Pendaftaran Siswa Baru Dibuka 17-20 Juni 2013

BOGOR, (PRLM).- Penerimaan peserta didik baru (PPDB) Kota Bogor jalur reguler tahun ajaran 2013/2014 akan dibuka kembali. Dinas Pendidikan Kota Bogor menjamin setiap calon peserta didik baru dijamin akan mendapat kesempatan yang sama dan merata untuk memperoleh kesempatan pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fetty Qondarsyah, Jumat (24/5/2013) mengatakan pendaftaran dibuka mulai 17-20 Juni 2013. Sementara untuk jalur prestasi sudah dilakukan sejak dua pekan yang lalu.

Untuk jalur reguler, calon peserta didik harus melampirkan ijazah asli atau Surat Keterangan Lulus dari sekolah asal, menyertakan SKHUN asli atau dari sekolah asal, menyertakan buku rapot asli dan mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan.

"Tahun ini proses seleksi menggunakan nilai UN SMP/MTs dan nilai Rapot kelas VII sampai dengan kelas VIII mata pelajaran yang di UN-kan," kata Fetty.

Untuk calon peserta didik asal sekolah dalam kota memiliki dua pilihan. Sementara calon peserta didik asal sekolah luar Kota Bogor hanya mempunyai satu pilihan.

Seleksi calon peserta didik baru berdasarkan peringkat jumlah nilai dari tertinggi ke terendah sampai terpenuhinya daya tampung yang telah ditetapkan.

"Pengumuman akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2013 di tempat calon peserta didik mendaftar. Sementara, daftar ulang akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 4 Juli 2013. (A-155/A-88)***

Baca Juga

UNBK , diikuti 7 sekolah, Kab. Kuningan

Orangtua Protes Pungutan Biaya Jelang UN

CIANJUR, (PR).- Sejumlah orang tua siswa SMPN 1 Cugenang Kabupaten Cianjur mengeluhkan adanya pungutan sebesar Rp 30.000 per siswa oleh pihak sekolah. Alasannya pungutan tersebut sebagai sumbangan untuk pelaksanaan try out Ujian Nasional bagi kelas IX.

Kepala Sekolah Enggan Kembali Menjadi Guru

PURWAKARTA, (PR).- Sebanyak 37 mantan kepala sekolah dasar mempertanyakan kebijakan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) yang telah menurunkan jabatannya menjadi guru.

Seorang Peserta UN Isi Soal Sambil Menyusui Anaknya

MAJALENGKA,(PR).- Pelaksanaan UN paket C di Kecamatan Kertajati diikuti 380 orang dari peserta didik sebanyak 420, selebihnya tidak mengikuti UN dengan berbagai alasan, Senin 4 April 2016.

Seorang Siswi Diterima di Delapan Universitas Terbaik Amerika

NEW YORK, (PR).- Untuk tahun kedua berturut-turut seorang remaja dari Nigeria mencapai prestasi yang hanya sedikit bisa dicapai siswa SMA Amerika, diterima di ke delapan universitas terbaik di Amerika yang disebut 'Ivy League'.