Dewan Segera Bentuk Pansus Dampak Jatigede

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).- DPRD Kab. Sumedang akan segera membuat Panitia Khusus (Pansus) Penanganan Dampak Sosial Pembangunan Waduk Jatigede (PDSPWJ). Pansus tersebut akan dibentuk, guna membantu penyelesaian berbagai permasalahan dampak sosial pembangunan Waduk Jatigede yang hingga kini belum juga terselesaikan.

“Pansus Jatigede ini akan dibentuk, setelah masa reses dewan. Mudah-mudahan, minggu depan proses pembentukannya sudah dimulai. Pembentukan pansus ini secara resmi akan disahkan melalui sidang paripurna,” kata Anggota DPRD Kab. Sumedang dari Fraksi PKS, Ermi Triaji di gedung DPRD Kab. Sumedang, Kamis (23/5/13).

Menurut dia, pembentukan pansus itu, sebelumnya sudah disepakati oleh rapat pimpinan dewan, fraksi dan komisi. Bahkan dalam rapat tersebut, diundang langsung sejumlah perwakilan warga OTD (orang terkena dampak) pembangunan Jatigede.

“Keanggotaan pansus tersebut, dari perwakilan semua fraksi. Jumlah perwakilan fraksi 2-3 orang, terutama yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) setempat yakni dapil 4 yang tahu betul kondisi di lapangan,” kata Ermi yang juga Anggota Komisi D DPRD Kab. Sumedang.

Lebih jauh ia menjelaskan, pembentukan Pansus PDSPWJ tersebut, diharapkan mampu membantu mengurai benang kusut berbagai permasalahan dampak sosial Jatigede yang begitu kompleks.

Pansus akan bekerja membantu menyelesaikan permasalahan Jatigede secara teknis. Seperti halnya membantu menyelesaikan permasalahan pembayaran ganti rugi lahan, bangunan serta tanaman milik OTD yang terlewat pada pembebasan lahan tahun 1982-1986.

Selain itu, pansus juga akan membantu secara teknis proses relokasi warga OTD. Rencananya warga OTD akan direlokasi ke Desa Conggeang Kulon, Kec. Conggeang dan Desa Sakurjaya, Kec. Ujungjaya. (A-67/A-88)***

Baca Juga

Dibongkar untuk Autopsi, Makam Bocah Korban Kekejian Ayah Kandung

JAWA BARAT

CIAMIS, (PRLM).- Makam Neni Wahyuni , yang dibunuh ayah kandungnya sendiri, Senin (11/1/2016) dibongkar.

Antisipasi Bencana, Para Pejabat Subang Diminta Tingkatkan Pemantauan

JAWA BARAT

SUBANG,(PRLM).- Bupati Subang Ojang Sohandi meminta seluruh ASDA, dan Dinas terkait agar terus memantau perkembangan daerah rawan bencana di Kabupaten Subang.

Tim Gabungan Bongkar Bangunan Rumah di Petak 3B

JAWA BARAT
TIM gabungan dari unsur Polres Purwakarta, Kodim 0619 Purwakarta, linmas, Satpol PP dan Polhut Perhutani melakukan pembongkaran terhadap bangunan semipermanen yang berdiri di atas lahan milik Perhutani Purwakarta di petak 3B di Desa Cibungur, Kecamatan Bu

PURWAKARTA, (PRLM).- Tim gabungan dari unsur Polres Purwakarta, Kodim 0619 Purwakarta, linmas, Satpol PP dan Polhut Perhutani melakukan pembongkaran terhadap bangunan semipermanen yang berdiri di atas lahan milik Perhutani Purwakarta di petak 3B di Desa Cibungur, Kecamatan Bungursari, Purwakarta,

‎Presiden Hadiri Pencanangan Kampung KB di Cirebon

JAWA BARAT

‎MAJALENGKA,(PRLM).- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo akan menghadiri Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) Kamis (14/1/2016) siang ini.