Kadisdik Purbalingga Iskhak Diperiksa Kejari

NASIONAL

PURBALINGGA, (PRLM).- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah Iskhak diperiksa Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat sebagai tersangka Jumat (31/5). Terkait dugaan pungutan 5 persen terhadap sekolah dasar penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) 2012.

Selain Iskhak, Kejari Purbalingga juga menetapkan tiga tersangka lain, mereka itu Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dindik Kecamatan Bobotsari, Suprapto Kepala UPT Kecamatan Bukateja, Mugi Raharjo dan Kepala UPT Kecamatan Purbalingga, Sahlan.

Iskhak datang untuk pemeriksaan usai salat Jumat, sebelumnya ada spekulasi dia tidak datang karena ke Semarang. Dia didampingi penasehat hukum dari tim advokasi PGRI Jateng.

"Sejak Kamis saya di Semarang meminta petunjuk PGRI Jateng terkait pemanggilan pemeriksaan Kejaksaan dengan status tersangka," katanya sebelum menghadap tim penyidik kejaksaan Jumat.

Iskhak mengakui kaget dengan pemeriksaan sebagai tersangka, Sebab sebelumnya tidak pernah dipanggil untuk pemeriksaan sebagai saksi sekalipun.

Kendati demikian Kasi Pidana Khusus Kejari Purbalingga, Wawan Kustiawan menjelaskan Pihaknya sudah memeriksa 100 orang, mereka adalah kepala sekolah penerima DAK, Kepala UPTD dan Kadindik.

Tim Penyidik sudah menyita barang bukti berupa dokumen dan uang. Kejari menjerat mereka dengan
Pasal 12 UU No 31 tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) huruf E dan F. Mereka terancam hukuman penjara minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun.

Selain kasus dugaan korupsi yang menjeratnya, Iskhak juga menjadi tersangka kasus pemalsuan tanda tangan yang sedang di tangani Polres Purbalingga. (A-99/A-26).***

Baca Juga

Denpal Divif 2 Kostrad Rehab Bus dan Truk

NASIONAL

MALANG, (PRLM).- Sebagai satuan yang menyelenggarakan fungsi pemeliharaan materiil sejajaran Divif 2 Kostrad, Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad dituntut harus mempunyai kemampuan di masing-masing komoditi yang meliputi komoditi kendaraan, komoditi senjata, komoditi munisi , komoditi tekmek.

Pengungsi di BLK Aceh Utara Pindah ke ICS Blang Adoe

NASIONAL

ACEH UTARA, (PRLM).- Penantian lama para pengungsi dari etnis Rohingya untuk segera menikmati hunian yang nyaman terjawab.

Perubahan Iklim Picu Terjadinya Bencana Alam di Indonesia

NASIONAL

SURABAYA, (PRLM).- Pusat Studi Kebumian, Bencana dan Perubahan Iklim, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Mayarakat (LPPM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, mencatat seringnya bencana yang terjadi di Indonesia disebabkan oleh dampak perubahan iklim yang ditimbulkan oleh ker

Pegawai Honorer Mutilasi Mantan Pacar

NASIONAL
TENGGARONG, (PRLM).– Indra (26), pegawai honorer di lingkunan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, tega membunuh dan memutilasi Ririn (18) karena merasa terganggu ulah korban yang merupakan mantan pacarnya. Ririn dikatakan kerap meneror rumah tangga Indra, hingga dia kehabisan kesabaran.