Insan Pers Harus Memajukan Kebudayaan Indonesia

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono mengingatkan insan pers untuk memiliki gagasan-gagasan baru untuk mengembangkan jaringan dan komunikasi para wartawan dan redaktur budaya se-Indonesia. Hal itu salah satunya untuk memajukan kebudayaan di Indonesia.

"Kita harus bangkit untuk mencari terobosan-terobosan dalam mengembangkan jaringan ini. Salah satunya, dengan mendekati pemda-pemda. Salah satu respons yang baik di antaranya dari Bupati Siak yang bersedia menjadi tuan rumah Temu Redaktur Kebudayaan se-Indonesia 2014," ujar Margono pada acara Temu Redaktur Kebudaaan se-Indonesia 2013, di Hotel Gren Alia, Jakarta (29/5/2013).

Menurut dia, dengan jaringan ini, bukan hanya untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi menulis bidang kebudayaan, tetapi juga akan memberi manfaat baik langsung maupun tidak langsung untuk kemajuan budaya di daerah. (A-136/A-147)***

Baca Juga

Garuda Nyaris Batal Mendarat

NASIONAL

YOGYAKARTA, (PRLM).- Pesawat Garuda Indonesia Boing 737-800 Flag GA 208 rute Jakarta-Yogyakarta, tertahan di udara sekitar 20 menit.

Presiden Kunjungi Kampung Tambak Udang di Mamuju Utara

NASIONAL

MAMUJU, (PRLM).- Setelah mengunjungi Kabupaten Morowali dan Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Jumat (29/5/2015) Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Widodo da sejumlah menteri Kabinet Kerja mengunjungi Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, Sabtu (30/5/2015), untu

Transportasi Barang dan Jasa

Tol Lampung - Palembang Bisa Turunkan Harga Barang

NASIONAL

SABAHBALAU, (PRLM).- Presiden Joko Widodo berharap dalam tiga tahun ke depan jalan tol Lampung – Palembang sudah kelihatan, kemudian dilanjutkan pembangunan jalur kereta api, sehingga akhirnya transportasi akan murah dan harga barang juga murah.

Gempa Nepal

Tim Evakuasi Udara Indonesia Sisir Wilayah Langtang

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Tim evakuasi udara Indonesia mulai melakukan pencarian tiga pendaki asal Bandung yang hilang kontak komunikasi setelah gempa Nepal di wilayah Langtang.