Meski Nilai Turun, Seluruh Siswa SMA/SMK Kota Bekasi Lulus UN

BEKASI, (PRLM).- Untuk pertama kalinya selama penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK, Kota Bekasi berhasil merealisasikan target kelulusan 100 persen. Tak sekadar sanggup mencapai target, keberhasilan Kota Bekasi juga makin lengkap dengan peringkat kelulusan terbaik ketiga se-Jawa Barat.

Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi Sri Nurhayati menyebutkan, 11.578 siswa SMA dan 15.372 siswa SMK dinyatakan lulus UN. Adapun pada tahun sebelumnya, ada seorang siswa SMK yang tidak lulus sehingga persentase kelulusan 99,99 persen.

"Sebenarnya tahun lalu pun bisa dikatakan lulus 100 persen karena seorang siswa yang dinyatakan tidak lulus itu memang tidak mengikuti ujian. Namun tetap kami syukuri pencapaian tahun ini, yakni terealisasinya target lulus 100 persen, baik SMA maupun SMK," katanya saat ditemui Jumat (24/5/2013).

Perihal keberhasilan menduduki peringkat terbaik ketiga di Jawa Barat, Sri ingin langsung berbangga diri. Pasalnya, dalam hal nilai murni UN tahun ini, ada kecenderungan menurun dibandingkan tahun lalu.

"Rincian pastinya memang belum dilihat secara keseluruhan. Namun secara sekilas, tampak adanya penurunan itu," katanya.

Pengumuman kelulusan UN ini disampaikan serentak pada Jumat (24/5/2013) kepada seluruh siswa. Ada yang memampang kelulusan siswanya melalui situs resmi sekolah. Ada pula sekolah yang memilih mengeposkan pemberitahuan kelulusan ke rumah siswanya dikarenakan fasilitas situs yang belum memadai. (A-184/A-88)***

Baca Juga

pameran, galeri seni, seni rupa, cigadung, perpustakaan,

S.14 Perkaya Ruang Pamer dan Perpustakaan di Bandung

KETIKA banyak orang membangun rumahnya dengan pagar yang semakin tinggi, pertanda perlindungan terhadap kehidupan privasi, Ucokdan Hera menjadikan dinding rumahnya tinggi dengan buku-buku, dan ruang tengahnya menjadi galeri seni.

Gubernur Tantang Sekolah Gelar Satu Sif UNBK

BANDUNG,(PR).- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menantang hanya ada satu sif Ujian Nasional Berbasiskan Komputer (UNBK) pada 2017. Heryawan yakin sekolah mampu menyiapkan komputer untuk semua peserta ujian.

Tiga Calon Perebutkan Posisi Ketua Umum Ika Unpad

BANDUNG,(PR).- Alumni Universitas Padjadjaran (Unpad) akan memilih Ketua Umum Ikatan Alumni (Ika) pada 17 April 2016. Kegiatan itu dilaksanakan sekaligus dengan musyawarah besar dan job fair.