Pendaftaran Siswa Baru Dibuka 17-20 Juni 2013

PENDIDIKAN

BOGOR, (PRLM).- Penerimaan peserta didik baru (PPDB) Kota Bogor jalur reguler tahun ajaran 2013/2014 akan dibuka kembali. Dinas Pendidikan Kota Bogor menjamin setiap calon peserta didik baru dijamin akan mendapat kesempatan yang sama dan merata untuk memperoleh kesempatan pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fetty Qondarsyah, Jumat (24/5/2013) mengatakan pendaftaran dibuka mulai 17-20 Juni 2013. Sementara untuk jalur prestasi sudah dilakukan sejak dua pekan yang lalu.

Untuk jalur reguler, calon peserta didik harus melampirkan ijazah asli atau Surat Keterangan Lulus dari sekolah asal, menyertakan SKHUN asli atau dari sekolah asal, menyertakan buku rapot asli dan mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan.

"Tahun ini proses seleksi menggunakan nilai UN SMP/MTs dan nilai Rapot kelas VII sampai dengan kelas VIII mata pelajaran yang di UN-kan," kata Fetty.

Untuk calon peserta didik asal sekolah dalam kota memiliki dua pilihan. Sementara calon peserta didik asal sekolah luar Kota Bogor hanya mempunyai satu pilihan.

Seleksi calon peserta didik baru berdasarkan peringkat jumlah nilai dari tertinggi ke terendah sampai terpenuhinya daya tampung yang telah ditetapkan.

"Pengumuman akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2013 di tempat calon peserta didik mendaftar. Sementara, daftar ulang akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 4 Juli 2013. (A-155/A-88)***

Baca Juga

Diperlukan Pendidikan Lingkungan Berbasis Kearifan Lokal

PENDIDIKAN

SOLO, (PRLM).- Pakar pendidikan ilmu lingkungan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof. Dr.

SMK ICB Cinta Wisata Berikan Pelatihan Gratis Tata Boga

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).-SMK ICB ikut berperan aktif dalam dunia pendidikan juga memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat di lingkungan sekolah dan sekitarnya dengan memberikan pelatihan gratis memasak dan membuat kue bagi ibu-ibunya.

Ujian Nasional 2015

DPR Minta Jangan Ada Kesalahan yang Terulang

PENDIDIKAN

JAKARTA, (PRLM).- Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI meminta Pemerintah dan pihak terkait dalam pelaksanaan ujian nasional SMP mulai Senin (4/5/2015) ini, tidak mengulang kesalahan seperti saat ujian nasional SMA‎. Soal UN jangan sampai bocor dan datang terlambat ke sekolah.

Disdik Cianjur Lalai, Terkait Jabatan Kepala Sekolah

PENDIDIKAN

CIANJUR,(PRLM).- Sedikitnya 104 jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Cianjur bermasalah. Para kepala sekolah tersebut telah menduduki jabatannya lebih dari 12 tahun.