Insan Pers Harus Memajukan Kebudayaan Indonesia

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono mengingatkan insan pers untuk memiliki gagasan-gagasan baru untuk mengembangkan jaringan dan komunikasi para wartawan dan redaktur budaya se-Indonesia. Hal itu salah satunya untuk memajukan kebudayaan di Indonesia.

"Kita harus bangkit untuk mencari terobosan-terobosan dalam mengembangkan jaringan ini. Salah satunya, dengan mendekati pemda-pemda. Salah satu respons yang baik di antaranya dari Bupati Siak yang bersedia menjadi tuan rumah Temu Redaktur Kebudayaan se-Indonesia 2014," ujar Margono pada acara Temu Redaktur Kebudaaan se-Indonesia 2013, di Hotel Gren Alia, Jakarta (29/5/2013).

Menurut dia, dengan jaringan ini, bukan hanya untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi menulis bidang kebudayaan, tetapi juga akan memberi manfaat baik langsung maupun tidak langsung untuk kemajuan budaya di daerah. (A-136/A-147)***

Baca Juga

Banyak Perda Diskriminatif Terhadap Perempuan

JAKARTA, (PR).- Komisi Nasional Anti-Kekerasan terhadap Perempuan (KOMNAS Perempuan) mengatakan data tahun 2015 menunjukkan ada 389 aturan perundang-undangan dan kebijakan di Indonesia yang bersifat diskriminatif terhadap perempuan dan kelompok minoritas lainnya.

Dukun Cabul asal Lampung Ditangkap di Cilacap

CILACAP, (PR),- Dua dukun cabul yang berkedok melakukan pengobatan alternatif, MYS (39) dan AKZ (28), warga Sukadana, Lampung Timur Porvinsi Lampung diringkus jajaran Polres Cilacap Jawa Tengah.

kesehatan, dokter masuk desa,

Menkes: Dokter Harus Dipaksa Buka Praktik di Daerah

JAKARTA, (PR).- Terjadi ketimpangan antara jumlah dokter di perkotaan besar dan di daerah. Menteri Kesehatan Nila Farid Moelek mengusulkan adanya Instruksi Presiden yang bisa memaksa para dokter membuka praktik di daerah.

Tidak Ada Pemecatan PNS tapi...

JAKARTA, (PR).- Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan tidak ada keputusan soal pemecatan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal yang ingin dilakukan pemerintah, kata Kalla, adalah rasionalisasi untuk efisiensi.