Kadisdik Purbalingga Iskhak Diperiksa Kejari

PURBALINGGA, (PRLM).- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah Iskhak diperiksa Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat sebagai tersangka Jumat (31/5). Terkait dugaan pungutan 5 persen terhadap sekolah dasar penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) 2012.

Selain Iskhak, Kejari Purbalingga juga menetapkan tiga tersangka lain, mereka itu Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dindik Kecamatan Bobotsari, Suprapto Kepala UPT Kecamatan Bukateja, Mugi Raharjo dan Kepala UPT Kecamatan Purbalingga, Sahlan.

Iskhak datang untuk pemeriksaan usai salat Jumat, sebelumnya ada spekulasi dia tidak datang karena ke Semarang. Dia didampingi penasehat hukum dari tim advokasi PGRI Jateng.

"Sejak Kamis saya di Semarang meminta petunjuk PGRI Jateng terkait pemanggilan pemeriksaan Kejaksaan dengan status tersangka," katanya sebelum menghadap tim penyidik kejaksaan Jumat.

Iskhak mengakui kaget dengan pemeriksaan sebagai tersangka, Sebab sebelumnya tidak pernah dipanggil untuk pemeriksaan sebagai saksi sekalipun.

Kendati demikian Kasi Pidana Khusus Kejari Purbalingga, Wawan Kustiawan menjelaskan Pihaknya sudah memeriksa 100 orang, mereka adalah kepala sekolah penerima DAK, Kepala UPTD dan Kadindik.

Tim Penyidik sudah menyita barang bukti berupa dokumen dan uang. Kejari menjerat mereka dengan
Pasal 12 UU No 31 tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) huruf E dan F. Mereka terancam hukuman penjara minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun.

Selain kasus dugaan korupsi yang menjeratnya, Iskhak juga menjadi tersangka kasus pemalsuan tanda tangan yang sedang di tangani Polres Purbalingga. (A-99/A-26).***

Baca Juga

Pembangunan MRT Jakarta Segera Selesai

JAKARTA, (PR).- Ada empat bor yang digunakan untuk membuat terowongan bawah tanah MRT Jakarta fase I. Ketika kunjungan Jokowi lokasi proyek MRT di kawasan Setiabudhi pada Kamis 23 Februari 2017, keempat bor tersebut telah bertemu dan itu sekaligus menandakan selesainya pekerjaan pengeboran.

Beberapa Hal yang Membuat Badak di Taman Ujung Kulon Makin Langka

GUNUNG Krakatau di Selat Sunda meletus pada tahun 1883. Letupan awan panas disertai gelombang tsunami saat letusan itu telah menewaskan sedikitnya 36.000 jiwa. Warga yang bertahan hidup, terpaksa harus mengungsi mencari tempat yang aman.

Perbaikan Jalan Nasional Sudah 80%

JAKARTA, (PR).- Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Marga menganggarkan Rp 19,650 triliun untuk melakukan preservasi jalan nasional dan jembatan di seluruh Indonesia tahun ini.

Len Digandeng MRT Jakarta Optimalkan Konten Lokal

BANDUNG, (PR).- PT Len Industri (Persero) digandeng PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta untuk mengembangkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) bidang fasilitas pengoperasian kereta api Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ibu kota tersebut.