Insan Pers Harus Memajukan Kebudayaan Indonesia

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono mengingatkan insan pers untuk memiliki gagasan-gagasan baru untuk mengembangkan jaringan dan komunikasi para wartawan dan redaktur budaya se-Indonesia. Hal itu salah satunya untuk memajukan kebudayaan di Indonesia.

"Kita harus bangkit untuk mencari terobosan-terobosan dalam mengembangkan jaringan ini. Salah satunya, dengan mendekati pemda-pemda. Salah satu respons yang baik di antaranya dari Bupati Siak yang bersedia menjadi tuan rumah Temu Redaktur Kebudayaan se-Indonesia 2014," ujar Margono pada acara Temu Redaktur Kebudaaan se-Indonesia 2013, di Hotel Gren Alia, Jakarta (29/5/2013).

Menurut dia, dengan jaringan ini, bukan hanya untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi menulis bidang kebudayaan, tetapi juga akan memberi manfaat baik langsung maupun tidak langsung untuk kemajuan budaya di daerah. (A-136/A-147)***

Baca Juga

DPR Berharap TNI Masuk Lima Besar Kekuatan Militer Dunia di 2024

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Anggota Komisi I DPR RI Sukamta berharap Tentara Nasional Indonesia (TNI) masuk peringkat lima besar kekuatan militer dunia pada 2024 mendatang.

Muktamar Ke-47 Muhammadiyah

Ketua PP Muhamamdiyah Terima Perwakilan Muhamadiyah Luar Negeri

NASIONAL
Ketua PP Muhamamdiyah Terima Perwakilan Muhamadiyah Luar Negeri

MAKASSAR, (PRLM).- Sebanyak 13 dari 16 Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) dari 13 negara bersilaturahim dengan Ketua PP Muhammadiyah Dr Haedar Nashir, di Makassar, Sabtu (8/8/2015).

Aktivitas Gunung Slamet Meningkat, Pendakian Ditutup

NASIONAL

BANYUMAS, (PRLM).- Aktivitas kegempaan gunung Slamet meningkat, semua pos pendakian di wilayah lima wilayah admistrasi yakni Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Pemalang, Tegal, Brebes, dan Pekalongan ditutup untuk pendakian.

Rano Karno Kejar Pembangunan Banten

NASIONAL

JAKARTA,(PRLM).- Plt Gubernur Banten Rano Karno tiba di Istana Kepresidenan sekitar pukul 11.00 WIB. Padahal jadwal resmi pelantikannya tercatat 13.00 WIB. Rano memastikan siap bekerja menjadi gubernur dalam sisa masa jabatannya