Insan Pers Harus Memajukan Kebudayaan Indonesia

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono mengingatkan insan pers untuk memiliki gagasan-gagasan baru untuk mengembangkan jaringan dan komunikasi para wartawan dan redaktur budaya se-Indonesia. Hal itu salah satunya untuk memajukan kebudayaan di Indonesia.

"Kita harus bangkit untuk mencari terobosan-terobosan dalam mengembangkan jaringan ini. Salah satunya, dengan mendekati pemda-pemda. Salah satu respons yang baik di antaranya dari Bupati Siak yang bersedia menjadi tuan rumah Temu Redaktur Kebudayaan se-Indonesia 2014," ujar Margono pada acara Temu Redaktur Kebudaaan se-Indonesia 2013, di Hotel Gren Alia, Jakarta (29/5/2013).

Menurut dia, dengan jaringan ini, bukan hanya untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi menulis bidang kebudayaan, tetapi juga akan memberi manfaat baik langsung maupun tidak langsung untuk kemajuan budaya di daerah. (A-136/A-147)***

Baca Juga

24 Calon Anggota BPK Ikut Seleksi

JAKARTA, (PR).- Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) lakukan uji kepatutan dan kelayakan terhadap calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) periode 2016-2019 di Komite IV DPD RI Gedung DPD RI Jakarta, Senin, 29 Agustus 2016.

Dompet Dhuafa Raih Penghargaan Ramon Magsaysay

MANILA,(PR).- Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa menerima penghargaan dari Ramon Magsaysay Award Foundation (RMAF). Medali dan sertifikat diberikan langsung oleh Wakil Presiden Filipina, Maria Leonor Robredo di Cultural Centre of Philippine, Rabu, 31 Agustus 2016, waktu setempat.

Hidayat nur Wahid: Narkoba Musuh Empat Pilar

JAKARTA, (PR).- Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid, mengingatkan masyarakat Indonesia agar tidak salah paham terhadap peringatan Presiden Joko Widodo bahwa Indonesia Darurat Narkoba.