Pasangan Rachmat-Nurhayanti Dideklarasilkan

POLITIK

CIBINONG, (PRLM).- Bupati Bogor Rachmat Yasin mendapatkan dukungan besar dari partai politik Kab. Bogor untuk maju dalam pemilihan bupati 8 September mendatang berpasangan dengan sekda Hj Nurhayanti. Pasangan calon tersebut dideklarasikan Minggu (26/5/2013) di lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kab. Bogor.

Partai politik yang mengusung mereka adalah PPP, Partai Golkar, Partai Demokrat, PKS, PAN, Gerindra, Hanura yang menduduki kursi di parlemen. Kemudian juga didukung oleh partai non parlemen seperti PKPI, Nasdem dan PKB.

Digandengnya Hj Nurhayanti berpasangan dengan Rachmat Yasin, menjadi nyata pecah kongsi pasangan bupat/wakil bupati saat ini yakni Rachmat Yasin-Karyawan Faturrachman dari PDI Perjuangan. PDIP sendiri tidak ikut koalisi besar tersebut. Dan sejak awal, PDIP telah membuka pendaftaran calon bupati/wakil bupati. Nama-nama para calon tengah di survei oleh DPP PDIP.

Rachmat Yasin dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan sejumlah partai besar yang mendukung dirinya untuk maju kedua kali. "Saya berterima kasih atas kepercayaan partai politik untuk melanjutkan membangun Kab Bogor," katanya.

Keputusan sejumlah partai besar seperti Golkar dan Demokrat serta PKS cukup mengejutkan. Apalagi partai tersebut tidak menempatkan orangnya untuk posisi calon wakil bupati. Dalam acara deklarasi yang dipadati masa pendukung, masing-masing pimpinan partai politik menyampaikan sambutan seperti Ade Ruhendi dari DPD Golkar, Max Sopacua dari pimpinan Demokrat, Iwan Setyawan dari DPC Gerinda dan pimpinan partai lainnya.(A-134/A-147)***

Baca Juga

Pimpinan MPR Undang Presiden Laporkan Kinerjanya Kepada Rakyat

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan Fraksi-Fraksi MPR, serta kelompok Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dipimpin Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jumat (3/7/2015), di kantor Presiden, Jakarta, mengunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kerjasama FPKB-Wartawan Dimulai dengan Batu Akik

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Ketua FPKB DPR A. Helmy Faishal Zaeni bertekad membangun kerjasama dengan media agar saling memahami dalam menjalan tugas masing-masing.

PNS Tak Boleh Jadi Tim Sukses

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Para pegawai negeri sipil (PNS) tidak boleh terlibat kegiatan politik praktis seperti menjadi tim sukses baik secara langsung maupun tidak langsung. Semua PNS harus netral dalam proses pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak tahun ini.

Polres Indramayu Tanda Tangani MoU dengan Kejari dan Panwaslu

POLITIK
Polres Indramayu Tanda Tangani MoU dengan Kejari dan Panwaslu

INDRAMAYU, (PRLM).- Mengantisipasi perbedaan persepsi penanganan pidana pemilu, Polres Indramayu menggelar rapat koordinasi dengan Kejaksaan Negeri dan Panwaslu.