Insan Pers Harus Memajukan Kebudayaan Indonesia

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono mengingatkan insan pers untuk memiliki gagasan-gagasan baru untuk mengembangkan jaringan dan komunikasi para wartawan dan redaktur budaya se-Indonesia. Hal itu salah satunya untuk memajukan kebudayaan di Indonesia.

"Kita harus bangkit untuk mencari terobosan-terobosan dalam mengembangkan jaringan ini. Salah satunya, dengan mendekati pemda-pemda. Salah satu respons yang baik di antaranya dari Bupati Siak yang bersedia menjadi tuan rumah Temu Redaktur Kebudayaan se-Indonesia 2014," ujar Margono pada acara Temu Redaktur Kebudaaan se-Indonesia 2013, di Hotel Gren Alia, Jakarta (29/5/2013).

Menurut dia, dengan jaringan ini, bukan hanya untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi menulis bidang kebudayaan, tetapi juga akan memberi manfaat baik langsung maupun tidak langsung untuk kemajuan budaya di daerah. (A-136/A-147)***

Baca Juga

Tito Karnavian Tunggu Presiden

JAKARTA, (PR).- Calon Kapolri Tito Karnavian menilai proses politik telah usai bersamaan dengan rampungnya penetapan calon Kapolri di rapat paripurna DPR RI, Senin, 27 Juni 2016. Pelantikan kapolri kini tinggal menunggu gerak Presiden Joko Widodo.

UU Pengampunan Pajak Disahkan tapi Rawan Disalahgunakan

JAKARTA, (PR).- Disahkannya Undang-Undang Pengampunan Pajak hendaknya tidak berarti melanggengkan kejahatan uang. Meskipun, data dan informasi harta wajib pajak--berdasarkan UU ini--tidak bisa dijadikan dasar penyelidikan, penyidikan, serta penuntutan pidana.

AMG dan Rumah Zakat Sebarkan Paket Kado Lebaran

JAKARTA, (PR).- PT Alternative Media Group (AMG) yang merupakan market leader dan pinoneer Digital Out of Home Media di Indonesia menyelenggarakan program Ramadan yang bertema Berbagi.

Menteri dan Pejabat Eselon I Bayar Zakat Serentak di Istana

JAKARTA,(PR).- Para pejabat di kementerian/lembaga negara hari ini secara serentak tunaikan zakat di Istana Negara, Jakarta. Jika biasanya para pejabat menunaikan sendiri zakatnya, kali ini mereka diajak berkumpul di Istana dan menunaikan zakatnya ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).