Meski Nilai Turun, Seluruh Siswa SMA/SMK Kota Bekasi Lulus UN

PENDIDIKAN

BEKASI, (PRLM).- Untuk pertama kalinya selama penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK, Kota Bekasi berhasil merealisasikan target kelulusan 100 persen. Tak sekadar sanggup mencapai target, keberhasilan Kota Bekasi juga makin lengkap dengan peringkat kelulusan terbaik ketiga se-Jawa Barat.

Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi Sri Nurhayati menyebutkan, 11.578 siswa SMA dan 15.372 siswa SMK dinyatakan lulus UN. Adapun pada tahun sebelumnya, ada seorang siswa SMK yang tidak lulus sehingga persentase kelulusan 99,99 persen.

"Sebenarnya tahun lalu pun bisa dikatakan lulus 100 persen karena seorang siswa yang dinyatakan tidak lulus itu memang tidak mengikuti ujian. Namun tetap kami syukuri pencapaian tahun ini, yakni terealisasinya target lulus 100 persen, baik SMA maupun SMK," katanya saat ditemui Jumat (24/5/2013).

Perihal keberhasilan menduduki peringkat terbaik ketiga di Jawa Barat, Sri ingin langsung berbangga diri. Pasalnya, dalam hal nilai murni UN tahun ini, ada kecenderungan menurun dibandingkan tahun lalu.

"Rincian pastinya memang belum dilihat secara keseluruhan. Namun secara sekilas, tampak adanya penurunan itu," katanya.

Pengumuman kelulusan UN ini disampaikan serentak pada Jumat (24/5/2013) kepada seluruh siswa. Ada yang memampang kelulusan siswanya melalui situs resmi sekolah. Ada pula sekolah yang memilih mengeposkan pemberitahuan kelulusan ke rumah siswanya dikarenakan fasilitas situs yang belum memadai. (A-184/A-88)***

Baca Juga

PPDB 2015

PPDB Kab. Bandung Mengacu Kepada Peraturan Gubernur

PENDIDIKAN

SOREANG, (PRLM).- Disdikbud Kab. Bandung bersama dengan pemangku kepentingan (stakeholder) baru akan membahas aturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada Rabu (3/6/2015) ini. PPDB Kab. Bandung akan mengacu kepada peraturan gubernur dengan penyempurnaan disesuaikan kondisi Kab. Bandung.

Madrasah Swasta di Kuningan Belum Peroleh Dana BOS 2015

PENDIDIKAN
KEPALA Madrasah Tsanawiyah Ar-Rasyid, Desa Cipasung, Kecanmatan Darma, Kuningan yang juga Ketua Persatuan Guru Madrasah Kabupaten Kuningan Heri Purnama, melongok muridnya yang sedang mengikuti ujian akhir semester di MTs tersebut, Rabu (3/6/2015).*

KUNINGAN, (PRLM).- Semua madrasah swasta di Kabupaten Kuningan pada tahun anggaran 2015 hingga saat ini belum ada yang memperoleh kucuran dana Batuan Operasional Sekolah (BOS) dari pemerintah.

Tim Alix Menjadi Finalis "Imagine Cup World"

PENDIDIKAN
TIM Alix CodLabs Unikom saat meraih juara 1 Citizenship Competition tingkat nasional. Tim ini baru saja dinyatakan masuk final tingkat dunia dan akan segera bertola ke Seattle, Washington, USA dengan program andalannya yang berjudul "Solidare". *

BANDUNG, (PRLM).- Tim Alix Juli mendatang akan segera bertolak ke Seattle, Washinton, USA. Tim ini telah berhasil menyisihkan peserta lain pada ajang lomba "Imagine Cup 2015" dan masuk menjadi finalis "Imagine Cup World" yang akan digelar di Seattle, Washington, USA.

SBMPTN 2015

Menristek Menilai Peminat PTN Melonjak Drastis

PENDIDIKAN

DEPOK, (PRLM).- Perguruan tinggi yang berubah status menjadi negeri peminatnya selalu melonjak drastis dibandingkan sebelumnya. Pendidikan yang dibiayai oleh negara sangat diminati masyarakat.