Insan Pers Harus Memajukan Kebudayaan Indonesia

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono mengingatkan insan pers untuk memiliki gagasan-gagasan baru untuk mengembangkan jaringan dan komunikasi para wartawan dan redaktur budaya se-Indonesia. Hal itu salah satunya untuk memajukan kebudayaan di Indonesia.

"Kita harus bangkit untuk mencari terobosan-terobosan dalam mengembangkan jaringan ini. Salah satunya, dengan mendekati pemda-pemda. Salah satu respons yang baik di antaranya dari Bupati Siak yang bersedia menjadi tuan rumah Temu Redaktur Kebudayaan se-Indonesia 2014," ujar Margono pada acara Temu Redaktur Kebudaaan se-Indonesia 2013, di Hotel Gren Alia, Jakarta (29/5/2013).

Menurut dia, dengan jaringan ini, bukan hanya untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi menulis bidang kebudayaan, tetapi juga akan memberi manfaat baik langsung maupun tidak langsung untuk kemajuan budaya di daerah. (A-136/A-147)***

Baca Juga

Panja Vaksin Palsu Kaji Fungsi BPOM

JAKARTA, (PR).- Panitia Kerja Penanggulangan Vaksin Palsu DPR RI memungkinkan untuk merevisi peraturan mengenai Badan Pengendalian Obat dan Makanan (BPOM). Revitalisasi BPOM dinilai sudah mendesak.

Sri Mulyani: Indonesia Semakin Timpang

DEPOK, (PR).- Indikator kesenjangan atau koefisien Gini di Indonesia semakin meningkat tajam. Ketimpangan sosial tersebut bisa menghambat potensi pertumbuhan jangka panjang Indonesia.

Nasdem Bisa Santai Walau Ferry Dicopot

JAKARTA, (PR).- Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh mengapresiasi dan optimistis dengan perombakan susunan kabinet yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla. Menurut dia, kabinet kerja akan berjalan lebih efektif dibandingkan dengan masa sebelumnya.