Meski Nilai Turun, Seluruh Siswa SMA/SMK Kota Bekasi Lulus UN

BEKASI, (PRLM).- Untuk pertama kalinya selama penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK, Kota Bekasi berhasil merealisasikan target kelulusan 100 persen. Tak sekadar sanggup mencapai target, keberhasilan Kota Bekasi juga makin lengkap dengan peringkat kelulusan terbaik ketiga se-Jawa Barat.

Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi Sri Nurhayati menyebutkan, 11.578 siswa SMA dan 15.372 siswa SMK dinyatakan lulus UN. Adapun pada tahun sebelumnya, ada seorang siswa SMK yang tidak lulus sehingga persentase kelulusan 99,99 persen.

"Sebenarnya tahun lalu pun bisa dikatakan lulus 100 persen karena seorang siswa yang dinyatakan tidak lulus itu memang tidak mengikuti ujian. Namun tetap kami syukuri pencapaian tahun ini, yakni terealisasinya target lulus 100 persen, baik SMA maupun SMK," katanya saat ditemui Jumat (24/5/2013).

Perihal keberhasilan menduduki peringkat terbaik ketiga di Jawa Barat, Sri ingin langsung berbangga diri. Pasalnya, dalam hal nilai murni UN tahun ini, ada kecenderungan menurun dibandingkan tahun lalu.

"Rincian pastinya memang belum dilihat secara keseluruhan. Namun secara sekilas, tampak adanya penurunan itu," katanya.

Pengumuman kelulusan UN ini disampaikan serentak pada Jumat (24/5/2013) kepada seluruh siswa. Ada yang memampang kelulusan siswanya melalui situs resmi sekolah. Ada pula sekolah yang memilih mengeposkan pemberitahuan kelulusan ke rumah siswanya dikarenakan fasilitas situs yang belum memadai. (A-184/A-88)***

Baca Juga

Indonesia Pertahankan Medali Emas di Olimpiade Biologi Internasional

JAKARTA,(PR).- Indonesia berhasil masuk dalam daftar 10 besar negara di ajang International Biology Olympiad (IBO) ke-27. Ini setelah tim Indonesia berhasil mempertahankan tradisi emas pada ajang yang berlangsung di Hanoi, Vietnam pada 19 Juli 2016 tersebut.

Anak-anak Panti Yatim Terima Dana Pendidikan

SOREANG, (PR).- Relawan internal GarudaFood Sehati menyerahkan donasi untuk biaya pendidikan kepada sejumlah anak binaan Panti Yatim Griya Dhuafa di Rancaekek, Kab. Bandung Kamis 28 Julai 2015.

Mau Beasiswa? Setiap Tahun UE Salurkan untuk 1.600 Mahasiswa

JAKARTA, (PR).- Sebanyak 160 mahasiswa Indonesia memperoleh beasiswa Erasmus Plus dari Uni Eropa untuk menempuh pendidikan mulai dari program S-1, S-2, S-3 dan pasca doktoral di berbagai perguruan tinggi terkemuka di Eropa dan di sejumlah negara di luar Uni Eropa, seperti Malaysia, Turki, dan Mec

4 Mahasiswa Baru Unpas Ditipu Puluhan Juta Rupiah

BANDUNG,(PR).- Sebanyak empat orang mahasiswa baru yang dinyatakan diterima di Universitas Pasundan terjebak penipuan atas nama Wakil Rektor Bidang Akademik Unpas Jaja Suteja.