Mobil Esemka Walikota Solo Mangkrak

SATU prototipe mobil Esemka yang kini mangkrak di ruang Teaching Factory SMK Solo Techno Park.*
TOK SUWARTO/PRLM
SATU prototipe mobil Esemka yang kini mangkrak di ruang Teaching Factory SMK Solo Techno Park.*

SOLO, (PRLM).- Nasib prototipe dua buah mobil Esemka Rajawali yang pernah mengguncang dunia otomotif Nusantara dalam keadaan mangkrak di ruang Teaching Factory SMK Solo Techno Park (STP), kawasan Pedaringan, Solo.

Kedua mobil dengan nopol AD 1 A dan AD 2 A yang sewaktu Gubernur DKI Jokowi masih Walikota Solo pernah menjadi kendaraan dinasnya mengalami kerusakan di beberapa bagian, seperti bodi bagian kanan yang mengelupas catnya dan kaca depan retak.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo yang akrab disapa Rudy itu angkat tangan menghadapi kondisi mobil tersebut. Alasannya, kedua mobil tersebut memang milik PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) yang memproduksi mobil Esemka bersama para siswa SMK Solo.

"Mobil itu milik PT SMK. Pemkot Solo kan hanya membantu sampai mobil itu lulus uji emisi dan tugas kami sudah selesai," katanya kepada wartawan, Sabtu (1/6/2013).

RudY menyarankan, kedua mobil tersebut agar dimuseumkan. Sebab, dari dua mobil itulah tonggak awal dimulainya industri mobil Esemka. "Mungkin dua mobil itu bisa dimuseumkan. Sebagai penanda kedua mobil itulah yang dikendarai Walikota dan Wakil Walikota Solo ke Jakarta untuk menjalani uji emisi," ujarnya. (A-103/A-26).***

Baca Juga

Pimpinan DPR Lantik Pengganti Sohibul Iman

JAKARTA, (PR).- Pimpinan DPR RI melantik dua anggota perggantian antar waktu (PAW) periode 2014-2019 di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Selasa 30 Mei 2017.

Lawan Persekusi, Hubungi Nomor Ini

BANDUNG, (PR).- Meningkatnya suhu politik mengakibatkan semakin banyak orang menjadi korban persekusi. Setidaknya Koalisi Anti Persekusi menemukan 59 orang yang telah menjadi korban.