Insan Pers Harus Memajukan Kebudayaan Indonesia

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono mengingatkan insan pers untuk memiliki gagasan-gagasan baru untuk mengembangkan jaringan dan komunikasi para wartawan dan redaktur budaya se-Indonesia. Hal itu salah satunya untuk memajukan kebudayaan di Indonesia.

"Kita harus bangkit untuk mencari terobosan-terobosan dalam mengembangkan jaringan ini. Salah satunya, dengan mendekati pemda-pemda. Salah satu respons yang baik di antaranya dari Bupati Siak yang bersedia menjadi tuan rumah Temu Redaktur Kebudayaan se-Indonesia 2014," ujar Margono pada acara Temu Redaktur Kebudaaan se-Indonesia 2013, di Hotel Gren Alia, Jakarta (29/5/2013).

Menurut dia, dengan jaringan ini, bukan hanya untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi menulis bidang kebudayaan, tetapi juga akan memberi manfaat baik langsung maupun tidak langsung untuk kemajuan budaya di daerah. (A-136/A-147)***

Baca Juga

Gempa Tasikmalaya Pun Terasa Hingga Jawa Tengah

TASIKMALAYA, (PR).- Gempa bumi mengguncang beberapa kota dan kabupaten di Jawa Barat, Senin, 24 April 2017. Guncangan gempa rupanya sampai juga ke Jawa Tengah. Di antaranya, Banyumas, Banjarnegara, Purwokerto, dan Cilacap.

Ini Jadwal KA Tambahan Selama Libur Panjang

BANDUNG, (PR).- PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung kembali menjalankan KA tambahan Argo Parahyangan relasi Bandung-Jakarta (PP)   dan KA Ciremai tambahan relasi Bandung–Semarang Tawang (PP).

Begini Cara Jokowi Menyentil Kinerja Pemprov Jabar

JAKARTA, (PR).- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung naiknya tingkat pengangguran terbuka di Jawa Barat. Tidak hanya itu, dia juga menyinggung tentang kurangnya koordinasi pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

jokowi hari ini

245 Proyek yang Harus Dikebut Jokowi Sampai 2019

JAKARTA, (PR).- Ada 245 proyek dan 2 program yang dikebut Presiden Joko Widodo selama masa pemerintahannya sampai 2019. Jumlah 245 proyek itu merupakan jumlah terakhir setelah mengalami beberapa pengurangan dan penambahan.