Mobil Esemka Walikota Solo Mangkrak

SATU prototipe mobil Esemka yang kini mangkrak di ruang Teaching Factory SMK Solo Techno Park.*
TOK SUWARTO/PRLM
SATU prototipe mobil Esemka yang kini mangkrak di ruang Teaching Factory SMK Solo Techno Park.*

SOLO, (PRLM).- Nasib prototipe dua buah mobil Esemka Rajawali yang pernah mengguncang dunia otomotif Nusantara dalam keadaan mangkrak di ruang Teaching Factory SMK Solo Techno Park (STP), kawasan Pedaringan, Solo.

Kedua mobil dengan nopol AD 1 A dan AD 2 A yang sewaktu Gubernur DKI Jokowi masih Walikota Solo pernah menjadi kendaraan dinasnya mengalami kerusakan di beberapa bagian, seperti bodi bagian kanan yang mengelupas catnya dan kaca depan retak.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo yang akrab disapa Rudy itu angkat tangan menghadapi kondisi mobil tersebut. Alasannya, kedua mobil tersebut memang milik PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) yang memproduksi mobil Esemka bersama para siswa SMK Solo.

"Mobil itu milik PT SMK. Pemkot Solo kan hanya membantu sampai mobil itu lulus uji emisi dan tugas kami sudah selesai," katanya kepada wartawan, Sabtu (1/6/2013).

RudY menyarankan, kedua mobil tersebut agar dimuseumkan. Sebab, dari dua mobil itulah tonggak awal dimulainya industri mobil Esemka. "Mungkin dua mobil itu bisa dimuseumkan. Sebagai penanda kedua mobil itulah yang dikendarai Walikota dan Wakil Walikota Solo ke Jakarta untuk menjalani uji emisi," ujarnya. (A-103/A-26).***

Baca Juga

Puluhan PNS Sleman Dites Urine

YOGYAKARTA, (PR).- Perang terhadap peredaran narkoba benar-benar dicanangkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Sleman. Sebanyak 66 PNS di Kabupaten Sleman mengikuti tes bebas narkoba, Kamis, 31 Maret 2016.

ASN Beri Nilai 6 untuk Menteri-Menteri Jokowi

JAKARTA, (PR).- Jika diberikan penilaian subjektif dari 0 hingga 10, nilai kepemimpinan para menteri-menteri secara keseluruhan saat ini hanya mendapat nilai 6.

Bandara Halim Perdanakusuma Beroperasi Kembali

JAKARTA, (PR).– Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, dinyatakan dapat kembali melayani penerbangan mulai pukul 24 WIB setelah PT Angkasa Pura II (Persero) mengevakuasi pesawat Lion Air Boeing 737-800 registrasi PK-LBS dan pesawat Trans Nusa Air jenis ATR 42-600 registrasi PK-TNJ yang mengalami i