Pasangan Rachmat-Nurhayanti Dideklarasilkan

CIBINONG, (PRLM).- Bupati Bogor Rachmat Yasin mendapatkan dukungan besar dari partai politik Kab. Bogor untuk maju dalam pemilihan bupati 8 September mendatang berpasangan dengan sekda Hj Nurhayanti. Pasangan calon tersebut dideklarasikan Minggu (26/5/2013) di lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kab. Bogor.

Partai politik yang mengusung mereka adalah PPP, Partai Golkar, Partai Demokrat, PKS, PAN, Gerindra, Hanura yang menduduki kursi di parlemen. Kemudian juga didukung oleh partai non parlemen seperti PKPI, Nasdem dan PKB.

Digandengnya Hj Nurhayanti berpasangan dengan Rachmat Yasin, menjadi nyata pecah kongsi pasangan bupat/wakil bupati saat ini yakni Rachmat Yasin-Karyawan Faturrachman dari PDI Perjuangan. PDIP sendiri tidak ikut koalisi besar tersebut. Dan sejak awal, PDIP telah membuka pendaftaran calon bupati/wakil bupati. Nama-nama para calon tengah di survei oleh DPP PDIP.

Rachmat Yasin dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan sejumlah partai besar yang mendukung dirinya untuk maju kedua kali. "Saya berterima kasih atas kepercayaan partai politik untuk melanjutkan membangun Kab Bogor," katanya.

Keputusan sejumlah partai besar seperti Golkar dan Demokrat serta PKS cukup mengejutkan. Apalagi partai tersebut tidak menempatkan orangnya untuk posisi calon wakil bupati. Dalam acara deklarasi yang dipadati masa pendukung, masing-masing pimpinan partai politik menyampaikan sambutan seperti Ade Ruhendi dari DPD Golkar, Max Sopacua dari pimpinan Demokrat, Iwan Setyawan dari DPC Gerinda dan pimpinan partai lainnya.(A-134/A-147)***

Baca Juga

Imas Pimpin DPD Golkar Subang

SUBANG, (PR).- Wakil Bupati Subang, Imas Aryumningsih terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Subang periode 2016-2021. Imas terpilih secara aklamasi, dalam Musda Partai Golkar yang digelar di Dawuan Kabupaten Subang, Kamis, 30 Juni 2016 malam.

Komitmen Para Calon Anggota KPI Dipertanyakan

JAKARTA, (PR).- Anggota Komisi I DPR RI Evita Nursanty mempertanyakan komitmen para calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait tugas pokok dan fungsi yang akan dilakukannya jika kelak terpilih.

PKB Yakin Menterinya tak Dicopot Jokowi

JAKARTA, (PR).- Santernya isu reshuffke kabinet khususnya terkait menteri PKB yang antara lain dikabarkan akan tergusur, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq memastikan memang akan ada reshuffle dalam waktu dekat ini.

Anna Sophanah Jadi Rebutan Nasdem dan Golkar

BANDUNG,(PR).- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Jawa Barat Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah mengklaim Bupati Indramayu Anna Sophanah telah menjadi bagian dari partai yang didirikan oleh Surya Paloh tersebut.