Insan Pers Harus Memajukan Kebudayaan Indonesia

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono mengingatkan insan pers untuk memiliki gagasan-gagasan baru untuk mengembangkan jaringan dan komunikasi para wartawan dan redaktur budaya se-Indonesia. Hal itu salah satunya untuk memajukan kebudayaan di Indonesia.

"Kita harus bangkit untuk mencari terobosan-terobosan dalam mengembangkan jaringan ini. Salah satunya, dengan mendekati pemda-pemda. Salah satu respons yang baik di antaranya dari Bupati Siak yang bersedia menjadi tuan rumah Temu Redaktur Kebudayaan se-Indonesia 2014," ujar Margono pada acara Temu Redaktur Kebudaaan se-Indonesia 2013, di Hotel Gren Alia, Jakarta (29/5/2013).

Menurut dia, dengan jaringan ini, bukan hanya untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi menulis bidang kebudayaan, tetapi juga akan memberi manfaat baik langsung maupun tidak langsung untuk kemajuan budaya di daerah. (A-136/A-147)***

Baca Juga

Tarif Tol akan Diturunkan

JAKARTA, (PR).- Pemerintah tengah membahas penurunan tarif tol. Para pengguna tol selama ini mengeluhkan tarif tol yang tinggi. 

Perawat: Benjol Setya Novanto Hanya Sebesar Kuku Jari

JAKARTA, (PR).- Perawat RS Medika Permata Hijau Indri Astuti menegaskan, mantan Ketua DPR Setya Novanto memang mempunyai benjolan di pelipisnya saat mengalami kecelakaan lalu lintas tahun lalu. 

Cak Imin Ajak Sukmawati Perdalam Ajaran Islam

JAKARTA, (PR).- Wakil Ketua MPR-RI Muhaimin Iskandar mengajak masyarakat menerima permohonan maaf yang disampaikan dengan tulus oleh Sukmawati Soekarnoputri .

Abubakar Masih Diperiksa Penyidik KPK

JAKARTA, (PR).- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi masih melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Bandung Barat Abubakar, Kamis, 12 April 2018.