BLSM dari Pemerintah Dinilai Tidak Mendidik

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Sirajuddin (Din) Syamsuddin menilai Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) yang akan diberikan pemerintah kepada masyarakat miskin kurang mendidik. Bahkan, menurut Din Syamsuddin, panggilan akrab Sirajuddin Syamsuddin, BLSM berpotensi besar untuk diselewengkan.

“Pendekatan BLSM melalui santunan seperti ini kurang mendidik. Hal itu diibaratkan pemerintah hanya memberikan ikan bukan kail untuk memancing. Bantuan ini sebenarnya bisa digunakan berupa program yang bersifat padat karya. Dan itu lebih baik,” ucap Din seusai menerima kunjungan Ketua Umum Partai Keadialan dan Persatuan (PKP) Indonesia di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2013).

Din mengungkapkan, BLSM yang akan diberikan pemerintah ini lebih bersifat kepada kepentingan politik menjelang pemilihan umum 2014. Sebab, yang lebih diuntungkan adalah partai pemerintah dibandingkan masyarakat miskin.

“Partai pemerintah ingin mendapatkan respon cepat dari masyarakat miskin yang seolah-olah mereka telah berjasa memberikan bantuan tunai. Ini akan berbeda kalau bantuan bersifat program padat karya. Jadi, dengan adanya BLSM diharapkan ada balas budi dan jasa dari masyarakat langsung menjelang pemilu,” katanya. (A-194/A-26).***

Baca Juga

Marak, Kasus Orang Hilang Dalam Dua Bulan Terakhir

NASIONAL

YOGYAKARTA, (PRLM).- Dalam dua bulan terakhir yangterjadi dari akhir November 2015 hingga awal Januari 2016, setidaknya sudah ada empat kasus orang hilang yang dilaporkan ke Polda DI Yogyakarta (DIY).

Almarhum Soefjan Tsauri Dikebumikan di Gresik

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Ilmuwan yang juga mantan Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Soefjan Tsauri (73) wafat di Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (10/1/2016) sore. Jenazah almarhum dikebumikan di kota kelahirannya Gresik, Jawa Timur, Senin (11/1/2016).

Teten, "Yang 'Naksir' Pak Presiden Langsung"

NASIONAL
Teten, "Yang 'Naksir' Pak Presiden Langsung"

JAKARTA, (PRLM).- Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki menjelaskan Presiden RI Joko Widodo memang menyukai rekam jejak Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi. Dalam proses penunjukan Johan, Teten diminta menjadi orang yang pertama berkomunikasi dengan Johan.

Presiden Bentuk Badan Restorasi Gambut

NASIONAL
Presiden Bentuk Badan Restorasi Gambut

JAKARTA, (PRLM).- Presiden RI Joko Widodo mengumumkan pembentukan badan baru, Badan Restorasi Gambut (BRG). Pimpinan Program Indonesia di Climate and Land Use Alliance (CLUA) Nazir Foead ditunjuknya memimpin BRG.