Pendaftaran Siswa Baru Dibuka 17-20 Juni 2013

PENDIDIKAN

BOGOR, (PRLM).- Penerimaan peserta didik baru (PPDB) Kota Bogor jalur reguler tahun ajaran 2013/2014 akan dibuka kembali. Dinas Pendidikan Kota Bogor menjamin setiap calon peserta didik baru dijamin akan mendapat kesempatan yang sama dan merata untuk memperoleh kesempatan pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fetty Qondarsyah, Jumat (24/5/2013) mengatakan pendaftaran dibuka mulai 17-20 Juni 2013. Sementara untuk jalur prestasi sudah dilakukan sejak dua pekan yang lalu.

Untuk jalur reguler, calon peserta didik harus melampirkan ijazah asli atau Surat Keterangan Lulus dari sekolah asal, menyertakan SKHUN asli atau dari sekolah asal, menyertakan buku rapot asli dan mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan.

"Tahun ini proses seleksi menggunakan nilai UN SMP/MTs dan nilai Rapot kelas VII sampai dengan kelas VIII mata pelajaran yang di UN-kan," kata Fetty.

Untuk calon peserta didik asal sekolah dalam kota memiliki dua pilihan. Sementara calon peserta didik asal sekolah luar Kota Bogor hanya mempunyai satu pilihan.

Seleksi calon peserta didik baru berdasarkan peringkat jumlah nilai dari tertinggi ke terendah sampai terpenuhinya daya tampung yang telah ditetapkan.

"Pengumuman akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2013 di tempat calon peserta didik mendaftar. Sementara, daftar ulang akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 4 Juli 2013. (A-155/A-88)***

Baca Juga

Ferry Mursyidan Baldan Hadiri Reuni Sospol Unpad

PENDIDIKAN
Ferry Mursyidan Baldan Hadiri Reuni Sospol Unpad

32 Siswa SMK Ikuti Kompetisi Keterampilan Dunia

PENDIDIKAN
32 Siswa SMK Ikuti Kompetisi Keterampilan Dunia

JAKARTA, (PRLM).- Sebanyak 32 siswa SMK dari berbagai daerah di Indonesia akan mengikuti World Skills Competition (WSC) atau Kompetisi Keterampilan Dunia ke-43 di Sao Paulo, Brasil yang akan berlangsung pada 11-16 Agustus 2015 mendatang.

Politeknik Kelapa Sawit Siapkan SDM Berkualitas

PENDIDIKAN
MAHASISWA Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi (CWE) saat praktik lapangan mengamati bibit kelapa sawit.*

JAKARTA, (PRLM).- Perusahaan perkebunan kelapa sawit yang sempat menjadi primadona dalam beberapa tahun terakhir ini ternyata membutuhkan banyak sekali tenaga kerja terlatih yang siap pakai antara

Pentingnya Penanaman Nilai Toleransi Sejak Usia Dini

PENDIDIKAN

JAKARTA,(PRLM).- Penanaman nilai-nilai toleransi sangat penting dilakukan kepada anak sejak usia dini. Ini karena pemahaman anak sedini mungkin mengenai keberagaman suku, bahasa, hingga agama akan memberikan dampak besar terhadap pola pikir mereka.