Insan Pers Harus Memajukan Kebudayaan Indonesia

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono mengingatkan insan pers untuk memiliki gagasan-gagasan baru untuk mengembangkan jaringan dan komunikasi para wartawan dan redaktur budaya se-Indonesia. Hal itu salah satunya untuk memajukan kebudayaan di Indonesia.

"Kita harus bangkit untuk mencari terobosan-terobosan dalam mengembangkan jaringan ini. Salah satunya, dengan mendekati pemda-pemda. Salah satu respons yang baik di antaranya dari Bupati Siak yang bersedia menjadi tuan rumah Temu Redaktur Kebudayaan se-Indonesia 2014," ujar Margono pada acara Temu Redaktur Kebudaaan se-Indonesia 2013, di Hotel Gren Alia, Jakarta (29/5/2013).

Menurut dia, dengan jaringan ini, bukan hanya untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi menulis bidang kebudayaan, tetapi juga akan memberi manfaat baik langsung maupun tidak langsung untuk kemajuan budaya di daerah. (A-136/A-147)***

Baca Juga

ICW: Mantan Anggota DPR Tidak Boleh Jadi Capim KPK

NASIONAL
JAKARTA, (PRLM).- JAKARTA - Anggota Indonesia Corruption Watch (ICW), Febri Hendri berharap Pansel KPK tidak meloloskan mantan anggota Komisi III DPR RI yang turut mendaftar sebagai calon pimpinan (Capim).
 

Nekat, Jelang Buka Puasa Dua PNS Selingkuh

NASIONAL
GRESIK, (PRLM).- Warga Perumahan Bukit Randu Agung Indah (BRAI), Gresik, Jawa Timur, menggerebek dua pegawai negeri sipil (PNS) yang diduga sedang selingkuh. Perkaranya kini ditangani Satreskrim Polres Gresik.
 

BIN akan Rekrut 1.000 Personel

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Dalam upaya memperkuat sumber daya manusia (SDM) yang tangguh dan profesional, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Letjen TNI Purn. Sutiyoso akan merekrut personel dari berbagai sumber.

KPK Tetapkan Lima Tersangka dari Operasi Tangkap Tangan PTUN Medan

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan lima orang sebagai tersangka dalam operasi tangkap tangan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan. Kelimanya diduga terlibat suap dalam perkara PTUN bantuan sosial (bansos) di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.