Pendaftaran Siswa Baru Dibuka 17-20 Juni 2013

BOGOR, (PRLM).- Penerimaan peserta didik baru (PPDB) Kota Bogor jalur reguler tahun ajaran 2013/2014 akan dibuka kembali. Dinas Pendidikan Kota Bogor menjamin setiap calon peserta didik baru dijamin akan mendapat kesempatan yang sama dan merata untuk memperoleh kesempatan pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fetty Qondarsyah, Jumat (24/5/2013) mengatakan pendaftaran dibuka mulai 17-20 Juni 2013. Sementara untuk jalur prestasi sudah dilakukan sejak dua pekan yang lalu.

Untuk jalur reguler, calon peserta didik harus melampirkan ijazah asli atau Surat Keterangan Lulus dari sekolah asal, menyertakan SKHUN asli atau dari sekolah asal, menyertakan buku rapot asli dan mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan.

"Tahun ini proses seleksi menggunakan nilai UN SMP/MTs dan nilai Rapot kelas VII sampai dengan kelas VIII mata pelajaran yang di UN-kan," kata Fetty.

Untuk calon peserta didik asal sekolah dalam kota memiliki dua pilihan. Sementara calon peserta didik asal sekolah luar Kota Bogor hanya mempunyai satu pilihan.

Seleksi calon peserta didik baru berdasarkan peringkat jumlah nilai dari tertinggi ke terendah sampai terpenuhinya daya tampung yang telah ditetapkan.

"Pengumuman akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2013 di tempat calon peserta didik mendaftar. Sementara, daftar ulang akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 4 Juli 2013. (A-155/A-88)***

Baca Juga

snmptn, mahasiswa, perguruan tinggi, dikti, kementerian agama,

Mendikbud Ingatkan Pentingnya Indeks Integritas dalam Seleksi PTN

JAKARTA-Selain hasil Ujian Nasional 2016, Mendikbud Anies Baswedan juga menyerahkan Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) masing-masing sekolah selama lima tahun terakhir ke Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

200 Bibit Unggul Terjaring Lewat ISMOC 2016

TANGERANG, (PR).- Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei lalu, Panitia Indonesia Science and Mathematics Olympiad Challenge (ISMOC) 2016 mengumumkan 200 finalis yang lolos pada proses penyeleksian di 20 kota di Indonesia.