnya dan kaca depan retak.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo yang akrab disapa Rudy itu angkat tangan menghadapi kondisi mobil tersebut. Alasannya, kedua mobil tersebut memang milik PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) yang memproduksi mobil Esemka bersama para siswa SMK Solo.

"Mobil itu milik PT SMK. Pemkot Solo kan hanya membantu sampai mobil itu lulus uji emisi dan tugas kami sudah selesai," katanya kepada wartawan, Sabtu (1/6/2013).

RudY menyarankan, kedua mobil tersebut agar dimuseumkan. Sebab, dari dua mobil itulah tonggak awal dimulainya industri mobil Esemka. "Mungkin dua mobil itu bisa dimuseumkan. Sebagai penanda kedua mobil itulah yang dikendarai Walikota dan Wakil Walikota Solo ke Jakarta untuk menjalani uji emisi," ujarnya. (A-103/A-26).***

Baca Juga

Ancam Keselamatan, PT KAI Larang Pokemon Go

YOGYAKARTA, (PR).- PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi VI Yogyakarta melarang pegawai, penumpang, dan masyarakat memainkan Pokemon Go dan permainan lainnyayang berbasiskan GPS (global positioning system) di seluruh wilayah aset vital PT KAI.

Festival Budaya Lembah Beliem 2016 Digelar di Wamena Papua

FESTIVAL Budaya Lembah Baliem di Wamena bakal digelar, 8-11 Agustus 2016. Inilah festival tertua yang ada di jantung Pulau Papua. Di sini, Anda bisa melihat budaya asli dari ratusan suku yang tersebar di Papua serta beragam keunikan yang membungkus kawasan di sekitar Wamena.

DPD RI Cek Tenaga Kerja Asing di Proyek PLTU Deli Serdang

MEDAN, (PR).- Hadirnya ribuan pekerja asing dari Tiongkok di Proyek pembangunan PLTU berkapasitas 2x150 Mw di Paruh Kurau, Deli Serdang, Sumatera Utara sempat ramai dibicarakan. Untuk itu, DPD RI langsung turun kelapangan mengecek kebenarannya terkait tenaga kerja asing ilegal.