Insan Pers Harus Memajukan Kebudayaan Indonesia

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono mengingatkan insan pers untuk memiliki gagasan-gagasan baru untuk mengembangkan jaringan dan komunikasi para wartawan dan redaktur budaya se-Indonesia. Hal itu salah satunya untuk memajukan kebudayaan di Indonesia.

"Kita harus bangkit untuk mencari terobosan-terobosan dalam mengembangkan jaringan ini. Salah satunya, dengan mendekati pemda-pemda. Salah satu respons yang baik di antaranya dari Bupati Siak yang bersedia menjadi tuan rumah Temu Redaktur Kebudayaan se-Indonesia 2014," ujar Margono pada acara Temu Redaktur Kebudaaan se-Indonesia 2013, di Hotel Gren Alia, Jakarta (29/5/2013).

Menurut dia, dengan jaringan ini, bukan hanya untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi menulis bidang kebudayaan, tetapi juga akan memberi manfaat baik langsung maupun tidak langsung untuk kemajuan budaya di daerah. (A-136/A-147)***

Baca Juga

Presiden Jokowi Lantik 13 Duta Besar

NASIONAL

JAKARTA,(PRLM).- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik 13 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Negara Sahabat di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1/2016). Pelantikan digelar sekitar pukul 10.00 dan dihadiri para keluarga duta besar.

Patroli Perbatasan, Cek Patok dan Antisipasi Kriminal

NASIONAL

SCORFO BARU, (PRLM).- Menjaga wilayah NKRI adalah harga mati. Bagi prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 411/Pandawa Kostrad, medan yang berat tak dirasa demi memastikan wilayah perbatasan RI.

Pelaku Tanya Alamat ke Polisi Sebelum Meledakkan Diri

NASIONAL
JAKARTA, (PRLM).- Pelaku peledakan Pos Polisi Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, sempat menanyakan alamat ke seorang polisi yang sedang berjaga di lokasi.
 

Warga Berdatangan ke Lokasi Bom Sarinah

NASIONAL
KAWASAN Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat sekira pukul 23.30 WIB masih dikerumuni warga Ibu Kota.*
JAKARTA, (PRLM).- Kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat sekira pukul 23.30 WIB masih dikerumuni warga Ibu Kota. Padahal, siang tadi, sekira pukul 11.00 lokasi ini terjadi tragedi bom yang menewaskan tujuh orang.