Pendaftaran Siswa Baru Dibuka 17-20 Juni 2013

BOGOR, (PRLM).- Penerimaan peserta didik baru (PPDB) Kota Bogor jalur reguler tahun ajaran 2013/2014 akan dibuka kembali. Dinas Pendidikan Kota Bogor menjamin setiap calon peserta didik baru dijamin akan mendapat kesempatan yang sama dan merata untuk memperoleh kesempatan pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fetty Qondarsyah, Jumat (24/5/2013) mengatakan pendaftaran dibuka mulai 17-20 Juni 2013. Sementara untuk jalur prestasi sudah dilakukan sejak dua pekan yang lalu.

Untuk jalur reguler, calon peserta didik harus melampirkan ijazah asli atau Surat Keterangan Lulus dari sekolah asal, menyertakan SKHUN asli atau dari sekolah asal, menyertakan buku rapot asli dan mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan.

"Tahun ini proses seleksi menggunakan nilai UN SMP/MTs dan nilai Rapot kelas VII sampai dengan kelas VIII mata pelajaran yang di UN-kan," kata Fetty.

Untuk calon peserta didik asal sekolah dalam kota memiliki dua pilihan. Sementara calon peserta didik asal sekolah luar Kota Bogor hanya mempunyai satu pilihan.

Seleksi calon peserta didik baru berdasarkan peringkat jumlah nilai dari tertinggi ke terendah sampai terpenuhinya daya tampung yang telah ditetapkan.

"Pengumuman akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2013 di tempat calon peserta didik mendaftar. Sementara, daftar ulang akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 4 Juli 2013. (A-155/A-88)***

Baca Juga

IKA Unpas Mencari Ketua Baru

PALABUHANRATU, (PR).- Ikatan Keluarga Alumni Universitas Pasundan (IKA Unpas) menggelar kongres pertama di Ballroom Inna Samudera Beach Hotel, Kabupaten Sukabumi, Sabtu 27 Agustus 2016. Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono sekitar pukul 16.30 WIB

Ratusan Siswa Diduga Korban Percaloan Datangi SMAN 11 Depok

KISRUH Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Depok terus berlanjut. Ratusan siswa terlantar di SMAN 11 Depok. Mereka diduga sebagai siswa titipan yang menjadi korban praktik percaloan oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Riset Potensi Pangan Perlu Perhatian Serius

JAKARTA,(PR).- Riset di bidang potensi pangan berbasis kearifan lokal perlu mendapatkan perhatian serius. Ini karena ancaman krisis pangan dapat diatasi dengan membudayakan kembali pangan lokal, khususnya pangan laut.