Insan Pers Harus Memajukan Kebudayaan Indonesia

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono mengingatkan insan pers untuk memiliki gagasan-gagasan baru untuk mengembangkan jaringan dan komunikasi para wartawan dan redaktur budaya se-Indonesia. Hal itu salah satunya untuk memajukan kebudayaan di Indonesia.

"Kita harus bangkit untuk mencari terobosan-terobosan dalam mengembangkan jaringan ini. Salah satunya, dengan mendekati pemda-pemda. Salah satu respons yang baik di antaranya dari Bupati Siak yang bersedia menjadi tuan rumah Temu Redaktur Kebudayaan se-Indonesia 2014," ujar Margono pada acara Temu Redaktur Kebudaaan se-Indonesia 2013, di Hotel Gren Alia, Jakarta (29/5/2013).

Menurut dia, dengan jaringan ini, bukan hanya untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi menulis bidang kebudayaan, tetapi juga akan memberi manfaat baik langsung maupun tidak langsung untuk kemajuan budaya di daerah. (A-136/A-147)***

Baca Juga

5 Fakta Patrialis Akbar

KAMIS 26 Januari 2017, publik sedang digegerkan dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilakukan terhadap seorang Hakim Mahkamah Konstitusi, Patrialis Akbar.

Tim Investigasi UII Bantah Kuku Kaki Korban Lepas Karena Diinjak

YOGYAKARTA, (PR).- Tim Investigasi Universitas Islam Indonesia (UII), Achiel Suyanto memberikan klarifikasi terkait kabar yang menyebutkan bahwa kuku kaki peserta lepas akibat diinjak panitia Mapala Unisi pada Diklatsar The Great Camping (TGC) 37.