KPK Resmi Pasang Papan Sita di Vila Lutfi

CIANJUR, (PRLM).- Papan keterangan sita pada vila tersangka tersangka kasus korupsi impor daging, Lutfi Hasan Iskhak di Kampung Pasekon Loji RT02/17 Desa Cipanas Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Sabtu (1/6/2013) resmi dipasang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berdasarkan informasi yang dihimpun "PR", vila mewah yang berlokasi ditengah-tengah diantara pemukiman warga seluas 427 meter persegi disita petugas dengan menempatkan papan keterangan sita sejak Jumat (31/5/2013) sore. Namun sebelumnya, empat hari lalu sempat didatangi sejumlah anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk kemudian diperiksa.

Dalam papan keterangan sita yang dipasang di depan gerbang vila tersebut dengan nomor Sprint sita-29/01/03/2013 Tanggal 25 Maret 2013.

"Sekitar tahun 2002 villa tersebut dibeli oleh pak Hilmi Aminudin dan sekitar tahun 2003 di jual ke pak Luthfi dengan cara dicicil Rp30 juta per bulan selama 28 bulan. Saat dibeli nilai NJOP vila ini sekitar Rp 127 juta, ” tutur kepala dusun Cipanas, Apip Abdulah .

Dengan terpasangannya papan keterangan sita, Vila yang sebelumnya sepi ini mendadak jadi tontonan warga. Sebelumnya, Ketua RT 02/17 Usep menuturkan tidak tahu kalau villa tersebut sudah menjadi milik pak Luthfi dan tidak tahu kalau para petugas KPK sempat mendatangi villa tersebut.

“Saya tidak tahu, yang jelas villa tersebut bekas rumah almarhum Haji Zen. Tapi setelah itu, pernah mendengar kalau villa tersebut sudah menjadi milik ketua partai,” ucapnya.

Usep mengatakan pihaknya tidak tahu menahu kalau beberapa hari yang lalu pernah didatangi para petugas KPK untuk memeriksa villa tersebut. “Saya tidak tahu kalau ada petugas KPK yang datang,” katanya. (A-186/A-147)***

Baca Juga

245 Rumah Terendam Banjir

PARIGI, (PR).- Akibat diguyur hujan Kamis 28 Juli 2016 malam, ratusan rumah di Kabupaten Pangandaran terendam banjir.

Korban Tewas Kecelakaan Bangbayang Dapat Santunan Rp 25 Juta

SUKABUMI, (PR).- PT Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi-Cianjur segera memberikan santunan bagi ahli waris korban kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur Kampung/Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Sabtu 30 Juli 2016. Santunan akan diserahkan Senin 1 Juli 2016.

Polisi Bekuk Enam Pelaku Curanmor

SUKABUMI, (PR).- Aparat dari Polres Sukabumi Kota membekuk 6 tersangka pencuri motor, yakni Mulyana alias Ahong (46), Mubarok alias Atong (34), Usup alias Jimi (40), Deni alias Cireng (20), Sandi alias Apen (22) dan Anang alias Odong (43).

Sudah 19 Tahun, Jalan Curug Kembar- Sagaranten tak Pernah Mulus

SUKABUMI, (PR).- Aksi tanam pohon pisang di tengah jalan dilakukan warga Kampung Baros, Kecamatan Curug Kembar, Kabupaten Sukabumi, Selasa 2 Agustus 2016. Pohon pisang yang ditanam warga itu persis berada di ruas jalan yang menghubungkan Curug Kembar dengan Sagaranten.