Pendaftaran Siswa Baru Dibuka 17-20 Juni 2013

PENDIDIKAN

BOGOR, (PRLM).- Penerimaan peserta didik baru (PPDB) Kota Bogor jalur reguler tahun ajaran 2013/2014 akan dibuka kembali. Dinas Pendidikan Kota Bogor menjamin setiap calon peserta didik baru dijamin akan mendapat kesempatan yang sama dan merata untuk memperoleh kesempatan pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fetty Qondarsyah, Jumat (24/5/2013) mengatakan pendaftaran dibuka mulai 17-20 Juni 2013. Sementara untuk jalur prestasi sudah dilakukan sejak dua pekan yang lalu.

Untuk jalur reguler, calon peserta didik harus melampirkan ijazah asli atau Surat Keterangan Lulus dari sekolah asal, menyertakan SKHUN asli atau dari sekolah asal, menyertakan buku rapot asli dan mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan.

"Tahun ini proses seleksi menggunakan nilai UN SMP/MTs dan nilai Rapot kelas VII sampai dengan kelas VIII mata pelajaran yang di UN-kan," kata Fetty.

Untuk calon peserta didik asal sekolah dalam kota memiliki dua pilihan. Sementara calon peserta didik asal sekolah luar Kota Bogor hanya mempunyai satu pilihan.

Seleksi calon peserta didik baru berdasarkan peringkat jumlah nilai dari tertinggi ke terendah sampai terpenuhinya daya tampung yang telah ditetapkan.

"Pengumuman akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2013 di tempat calon peserta didik mendaftar. Sementara, daftar ulang akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 4 Juli 2013. (A-155/A-88)***

Baca Juga

Ketat Banget Syarat Kelulusan Siswa Esmod

PENDIDIKAN
Ketat Banget Syarat Kelulusan Siswa Esmod

PRLM - Kembalinya digelar Fashion Festival Esmod Jakarta ke-19 yang mengadakan kontes desain secara eksklusif bagi siswa/siswi diikuti 48 siswa pada speliaslisasi 10 Mensweer, 26 Womensweer, 2 Lingerie, 4 Kidsweer yang digelar di The Kota Casablanka, Mall Kota Casablanka, Jakarta Selatan, Juma

Ritel Masuk Kurikulum SMK di Cianjur

PENDIDIKAN

CIANJUR, (PRLM).-Mulai tahun ajaran baru, 2015/2016, siswa Sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Cianjur akan mendapat muatan baru yakni bisnis ritel.

Universitas Bangkok Keluarkan Seragam Khusus Transgender dan Tomboy

PENDIDIKAN

BANGKOK, (PRLM).- Salah satu universitas terkemuka di Thailand mengeluarkan seragam khusus untuk mahasiswa transgender dan tomboy.

Setiap Siswa Baru SD akan Diwajikan Bawa 1 Pohon

PENDIDIKAN
Setiap Siswa Baru SD akan Diwajikan Bawa 1 Pohon

SUBANG, (PRLM).- Setiap calon siswa yang akan mendaftar di Sekolah Dasar Plus Islam Terpadu Bhaskara mulai tahun ajaran 2015/2016 diwajibkan membawa satu pohon per orangnya.