Pendaftaran Siswa Baru Dibuka 17-20 Juni 2013

PENDIDIKAN

BOGOR, (PRLM).- Penerimaan peserta didik baru (PPDB) Kota Bogor jalur reguler tahun ajaran 2013/2014 akan dibuka kembali. Dinas Pendidikan Kota Bogor menjamin setiap calon peserta didik baru dijamin akan mendapat kesempatan yang sama dan merata untuk memperoleh kesempatan pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fetty Qondarsyah, Jumat (24/5/2013) mengatakan pendaftaran dibuka mulai 17-20 Juni 2013. Sementara untuk jalur prestasi sudah dilakukan sejak dua pekan yang lalu.

Untuk jalur reguler, calon peserta didik harus melampirkan ijazah asli atau Surat Keterangan Lulus dari sekolah asal, menyertakan SKHUN asli atau dari sekolah asal, menyertakan buku rapot asli dan mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan.

"Tahun ini proses seleksi menggunakan nilai UN SMP/MTs dan nilai Rapot kelas VII sampai dengan kelas VIII mata pelajaran yang di UN-kan," kata Fetty.

Untuk calon peserta didik asal sekolah dalam kota memiliki dua pilihan. Sementara calon peserta didik asal sekolah luar Kota Bogor hanya mempunyai satu pilihan.

Seleksi calon peserta didik baru berdasarkan peringkat jumlah nilai dari tertinggi ke terendah sampai terpenuhinya daya tampung yang telah ditetapkan.

"Pengumuman akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2013 di tempat calon peserta didik mendaftar. Sementara, daftar ulang akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 4 Juli 2013. (A-155/A-88)***

Baca Juga

Sekolah Dasar Mulai Terima Murid Baru

PENDIDIKAN
ORANGTUA siswa mendaftarkan anaknya, melewati proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SDN Griya Bumi Antapani 13, Jalan Kadipaten, Kota Bandung, Senin (29/6/2015). PPDB  berlangsung hingga Sabtu (4/7/2015), dan hasilnya akan diumumkan pada Senin (6

Siswa Miskin Kena Pungutan PPDB

PENDIDIKAN
ANGGOTA Gerakan Masyarakat Peduli Pendidikan, memperlihatkan bukti kuitansi dari siswa miskin yang dipungut bayaran PPDB 2015, di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Kamis (2/7/2015).

Ujian Sekolah Pengaruhi Kesehatan Mental Siswa

PENDIDIKAN

LONDON, (PRLM).- Anak-anak yang terlalu fokus pada ujian di sekolah-sekolah ternyata berisiko mengalami kesehatan mental dan kepercayaan diri. demikian seperti disampaikan sebuah laporan Persatuan Guru Nasional (National Union of Teachers) di Inggris.

Penggalangan Dana Darurat Pendidikan untuk Anak Korban Konflik

PENDIDIKAN

OSLO, (PRLM).- Penggalangan dana darurat pendidikan bagi anak-anak yang terperangkap konflik diserukan oleh Duta PBB untuk Pendidikan Global, Gordon Brown, bersama sejumlah lembaga amal dunia.