Meski Nilai Turun, Seluruh Siswa SMA/SMK Kota Bekasi Lulus UN

BEKASI, (PRLM).- Untuk pertama kalinya selama penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK, Kota Bekasi berhasil merealisasikan target kelulusan 100 persen. Tak sekadar sanggup mencapai target, keberhasilan Kota Bekasi juga makin lengkap dengan peringkat kelulusan terbaik ketiga se-Jawa Barat.

Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi Sri Nurhayati menyebutkan, 11.578 siswa SMA dan 15.372 siswa SMK dinyatakan lulus UN. Adapun pada tahun sebelumnya, ada seorang siswa SMK yang tidak lulus sehingga persentase kelulusan 99,99 persen.

"Sebenarnya tahun lalu pun bisa dikatakan lulus 100 persen karena seorang siswa yang dinyatakan tidak lulus itu memang tidak mengikuti ujian. Namun tetap kami syukuri pencapaian tahun ini, yakni terealisasinya target lulus 100 persen, baik SMA maupun SMK," katanya saat ditemui Jumat (24/5/2013).

Perihal keberhasilan menduduki peringkat terbaik ketiga di Jawa Barat, Sri ingin langsung berbangga diri. Pasalnya, dalam hal nilai murni UN tahun ini, ada kecenderungan menurun dibandingkan tahun lalu.

"Rincian pastinya memang belum dilihat secara keseluruhan. Namun secara sekilas, tampak adanya penurunan itu," katanya.

Pengumuman kelulusan UN ini disampaikan serentak pada Jumat (24/5/2013) kepada seluruh siswa. Ada yang memampang kelulusan siswanya melalui situs resmi sekolah. Ada pula sekolah yang memilih mengeposkan pemberitahuan kelulusan ke rumah siswanya dikarenakan fasilitas situs yang belum memadai. (A-184/A-88)***

Baca Juga

Kemenag Identifikasi Madrasah-madrasah yang Rusak

SUKABUMI, (PR).- Kantor Kementerian Agama (Kemanag) Kabupaten Sukabumi menerjunkan tim khusus untuk mengidentifikasi madrasah-madrasah yang mengalami kerusakan akibat dilanda bencana alam.

English First Kembali Meraih Penghargaan

JAKARTA, (PR).- EF English First Indonesia berhasil meraih salah satu posisi teratas dalam riset bergengsi Top Brand for Kids 2016 dan Top Brand for Teens 2016 untuk kategori English Course atau kursus bahasa Inggris.

Hadapi UN, Ratusan siswa SMP Lakukan Istigasah Qubro

MAJALENGKA,(PR).- Ratusan siswa SMP dari berbagai sekolah di Kabupaten Majalengka, Selasa 3 Mei 2016 lakukan istigasah qubro di alun-alun kota Majalengka untuk memohon doa agar penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) di tingkat SMP yang akan diselenggarakan mulai Senin depan bisa berjalan aman dan la

Sebanyak 31.222 Siswa Cianjur Ikuti Ujian Nasional SMP

CIANJUR, (PR).- Sebanyak 31.222 siswa/siswi SMP di Kabupaten Cianjur, Senin 9 Mei 2016 mengikuti Ujian Nasional (UN) secara serentak yang berlangsung selama empat hari kedepan. Para siswa yang mengikuti UN tahun 2016 ini berada di 217 sekolah penyelanggara.