BLSM dari Pemerintah Dinilai Tidak Mendidik

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Sirajuddin (Din) Syamsuddin menilai Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) yang akan diberikan pemerintah kepada masyarakat miskin kurang mendidik. Bahkan, menurut Din Syamsuddin, panggilan akrab Sirajuddin Syamsuddin, BLSM berpotensi besar untuk diselewengkan.

“Pendekatan BLSM melalui santunan seperti ini kurang mendidik. Hal itu diibaratkan pemerintah hanya memberikan ikan bukan kail untuk memancing. Bantuan ini sebenarnya bisa digunakan berupa program yang bersifat padat karya. Dan itu lebih baik,” ucap Din seusai menerima kunjungan Ketua Umum Partai Keadialan dan Persatuan (PKP) Indonesia di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2013).

Din mengungkapkan, BLSM yang akan diberikan pemerintah ini lebih bersifat kepada kepentingan politik menjelang pemilihan umum 2014. Sebab, yang lebih diuntungkan adalah partai pemerintah dibandingkan masyarakat miskin.

“Partai pemerintah ingin mendapatkan respon cepat dari masyarakat miskin yang seolah-olah mereka telah berjasa memberikan bantuan tunai. Ini akan berbeda kalau bantuan bersifat program padat karya. Jadi, dengan adanya BLSM diharapkan ada balas budi dan jasa dari masyarakat langsung menjelang pemilu,” katanya. (A-194/A-26).***

Baca Juga

Kasus Korupsi Setya Novanto Membuat Golkar Terpuruk

JAKARTA, (PR).- Kasus dugaan megakorupsi proyek paket pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP) yang menyeret Ketua Umum Golkar Setya Novanto sebagai tersangka nyatanya berimbas pada elektabilitas partai berlambang pohon b

KPK Siap Hadapi Kembali Praperadilan Setya Novanto

JAKARTA, (PR).- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan siap menghadapi praperadilan yang diajukan kembali oleh Ketua DPR RI Setya Novanto di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Setya Novanto Dikabarkan akan Dipindahkan ke Rutan

JAKARTA, (PR).- Tersangka kasus megakorupsi proyek paket pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP) Setya Novanto dikabarkan malam ini, Minggu 19 November 2017 akan dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Jakarta Timur

UGM Akan Pecat Mahasiswa Pelaku Pemerkosaan

YOGYAKARTA, (PR).- Universitas Gadjah Mada (UGM) mengonfirmasi status DPW, tersangka pemerkosa sembilan anak laki-laki, sebagai Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

Humas Kota Bandung Raih Penghargaan Pemberitaan Media Terbaik

PALEMBANG, (PR).- Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah (Humas Setda) Kota Bandung berhasil meraih penghargaan dalam Anugerah Media Humas 2017 pada Kategori Pemberitaan Media/Pers untuk tingkat provinsi/kabupaten/kota.